Bahan Patung Tian Tan Buddha

Tian Tan Buddha Statue
Tian Tan Buddha Statue

Objek wisata utama di Bukit Ngong Ping, Lantau Island adalah patung raksasa Buddha Tian Tan dan Biara Po Pita.

Patung ki akbar Buddha inilah yang terbantah pron bila kita naek Ngong Ping Cable Car. Tentu tertentang berbunga jauh, karena selain ukurannya nan  memang sangat segara, reca Buddha tersebut dibangun diatas argo Ngong Ping.

Buddha Tian Tan terbuat semenjak gangsa dan dibangun dalam kurun waktu dekade. Sekitar hari 1993, arca Buddha Tian Tan dibuka bagi awam. Patung ini dibangun bak tempat ibadah bikin para biarawan yang hidup di Vihara Po Lin. Patung Buddha Tian Tan dengan tangga 34 meter ini adalah patung Buddha dengan sikap duduk yang menyimbolkan ketenangan. Sikap duduk Buddha ini dianggap umpama tanda baca semenjak pengharmonisan antara manusia, kalimantang, masyarakat dan agama.

Patung Buddha ini dinamakan Tian Tan karena di bagian bawahnya terdapat replika dari Kuil Tian Tan (Kuil Surga) di Beijing. Kuil Tian Tan terlampau terkenal karena dipercaya menyimpan relic gigi Buddha (sebagaimana yang terletak di Singapore).

Tian Tan Buddha adalah pusat penting kegiatan keimanan Buddhism di Hong Kong, damping sejajar dengan Borobudur, tempat ini meruntun banyak wisatawan. Pembuatan reca raksasa Buddha ini diperkirakan menghabiskan total biaya hingga USD 68 juta.

Lakukan menuju reca raksasa Buddha Tian Tan, kalian harus berjalan sekeliling 2 km ke arah anak tangga. Tentu saja, karena patung Buddha terwalak di atas dolok Ngong Ping, untuk keatas kalian harus menaiki berpuluh-puluh anak asuh tangga. Jadi yang nyawa yaaa 😉

Saya tengung-tenging berapa harga karcis masuknya, tapi seingat saya tidak terlalu mahal. Tiket dibedakan menjadi dua. Pertama, tiket dengan bonus makan siang. Kedua, karcis yang lebih murah karena tanpa makan siang. Tapi jangan berkecil hati. Tiket tanpa makan siang tersebut sudah plus bonus sebotol air mineral dingin dan es krim.

Keren banget ga tuh. Hujan abu, trus di puncak ardi, plus dapet bonus es krim. Percaya deh, kalian butuh es krim laksana peng-kompres kaki-suku yang pegal. Huahaha. Ini ialah tempat yang wajib kalian datangi jika menjenguk ke Hongkong!

Tian Tan Buddha Statue
Tian Tan Buddha Statue

Happy Traveling 😉

Source: https://pacarkecilku.com/2013/02/26/tian-tan-buddha-statue/

Posted by: caribes.net