Bagaimana Cara Mengatasi Apabila Lan Card Tidak Terdeteksi


12 Cara Mengatasi Jaringan LAN Tidak Terdeteksi alias Connect

Terletak berbagai rupa macam penyakit nan akan dihadapi pada masalah jaringan LAN sama dengan terjadinya komplikasi bencana di komputer jinjing itu koteng, gangguan lega jaringan local, gangguan hubungan jaringan global, dan bermacam ragam masalah lainnya.

Sebelum mencekit sebuah kesimpulan akan halnya problem apa nan sepantasnya terjadi, maka pastikan terlebih sangat pada aplikasi nan Dia gunakan itu, apakah terhubung ke server atau komputer yang lainnya, alias ternyata tuntutan nan digunakan yaitu kerjakan PC lokal atau stand alone.





https://1.bp.blogspot.com/-Gr3lbzaKRSg/VFuHdy2XFrI/AAAAAAAALHY/7BYWWml-Jwg/s1600/Cara%2BMengatasi%2BJaringan%2BLAN%2BTidak%2BTerdeteksi.jpg




Mengenai petisi buruk perut digunakan, riil permintaan dengan variasi client server, dimana nantinya itu membutuhkan jaringan data sepatutnya komputer klien bisa terkoneksi ke server.

Ki aib nan cukup awam muncul yaitu koneksi antar server dan klien nan mengalami keterputusan, maupun juga disebut tersendat.



Pendirian tanggulang jaringan LAN tidak terdeteksi atau connect, dan lainnya.







Bilang persiapan praktis yang teristiadat dilakukan kerjakan memecahkan masalah Network adapter ini, sebagai halnya membodohi sambungkan kabel, masalah seperti ini nan paling tidak disadari oleh konsumen, pastikan habis kabel data boleh tercolok ataupun terhubung dengan lengkap.


Peristiwa lainnya yang perlu diperhatikan adalah pastikan bohlam LED lega NIC dalam keadaan menyala.

Apabila dalam keadaan tidak demikian maka Kamu dapat melakukan cross cek bola lampu LED pada port switch ataupun hub.



Langkah awal lainnya yang perlu dilakukan adalah berbuat shutdown (tidak restart) karena dengan melakukan shutdown suntuk membiarkannya sementara seputar 1 menit maka akan makin efektif untuk melakukan refresh.



Dengan begitu hendaknya permohonan klien peladen dapat terbina kembali dengan mensinkronisasi kembali, jika masalahnya namun disini maka jaringan LAN sudah dapat dipakai seperti awal.

Akan tetapi kalau belum, maka cak semau banyak hal di radiks ini yang perlu Kamu ketahui dan perhatikan, karena memang masalah jaringan LAN yang tidak terkoneksi (ataupun tidak terdeteksi) memadai kompleks, serta terwalak berbagai problem lainnya, berikut di bawah ini penjelasannya.



1. Kegagalan kawat jaringan

Situasi nan pas umum terjadinya dimana putusnya kabel jaringan ataupun mungkin karena digigit hewan tikus. Penyakit ini menimbulkan masalah jaringan yang mengakibatkan bisa pada satu blok gedung (karena kabel antar switch / uplink cable putus) maka membuat sebagian osean jaringan LAN komputer jinjing mengalami kegagalan backbone cable.



Umumnya pada user yang masih terlampau publik enggak menyadari kabel LAN tidak tercolok dengan model pada komputer jinjing.



Bagi itu yang perlu Kamu untuk adalah mengecek gayutan kabel data, apabila dari jauh terlihat telegram data memang dalam keadaan tersambung, maka coba tekan lewat bisa jadi saja benang besi data dalam keadaan yang tidak tercolok dengan model.









2. Fasad kawat dan konektor Jaringan

Kabel dan konektor mempunyai kegunaan sebagai penghubung komputer dengan komputer lainnya, Telegram dan konektor ini digunakan untuk takhlik jaringan LAN, yang terdapat 3 komplet yakni yang pertama kawat serabut optik yang menggunakan konektor SC dan ST.



Buat kehancuran atau ki kesulitan yang terjadi sreg benang tembaga dan konektor keberagaman serat optik jarang terjadi kendatipun semacam itu Beliau konstan harus merawatnya dengan baik.

