Ayat Alquran Tentang Pentingnya Waktu

ProMutu.com » tentang musim » waktu internal al quran

Tentang Waktu

Ayat ayat al quran tentang waktuSetelah kami sajikan info ayat-ayat Al Quran tentang tahmid (ayat-ayat zikir), kali ini Tim27 cak hendak berbagi info dari Al Alquran
tentang waktu
(ayat-ayat perian).

Mereka bertanya kepadamu tentang bulan pemotong getah. Katakanlah: “Bulan sabit itu adalah jenama-tanda waktu buat khalayak dan haji (QS 2:189)

Dan peliharalah dirimu terbit periode yang pada waktu itu beliau semua dikembalikan kepada Allah. Kemudian masing-masing diri diberi balasan yang sempurna terhadap segala yang telah dikerjakannya, sedang mereka sedikitpun tidak dianiaya (QS 2:281)

dan yang memohon ampun di periode sahur . (QS 3:17)
Note: ayat ini menerangkan adapun waktu istimewa

Dan sebutlah Tuhanmu sebanyak-banyaknya serta bertasbihlah di waktu senja dan pagi hari”. (QS 3:41)

Dan bersegeralah anda kepada absolusi berusul Tuhanmu dan kepada surga yang luasnya seluas langit dan marcapada yang disediakan untuk orang-orang yang bertakwa, orang-manusia yang menafkahkan, baik di waktu lapang maupun sempit, dan turunan-insan yang menahan amarahnya dan mema’afkan sosok. Almalik menaksir sosok-individu yang melakukan dedikasi. (QS 3:133-134)

Maka apabila kamu telah tanggulang shalat, ingatlah Allah di waktu berdiri, di waktu duduk dan di waktu berbaring. Kemudian apabila kamu mutakadim merasa lega hati, maka dirikanlah shalat itu. Sesungguhnya shalat itu adalah fardhu yang ditentukan waktunya atas turunan-individu nan berkeyakinan. (QS 4:103) | Ayat tentang masa shalat

Perhatikanlah buahnya di waktu pohonnya berakibat dan  kematangannya. Sememangnya puas nan demikian itu suka-suka perlambang  bikin turunan-orang yang beriman.(QS 6:99)

Saban umat mempunyai tenggang waktu; maka apabila sudah lalu datang waktunya mereka tidak dapat mengundurkannya barang sesaatpun dan tidak boleh  memajukannya. (QS 7:34)

Dan ingatlah di periode dahulunya engkau berjumlah sedikit, lalu Sang pencipta menggandakan jumlah dia. Dan perhatikanlah bagaimana kesudahan basyar-orang yang berbuat kerusakan. (QS 7:86)

Mereka menanyakan kepadamu tentang kiamat: “Bilakah terjadinya?” Katakanlah: “Sesungguhnya pengetahuan tentang kiamat itu adalah puas sisi Tuhanku; tidak seorangpun yang dapat mengklarifikasi waktu kedatangannya selain Dia. (QS 7:187) | Ayat ini menekankan mengenai masa yaumul akhir itu tidak boleh diprediksi manusia.

Kamu bukan produktif dalam satu keadaan dan enggak membaca suatu ayat terbit Al Quran dan kamu tidak mengerjakan suatu karier, melainkan Kami menjadi martir atasmu di tahun kamu melakukannya. Lain luput dari makrifat Tuhanmu walaupun sebesar zarrah  di bumi ataupun di langit. Tidak ada yang kian kecil dan lain  yang lebih raksasa dari itu, melainkan  dalam kitab yang nyata . (QS 10:61)

Demi perian. Sesungguhnya turunan kerumahtanggaan keadaan rugi. Kecuali orang-insan nan berketentuan dan beramal shalih serta ubah menasihati tentang kebenaran dan kesabaran (QS Al Ashr : 1-3)

Itulah sebagian ayat
akan halnya musim
privat Al Quran. Semoga dengan membacanya kita termotivasi untuk selalu menggunakan hari sebagus mungkin




Source: https://www.promutu.com/tentang-waktu-2/ayat-ayat-tentang-waktu/

Posted by: caribes.net