Buat Kubus Di Corel Draw Tutorial

Cara Membuat Kubus 3 Dimensi Dengan Mudah Di CorelDraw

Masams – Whatsup teman-jodoh berjuma pula dengan saya di hari yang sedang hujan abu deras ini saya akan memasrahkan pelajaran
Pendirian Membuat Dus 3 Dimensi Dengan Mudah Di CorelDraw.
Oke langsung aja ke topik bahasan kita, di sini saya menggunakan CorelDraw X7, buat versi CorelDraw yang secara garis besar sepertinya separas saja tapi barangkali agak sedikit berbeda karena manajemen letak Tool yang mungkin semata-mata lain sama dengan CorelDraw X7.

Langkah Mula-mula

Pada langkah pertama ini saya anggap saingan-kutub mutakadim mempunyai program CorelDraw dan sudah lalu menginstal programa tersebut.
Jika teman-tara sudah mengintal program CorelDraw, bukalah program CorelDraw terlampau
Klik File > New > Beri Tanda Plong Dokumen > Kemudian Klik OK

Klik File > New” height=”320″ src=”https://1.bp.blogspot.com/-NTeriaMkPXc/Vj3CDjLN2SI/AAAAAAAAANM/VVvg5IFtEZU/s320/1.jpg” title=”Klik File > New” width=”134″>
      </p>
<p class= Berilah Nama Pada Document

Persiapan Kedua

Langkah kedua setelah membuat document kemudian kita lihat di sisi kiri atau plong penggalan Tool, gunakan Tool

Regtangle

(akal pintas tekan shortcut : F6) lakukan lah sebuah boks pada document CorelDraw dengan pendirian
Tekan Shift + Klik Resistan > dahulu Turun takhta Mouse
maka akan terbimbing garis kotak bikin ukuran terserah antiwirawan-teman cara mengubah ukuran lihat sreg lingkaran tulangtulangan di sumber akar, kalo saya membuat ukuran 400px X 400px.

Tool Rectangle shortcut F6

Gambar Setelah Membuat Kotak

Langkah Ketiga

Lihat juga ke sisi Tool kemudian gunakan Tool

Extrude

 ini engkau Tool nan bisa membuat korban kotak tadi menjadi 3 Ukuran. Sehabis Tool Extrude sudah lalu aktif
Tahan Klik lega Bagian Tengah Peti yang tadi dibuat > kemudian geser mouse menyamping ke atas (lihat pada buram) > Maaf Klik. Maka terbentuklah rangka 3 Dimensi pada Kotak menjadi Kubus.

Tool Extrude

Setelah Menggunakan Extrude

Langkah Keempat

Sreg langkah keempat kita akan mencelup kardus tersebut agar terlihat 3 Dimensi dan mulia. Ada dua cara pewarnaan, nan purwa menggunakan

Extrution Color

 dan nan kedua memperalat

Interactive Fill Tool

atau Manual.

  • Prinsip Pertama (Extrution Color)

Menggunakan Extrution Color. Klik sisi atas atau samping Kubus kemudian liat ke bagian atas atau Property Bar, Klik Extrution Color di sini ada 3 seleksian tapi kita hanya menggunakan yang Solid Color atau Color Shading.

Extrution Color

1. Menunggangi

Solid Color

, Klik Solid Color kemudian di babak using Diskriminatif warna yang kita ingingkan.

Extrution Color > Solid Color” height=”320″ src=”https://4.bp.blogspot.com/-VWr7uJ3TH04/Vj3VHNQCPbI/AAAAAAAAAOY/oM63tA1JBNA/s320/8.jpg” title=”Extrution Color > Solid Color” width=”192″>
      </p>
<p class= Sesudah kita klik warna yang kita inginkan maka hasilnya akan seperti berikut :

Setelah Menggunakan Extrution Color > Solid Color” height=”193″ src=”https://3.bp.blogspot.com/-2RahZ0LcP6Q/Vj3WV8lEu1I/AAAAAAAAAOk/Rrd9wJUOXG0/s200/9.jpg” title=”Setelah Menggunakan Extrution Color > Solid Color” width=”200″>
      </p>
<p class= Kita lihat gambar di atas, kelihatan pada bagian jihat depan karton tersebut belum cak semau corak sehingga terlihat bolong maupun kosong. Untuk membagi warna pada jihat depan caranya sahaja dahulu Kilk Episode Sisi depan kemudian kita warnai dengan menggunakan Tool Interactive Fill Tool > Uniform Fill plong penggalan Warna kita dulu pilih rona yang kita inginkan, sehingga hasilnya akan terlihat semacam ini :

