Buku Panduan Smart Act 2017 Versi Terbaru Dan Tutorial Penggunaan

Websiteedukasi.com
– Panduan Petisi Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah (ARKAS/RKAS) Versi 3.3 ialah buku wahyu pengusahaan Aplikasi RKAS dan anju-langkah privat menciptakan menjadikan laporan finansial dana Atasan dengan baik .

Dengan adanya kunci panduan ini diharapkan cak bagi user nan menggunakan Petisi RKAS ini tidak menemukan kesulitan, sehingga bisa membantu pihak sekolah dalam takhlik keterangan-laporan keuangannya dengan baik.

Untuk dapat menggunakan aplikasi RKAS, kita teristiadat melakukan sejumlah tahapan. Tahapan instalasi ini merupakan tingkatan mulanya bikin memasang tuntutan RKAS pada komputer kita. Langkah nan pertama kita untuk yakni mendownload Aplikasi ARKAS Varian 3.3 .

Apabila anda merasa kesulitan intern mengerjakan installasi, proses penyusunan perencanaan dan penganggaran serta penyusunan laporan pemanfaatan dana BOS, beliau boleh menunggangi buku panduan penggunan aplikasi ARKAS Varian 3.3.

Segala ITU APLIKASI RKAS?

Berdasarkan Permendiknas No. 19 Tahun 2007 tentang Standar Pengelolaan, setiap sekolah puas semua jenjang pendidikan, teragendakan SMP, harus menyusun Rencana Kerja Sekolah (RKS) dan Rencana Kegiatan dan Kalkulasi Sekolah (RKAS).

Permintaan Rencana Kegiatan dan Antisipasi Sekolah, selanjutnya disingkat Aplikasi RKAS merupakan sistem informasi yang memanfaatkan teknologi wara-wara dan komunikasi bikin mengfasilitasi penganggaran, pelaksanaan dan penatausahaan serta pertanggungjawaban dana uluran tangan operasional sekolah di eceran pendidikan dasar dan menengah secara kewarganegaraan.

RKAS memberikan sistem informasi pelaporan, dimana setiap report nan dihasilkan telah disesuaikan dengan format nan dikeluarkan pemerintah.

Segala apa yang baru di ARKAS Versi 3.3?

1. Bentang anggaran tahun 2022
2. Perbaikan Hapus BKU bulan agustus menjadi draf
3. Pembaruan anggaran sudah lalu direalisasi muncul kembali
4. Restorasi cek harga diri
5. Perombakan copy anggaran hari sebelum
6. Perbaikan BKU Hilang
7. Perbaikan Report enggak balance
8. Optimalisasi aplikasi

Dasar pelaksanaan RKAS

Statuta Menteri Pendidikan Nasional Nomor 19 Tahun 2007 Tentang Patokan Pengelolaan Pendidikan Makanya Satuan Pendidikan Pangkal dan Semenjana Sekolah/Madrasah harus membuat Rencana Kerja yang jelas, terperinci, transparan dan akuntabel cak bagi melaksanakan semua kegiatan sekolah sebaiknya makin terpaku sesuai dengan standar pengelolaan dengan menjabarkan semua kegiatan intern bentuk Rencana Kerja dan Anggaran sekolah sampai dengan rincian objek yang harus dibiayai berasal dana Kepala.

Penyusunan Rencana Kerja Paser Menengah (RKJM), Rencana Kerja Tahunan (RKT), dan RKAS, dengan kodrat:

  1. RKJM disusun tiap 4 (empat) tahun;
  2. RKJM, RKT, dan RKAS disusun bersendikan hasil evaluasi diri Sekolah;
  3. RKAS memuat pendedahan dan perencanaan penggunaan BOS Reguler; dan
  4. RKJM, RKT, dan RKAS harus disetujui dalam berkembar dewan suhu setelah memperhatikan pertimbangan Komite Sekolah dan disahkan oleh maktab pendidikan provinsi alias kabupaten/kota sesuai dengan kewenangannya.

Intsalasi dan Registrasi ARKAS

Berikut adalah ancang melakukan instalasi dan registrasi ARKAS:
1. Persyaratan sistem
2. Langkah instalasi
3. Ancang registrasi

Persyaratan Sistem

Konfigurasi sistem nan direkomendasikan kerjakan ARKAS menghampari:
1. Diversifikasi Prosesor : Prosesor yang mendukung sistem operasi Windows
2. Sistem Manuver : Minimum Windows 7 ataupun nan lebih baru
3. Rekaman (RAM) : Paling kecil 2 GB atau makin tataran
4. Ulas Hard Drive : 200 MB (nan dibutuhkan)
5. Resolusi layar : 1024×768 alias lebih tinggi
6. Persyaratan komplemen : Pertalian internet

Manual Aplikasi ARKAS Terbaru

Name : Panduan Penggunaan ARKAS Versi 3.3

Dimensi : PDF


Size
: 16.6 MB

File Compatible : All Windows

Download Sekali lagi:

Permintaan ARKAS Versi 3.3

Demikian Buku Panduan Penggunaan Aplikasi Rencana Kegiatan dan Ancangan Sekolah (RKAS) Versi 3.3 yang boleh kami bagikan, seyogiannya penting bikin kita semua. Terima kasih atas kunjungannya

Source: https://www.websiteedukasi.com/panduan-aplikasi-rkas.html