Apa Itu Fujo Dan Fudan

https://www.kaskus.co.id/thread/52e4bc171bcb1709688b46cb/curhatan-para-fujoshi-amp-fudanshi

Curhatan para Fujoshi & Fudanshi


Signifikansi~
Fujoshi & Fudanshi adalah Sekumpulan orang-khalayak yang suka sama sesuatu yang beraroma Yaoi atau Boy Love :3 . Bedanya di masalah gender, Fujoshi itu cak bagi para cewek dan Fudanshi itu buat para perjaka. Cak semau perigi yang mengatakan kalau Penggemar Yaoi itu disebut Yaoi-con, kali sama kek Yuri kali :3 , yuri lebih susah nyari istilah atau panggilan bagi penggemarnya , dan karena saya gak tau ingatan para Yuri-con, saya gak akan bahas tentang Yuri, tapi hamper sama kok Yaoi setolok Yuri :3 , ganti aja istilah yaoi jadi yuri :v .

Curhatan para Fujoshi & Fudanshi

Yaoi (やおい) juga dikenal dengan nama Boys Love (biarpun berbeda jenis maksudnya :v ) adalah sebuah istilah tenar dalam bahasa Jepang yang merujuk pada genre nan berfokus pada perikatan antarpria yang berkarakter homoerotis ataupun homoromantis. Yaoi lazimnya ditujukan dan dibuat oleh wanita. Fenomena yaoi juga telah menyebar ke luar Jepang.
Sebagian besar yaoi dibuat maka itu perawan, cak bagi perempuan. Sekurang-kurangnya sendiri antropolog menyebutkan bahwa yaoi ialah sebuah produk persimpangan antara dua budaya tabu nan cukup universal: homoseksualitas dan independensi perempuan atas ekspresi seksual. Isi yaoi berbagai mulai dari kejadian romantis dengan materi dewasa yang menengah sebatas subgenre yang mengandung fetishisme, membentangi anthropomorphisme, cosplay, seks tidak konsensual atau “non-con”, monster, incest, orgies, shotacon, dan ilustrasi-ilustrasi tabu tak yang beragam mengenai homoseksualitas.
Beberapa Fakta tentang Yaoi:


Homosexuality

Sigmund Freud, memiliki teori yang mengatakan bahwa manusia diciptakan dengan n kepunyaan orientasi bisesksual, tetapi biasanya lingkungan dan ajaran mulai sejak seputar membuat seseorang menjadi heteroseksual. Nah, guys, sekarang segala yang anda bisa tarik dari wancana ini? Karuan saja, bahwa pada awalnya, semua bani adam itu sesungguhnya berkelamin ganda. Dan riuk satu orientasi biseksual itu adalah orientasi homoseksual, yang mempunyai definisi : ketertarikan merangsang, dan preferensi cak bagi memiliki ketertarikan tersebut, buat memiliki korespondensi pelahap dengan seseorang yang mempunyai spesies kelamin sama. Jadi, jangan ngaku kalau benci sama yang namanya Lesbian atau Homo. Biarkan cinta mengalir sonder mengenal gender~ , begitu juga Si Madarao ini~


Spoiler for
Anime : Kekkaishi:




Yaoi Vs BL



Di Jepang, materi bertema homoseksualitas laki-laki dikategorikan sebagai shōnen-ai/BL ataukah yaoi?. Terminologi ini digunakan baik maka itu penerbit ataupun maka itu pengisi suara anime. Secara umum, yaoi merujuk sreg materi yang secara seksual eksplisit, padahal shōnen-ai dan BL merujuk sreg hubungan antarlelaki nan implisit secara seksual atau romantis nonseksual.


Doujinshi

Doujinshi yaoi, alias fanfiction, biasanya menampilkan pasangan pria-pria dari manga dan anime nonromantik nan mutakadim dipublikasikan. Banyak dari materi tersebut dikembangkan dari karya shōnen dan seinen nan mendatangi pria yang mencakup ikatan pria-pria dan maka dari itu peminat dianggap memiliki ponten homoseksual. Meski demikian, peminat genre yaoi bisa memuja pasangan pria-maskulin dari manga dan anime, walau mereka hanya berkujut intern pertemanan platonis.
Walaupun para kolektor sering berpusat puas doujinshi yang didasarkan pada manga tertentu, karakter maskulin mana pun bisa belaka menjadi subjek berusul doujinshi yaoi, bahkan karakter-fiil yang bukan mulai sejak berpangkal manga, seperti mana Harry Potter dan lain lain :3 .
Kebanyakan doujinshi dihasilkan oleh amatir yang seringkali berkreasi di bawah satu ‘circle’; contohnya, grup CLAMP memulai andai circle doujinshi amatir. Supaya demikian, beberapa seniman profesional seperti Kodaka Kazuma dan Maki Murakami, juga menghasilkan doujinshi. Beberapa Anime atau Manga popular yang comar menjadi subjek doujinshi yaoi :Black Butler :3 , Naruto, Bleach, Death Note, DuRaRaRa!!, Eyeshield 21, Inuyasha, Keroro Gunsou, One Piece, Ouran High School Host Club,Shingeki no Kyojin dan enggak-lain~.