Yang kedua, jenis Kabel UTP dengan konektor RJ45, dimana komplikasi yang sering unjuk merupakan konektor nan bukan terpasang dengan baik, atau dengan kata bukan merupakan longgar.



Kelainan lainnya adalah susunan kabel yang salah serta dawai mengalami putus.



Buat memahami penyakit ini dapat diketahui pecah lampu indikator, perhatikan apakah atma atau tidak puas Hub /switch.



Hipotetis nan ketiga yaitu jenis kabel Coaxial dengan konektor BNC, dimana kabel varietas coaxial mempunyai kemampuan akal masuk yang ternyata cukup lambat dibandingkan lainnya…

Kemudian sekali lagi enggak selit belit terjadi masalah konektor yang longgar. Apabila terjadi ki kesulitan kehancuran pada kabel dan konektor jaringan, maka perhatikan dahulu pada kawat, apa masih bisa digunakan pun alias tidak.



Apabila ternyata bisa, kita enggak kita mesti menggantinya, seperti nan rusak hanya konektornya saja, tetapi keadaan benang kuningan masih bagus, maka dengan sedemikian itu kita cukup mengganti konektor-nya doang.



#Gangguan maupun Kerusakan pada Hub/Switch





Hub/Switch ialah setopan maupun pembagi signal data untuk tiket jaringan (Network Card). Jika Hub mengalami kerusakan berarti seluruh jaringan juga tidak dapat berfungsi untuk berkomunikasi antar workstation ataupun komputer workstation dengan server. Apabila terjadi kebinasaan pada Hub boleh dilihat pada lampu parameter power dan bohlam penanda cak bagi masing masing workstation. Apabila lampu penunjuk power Hub/switch sunyi penting kemungkinan besar Hub tersebut rusak. Takdirnya ada bohlam indikator workstation yang tidak tunu menyatakan bahwa komputer workstation sedang tidak aktif (bukan arwah) ataupun terserah batu pada komputer workstation tersebut.

Jika terjadi kerusakan pada HUB maka pertama kita harus mengecek apakah HUB nan kita gunakan memang sudah busuk atau hanya mengalami gangguan saja, namun jika HUB nan kita gunakan memang benar-benar pasitif busuk maka kita wajib menggantinya dengan HUB yang mentah atau bisa diperbaiki ditempat service khusus. Doang disarankan lebih baik mengganti dengan yang mentah,selain kualitasnya yang makin bagus biasanya biaya memperbaiki hampir sama dengan biaya membeli baru.

1.

#
Restart Router



Solusi minimal mudah dan justru biasanya paling efektif jika kamu mempunyai masalah dengan internet ia. Website enggak bisa dibuka, koneksi internet terasa lambat atau lebih-lebih tidak terhubung sama sekali maka riuk satunya dengan cara restart router ataupun reboot router. Bikin restart router tidak doang dengan mematikan router suntuk menyalakan lagi, tetapi dengan mandu matikan router lampau cabut telegram power lakukan bilang saat kemudian pasang benang tembaga powernya lagi.





2.


Cek Suhu Router



Seperti barang elektronik lainnya, router pun boleh mengalami yang namanya panas jebah, dan panas yang jebah itu takhlik bukan stabil kalau terjadi terus menerus. Jikalau terasa panas sekali, sebaiknya dimatikan lebih lagi terlampau hingga dingin atau perbaiki sistem jendela sehingga bukan menjadi memberahikan.

3.


Pastikan Kawat Terpasang dengan Benar



Mungkin terdengar aneh tetapi bisa doang cak semau masalah sehingga benang kuningan terlepas misalnya enggak sengaja terdorong atau tertendang sehingga benang kuningan menjadi izin atau lain menempel sempurna. Cara memperbaiknya pasangkan kembali dawai tersebut lalu cek semua benang tembaga telah terpasang dengan ter-hormat dan kemudian tes pula router kamu.


https://assets.jalantikus.com/assets/cache/0/0/userfiles/old/jan2014/cara-memperbaiki-masalah-router-wifi-2.jpg


4.


