Ayat Alkitab Tentang Semangat Pemuda

Ayat Alkitab tentang Generasi Muda
terbaru 2022 – Momongan muda berharga di mata Allah, mereka memiliki kesanggupan dan kemampuan yang lebih baik dibandingkan seseorang yang masih anak anak atau nan sudah lalu tua. Dimasa itu lah Allah cak hendak generasi cukup umur memanfaatkan nasib mereka sebaik baiknya bagi melayaniNya, hal ini terlihat dari ayat-ayat Bibel yang berbicara akan halnya para kaum muda.

Dewasa ini, semua yang ditawarkan bumi dan segala keinginannya hanya mencelakakan. Memang kelihatannya baik, tapi apa yang kelak mereka terima? Yakni hanyalah kesenangan darurat dari dunia, belaka berkat TUHAN lah nan takhlik hati bersukacita dan bersitegang cak bagi selamanya. Makara, sejak taruna seseorang harus membuat keputusan apa yang menurut mereka lebih terdepan di dunia.

Banyak anak remaja tersimpangkan dan mencekit pegangan yang keseleo. Jadinya, mereka bisa saja menyesal dan tidak bisa menikmati atma yang berakibat. Buku sukses dan berakibat untuk kaum anak asuh muda bisa Anda dapatkan dalam Injil. Buat mengetahui lebih lanjut, silakan simak Firman TUHAN dalam beberapa ayat Bibel seumpama berikut.

Baca juga: 6 Renungan Harian Serani Untuk Pemuda Pemudi Masa Saat ini


Ayat Alkitab Tentang Generasi Taruna

ilustrasi generasi muda bermain
ilustrasi generasi mulai dewasa bermain, perigi gambar: pexels.com

Melihat para anak-momongan cukup umur yang sedang aktif kerumahtanggaan kegiatannya masing-masing sangatlah melegakan, Tuhan Yesus selalu menerimakan berkat kemampuan serta usia samudra kepada mereka. Supaya mendapatkan inspirasi, bacalah ayat Alkitab tentang generasi muda dan buat pemuda milenial berikut ini.

1. Titus 2:6,7

Ayat 6 dan 7 : “Demikian juga makhluk-insan muda; nasihatilah mereka supaya mereka menguasai diri internal segala apa peristiwa dan jadikanlah dirimu sendiri suatu teladan dalam mengerjakan baik. Hendaklah engkau bonafide dan bersungguh-sungguh dalam pengajaranmu,”

Anak muda bisa berlaku sebagai teladan di dalam hayat sehari hari. Hal ini pasti doang mencangkup perbuatan baik, jujur dan mengamalkan pengajaran bagi diri sendiri berdasarkan segala apa yang Yang mahakuasa kehendaki untuk masing masing anak muda lakukan di dalam Alkitab.

2. Amsal 20:29

Ayat 29 : “Riasan cucu adam mulai dewasa yakni kekuatannya, dan keindahan ibu bapak yakni uban.”

Para momongan muda dikenal karena kekuatannya. Mereka mempunyai kemampuan dan kehadiran yang lebih baik dibandingkan mereka yang masih momongan anak, muda bahkan sosok berida. Sesuai dengan yang dicatat di surat amsal ini bahwa riasan hamba allah muda adalah terletak plong kekuatannya, sedangkan ayah bunda adalah pemahaman nan digambarkan seperti keindahan rambut putih.

3. Amsal 16:3

Ayat 3 : “Serahkanlah perbuatanmu kepada Tuhan, maka terlaksanalah apa rencanamu.”

Anak muda rata-rata memiliki banyak sekali keinginan dan impian. Bakal berhasil dan sukses, salah satu kuncinya yaitu dengan berpatokan kepada Tuhan. Dengan lebih mengutamakan Allah kerumahtanggaan hayat anak muda, semua kronologi nan mereka ganti rugi akan menghasilkan kegembiraan.

4. Filipi 1:10,11

Ayat 10 dan 11 : “sehingga beliau dapat memilih apa yang baik, biar kamu suci dan tak bercacat menjelang hari Kristus, mumbung dengan buah kebenaran nan diselesaikan oleh Yesus Kristus cak bagi memuliakan dan memuji Halikuljabbar.”

Dalam arwah, bukan pergaulan lepas dengan nan namanya seleksian. Anak muda seringkali diperhadapkan dengan pilihan itu, maka ayat ini mengingatkan anak muda kerjakan berupaya tidak bercacat menjelang datangnya hari Kristus. Selain itu perlunya berbuat validitas sesuai dengan Yesus Kristus ajarkan yakni untuk mengagungkan dan memuji Halikuljabbar.

5. Amsal 22:3

Ayat 3 : “Jika orang bijak melihat malapetaka, bersembunyilah  dia, tetapi turunan yang tak berpengalaman berjalan terus, lalu kena celaka.”

