Alat Untuk Memukul Bola Pingpong

Ketika mau membeli peralatan pingpong, dua hal yang biasanya terlintas terlebih dahulu internal lemak tulang Anda boleh jadi merupakan bet dan bola. Namun, ada pula peralatan lain yang harus Dia siapkan agar boleh memainkan olahraga ini dengan baik.

Segala apa saja perangkat yang dimaksud? Lampau, bagaimana pendirian memilih alat permainan tenis meja yang bagus, terutama untuk pemula?

Peralatan pingpong untuk pemula dan rekomendasinya

Permainan tenis meja, maupun akrab lagi disebut pingpong, adalah tipe permainan bola kecil nan bisa dimainkan oleh orang tua, taruna, hingga anak-anak. Olahraga ini mudah dimainkan di bermacam rupa tempat dan tidak membutuhkan alat-alat yang pelik.

Beberapa peralatan pingpong yang direkomendasikan bagi pemula antara lain adalah misal berikut ini.

1. Bola tenis bidang datar

Bola nan digunakan dalam permainan tebis meja lazimnya terbuat semenjak seluloid (semacam plastik) mungil bercelup putih ataupun merah jingga. Rata-rata berat bola tenis bidang datar ataupun pingpong ini ialah sekitar 2,7 gram sahaja.

Bagi pemula, ukuran bola tenis kenap sewaktu-waktu terlihat sama, padahal bola ini seorang memiliki berbagai matra, menginjak berasal diameter 38 mm sampai 54 mm. Kendati demikian, pilihlah bola nan berukuran sekitar 40 mm karena sengkang bola inilah nan sering digunakan di liga dan sayembara internasional, serta yakni salah satu ukuran standar dari Federasi Tenis Meja Dunia semesta (ITTF).

2. Raket atau pukul maupun bet pingpong

Pemukul bola pingpong pingpong alias pemukul adalah peralatan tenis meja lain nan tak kalah berharga bagi pemula yang ingin mencoba permainan ini. Pemain sandiwara kasual bisa cuma menunggangi bet temannya. Namun, pemain yang telah lebih intens menekuni olahraga ini biasanya melembarkan menggunakan bet seorang karena alasan kenyamanan.




no caption

Tidak ada salahnya memiliki bet sendiri

Raket tenis meja ini seorang terbuat bersumber kusen yang berbentuk seperti dayung mungil dan berkepala buntar serta permukaannya dilapisi oleh tiras. Episode bet tenis meja ini dibagi menjadi dua bagian, adalah gagang dan belebas.

Kualitas kedua bagian bet ini dapat memengaruhi kualitas mentrum nan dihasilkan oleh setiap pemain. Dengan kata lain, Sira harus mengidas tipe bet terbaik buat mendapatkan hasil pukulan yang bagus.

Selain itu, perhatikan juga karet yang digunakan pada bilahnya. Hal ini dapat memengaruhi jenis dan besaran penggalan yang digunakan dalam memukul bola.

Bet tenis meja seorang bisa dibeli dalam bentuk jadi (pre-made), dapat sekali lagi custom. Untuk pemula, Anda disarankan untuk membeli yang sudah jadi hendaknya tidak kusut. Pastikan cuma membelinya di toko terpercaya hendaknya bentuk dan dimensi pemukul bola pingpong sudah sesuai tolok.

3. Meja pingpong

Meja tenis meja termuat internal daftar peralatan tenis meja yang tidak kalah terdahulu. Menurut standar ITTF, meja tenis meja resmi yang digunakan kerumahtanggaan turnamen harus n kepunyaan panjang 2,7 meter, sintal 1,5 meter, dan harus ditempatkan sekeliling 75 sentimeter di atas tanah.

Anda pun dapat mengidas corak meja pingpong sesuai dengan preferensi, sebagai halnya yunior, biru, atau hitam. Apapun pilihan Anda, pastikan permukaan meja terbuat berpokok gawang keras dan subtil agar menghasilkan gesekan serendah mungkin.

4. Ambai dan kayu penyangganya

Jejala biasanya bisa dibeli satu bungkusan dengan peralatan tenis meja lainnya, sebagaimana kenap alias bet. Namun, Sira juga bisa membelinya secara ketengan untuk mengganti jaring dan tiang penyangga sebelumnya yang sudah usang atau rusak.

Meskipun Beliau pemula, pilihlah jaring yang sudah sesuai standar ITTF. Jenjang serok harus 1,8 meter dan lebarnya 15 sentimeter. Jaring pula mesti memiliki selotip suci atas dengan demes tidak kian dari 15mm.

Bagi pemula, memilih peralatan pingpong yang tepat mungkin akan sangat membingungkan, sekalipun saat Anda sudah lalu mencerna kriteria dasar di atas.

Oleh karena itu, ada beberapa tips nan dapat Anda bikin, seperti menyoal pada pelatih atau anak bangsawan tenis meja, melihat nama nan dipilih makanya pemain idola, atau meminta rekomendasi langsung dari penjual perlatan tenis meja tersebut.

Catatan dari SehatQ

Meski bermain tenis meja ataupun pingpong ini meredakan, sebaiknya tunda rencana Anda untuk berbuat, selagi pandemi belum bererak. Tetap patuhi protokol kesegaran sejauh berolahraga. Sedapat mungkin, hindarilah aktivitas gerak badan yang membuat Anda harus bertemu dengan bilang orang lainnya.

Source: https://www.sehatq.com/artikel/peralatan-tenis-meja-dan-rekomendasi-untuk-memilih-yang-sesuai

Posted by: caribes.net