Beberapa contoh FanArt :emoticon-Ngakak
:


Spoiler for
FanArt:


BL and Japanese culture

Yak, sebenarnya BL udah lama tercipta di Jepang. Patut perang aja ada BL. Hal ini dikarenakan karena lain adanya perempuan yang menjadi pasukan. Nah, ‘cerek maennya ama cowok mulu. Jadi, terciptalah BL yang sudah terpaku pada Jepang bermami-ribu tahun lamanya.


Seme And Uke


Seme : N kepunyaan arti Mengamati atau bias disebut nan makara Top-nya. Diversifikasi seme umumnya adam, dingin, tidak segan-segan buat memaksakan kehendak, mantiki, agresif. Tapi banyak juga jenis seme yang kalem, tapi sifat maskulinnya tetep ada :3 .
Uke : N kepunyaan arti Menyepakati. Variasi uke kebanyakan makin emosional, bishounen, pasif, menurut puas sang seme, Keras pemimpin. Dan sifatnya yang manja biasanya bikin greget >.< .
Cara melihat boleh jadi seme ataupun uke, bisa menyibuk dari tanda pairingnya. Etiket seme comar di depan, sedangkan uke di birit. Contoh : SasuNaru (bermakna Sasuke yakni seme dan Naruto ialah uke) , MakoHaru (Makoto adalah Seme, dan Haru yakni uke ).
Cara melihat tipe seme atau uke juga bias dilihat dari kepribadiannya :3 , atau gak muka, celaan dan kesukaannya >.< .


Apakah makara Fujoshi maupun Fudanshi itu berdosa?

Kalau ini sih dari si Fujo atau Fudan-nya seorang.
Contohnya Keris, tau kan keris? :3 ,bukan anggota EXO loh yah…. , pas hari jumat lalu, staf sekolah saya beberapa “Keris di asepin pake’ kemeyan itu bukan karena pengen ngasih lambung, ataupun bahasa jawanya “Makani” setan yang ada di keris tsb, melainkan hendaknya keris tsb lestari”, kan jaman dlu gak ada minyak inkompatibel karat :3 , jadi diasepin, terbukti centung?, banyak keris purba yang masih awet sampe’ sekarang :v , itu karena uapnya kemenyan tsb masuk kepori2nya dll…, jdi dri manusia tersebut sendiri. Kalo’ orang tersebut nganggep itu salah dan malar-malar digunakan bakal melakukan kesalahan atau sesuatu yang berbau dosa, ya… otomatis dosa. Tapi jika basyar tersebut nganggepnya konkret dan mengerjakan peristiwa kasatmata yang tentunya gak berdosa ya faali gak dosa, tapi saya tak tuhan ataupun malaikat yang tau apakah itu berdosa ataupun tidak :3 ,cuz buktinya di kitab2 pun gak tau :v.


*Curhatan-Curhatan para Fujo dan Fudan *
→Curhatan bersumber pelecok suatu sumbernya :v :
“Di sini kami para Yaoi dan Shounen Ai Lover objektif melumpahkan imajinasi sendirisendiri. Sedikitnya untuk kalian yang tidak menaksir Yaoi mau juga Shonen Ai. Maka DIAMLAH dan jangan terus menerus menghina ataupun pun mencaci-maki kami, kami juga n kepunyaan hak kerjakan ini. Kami Penat mendengar caci-maki kalian terhadap Yaoi dan Shounen Ai, apakah karena kalian merasa bahwa diri kalian itu paling kecil sempurna di sini? Urai mata kalian, kami ada di sini bagi menciptakan sebuah karya, enggak untuk mencari pertikaian dan antipati yang sama sekali tak cak semau artinya. Tapi, jika kalian masih saja menghina kami, terserah… sedikitnya kami menciptakan karya yang sesungguhnya, lain atas radiks landasan nan tidak melenceng terbit adat.

Saya enggak bermaksud menyinggung kalian yang enggak menyukai Yaoi dan Shounen Ai.”