Basyar nan bijak internal sertifikat amsal pada saat mematamatai malapetaka, ia enggak akan menerjangnya dan mendapatkan celaka. Sebaliknya, dia akan menghindari dan bersembunyi. Demikianpula anak muda jadilah bijaksana dalam barang apa keadaan, jangan biarkan apapun itu membuat hidup kalian celaka.

Baca juga: Ayat Injil Tentang Generasi Muda

6. 1 Petrus 5:5,6

Ayat 5 dan 6 : “Demikian jugalah kamu, hai turunan-orang remaja, tunduklah kepada orang-manusia yang tua lontok. Dan beliau semua, rendahkanlah dirimu seorang terhadap nan lain, sebab: Allah memfokus makhluk yang muluk, saja mengasihani makhluk yang abnormal hati. Karena itu rendahkanlah dirimu di liar Tuhan yang kuat, meski kamu ditinggikan-Nya plong waktunya.”

Pelecok satu sikap yang teradat dikembangkan maka dari itu anak muda adalah kerendahan hati, kaidah Alkitab memberitahu buat tunduk kepada orang yang lebih tua juga individu lain. Sebab Halikuljabbar tidak gemar terhadap orang sombong, yang terutama anak muda perlu merendahkan diri dibawah tangan Allah nan berkuasa.

7. Pengkhotbah 11:9

Ayat 9 : “Bersukarialah, hai bujang, internal kemudaanmu, biarlah hatimu bersuka pada masa mudamu, dan turutilah kemauan hatimu dan pandangan matamu, belaka ketahuilah bahwa karena apa kejadian ini Tuhan akan membawa kamu ke pengadilan.”

Allah kepingin generasi muda bisa bahagia, tapi anak mulai dewasa perlu seimbang dan bermain bijak adapun barang apa yang dapat dan enggak bisa mereka kerjakan. Sebab mengimak keinginan lever dan mata yang riuk adalah tidak sesuai dengan segala yang TUHAN inginkan, maka Allah akan mempersunting pertanggungjawaban pada waktunya nanti.

8. Amsal 4:23

Ayat 23 : “Jagalah hatimu dengan apa kesiagaan, karena dari situlah terpancar vitalitas.”

Hati bisa sangat mempengaruhi pikiran dan tingkah laku kita tercantum anak asuh mulai dewasa, hati dapat pelecok karena kita ialah manusia yang tidak sempurna. Maka, anak asuh muda dan semua orang di internal kristen perlu menjaga hati dan terus waspada. Jika, anak muda berhasil, maka upah hayat akan semakin substansial.

9. Amsal 3:21

Ayat 21: “Hai anakku, janganlah pertimbangan dan kebijaksanaan itu merenggang dari matamu, peliharalah itu,”

Pertimbangan dan kebijaksanaan menjadi hal yang berfaedah lakukan menjaga mata kita setia sederhana dan mengaram segala sesuatu berdasarkan sudut pandang Allah. Maka, ayat ini memberitahu untuk memelihara situasi itu selalu ada privat pikiran kita sebelum membuat suatu keputusan.

10. 2 Korintus 10:4,5

Ayat 4 dan 5 : “karena senjata kami dalam pertampikan bukanlah senjata kebendaan, melainkan senjata yang diperlengkapi dengan kuasa Allah, yang sanggup bakal meruntuhkan benteng-kubu. Kami mematahkan setiap siasat orang dan merubuhkan setiap kubu yang dibangun oleh keangkuhan individu cak bagi menuju perkenalan awal akan Allah. Kami memasung barang apa ingatan dan menaklukkannya kepada Kristus,”

Perjuangan kita sekarang bukanlah dengan senjata dunia, melainkan senjata oleh kuasa Allah. Senjata ini lebih ampuh untuk meruntuhkan pertahanan yang kuat sekalipun yakni siasat siasat setan si Iblis. Maka untuk mendapatkan itu, kita perlu berupaya gentur untuk menawan segala apa manah yang salah dengan bantuan Halikuljabbar. Bagaimana caranya? Berdoa dan mempelajari firmanNya, Bibel.

Baca juga: Ayat Bibel Adapun Nasehat kerjakan Anak Cukup umur Kristen

Daftar Ayat Alkitab Bakal Momongan Akil balig Milenial

ayat Alkitab untuk anak muda
ayat Injil cak bagi momongan muda, sumber gambar: pexels.com

Hingga saat ini mutakadim banyak diketahui kalau anak muda mudah sekali tersimpangkan lantaran mengambil jalan hidup yang riuk, kesudahannya mereka bisa saja merasakan penyesalan dan tidak dapat menikmati perian tuanya dengan berhasil. Sama dengan berikut ini bilang ayat alkitab calon remaja tentang ayat Bibel untuk milenial yang menjelaskannya.

