Bawang Hitam Untuk Asam Lambung


Black garlic


alias bawang hitam tertera rahim hasil fermentasi terbit kucai kudrati dalam guru dan kelembapan tertentu. Proses fermentasi ini turut meniadakan nafkah zat makanan bawang putih, sehingga

bawang hitam

memiliki guna yang berlainan dan bertambah beragam. Lalu, apa saja deretan khasiat dan khasiat bawang hitam atau
black garlic
untuk kesehatan?

Barang apa itu bawang hitam?

Black garlic
diproses pecah
bawang putih
hijau cegak (Allium sativum) nan biasa Anda miliki di rumah. Bawang ini kemudian melalui proses fermentasi, dan penyimpanan pada guru 140 hingga 170 derajat fahrenheit (sebabat dengan 60-77 derajat celcius) sejauh 30-90 hari.

Selama proses fermentasi tersebut, dasun putih berubah warna menjadi hitam, dengan tekstur nan lebih kecil-kecil dan kenyal, serta rasa yang lebih manis. Bahkan, banyak sosok menganggap rasanya selaras dengan tamarinda atau permen karamel yang agak senderut.

Sebab itulah, banyak bani adam yang caruk mengonsumsi umbi lapis ini secara yunior. Namun, cak semau kembali yang menggunakannya sebagai bumbu masakan, seperti pasta, pizza, alias bahkan es krim.

Lambung nutrisi intern bawang hitam

bawang putih untuk obat batuk berdahak

Bagaimanapun cara mengonsumsinya, bawang nirmala hitam memiliki ragam nafkah gizi yang mengapalkan manfaat kesehatan bagi penikmatnya. Berikut yaitu tembolok nutrisi intern 100 gram bawang hitam berdasarkan data Food Data Central dari US Department of Agriculture:

  • Energi: 143 kkal
  • Protein: 3,57 gram
  • Lemak: 7,14 gram
  • Karbohidrat: 14,29 gram
  • Serat: 3,6 gram
  • Zat kapur: 71 mg
  • Zat besi: 1,29 mg
  • Natrium: 571 mg
  • Vitamin C: 4,3 mg

Dibandingkan dengan kucai putih, rahim kalori pada
black garlic
memang lebih tinggi. Kejadian ini sehaluan dengan ki gua garba gulanya
yang juga lebih tinggi, yaitu sebesar 8 gram dalam 35 gram bawang hitam, nan membuat jenis bawang ini terasa kian manis.

Selain itu, dasun hitam juga memiliki rezeki vitamin nan lebih tekor. Dilansir berpangkal black-garlic.org, proses produksi dasun hitam menghancurkan beberapa diversifikasi nutrisi yang sebelumnya tersimpan di dalam bawang zakiah.

Cak agar demikian, takdir bilang kandungan mineral sampai-sampai mengalami peningkatan selama proses pembuatannya. Ini termasuk seng (zinc), kalium, magnesium, zat metal, mangan, fosfor, selenium, tembaga, natrium, kalsium, dan sulfur.

Tak saja itu, dasun hitam pun mengandung campuran bioaktif yang bersifat antioksidan lebih panjang.
Faedah utama antioksidan ini adalah melindungi sel awak berusul kerusakan akibat paparan radikal bebas,
sebagai penyebab berbagai kelainan. Para peneliti mengatakan, perut antioksidan dalam bawang hitam bisa menyentuh dua boleh jadi bekuk dibandingkan dengan bawang putih pada umumnya.

Adapun beberapa tembolok antioksidan yang terserah di dalam bawang hitam diantaranya polifenol, flavonoid, alkaloid, dan S-Allylcysteine (SAC). Peranakan SAC privat bawang hitam membantu jasmani mendapatkan kemujaraban allicin, ialah senyawa antioksidan yang terserah dalam bawang tahir.

Kebutuhan Kalori

Ragam manfaat bawang hitam bakal kesehatan

Berdasarkan ki gua garba nutrisi dan karakteristik tersebut, berikut adalah ragam manfaat ataupun maslahat nan bisa Engkau songsong jika makan berambang putih hitam:

1. Mencegah penyakit kanker

Mengacu sreg investigasi dalam kronik


Studies on Garlic

, campuran bioaktif intern


black garlic


diketahui berpotensi mencegah dan membantu penyembuhan kanker. Bawang ini

dinilai punya kebaikan untuk pasien kanker peranakan, tali perut samudra, paru-paru, setakat leukemia.

Senyawa bioaktif dalam


black garlic


berkarya melalui beberapa cara.

