3 Jenis Ujian Dari Allah

Ujian menclok kepada manusia itu dengan berbagai varietas bentuk dan kejadian, ada eksamen yang berat dimata orang lain, hanya tidak bikin khalayak yang menjalaninya, ringan bagi orang tak sahaja pelik lakukan nan menjalaninya.

Allah Memberikan Ujian Sesuai Kemampuan Manusia

Kehidupan didunia ini, tentu kita tak akan pernah terlepas dari nan namanya ujian, testing itu bisa positif kehilangan harta benda, kekurangan sandang pangan dan tiang serta berbagai spesies bentuk ujian lainnya, namun tahukah sobat, takdirnya hari ini kita merasa belum diuji maka itu Sang pencipta, tentu suatu saat akan nomplok menemui kita yang namanya ujian tersebut.

Salah satu ujian yang pasti akan kita temui adalah kematian, baik itu kematian anggota keluarga, sanak family, serta kematian cucu adam-orang yang kita sayang. Perkara ujian itu telah ditetapkan kepada individu sesuai dengan firman Allah SWT :



Sungguh Kami akan menguji kalian dengan sebagian rasa menggermang, rasa lapar, serta kehilangan harta, jiwa, dan biji kemaluan. Dan berikanlah kabar gembira kepada orangorang yang sabar


“.( Q.S. al-Baqarah: 155 )

Ayat tersebut menjelaskan kepada kita bahwa ini merupakan janji Tuhan bahwa enggak ada seorang manusi diatas dunia ini, terluput dari testing. Tuhan ingin menampakkan kekuasaannya terhadap manusia sipakah diantara manusia itu yang mampu melintasi ujian itu karena imannya yang kokoh, serta siapa pula yang gagal privat menghadapi ujian Allah, dalam arti bertambah keingkarannya terhadap Tuhan serta semakin melenyapkan perintahnya.

Pembaca yang Budiman, teradat kita sadari bersama bahwa setiap tentamen yang diberikan maka itu Yang mahakuasa sesuai kadar kemampuan kita sebagai turunan yang mengalaminya, lain ada yang lebih berat dibandingkan eksamen itu datang dengan kemampuan yang kita miliki.

Allah tidak akan mengasihkan tentamen melebihi yang kita sanggup, keadaan ini di janjikan pula oleh Allah SWT, kerumahtanggaan firmannya yang tidak, merupakan :

” Allah tidak membebani ( menguji ) seseorang kecuali sesuai dengan batas kemampuannya. Baginya ganjaran ( pahala )kerjakan segala apa nan diusahakannya, dan ia akan mendapat kesengsaraan untuk apa yang diusahakannya…( QS. Al Baqarah : 287 )

Berdasarkan firman Allah privat surah Al-baqarah tersebut, maka cukup jelas kiranya setiap ujian nan diberikan kepada kita, suatu pertanda kita kaya mejalaninya, maka tatkala kita menyadari itu, tentunya akan menjadikan kita kuat internal menghadapi semua testing yang diberikan oleh Allah SWT.

Source: https://www.marimembaca.com/2017/01/allah-memberikan-ujian-sesuai-kemampuan.html

Posted by: caribes.net