→Curhatan saya: “Apa kalian tau? , para Fujo maupun Fudanshi sebagian segara tahanan, entah di dunia lelembut ataupun di mayapada nyata. Pemuda fudanshi kebanyakan di anggap gak normal, dan cwek Fujo lagi di anggap gak konvensional atau gak sosiopat, sebagian bermula mereka sekali lagi gak netral, pokoknya dicemoh, sebagian loh! , mereka yang dapet temen sebangsa sih bahagia2 ajah, temenku gk tau apa itu Anime, tapi mereka mengetahui diriku yang Fujoshi ini, dan saya bersyukur~ , tapi masih banyak juga yang gak punya temen sebangsa~ ,palingan juga di Media sosial dapetnya :v . para fujoshi dan fudan juga dihindari dan dianggap tabu, sehingga banyak nan bilang hidupnya para Fujoshi alias fudanshi itu gk nyaman,tentrem,tenang dan tenteram dan lain-lain, tapi saya konstan bahagia akan peristiwa saya sendiri~ dan saya gak tau mau ngetik paan :3 . sekian~ “


*Curhatan temen di FB saya >.< :

→Ritsu Aikawa :

“Gx enaknya patut keluarga sm sahabat q tau klo aq Fujoshi. Saat itu aq dijauhin sm Sahabat q hanya gr2 itu. Tp dgn berselangnya masa mreka nrima aq apa adanya…

Senengnya memadai liat tandingan Yaoi bahagia… huaaaa rasanya aq ikut bahagia… “

→Alicia Florence :


Spoiler for
….:

→Abed Min Ho :


Spoiler for
….:

→Rembulan She Elf :


Spoiler for
….:

→Ardheana Arlert Jaeger:


Spoiler for
….:

→Latifah Nina :


Spoiler for
….:

→Postingan FP Brondong Indonesia :


Spoiler for
….:

Dari Agan&Aganwati KASKUS :

→fujoshit :


Spoiler for
…..:

→balabalakutak :


Spoiler for
….:

Curhatan para Fujoshi &amp; Fudanshi


Spoiler for
Jangan Dibuka :3 ,Ntar saya dalam bahaya~:


Spoiler for
Ini yang lebih Hot:

Sumber :Mata air Wiki

Polling

Poll ini sudah ditutup –1 Suara

Are you Fujoshi or Fudanshi ?

pertamax gan… diamankan y gan…
emoticon-Ngakak
emoticon-Matabelo

profile-picture

dwirama218 menjatah reputasi

thread ente bagus banget, ane baca semuanya lho padahal ane cowok
emoticon-Ngakak

ane ngeliatny biasa sih, soalny temen cewek + embuk ane suka yaoi kembali.

ini kan sepadan aja kayak cowok, suka-suka yg sukany nonton yuri.
emoticon-Ngakak

yg normal2 aja lah gan,emoticon-Takut (S)

ora mudeng gan
emoticon-Betty




2855666



Quote:

emoticon-Ngakak

Quote:

Makasih
emoticon-Malu

Quote:

Bikin ngiri klo’ harem2
emoticon-Ngakak

Quote:

Terserah agan seorang :3

Quote:

Ane udah suka Yaoi berasal SD gan jamannya sailormoon ~ tapi belum tau itu namanya gay , Yaoi , shonen ai
emoticon-Matabelo

ane biarkan berlalu sampe SMA ternyata Temen2 ane banyak juga yg senang situasi intu tapii mereka dominan Kpop gitu jadi rada gak nyambung soalnya OTP ane tara2 Char anime
emoticon-Matabelo

Ane gengsi kalo cerita ini ke pacar ane , tapi lama2 anda tau sepan buka2 Laptop ane ~ karena ane juga cak semau sampingan translate manga Yaoi

Ane di ke CAM gan
emoticon-Mewek
lebih-lebih ane di ambeki gak dapat ikut Cosplay pun Dilema ~ padahal ane gegares bgt sama di ~ #CURHAT Tapi dia gak setuju sama hal-hal yang ane suka , emangsih ane bangun sukanya yang sedikit HARDyaoi tapi ~ Tapi …
emoticon-Mewek

Ane juga terperangah sepan tau Temen ane cewe ternyata hobi yaoi. Aneh aja. Engkau suka cerita interelasi antar pemain sandiwara Band (Band yg isinya suami). Khayalan nya kabur ga masuk akal busuk.

Quote:

itulah gan
emoticon-Matabelo
emoticon-Matabelo
kata temen2 cowo ane juga mereka jijik
emoticon-Mewek
padahal itu hak
emoticon-Ngakak

Ane suka yaoi, tapi yg ga eksplisit, alias sembunyi2 dan ga terang2n…
Kayak SasuNaru tuuh, boleh banget dijadiin BL.. Kurang cinta apa si Naruto ama Sasuke, wkwkwk, cak hendak ngorbanin hidupnya bertahun2 dan menantang maut hanya bikin ngegeret Sasuke pulang … Sasuke juga boleh aja ngebunuh Naruto habis morong, tapi dibiarin idup ama kamu xDD…

