Ayat Alkitab Tentang Masa Tua

Kristenly.com
– Waktu terus berjalan minus berhenti sedetik pun, Tuhan Yesus kembali tidak pernah menghentikan limpahan pemberian-Nya. Terbit masa anak-momongan hingga dewasa, manusia berkembang hingga menjadi pribadi berarti. Usia senja menjadi momen perenungan terbaik seperti plong ayat Injil Bakal Orang yang Telah Tua renta dan memasuki hidup senja.

Musim tua tidak berarti musim bikin tidak produktif. Lebih-lebih, ketika momen ini banyak sekali para lansia memulai aktivitas penting sebagai rancangan penunjukkan hobi atau tulen diri. Maka, tidak ada alasan hanya bersantai saja.

Usia tua juga bisa menjadi momen paling baik kerjakan semakin mendekatkan diri kepada Tuhan Yesus. Periode istirahat dari berbagai penatnya roh, bakir menerimakan sebuah ketahanan sehingga hidup terasa lebih damai.

Dalam ayat Injil, terdapat narasi tentang periode tua kerjakan umat Kristen rampas tuntunan berharga. Kendatipun telah tidak n kepunyaan tenaga dan kehidupan seperti tahun muda dahulu, usia tunggang loyal memiliki tujuan osean buat bahagia.

Baca juga: 26 Ayat Alkitab Tentang Ibu bapak kerumahtanggaan Keluarga Masehi

Daftar Ayat Alkitab Buat Orang yang Telah Wreda

ilustrasi orang sudah tua yang bahagia
ilustrasi basyar sudah tua yang bahagia, perigi rangka: pexels.com

Nasib terus berlanjut setiap detiknya. Maka, manusia juga tidak bisa menghentikan laju usianya. Semakin dewasa, semangat terasa lebih jarang. Namun, memasuki umur senja, menjadi makin subur mengamankan diri. Simak ayat Alkitab Kerjakan Orang nan Mutakadim Lanjut usia berikut ini.

1. Matius 6:31-33

“Sebab itu janganlah kamu kuatir dan berkata: Apakah yang akan kami makan? Apakah yang akan kami minum? Apakah yang akan kami pakai? Semua itu dicari nasion-bangsa yang tak mengenal Halikuljabbar. Akan saja Bapamu yang di sorga sempat, bahwa beliau memerlukan semuanya itu. Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu.”

2. 2 Korintus 4:16

“Sebab itu kami tidak mansukh hati, tetapi sungguhpun makhluk badaniah kami semakin roboh, sahaja anak adam batiniah kami dibaharui dari sehari ke sehari.”

3. Yesaya 40:29

“Dia memberi kekuatan kepada nan capek dan menambah semangat kepada nan tiada berkemampuan.”

4. Yesaya 40:31

“Tetapi bani adam-cucu adam nan menanti-nantikan Tuhan mendapat kekuatan hijau: mereka seumpama rajawali nan naik terbang dengan kelebihan sayapnya; mereka berlari dan bukan menjadi lesu, mereka berjalan dan tidak menjadi penat.”

5. Ayub 5:26

“Dalam usia strata ia akan turun ke kerumahtanggaan kubur, sebagaimana jaras gandum dibawa masuk pada waktunya.”

6. Amsal 24:10

“Kalau ia tawar hati pada tahun kesesakan, kecillah kekuatanmu.”

7. Matius 6:25-26

“Karena itu Aku mengomong kepadamu: Janganlah kuatir akan hidupmu, akan segala yang hendak ia makan atau minum, dan janganlah kuatir pula akan tubuhmu, akan apa nan hendak kamu pakai. Bukankah hidup itu lebih penting ketimbang peranakan dan tubuh itu lebih berharga tinimbang rok? Pandanglah burung-titit di langit, yang tidak menabur dan tidak menuai dan tidak mengumpulkan bekal dalam lumbung, sahaja diberi makan oleh Bapamu yang di sorga. Bukankah kamu jauh melebihi burung-burung itu?”

8. Kolose 3:22

“Hai bapa-bapa, janganlah sakiti hati anakmu, supaya jangan mansukh hatinya.”

9. Yesaya 46:4

“Setakat musim tuamu Aku tetap Dia dan sampai masa zakiah rambutmu Aku menggendong anda. Aku telah melakukannya dan cak hendak menyanggupi kamu terus; Aku kepingin memikul beliau dan menguburkan kamu.”

10. Mazmur 71:8-9

“Mulutku penuh dengan wirid kepada-Mu, dengan apresiasi kepada-Mu sepanjang masa. Janganlah membuang aku pada waktu tuaku, janganlah menghindari aku apabila kekuatanku lampau.”

Baca juga: 20 Ayat Alkitab Tentang Menjadi Diri Koteng

11. Filipi 3:20-21

“Karena kewargaan kita adalah didalam kedewaan, dan berusul situ pula kita menantikan Allah Yesus Kristus sebagai Juruselamat, nan akan mengubah badan kita nan hina ini, sehingga serupa dengan tubuh-Nya yang mulia, menurut kuasa-Nya yang bisa menaklukkan segala sesuatu kepada diri-Nya.”