Ganti posisi Router



Jika masalah pada koneksi wifi kamu, coba ganti posisi router. Pastikan tempat router nan plonco tak banyak barang yang menghalangi sinyal seperti benda berbahan metal ataupun peralatan elektronik sama dengan microwave. Atau pastikan antena sreg router kamu posisinya vertikal atau tegak lurus dibanding horisontal, dengan posisi vertikal maka akan memberikan area sinyal yang lebih luas.


https://assets.jalantikus.com/assets/cache/0/0/userfiles/old/jan2014/cara-memperbaiki-masalah-router-wifi-3.jpg


5.


Reset Router



Jika masalah pada router sudah lalu diperbaiki tetapi lain membaik, sebaiknya ia lakukan factory reset . Tujuan dari factory reset ini bagi menyaingi router kepada kontrol sediakala dimana dia harus berbuat konfigurasi pula dan tentunya anda harus memasukkan password baru lagi. Pendirian factory reset mudah, cukup tekan yang lama pada lubang Reset. Lubang reset rata-rata terletak di bokong router seperti gambar dibawah ini


https://assets.jalantikus.com/assets/cache/0/0/userfiles/old/jan2014/cara-memperbaiki-masalah-router-wifi-4.jpg


Kalau semua cara masih tidak boleh mengedit komplikasi koneksi internet wifi sreg router engkau, sebaiknya membeli router yang plonco dan tentunya tidak tembelang. Selamat mencoba.

Like


Facebook Page
, Follow



Twitter
atau add



Google +


JalanTikus buat terus mendapatkan informasi terbaru sekitar teknologi dan download software terbaru bakal PC dan Apps Android dengan Cuma-cuma, Kerukunan dan Cepat.

#pembaruan nic


1.    Cek sambungan kabel.



Lazimnya user  adv amat awam terhadap komputer dan tidak mencatat atau mengetahui bahwa benang tembaga LAN tidak tercolok maupun tersambung dengan acuan pada komputernya.

Ancang praktis yang bisa dilakukan untuk mengoreksi ini yakni dengan menyuruh user mempermainkan sangkutan kabel data dan jika tersemat maka suruhlah user mengimpitkan konektor dari kawat data agar tercolok secara sempurna. Anju ini bisa dilakukan sonder harus mendatangi lokasi user tersebut, cukup dipandu via telpon.





2.    Cek lampu LED










Setelah tercolok dengan baik maka pastikan lampu LED sreg NIC menyala. Jika tak maka bisa untuk cross cek dengan mengecek bola lampu LED pada port switch atau hub apakah lampu indicator menyala secara normal.




3.    Cek IP address address









Masalah IP address pada komputer jinjing klien cerbak disebabkan oleh IP address nan menggunakan DCHP system. Komplikasi yang dialami bisanya yaitu komputer jinjing enggak bisa mendapatkan ip address pecah DHCP server. Persiapan praktis yang bisa dilakukan ialah dengan mencabut kabel LAN dan menancapkannya kembali. Langkah ini sama dengan perintah ipconfig /release dan renew.




4.     Shutdown dan On kembali










Kenapa tidak restart? Restart lebih praktis tapi shutdown lebih efektif. Saya lebih memilih shutdown komputer jinjing dan membiarkannyanya sececah, selingkung 30 detik lalu menekan kenop power buat menyalakannya secara manual.



Dengan shutdown semua system komputerisasi sungguh-sungguh dimatikan, sedangkan pada restart beberapa system sesekali tidak bermoral-benar melakukan refresh.




Beberapa permintaan model klien server, pergaulan berpunca klien ke server bisa terbangun kembali dan melakukan sinkronisasi pula dari tadinya hanya setelah komputer jinjing melakukan shutdown.




Ke 4 persiapan praktis di atas sering berhasil memecahkan problem jaringan yang terjadi tanpa harus diselesaikan secara aplikasi.




Selamat menyedang.


1.    Cek sambungan benang kuningan.

Biasanya user  habis awam terhadap komputer jinjing dan tidak menyadari maupun mengarifi bahwa dawai LAN tidak tercolok atau tersambung dengan contoh puas komputernya.

Langkah praktis nan dapat dilakukan cak bagi memperbaiki ini yaitu dengan menyuruh user mengecek susunan telegram data dan jika terpatri maka suruhlah user menekan konektor dari kabel data agar tercolok secara sempurna. Ancang ini boleh dilakukan tanpa harus mendatangi lokasi user tersebut, patut dipandu via telpon.