Setelah Menggunakan Extrution Color > Solid Color” height=”192″ src=”https://3.bp.blogspot.com/-3BniaTafOCk/Vj3Yf1_Wh6I/AAAAAAAAAOs/C3CueSzOZew/s200/10.jpg” title=”Setelah Menggunakan Extrution Color > Solid Color” width=”200″>
      </p>
<p class= Untuk meredam emosi outline atau garis caranya lewat kita Klik Kardus tersebut lalu kita liat ke bagian Property Bar Klik kilat menghadap ke bawah pada Outline Width kemudian pilih none, sehingga kesannya akan sebagaimana ini:

Hasil Setelah Menghilangkan Outline

2. Menggunakan Color Shading tidak jauh berbeda dengan menggunakan Solid Color, nan hanya membedakan tetapi gradasi pada kubus. Prinsip menggunakannya Klik Color Shading kemudian di bagian Form dan To kita pilih dandan apa yang kita ingingkan.

Color Shading

Sehabis kita klik warna yang kita inginkan maka hasilnya akan seperti mana berikut :

Setelah Menggunakan Color Shading

Kerjakan menghilangkan outline maupun garis caranya silam kita Klik Kubus tersebut lalu kita liat ke adegan Property Bar Klik cerah menghadap ke bawah plong Outline Width kemudian memilah-milah none, sehingga kesannya akan seperti mana ini:

Setelah Outline Dihilangkan

  • Cara Kedua (Manual)

Menggunakan cara manual, Klik sisi atas bagian kubus > Klik Kanan memilah-milah Break Extrude Group Apart (akal pintas shortcut: CTRL+K). Klik juga bagian Atas ataupun Samping sisi kardus > Klik Kanan kemudian pilih Ungroup All Objects. Setelah belangkin Ungroup otomatis sisi-sisi kubus akan terpisah dan dapat di warnai dengan warna saban.

Klik lagi Bagian Sisi Atas Kubus > Klik Kanan > Order > To Front Of Layer (shortcut: Shift+PageUp). Ini berguna bagi menaikan Layer sisi atas menjadi yang minimum atas.

Contoh sebelum Layer di naikan jika di warnai akan semacam ini:

Gambar Order To Front Of Layer

Tertentang Outline masih menimpa Jihat Atas.

Dan jika Layer Sisi Atas sudah di naikan maka akan seperti ini:

Gambar Order To Front Of Layer

Oke lanjut lagi, Sekarang Bagian Sisi Kanan Klik lagi Bagian Sisi Kanan Kubus > Klik Kanan > Order > To Front Of Layer (shortcut: Shift+PageUp). Kemudian warnai Jihat Sebelah Kanan tersebut, dengan pendirian yang telah saya kasih tau di atas.

Hasilnya akan sama dengan ini :

Mewarnai Sisi Samping Kanan Manual

Warnai Jihat Depan Kardus, Sebatas balasannya terlihat seperti ini:

Setekah Proses Pewarnaan Manual

Hilangkan Outline dan hasilnya akan sebagaimana ini:

Setelah Outline Dihilangkan

Saingan-dagi kembali bisa memberi efek gradasi dari masing-masing setiap sebelah dengen menunggangi
Tool Interactive Fill Tool > Fontain Fill.

Caranya akan kita bahas di lain waktu 😀

Radu.

Kali segini dulu Tutorial tentang

Membuat Kubus 3 Format Dengan Mudah Di CorelDraw

 seharusnya apa yang saya bagikan bermanfaat dan signifikan untuk rival-teman yang sudah membaca. Komentar bermula teman-teman terlampau di harapkan agar saya bisa lebih semangat dalam membagikan tutorial-tutorial desain grafis lainnya.

Seandainya ingin mengcopy kata sandang saya dapat saja sekadar ingat harus memasrahkan link sumber 🙂 (
hargai tulisan saya dengan memberi link sumur
).

Source: https://acmase.blogspot.com/2015/11/membuat-kubus-3-dimensi-dengan-mudah-di.html