Bambu Raksasa Kebun Raya Bogor

Bogor

Tipar Raya Bogor adalah riuk satu destinasi wisata primadona di Bogor. Dengan harga tiket ramah di kantong, traveler bisa mengamalkan segudang aktivitas di sana.

Setelah sepekan bekerja, agaknya traveler nan merasa suntuk dapat rileks sejurus dan melakukan penyegaran di Kebun Raya Bogor. Di huma seluas 87.000 hektar ini, traveler dapat melihat 15.000 varietas pokok kayu.

Meski dikenal ibarat ki akal pemeliharaan, nyatanya Kebun Raya Bogor lagi menyuguhkan berbagai aktivitas wisata menarik, lho.
detikcom
merangkumnya menjadi 10 hal yang bisa anda lakukan di Kebun Raya Bogor dengan membayar kartu ikut Rp 15.000.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

1. Melihat kompilasi tanaman

Taman tematik di Kebun Raya BogorTaman tematik nepenthes di Kebun Raya Bogor. Foto: Grandyos Zafna/detikcom

Jika sudah lalu setakat di Kebun Raya Bogor, belum teladan bila lain melihat himpunan tumbuhannya. Koleksi ini dapat traveler temui di pinggir jalan utama atau di taman-ujana tematiknya.

Taman tematik nan cak semau di sana adalah Taman Meksiko nan menggudangkan kompilasi pohon kaktus, Taman Buluh tempat tumbuhnya berbagai jenis bambu, Taman Araceae yang menggudangkan kekayaan flora Indonesia berpunca suku Araceae (talas-talas), dan Taman Akuatik yang merupakan habitat tumbuhan air.

Ada pula 4 taman tematik yang hijau direvitalisasi lho. Yojana itu adalah Yojana Obat yang berisikan pokok kayu perunding dan Taman Orchidarium yang berisikan anggrek, lalu Ujana Kopi ajang tumbuhnya kopi varietas arabica dan robusta, serta Taman Durian yang menjadi habitat khas Kalimantan.

2. Mengaram Istana Bogor

Kebun Raya BogorIstana Bogor. Foto: Grandyos Zafna/detikcom

Istana Bogor yang menjadi tempat silam Presiden Joko Widodo kembali terdapat n domestik kompleks Kebun Raya Bogor. Traveler boleh menyibuk bangunan Istana Bogor beserta kolam gunting medan teratai osean bertaruk.

Belaka ingat ya, traveler tak boleh sembarangan melangkah ke area halaman malar-malar masuk ke keraton. Di sana suka-suka penjaga keamanan yang menjaga dan akan mengingatkan bila traveler ikut terlalu jauh berbunga perenggan yang ditentukan.

3. Berwisata

Angin kencang yang melanda wilayah Bogor membuat banyak pohon di Kebun Raya Bogor ditutup sementara. Namun, kini tempat wisata itu kembali dibuka untuk umum.Bertamasya di Kebun Raya Bogor. Foto: Lamhot Aritonang

Jalan-jalan di Kebun Raya Bogor juga bisa menjadi alternatif kegiatan seru, nih! Karena di Huma Raya Bogor terdapat banyak distrik hijau, traveler bisa menggelar kasah sambil bersantai dan bersantap.

Biarpun diizinkan dan gratis, traveler harus teguh menjaga kebersihan, ya! Bangun untuk pelahap membuang sampah pada tempatnya seusai piknik.

4. Bersepeda

Presiden Jokowi ditemani Kaesang Gowes di Kebun Raya BogorPresiden Jokowi ditemani Kaesang Gowes di Kebun Raya Bogor Foto: Kepala negara Jokowi ditemani Kaesang Gowes di Kebun Raya Bogor (Foto: Muchlis Jr – Biro Pers Sekretariat Kepala negara)

Pecinta gowes pasti suka nih, karena kegiatan lain nan bisa anda untuk di Ladang Raya Bogor adalah bersepeda. Traveler diizinkan buat masuk ke area Kebun Raya Bogor dengan membawa kereta angin.

Tapi bagi nan tidak memiliki sepeda jangan tersentuh perasaan karena di sana disediakan sepeda sewaan. Memadai dengan membayar Rp 25 mili bikin sepeda keranjang ataupun Rp 30 ribu untuk sepeda gunung, kamu sudah bisa keliling Ladang Raya Bogor selama satu jam.

5. Gelintar kebun naik mobil sewaan

Traveler yang cak hendak merumung Kebun Raya Bogor tapi malas berjalan tungkai, bisa mengontrak golf car. Golf car ini dapat traveler kemudikan sendiri dengan harga carter per jam yang berjenis-jenis.

Kerjakan mobil dengan 4 kedudukan dikenakan biaya Rp 200 mili di hari stereotip sedangkan akhir ahad dan periode kelepasan biayanya Rp 250 mili. Dahulu untuk nan kursinya 6, harga sewanya adalah Rp 250 mili di hari sahih dan Rp 300 ribu lega pengunci pekan dan hari kelepasan.

Jika traveler mau mengamalkan trip sendiri juga bisa, biayanya Rp 75 ribu dan bikin dua orang Rp 100 mili. Unik kerjakan trip ini doang bisa dilakukan di perian Senin-Jumat.

Selain golf car, di Kebun Raya Bogor sekali lagi suka-suka Shuttle Bus. Traveler dapat memanfaatkan kendaraan ini dengan membayar Rp 25 mili per orang bakal sekali naik.








Source: https://travel.detik.com/domestic-destination/d-5511356/ini-10-kegiatan-seru-yang-bisa-dilakukan-di-kebun-raya-bogor

Posted by: caribes.net