2.    Cek lampu LED

Setelah tercolok dengan baik maka pastikan lampu LED pada NIC menyala. Jika enggak maka bisa kerjakan cross cek dengan mengecek lampu LED pada port switch atau hub apakah lampu indicator menyala secara normal.

3.    Cek IP address address

Ki aib IP address lega komputer klien besar perut disebabkan oleh IP address yang memperalat DCHP system. Problem yang dialami bisanya adalah komputer tidak bisa mendapatkan ip address dari DHCP server. Langkah praktis yang boleh dilakukan ialah dengan mencabut kabel LAN dan menancapkannya juga. Langkah ini sama dengan perintah ipconfig /release dan renew.

4.     Shutdown dan On kembali

Kenapa lain restart? Restart kian praktis tapi shutdown lebih efektif. Saya lebih memilih shutdown komputer dan membiarkannyanya sejenak, selingkung 30 detik suntuk mengimpitkan kenop power lakukan menyalakannya secara manual.

#perombakan computer yang terhubung dengan jaringan


MASALAH Puas HARDWARE.




1. Server



Sebagaimana yang diketahui, server merupakan komputer jinjing yang difungsikan sebagai wadah penyimpanan berbagai layanan jaringan, seperti penyediaan dan penyimpanan file/data, printer dan tak-lainnya. Di n domestik server juga tersimpan amanat setiap user/pengguna anggota jaringan dan merupakan daya pengendali jaringan.

Begitu pentingnya peran server maka kondisi server mutlak harus selalu privat kondisi prima. Jika server mengalami gangguan maka semua komputer client yang terhubung dengannya lagi enggak akan berfungsi.

Sejumlah gejala kesalahan secara hardware puas server sebagai suatu unit komputer, umumnya sebagaimana gejala kesalahan secara hardware pada setting PC sebagai stand alone





server3






2. Workstation



Workstation adalah komputer anggota jaringan nan digunakan maka dari itu pengguna dalam keseharian. Dalam jaringan dengan sistem

 peer to peer, workstation pun bisa berfungsi sebagai server dan membagi-pakaikan (sharing) sejumlah sumur sentral nan dimilikinya, begitu juga printer, file dan drive. Takdirnya workstation mengalami batu, maka jaringan bukan bisa berkomunikasi baik dengan komputer server maupun workstation lainnya.





kj - Copy






3. Hub/switch



Hub/switch merupakan pusat maupun kosentrator terutapa lega jaringan dengan topologi star. Komponen ini berfungsi umpama penerus data yang diterimanya dan dikirimkan kepada node/host yang membutuhkannya. Oleh karena suku cadang ini sejenis itu penting maka harus dijaga moga bosor makan kerumahtanggaan kondisi baik.

Jika komponen ini mengalami rayuan maka otomatis semua jaringan akan menjadi lumpuh dan komunikasi terputus. Hub/switch memiliki lampu parameter, baik lampu indeks power maupun workstation yang terhubung padanya. Jika lampu indikator lain menyala, ada kemungkinan rotasi setrum terputus atau bahkan ada gangguan serius privat switch tersebut.





hkhbk






4 . NIC( Network Interface Card/Kartu Jaringan)



NIC berfungsi untuk menghubungkan PC dengan jaringan komputer sehingga komputer jinjing tersebut dapat berkomunikasi dengan komputer lainnya dalam jaringan tersebut. NIC memiliki bohlam penanda status jaringan yang diterimanya. Kalau lampu indikator tersebut menyala pron bila komputer dinyalakan, berarti NIC sudah aktif dan berfungsi dengan lazim, dan kabel kabel telah tersambung dengan baik. Sahaja sebaliknya, jika lampu tersebut tidak menyala, ada kemungkinan terletak masalah dengan jaringan atau apalagi dengan NIC tersebut. Akibatnya, komputer sama sekali tidak dapat berkomunikasi dengan komputer lain.





hybih





unduhan






5. Kabel



Benang kuningan berfungsi cak bagi menghubngkan komputer yang berapda dalam jaringan. Suku cadang ini sangat rentan terhadap kerusakan karena posisinya ada di luar komputer. Kerusakan dapat diakibatkan oleh hama tikus atau kondisi lingkungan setempat seperti hujan, panas, terbelit, dan tertekuk. Maka itu karena itu, penanganannya harus makin ditinggkatkan.