Diantaranya dengan menembakkan kematian sel kanker, membantut pertumbuhan dan penyebaran tumor, menghentikan siklus pertumbuhan sel, dan seronok produksi protein distingtif bakal mendabih sel kanker.

2. Menjaga kesehatan jantung

Efek antioksidan dan antiinflamasi berusul senyawa bioaktif dalam bawang hitam juga menjatah khasiat untuk menjaga kesehatan jantung. Fusi ini terbukti melindungi kerangkeng-rumah tahanan pada sistem kardiovaskular serta mampu
mampu membantut produksi enzim dan protein nan memicu peradangan.

Setimpal halnya dengan bawang putih, bawang hitam lagi dapat menurunkan kadar kolesterol dan trigliserida tinggi privat talenta. Tentang keadaan ini dapat membantu mengurangi risiko keburukan jantung.

3. Menjaga kesehatan induk bala

Manfaat lain yang tak terduga dari


black garlic


adalah menjaga kesehatan penggagas. Antioksidan di dalam
b


lack garlic


dapat
kondusif mengurangi peradangan, nan merupakan efek zat aditif makanan (terutama monosodium glutamat) serta zat lainnya nan berwatak merusak.

Tentang efek tersebut d
inilai berpotensi meningkatkan fungsi serebral, tercantum daya ingat, serta

melindungi motor berusul bermacam ragam penyakit yang terkait, seperti demensia, penyakit Alzheimer, dan penyakit Parkinson.

4. Meningkatkan sistem keimunan fisik

tubuh sehat

Senyawa antioksidan kerumahtanggaan kucai hitam juga mampu membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda. Sifat antioksidan ini berkreasi dengan melawan
radikal bebas
dan mencegah stres oksidatif yang menyebabkan kerusakan lokap.

Kemampuannya dalam mengurangi peradangan juga dapat menjadikan tubuh Anda lebih segar. Akan halnya jasmani yang lebih sehat dapat melawan infeksi, serta bakteri nan dapat menimbulkan keburukan.

5. Mengontrol kadar gula darah

Sama sebagai halnya faedah umbi lapis putih, senyawa antioksidan n domestik bawang hasil peragian ini pula boleh kondusif mengatur kadar gula darah. Pada jangka sumir, gula darah yang terkontrol bisa membantu mengurangi risiko diabetes.

Semantara pada paser panjang, khasiat ini bisa mencegah godaan keistimewaan ginjal, infeksi kulit, dan penyakit dalaman. Bukan hanya itu, kandungan antioksidan yang tahapan juga dapat membantu mencegah komplikasi plong penderita diabetes.

6. Mereservasi organ lever

Hati berperan penting intern menetralisir racun dan merombak sel darah merah.

Namun, fungsi hati bisa terganggu oleh infeksi, gambaran pemohon-obatan, zat kimia, alkohol, dan suplemen yang berlebihan.

Lakukan melindungi hati berpunca provokasi tersebut, Engkau boleh mengonsumsi
black garlic.
Pasalnya, efek antioksidan dari diversifikasi bawang ini dapat membantu
mencegah mortalitas dan akumulasi lemak pada sel-sel hati serta mencagar sel-tangsi hati dari peradangan.

Risiko makan bawang putih hitam plus banyak

bawang putih obat sakit gigi


Black garlic
memang memiliki segudang manfaat nan manjur bagi kesegaran.

Ia boleh mengikutsertakan


black garlic


kerumahtanggaan menu buletin untuk memperoleh manfaatnya. Belaka, pastikan bikin tak mengonsumsi bawah putih hitam ini secara jebah.

Kendati enggak menimbulkan efek samping nan berbahaya, konsumsi


black garlic


secara berlebihan siapa dapat memicu batu pencernaan dan kenaikan asam lambung, sama seperti halnya bawang safi.

Bagi Anda yang mengonsumsi obat antikoagulan mudahmudahan hindari mengonsumsi kucai hitam internal kuantitas tinggi, karena dapat menyebabkan risiko perdarahan. Selain itu, bila Anda memiliki alergi terhadap berambang putih, Anda lagi akan mempunyai reaksi nan sama jika mengonsumsi
black garlic.

Adapun beberapa reaksi alergi terhadap bawang putih dan bawang hitam diantaranya sindrom iritasi kolon (IBS), guam, radang halkum, kesulitan bernapas, dan enek. Pada kasus yang jarang, Beliau juga mungkin akan mengalami anafilaksis.

5 Trik Mudah-mudahan Bukan Menangis Ketika Memotong Bawang

Source: https://hellosehat.com/nutrisi/fakta-gizi/manfaat-bawang-hitam/

Posted by: caribes.net