12. Ayub 12:12

“Konon hikmat suka-suka pada orang yang tua, dan denotasi puas orang yang lanjut umurnya.”

13. Ayub 32:7

“Pikirku: Biarlah yang sudah lanjut usianya berbicara, dan yang sudah banyak jumlah tahunnya memaparkan hikmat.”

14. Yoel 2:28

“Kemudian daripada itu akan terjadi, bahwa Aku akan mencurahkan Roh-Ku ke atas semua manusia, maka anak asuh-anakmu suami-suami dan amoi akan bernubuat; khalayak-orangmu yang jompo akan mendapat habuan impi, cowok-terunamu akan mendapat rukyah-pandangan.”

15. 2 Korintus 12:9

“Semata-mata jawab Sang pencipta kepadaku: “Cukuplah rahmat kasih-Ku bagimu, sebab justru dalam kelemahanlah kuasa-Ku menjadi sempurna.” Sebab itu terlebih doyan aku bermegah atas kelemahanku, biar kuasa Kristus turun menaungi aku.”

16. Mazmur 71:8-9

“Mulutku munjung dengan puji-pujian kepada-Mu, dengan penghargaan kepada-Mu sepanjang hari. Janganlah membuang aku pada masa tuaku, janganlah meninggalkan aku apabila kekuatanku habis.”

17. Mazmur 73:28

“Tetapi aku, aku suka rapat persaudaraan pada Tuhan; aku menaruh wadah perlindunganku pada Yang mahakuasa ALLAH, supaya dapat membualkan barang apa pekerjaan-Nya.”

18. Mazmur 90:10

“Masa kehidupan kami tujuh desimal waktu dan jika kami kuat, delapan puluh tahun, dan kebanggaannya yaitu kesukaran dan kesengsaraan; sebab berlalunya buru-buru, dan kami berkepanjangan lenyap.”

19. Mazmur 90:12

“Ajarlah kami menghitung musim-hari kami sedemikian, hingga kami beroleh hati yang bijaksana.”

20. Mazmur 92:13-16

“Orang benar akan bertunas seperti pohon kurma, akan bersemi subur seperti pohon aras di Libanon; mereka yang ditanam di kuplet Tuhan akan merecup di pelataran Sang pencipta kita. Pada masa tuapun mereka masih berbuah, menjadi mampu dan segak, kerjakan mengkover, bahwa Almalik itu benar, bahwa Sira gunung batuku dan tidak ada kecurangan pada-Nya.”

21. Mazmur 71:17-18

“Ya Allah, Engkau telah mengajar aku sejak kecilku, dan sampai sekarang aku mempublikasikan perbuatan-Mu yang ajaib; kembali sampai periode tuaku dan putih rambutku, ya Halikuljabbar, janganlah menjauhi aku, cak agar aku melansir kuasa-Mu kepada pasukan ini, keperkasaan-Mu kepada semua orang nan akan cak bertengger.”

22. Amsal 17:6

“Mahkota makhluk-makhluk bertongkat sendok adalah anak cucu dan kehormatan anak asuh-anak yaitu nini moyang mereka.”

23. Amsal 20:29

“Riasan makhluk muda ialah kekuatannya, dan kegantengan orang tua bangka ialah uban.”

24. Mazmur 103:5

“Engkau yang memuaskan hasratmu dengan kebaikan, sehingga masa mudamu menjadi hijau seperti puas burung rajawali.”

25. Matius 6:27

“Siapakah di antara kamu yang karena kekuatirannya dapat menambahkan sehasta cuma lega urut-urutan hidupnya?”

26. Matius 6:34

“Sebab itu janganlah kamu kuatir akan perian besok, karena hari besok punya kesusahannya sendiri. Kesusahan sehari cukuplah untuk sehari.”

27. Filipi 1:21

“Karena bagiku arwah ialah Kristus dan mati adalah keuntungan.”

28. Titus 2:3

“Demikian juga pemudi-nona nan wreda, hendaklah mereka hidup andai hamba allah-orang beribadah, jangan memfitnah, jangan menjadi hamba anggur, tetapi cakap mengajarkan kejadian-keadaan nan baik.”

Baca juga: 6 Ayat Injil Adapun Ayuk Beradik n domestik Kristen

Waktu mulai dewasa banyak menghabiskan untuk kegiatan signifikan tentu saja mengirimkan kegembiraan dan kebanggan hingga tua, inilah nan selalu Halikuljabbar Yesus peringatkan kepada umat-Nya kendati bisa menikmati hayat senja penuh kesentosaan.

Bersyukurlah karena seiring bertambahnya tua masih bisa hidup dan bisa melalui banyak masalah kehidupan. Orang yang telah lanjut umur menunjukkan anda telah dewasa pikiran dan hatinya, sehingga harus pintar dalam berlapang dada.

Dengan menyelami makna ayat Alkitab untuk manusia yang sudah lalu tua lontok dan memasuki usia senja, hendaknya bisa menjadi cak bimbingan berharga buat seluruh umat Kristen berketentuan. Selain itu, bakal anak muda dapat lebih memanfaatkan kehidupannya masa ini melintasi hal-hal berguna sehingga lain akan menyesal nantinya.

Source: https://kristenly.com/ayat-alkitab-untuk-orang-yang-sudah-tua/