Ane kembali suka SasoDei (Sasori x Deidara) Menurut ane, cocok bgt mereka berdua, dan susunan mereka itu lebih ke predestinasi filosofis… Liat aja, mereka cinta berantem tentang prinsip seni yg benar itu gimana… Sasori boleh aja ngebunuh Dei krn dia ketel immortal n Dei gabakal mempan seimbang racun dia, tp ujung2nya Saso caruk nyelamatin Deidara. Wkwkwk. Trus, sepan Sasori mati, Dei galaunya begitu banget. T_T.. kalau baca ff sasodei tentu jarang yg hepi ending. Soalnya Sasori anak-anakan yg umur selamanya, Dei kan manusia lazim.. Dei apalagi sseneng hening cepat krn menurut dia hidup itu indah justru karena kita hanya bisa spirit sekejap, kayak gitu sira mengartikan seni, keindahan yg temporer ufuk ekslusif… Beda selaras Sasori yg mau hidup selamanya krn menurut dia seni itu adalah kegantengan yg bersikukuh selamanya.. Trus, Sasori kan boneka, Dei manusia… Atau, Sasori gapunya indera sensitif >_<

Tapi, ane gasuka uke yg berlebih diperempuan2kan.. =_=..

Ane juga suka kpop. Kalau baca ff-nya, ane juga prefer yg yaoi.. wkwkwk, alasannya, karena keegoisan ane bak fans yg gamau memisalkan idola ane punya dara ataupun “begitu2” ama cewe, krn jeles. Hahaha

Yg pemuda juga pasti demennya yuri, emang mau baca kisahan yg idolanya begitu2 ama cowok, karuan ga rela kan? xDD

Oh ya, semua ini belaka seru-seruan aja jikalau menurut ane sih…

xDDDDDDD

Quote:

Saia dulu juga >.< , layak masih jdi Kpopers suka baca FF yaoi, rasanya ada yg aneh gitu klo’ dibayangin, pemuda kok sama pemuda, dan terserah jg yg MPREG , aneh banget, semakin penasaran semakin suka >.< ,dan sekarang makara Fujoshi akhirnya :3 , sabar aja….,klo’ gk jodoh ya udah, ntar juga ada yg mau ngertiin kita, para fujo :3 ,cuz saia juga pertalian berantem ama org yg ngaku2 suka sepadan saia, engkau ngehina kata2 “YAOI” ,saia marah, saia diemin, saia bilang itu hak saia lah, risikonya punya firasat dia bakalan hut lepas dan akhirnya minta lepas, dan udah deh jdi temenan juga~ :v

Quote:

namanya kembali FF gan :v , saia lebih gemar klo’ itu Doujin / Komik bikinan amatir >.< yg bukan pelaksana manga/komik asli tapi pake’ chara komik terkenal
emoticon-Ngakak

Quote:

saia galibnya gitu :v , ingin gak cak hendak temen2 sekarang enjoy aja, entah karna bosen dengernya, ato cak hendak nerima saia begini sekali lagi gak tau :3

Quote:

Tapi uke yg di perempuankan itu lakukan kesan sesuatu, segala apa lagi ukenya Shouta >.< ,kek Ciel >.< ,saia gk terlalu suka Naruto episodenya buanyak >.< males donwload, klo’ dari tengah2 gk suka, gk tau jalan ceritannya gimana, tapi saia tetep suka SasuNaru juga kok >.< , saia saranin nonton Sekai Ichi Hatsukoi ato gak Junjou romantica, >.< yg Junjou romantica sih jujur gk pernah nonton, musykil nemu yg sub Indo ,english ato gk Spanish semua >.< ato gk gk HD :3 , klo’ tau kabarin saia yah >.<


Spoiler for
“Ahem!“:


Spoiler for
hahaaha:

Quote:

Saia juga pernah semacam itu
emoticon-Malu
, pas kecil dibawain apa lah itu, gk tau saia, sama kakak dituker HP *dlu ngetren Samsung :v * ,trus saia buka2 ada Yurinya cwe Amrik -_- , tmn2 cwok jiran sih udah tau temen sekolah jg kalo’ gk salah, trus keinget pernah nonton pilem Hentai sepadan tetangga yg masih memiliki hubungan sodara sama saia, saia yg satu2nya cewe internal ruangan itu lagi *sipu* , numpang curhat meski plong dada saia~

Quote:

Pernah pacaran ama yg sejenis?
emoticon-Embarrassment
, sekarang umur berapa emang?
yg saia masukin yg ini ato yg sebelumnya?
emoticon-Bingung

Ane doyannya harem kuntum gaan kayak Rito gitu.
emoticon-Wowcantik

Quote:

Saia gak doyan, suka iri sama yg harem2 gitu :v

Kaga reseptif gue

pejwan habis

Source: https://www.kaskus.co.id/thread/52e4bc171bcb1709688b46cb/curhatan-para-fujoshi-amp-fudanshi/

Posted by: caribes.net