Beberapa kerusakan nan umum terjadi puas keabel adalah terkelupas, abtar, terjadi hubungan singkat, dan konektor longgar. Dengan demikian, konektifitas telegram tersebut akan terganggu. Terserah tidaknya masalah pada kabel, boleh dilihat dari lampu indikator NIC nan tidak berkobar.

Pada variasi kabel koaksial dan pada jaringan topologi bus, jika terjadi kerusakan pada kabel maka penanganannya terasa kian pelik karena harus diperiksa satu sendirisendiri satu. Adapun plong benang besi jenis UTP dengan topologi star, jika terjadi kerusakan pada keseleo satu workstation maka hanya workstation itu saja yang akan mengalami gangguan dan tidak akan mengganggu komputer jinjing lainnya.





jlkjadf





jkhnlih






D. Problem Lega SOFTWARE



Berikut ini adalah gejala-gejala umum terjadinya gangguan pada jaringan yang berkaitan dengan software.

Tabel . Gejala – gejala umum plong jaringan software


Gejala




Diagnosis



Tidak bisa login dalam jaringan

Kesalahan memasukkan user name dan passsword

Tidak bisa menemukan komputer bukan pada daftar network neighborhood

Komputer belum menyalaKomputer belum dikonfigurasi

Alamat IP belum sesuai

Komputer enggak berada pada worgroup nan sama

Enggak bisa sharing file alias printer

File atau printer belum disharingkan

NIC tidak berfungsi

NIC belum diaktivasi di BIOSDriver belum diinstal dan diaktivasi di sistem kampanye

Komputer jinjing lain tidak dapat masuk kekomputer kita

File/folder belum di-sharing-kanKomputer belum dikonfigurasi

Mangsa IP belum sesuai

Komputer tidak berada workgroup nan sekelas

Jaringan lumpuh

Server belum dinyalakan atau diaktivasi

Hub dan jaringan tidak berkobar

Telegram terkelupas, cak semau gabungan singkat, kabel terpenggal, konektor longgar, dan penguncinya tersayat, pin sreg port NIC ada yang puntung, hub tidak diaktifkan.

Dalam mengisolasi satu keburukan pada jaringan, memang enggak dapat berdiri koteng. Oleh karena itu, isolasi kebobrokan harus dilakukan dengan postulat dan sedapat munggkin terhindari dari salah asumsi. Bila suatu premis benar maka lakukan lokalisasi pada kesalahan dan keterpencilan sumur masalah tersebut.

Sebagai teladan, terdapat suatu jaringan LAN dengan topologi star. Gejala komplikasi adalah komputer B tidak boleh mengakses data dari komputer A. Dugaan sediakala dari gejala ini adalah folder di komputer A belum di sharing kan.

Dengan shutdown semua system komputerisasi mendalam dimatikan, sedangkan pada restart beberapa system kadang kala tidak sungguh-sungguh melakukan refresh.

Beberapa aplikasi transendental klien peladen, kawin dari klien ke peladen bisa tercacak kembali dan melakukan harmonisasi kembali dari awal tetapi pasca- komputer mengamalkan shutdown.

Ke 4 anju praktis di atas pelahap bertelur menyelesaikan problem jaringan nan terjadi minus harus diselesaikan secara aplikasi.

#pebaikan ip address

1. buka My Network Place pada dekstop,

2. kemudian klik kanan memilah-milah properties,

3. klik double pada Internet Protokol (TCP/IP),

4. dari gambar tsb ada 2 sortiran,yaitu :

secara faali artinya IP address di stting secara faali oleh peladen,sehingga enggak terjadi IP conflict,karena server mengejar bahan IP nan belum di pakai. Apabila dia pilih otomatis klik Obtain an IPaddress automatically dan Obtain DNS server address automatically.

secara manual artinya kamu akan menyetting IP secara manual tetapi harus dengan prosedur nan terserah,apabila terjadi kesalahan kecil pada biji maka komputer jinjing tidak akan conect. Apabila ada memilih manual klik Use the following IP address dan Use the following DNS server address

5. setelah itu klik ok

6. klik ok lagi,radu

Source: https://kurniawan-tkj16.blogspot.com/2016/07/blog-post.html