Jakarta dan Brebes adalah dua ii kabupaten pas tersohor di D.K.I. Jakarta dan Jawa Tengah. Bilamana sobat ingin bepergian ke wilayah Brebes dari Jakarta, maka kata sandang ini sepan untuk sobat. Sebelum membahas lebih lanjut, sobat penting mengetahui bahwasanya jarak antara dua kota ini terhitung masih lumayan akrab yakni seputar
295 km.

Sebagai ii kabupaten ki akbar di Indonesia, mobilitas di Jakarta dan kota Brebes bisa dibilang cukup hierarki. Banyak orang berkunjung ke dua kota ini dengan plural kepentingan seperti bisnis dan rezim.

Alur Perjalanan Jakarta-Brebes
Silsilah Perjalanan Jakarta-Brebes

Dengan jarak tempuh seperti yang disebutkan diatas, pertualangan Jakarta-Brebes atau sebaliknya bisa ditempuh dengan beragam macam jenis transportasi. Waktu tempuh antar masing-masing transport sama dengan travel, bus antar kota, kereta api, otomobil, dan dedengkot pun berbeda-cedera. Mudah-mudahan bertambah jelas, simak penjelasan tercalit jarak tempuh Jakarta-Brebes pada poin di bawah ini!

Jarak Jakarta-Brebes

rute Jakarta-Brebes 1
rute Jakarta-Brebes 1
Jarak Tempuh Jakarta-Brebes 295 km
Masa Tempuh 6 jam 54 menit
Jalan tol Tol Tebet 2 – Tol Cikunir 2 dan Tol Karawang Barat (sistem Terlayang) – Tol Pejagan

Secara Geografis, kota Brebes makmur di sebelah timur kota Jakarta. Dan seperti nan sudah lalu dijelaskan di atas, Jakarta-Brebes memiliki jarak yang masih tidak terlalu jauh ialah sekitar 295 km. Dimana bakal boleh mencecah kota Brebes ataupun sebaliknya Ia akan menempuh perjalanan dengan estimasi waktu setakat
6 jam 54 menit.

Sebagai salah satu kota terbesar di Jawa Tengah, Brebes menghidangkan banyak tamasya alam yang memukau. Tak semata-mata itu, kuliner bersih berusul daerah tingkat ini juga lampau menyeret buat dicicipi. Sehingga tak ada alasan bagi warga kota Jakarta kerjakan tidak datang ke kota tadbir ini.

Karena meskipun berjarak hingga 295 km, penghuni Jakarta tetap melembarkan Brebes seumpama tempat healing mereka bikin melepas kecapekan. Begitu lagi dengan penghuni Brebes nan lagi sering menyekar ke Jakarta bakal bermacam kegiatan seperti bisnis, memencilkan ke anak kunci bursa, dan lain sebagainya.

Rute Jakarta-Brebes

rute Jakarta-Brebes 2
rute Jakarta-Brebes 2

Setelah ceratai akan halnya jarak tempuh dari Jakarta-Brebes, lebih lanjut kita akan membahas adapun rute perjalanan di dua ii kabupaten tersebut. Cak bagi Kamu yang akan mengerjakan perjalanan dari Jakarta ke Brebes bisa memanfaatkan beberapa gaya transportasi seperti travel, mobil pribadi sebatas bus antar ii kabupaten.

Jika Kamu mau memperalat bus antar kota, maka bisa memilih rute Jakarta – Bekasi – Karawang – Cirebon – Brebes. Bakal menaiki bus antar ii kabupaten papan bawah patas, penumpang saja dikenakan biaya yang cukup terjangkau.

Ketika ini mentah tersedia rute cak bagi bus dan kendaraan pribadi, Bila sira ingin menggunakan jalur kereta api, rute Jakarta Brebes. masih belum tersaji. Kita berharap, moda transportasi nan cukup tersohor ramah dikantong masyarakat (kereta api) bisa segera tersalurkan.

Berapa Jam Jakarta Brebes?

rute Jakarta-Brebes 3
rute Jakarta-Brebes 3

Terakhir kita akan meributkan tentang jarak waktu restitusi untuk penjelajahan pecah Jakarta ke Brebes. Sesuai dengan data diatas, sebelum adanya pembangunan jalan tol, musim tempuh antar dua kota ini mencapai
6 jam 54 menit
ketika weekdays, dan
8 jam 36 menit
ketika weekend.

Namun semenjak adanya
Tol Tebet 2 – Tol Cikunir 2 dan Tol Karawang Barat (sistem Terlayang) – Tol Pejagan
jarak tempuh dari Jakarta ke Brebes atau sebaliknya menjadi jauh bertambah cepat. Tol ini juga mempersingkat perjalanan dari bilang kota lain seperti dari ii kabupaten Brebes dan lokasi sekitarnya. Dapat dikatakan, adanya pembangunan jalan tol adv amat efektif dalam memangkas perjalanan meskipun spesifik untuk media besikal empat ke atas.

rute Jakarta-Brebes 4
rute Jakarta-Brebes 4

Untuk Anda yang masa ini akan melakukan perjalanan bermula Jakarta ke Brebes, berikut info terkait tarif tol:

Sesi tol ke-1

Turut dari pintu tol Tebet 2, Ruas JIUT (Cawang – Tomang – Pluit ). Keluar berpangkal pintu tol Cikunir 2, Ruas JORR E

  • Gol. 1: Rp. 26000
  • Gol. 2: Rp. 38500
  • Gol. 3: Rp. 38500
  • Gol. 4: Rp. 48500
  • Gol. 5: Rp. 48500

Sesi tol ke-2

Masuk dari bab tol Karawang Barat (Sistem Tertutup), Ruas Jakarta – Cikampek. Keluar mulai sejak pintu tol Pejagan, Ruas Pejagan – Pemalang Seksi I dan II

  • Gol. 1: Rp. 152000
  • Gol. 2: Rp. 229000
  • Gol. 3: Rp. 280000
  • Gol. 4: Rp. 360500
  • Gol. 5: Rp. 411500

Demikian ulasan DMO.or.id terkait jarak tempuh dari Jakarta-Brebes maupun sebaliknya. Silahkan membeda-bedakan tren transportasi nan jikalau mengapalkan kenyamanan Anda sejauh perjalanan. Sadar lakukan cerbak mengutamakan keselamatan Anda dan keluarga.