1. Mikha 6: 8

“Dan apa yang diminta Tuhan darimu? Bakal bertindak netral dan untuk mencintai belas kasihan dan hidup dengan rendah hati dengan Tuhanmu.”

2. Mazmur 34:18

“Tuhan dekat dengan orang yang patah hati dan menyelamatkan orang-sosok yang dihancurkan kerumahtanggaan kehidupan.”

3. 1 Korintus 10:13

“Tidak suka-suka pencobaan yang menyusul sira kecuali apa nan publik bagi umat manusia. Dan Almalik konstan; Dia tak akan merelakan anda dicobai melampaui apa yang dapat ia resistan. Cuma saat kamu dicobai, beliau lagi akan mengasihkan kronologi keluar sehingga kamu dapat menanggungnya. .

4. Ulangan 31: 6

“Jadilah abadi dan berani. Jangan berdiri atau merembas karena mereka, karena Tuhan, Allahmu, menjauhi bersamamu; ia tidak akan perantaraan meninggalkanmu ataupun meninggalkanmu.”

5. Filipi 4: 6-7

“Jangan cemas akan halnya apapun, saja dalam setiap situasi, dengan doa dan aplikasi, dengan ucapan terima kasih, sampaikan permintaanmu kepada Tuhan. Dan kedamaian Yang mahakuasa, yang melampaui semua denotasi, akan menjaga hati dan pikiranmu dalam Kristus Yesus.”

Baca pun: 6 Ayat Bibel Tentang Kedewasaan Iman Serani

6. Yosua 1: 9

“Apakah aku tak memerintahkanmu? Kuat dan berani. Jangan remang; jangan bermuram durja, karena Tuhan, Allahmu akan lampir beliau kemanapun kamu meninggalkan.”

7. 2 Timotius 1: 7

“Karena Kehidupan yang diberikan Allah kepada kita tidak membuat kita takut, tetapi membagi kita khasiat, kasih, dan disiplin diri.”

8. 1 Timotius 4:12

“Jangan biarkan hamba allah bukan memandang rendah dirimu karena engkau masih cukup umur, tetapi berikan model bagi orang-insan percaya dalam ucapan, perilaku, cinta, iman, dan kemurnian.”

9. Mazmur 138: 3

“Di hari ketika aku berteriak, Kau menjawabku, dan membuatku berani dengan kepentingan di jiwaku.”

10. 1 Korintus 13: 4-5

“Cinta itu sabar, belalah itu baik. Tidak panas hati, bukan membanggakan, tidak bangga. Itu tidak memalukan orang lain, tidak menekankan diri koteng, lain mudah marah, tak menciptakan menjadikan coretan kesalahan.”

11. Lukas 10:27

Dia menjawab, “Kasihilah Halikuljabbar, Allahmu, dengan semesta hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap kekuatanmu dan dengan segenap akal busuk budimu’; dan, ‘Cintailah sesamamu seperti dirimu sendiri.”

12. Lukas 7:37

“Dikatakan bahwa terserah koteng perempuan terkenal seumpama seorang yang berdosa. Sreg detik perempuan itu mendengar bahwa Yesus berada di rumah basyar farisi sedang makan, anda cak bertengger membawa buli-buli pualam nan pintar minyak wangi.”

13. Yosua 1:8

“Diperintahkan bagimu bakal jangan melupakan perkataan kitab taurat ini, tetapi seharusnya renungkan itu pada siang dan malam tahun. Itu sebab dengan demikianlah perjalananmu akan mendapat keberhasilan.”

Baca lagi: 42 Ayat Alkitab Tentang Budi Serani privat Umur

Ayat Alkitab Bagi Pemuda Kuntum Kristen

ayat Alkitab untuk pemuda pemudi
ayat Alkitab bikin teruna pemudi, sumber gambar: pexels.com

Waktu muda adalah waktunya melebarkan diri, mencari potensi paling dalam, bersenang-senang, dan melakukan semua hal menantang. Itulah sebuah perjuangan serta cara menikmati umur, semata-mata tetap berpegang dalam menggapai cita-cita.

Menghadirkan Tuhan Yesus pada setiap ancang ialah sebuah prinsip paling kecil mempersatukan. Meskipun, masa muda penuh gejolak, bukan berarti harus jauh dari tajali agama. Malah dengan menunjukkan kepatuhan, kehidupan dapat Si Bapa limpahkan banyak sambung tangan serta kebahagiaan.

Waktu muda memang selalu penuh dengan banyak pertimbangan, selain itu momen menuju kedewasaan seutuhnya ini juga tidak mudah melaluinya. Tuhan Yesus memberikan berkat-Nya bakal jejaka cak agar dapat signifikan untuk sekitarnya.

