2 Korintus 8 1 15


8

Tali pusar-tali pusar, kami hendak memberitahukan kepada kamu tentang kasih karunia nan dianugerahkan kepada jemaat-jemaat di Makedonia.
2
Selagi dicobai dengan terik intern pelbagai penderitaan, sukacita mereka meluap dan kendatipun mereka suntuk miskin, namun mereka subur dalam kemurahan.
3
Aku bersaksi, bahwa mereka telah mengasihkan menurut kemampuan mereka, tambahan pula melampaui kemampuan mereka.
4
Dengan kerelaan sendiri mereka lamar dan menggeser kepada kami, supaya mereka kembali beroleh kasih karunia cak bagi mencuil penggalan dalam pelayanan kepada basyar-individu masif.
5
Mereka menyerahkan lebih banyak semenjak pada yang kami harapkan. Mereka menerimakan diri mereka, purwa-tama kepada Halikuljabbar, kemudian oleh karena kehendak Yang mahakuasa juga kepada kami.
6
Sebab itu kami menggusur kepada Titus, supaya sira mengunjungi kamu dan mengamankan peladenan pemberian itu sebagaimana kamu telah memulainya.
7
Maka sekarang, setimbang sebagai halnya anda berbenda privat segala sesuatu, – dalam iman, dalam perkataan, kerumahtanggaan permakluman, privat intensitas cak bagi mendukung, dan n domestik kasihmu terhadap kami – demikianlah sekali lagi hendaknya kamu kaya dalam pelayanan kasih ini.

8
Aku mengatakan hal itu tak sebagai perintah, melainkan, dengan menunjukkan operasi insan-bani adam lain lakukan membantu, aku mau menguji kesanggupan hadiah kamu.
9
Karena kamu telah mengenal kasih belas kasih Tuhan kita Yesus Kristus, bahwa Beliau, yang oleh karena kamu menjadi miskin, sekalipun Beliau kaya, supaya kamu menjadi rani oleh karena kemelaratan-Nya.

10
Inilah pendapatku tentang hal itu, nan kali berfaedah bagimu. Memang sudah sejak waktu yang lalu kamu mulai melaksanakannya dan mengambil keputusan cak bagi menyelesaikannya juga.
11
Maka sekarang, selesaikan jugalah pelaksanaannya itu! Hendaklah pelaksanaannya sepadan dengan kerelaanmu, dan lakukanlah itu dengan apa yang ada padamu.
12
Sebab jika kamu rela lakukan memberi, maka pemberianmu akan masin lidah, kalau pemberianmu itu berdasarkan segala apa nan ada padamu, bukan berdasarkan segala apa yang tidak ada padamu.

13
Sebab kamu dibebani bukanlah meski sosok-sosok bukan berbintang terang keringanan, tetapi meski suka-suka keseimbangan.
14
Maka hendaklah sekarang ini kelebihan engkau mencukupkan kekurangan mereka, agar kelebihan mereka kemudian mencukupkan kehabisan sira, meski terserah keseimbangan.
15
Sama dengan ada termasuk:

“Orang nan mengumpulkan banyak, enggak keistimewaan

dan orang yang mengumpulkan rendah, tidak kekurangan.”

Source: https://onlinealkitab.blogspot.com/2016/08/2-korintus-8-1-15-pelayanan-kasih.html