Apa Yang Dimaksud Dengan Region

Brilio.net –
Region yaitu istilah bahasa Inggris nan memiliki makna dalam bahasa Indonesia merupakan wilayah ataupun kawasan. Menurut Kamus Osean Bahasa Indonesia (KBBI), region adalah bagian terbit daerah yang luas. Secara publik wilayah diartikan sebagai fragmen permukaan bumi yang dapat dibedakan dalam suatu peristiwa-hal tertentu pecah distrik sekitarnya.

Setiap wilayah punya ciri-ciri tertentu, baik karena kekhasannya maupun karena merupakan pusat suatu kegiatan kampanye. Sebagai kamil, sebagian wilayah bermula latar mayapada adalah wilayah perladangan, karena setiap orang di negeri tersebut memiliki sebidang lahan dengan luas tertentu.



Tujuan untuk mengetahui region ini adalah lakukan memperoleh pengertian yang lebih mendalam tentang keseluruhan distrik dengan mempelajari bagian-bagiannya. Kebanyakan batasan region ditandai dengan adanya kondisi fisik tunggul seperti laut, sungai, ataupun ardi.

Lebih jauh, berikut penjelasan mengenai konsep dan klasifikasi dari region, dirangkum
brilio.net
dari berbagai sumber puas Selasa (7/6).





Pengertian Region.

Region adalah bagian dari wilayah © 2022 berbagai sumber

foto: freepik.com

Berikut ini beberapa pengertian region atau wilayah dari beberapa para ahli.





1. Taylor.

Region atau daerah yaitu suatu kewedanan di permukaan bumi yang dapat dibedakan dengan daerah sekitarnya berdasarkan kenampakan karakteristik yang bergabung.

2. Dickinson.

Wilayah yakni suatu daerah nan di dalamnya terwalak kondisi-kondisi badan nan memungkinkan terciptanya tata roh ekonomi tertentu.

3. Cressey.

Wilayah (region) merupakan keseluruhan dari petak, air, mega, dan manusia n domestik hubungan nan ubah menguntungkan. Setiap region merupakan satu keutuhan (entity) nan batasnya jarang ditentukan secara tepat. Region merupakan suatu kesatuan esensial antara ciri-ciri fisik dan ciri-ciri budaya.

4. Platt.

Negeri adalah suatu kawasan yang keberadaannya dikenal berdasarkan spesies (kehomogenan) mahajana, baik didasarkan lega keadaan lahan maupun kejadian penduduknya.

5. M.M. Fenneman.

Area adalah suatu daerah nan memiliki urai lahan sejenis dan dapat dibedakan dengan daerah tetangganya.

(brl/gangsa)

Recommended By Editor

Source: https://www.brilio.net/wow/region-adalah-bagian-dari-wilayah-pahami-konsep-dan-klasifikasinya-220607b.html

Posted by: caribes.net