Begitu juga plong kisah dalam rekaman masa lampau, banyak sekali abstrak pemuda nan berbuntut meraih kesuksesan. Mereka bisa meraih impiannya dan berharga bakal sekitarnya karena adanya berkat dari Si Bapa. Supaya boleh mengikuti jejak mereka, pahami ayat Alkitab untuk perjaka kristen berikut ini.

1. Yohanes 3:16

“Karena seperti itu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Sira mutakadim mengaruniakan Anak asuh-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang berketentuan kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh semangat nan kekal.”

2. Yesaya 26:3

“Yang hatinya teguh Kau jagai dengan berbaik sejahtera, sebab kepada-Mulah ia percaya.”

3. Ibrani 11:6

“Tanpa beriman, tidak seorang juga dapat menyenangkan hati Allah. Sebab orang yang datang kepada Allah harus percaya bahwa Allah ada, dan bahwa Allah membagi peperangan kepada anak adam nan mencari-Nya.”

4. Matius 6:33

“Namun carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu.”

5. Matius 26:41

“Arik-jagalah dan berdoalah, kendati kamu jangan jatuh ke intern pencobaan: roh memang penurut, tetapi daging gontai.”

6. Lukas 11:34

“Matamu yakni pelita tubuhmu. Jika matamu baik, teranglah seluruh tubuhmu, cuma jika matamu keji, gelaplah tubuhmu.”

7. Keluaran 20:12

“Hormatilah ayahmu dan ibumu, supaya lanjut umurmu di tanah yang diberikan Almalik, Allahmu, kepadamu.”

8. Yohanes 14:1

“Janganlah gelisah hatimu; percayalah kepada Allah, percayalah juga kepada-Ku.”

9. Yohanes 14:6

“Prolog Yesus kepadanya: “Akulah urut-urutan dan kebenaran dan usia. Tidak ada seorangpun nan nomplok kepada Bapa, kalau tidak melintasi Aku.”

10. Matius 16:26

“Apa gunanya seorang memperoleh seluruh dunia sekadar kehilangan nyawanya? Dan apakah yang dapat diberikannya ibarat ganti nyawanya?”

11. Yakobus 1:13

“Apabila seorang dicobai, janganlah kamu berkata: “Pencobaan ini hinggap dari Halikuljabbar!” Sebab Yang mahakuasa tidak dapat dicobai oleh yang sadis, dan Ia koteng bukan mencobai siapapun.”

12. Filipi 4:13

“Segala perkara bisa kutanggung di dalam Ia yang memberi kekuatan kepadaku.”

13. Kolose 3:20

“Hai anak-anak, taatilah orang tuamu privat segala apa hal, karena itulah nan indah di kerumahtanggaan Halikuljabbar.”

14. Galatia 5:22-23

“Namun buah Spirit ialah: kasih, sukacita, berbaik sejahtera, kesabaran, kemurahan, kebaikan, kesetiaan, kelemahlembutan, aneksasi diri. Bukan ada syariat nan menghadap hal-hal itu.”

Baca juga: 22 Ayat Bibel Tentang Jati Diri Hendaknya Percaya Diri

Kehidupan manusia terus berjalan. Detik masa anak-anak berubah makara remaja dan menuju dewasa comar terserah situasi menarik kerjakan mempelajari serta mencobanya. Dengan mengintai kisah pemuda intern Alkitab, boleh mengobarkan spirit kendati berguna bagi lingkungan ataupun agama.

Adanya ayat Alkitab untuk pemuda tersebut, semoga bisa memberikan kursus penting untuk anak-momongan muda Kristen supaya lebih tunduk akan perintah Allah. Dengan demikian, dalam melakukan berbagai hal tak melupakan Allah umpama juru selamat terdepan.

Inilah himpunan ayat Alkitab yang membahas tentang anak asuh muda yang bernilai dimata Sang pencipta. Dengan memperalat musim dan tenaga untuk kemuliaan Halikuljabbar, anak taruna dapat mendapatkan kebahagiaan dan sukacita jibril Allah n domestik hidup mereka. Tentu saja, Allah sendiri akan mengaruniai anak muda yang bersemangat melayaniNya.

Roh senyaman apapun di dunia ini, sifatnya sekadar sementara dan tidak akan bertahan lama, kita tidak pertalian adv pernah usia sebagai halnya barang apa nan akan kita alami besok. Maka dari itu sebab itu, anak muda bertekadlah untuk membuat pilihan terbaik dalam hidup dengan mengutamakan Almalik dalam setiap segi umur. Semoga rangkaian informasi ini dapat mendukung Anda berhasil.

Source: https://kristenly.com/ayat-alkitab-tentang-generasi-muda/

Posted by: caribes.net