Buku Seerhana Tentang Tutorial Editan Lightroom

Cara Merevisi di Lightroom Seperti Profesional

Diterbitkan:23 / 09 / 2022

Laksana Associate Amazon, kami memperoleh penghasilan dari pembelian nan memenuhi syarat.

Lightroom terbukti menjadi pengubah permainan kuantitas dalam pengeditan buram. Sahaja, Anda mungkin lain seutuhnya memanfaatkan kemampuannya. Privat kursus gratis ini, Engkau akan belajar cara mengedit foto di Lightroom seperti seorang profesional dan membawa buram real estat Engkau ke tingkat yang adakalanya baru internal hitungan menit.

Quick Navigation

  • Cara Mengedit di Lightroom Seperti Profesional
    • Proses Mengedit Foto Anda di Adobe Lightroom Classic
  • Edit Tulangtulangan di Adobe Lightroom Classic Menggunakan Modul Kembangkan
    • Sesuaikan Pengaruh Musik
    • Ubah Panel Dasar
    • Gunakan Tombol Koreksi Tempatan dari Toolbar
  • Tambah atau Musnahkan Zarah
    • Ganti Bulan-bulanan Menggunakan Kuas Penyesuaian
  • Pengeditan HDR
    • Gunakan Organ Masker
  • Edit Gambar Menggunakan Preset di Adobe Lightroom Classic
    • Terapkan Preset
    • Buat Preset Baru
    • Ekspor Preset
  • Ekspor Gambar
    • Ubah Dominasi Ekspor
    • Tambahkan Metadata
  • Soal-pertanyaan Terkait
    • Haruskah Saya Memotret internal RAW?
    • Bisakah Saya Menggunakan Lightroom di Perangkat Seluler?
    • Apakah Cak semau Varian Gratis Lightroom?
  • Kesimpulan

Prinsip Mengedit di Lightroom Seperti Profesional

Untuk mengoreksi foto di Adobe Lightroom, Anda perlu mempelajari cara menavigasi konfigurasi, preset, alat, dan panel penyesuaian. Engkau dapat menggunakan berbagai fitur lakukan mengedit eksposur, warna, dan ketajaman bentuk. Mengimpor, memasarkan, dan menyinkronkan pengaruh juga yaitu episode penting dari proses pengeditan foto.

Perlengkapan lunak ini menawarkan kemungkinan tak terbatas untuk membawa rang Engkau ke tingkat berikutnya. Oleh karena itu, mempelajari teknik pengeditan yang benar silam penting bakal membuat foto real estat berkualitas jenjang. Tutorial ini akan mendukung Anda dalam memulai dengan menunjukkan fungsionalitas dasar perangkat lunak.

Proses Mengoreksi Foto Beliau di Adobe Lightroom Classic

Adobe Lightroom yakni perkakas yang terlampau lestari dan berjasa kerjakan kondusif mencapai tujuan penyuntingan buram Anda dengan beberapa klik. Anda tidak wajib menghabiskan tahun berjam-jam untuk membuat sekuritas dan mengedit rang Anda. Dengan beberapa pengaturan dasar dan langkah-langkah sederhana, Engkau boleh dengan mudah takhlik sebuah karyatama.

Cak semau fragmen yang berlainan untuk merevisi foto di Lightroom. Pelajari langkah-ancang mendasar ini cak bagi menguasai proses pengeditan gambar di Lightroom, baik Anda menunggangi versi seluler atau desktop. Kursus ini menunjukkan bayangan lengkap tentang bagaimana alur kerja Lightroom berjalan.

Impor Lembaga

Saat Anda mengedit gambar di Lightroom, hal pertama yang harus dilakukan yaitu menjaringkan hasil jepretan Anda ke privat permintaan. Anda dapat mengikuti salah satu metode di sumber akar ini bagi menjejak hasil yang ekuivalen.

  • Pergi ke
    File
    >
    Impor Foto dan Video. Arahkan ke rangka nan Ia inginkan, pilih, adv amat klik pada
    impor
    tombol di adegan bawah tingkap.
  • Tekan tombol
    CTRL + Shift + I
    lakukan membuka sirkulasi udara yang sama.
  • Anda juga dapat mengklik
    impor
    kenop hadir di kidal sumber akar ruang kerja Anda buat pergi ke jendela nan sama.

Momen mengimpor gambar ke Lightroom, perangkat lunak menggudangkan bagan dalam bentuk
koleksi. Ini mendatangi lega katalog gambar yang lebih terorganisir dan mudah dikelola.

Lebih lanjut, Sira dapat membuat salinan gambar sehingga Anda dapat menerapkan berbagai pengeditan pada bidikan yang sederajat.

Kelola Katalog

The pasar perangkat sabar penyunting tulangtulangan diperkirakan akan mencapai $372.5 juta sreg masa 2025. Tuntutan akan kualitas visual definisi tinggi, termasuk sekuritas realitas virtual, mendorong mat kodak dan penyunting untuk menggunakan program pengeditan foto.

Namun, sangat berguna untuk untuk katalog di Lightroom lakukan menyunting foto secara efisien. Katalog adalah database tempat Sira melihat rencana di satu tempat. Karena perangkat panjang hati memiliki penyuntingan non-destruktif, katalog juga menyimpan detail rancangan asli utuh bertepatan juga menyimpan hasil edit.

Anda akan mengumpulkan banyak gambar saat Anda memotret sejumlah kepunyaan. Tetap saja, sira bisa perangi katalog Lightroom kemudian bikin yang bau kencur. Demikian pula, pastikan kerjakan mengoptimalkan katalog, sehingga programa dapat menyucikan database dan bantu Lightroom melanglang lebih cepat.

Siapkan Modul Perpustakaan

Modul ini menyediakan medan acuan untuk melihat, menyortir, menggapil, dan memonten foto di Lightroom. Ini berisi beberapa perintah untuk membantu menggesakan setelahpemrosesan Ia.

  • Jihat Kiri: Tekan
    Tab
    anak kunci lakukan melihat struktur file. Mencari
    antologi
    di bagian asal cucur untuk susun gambar di Lightroom.
  • Sebelah Kanan: Pop-up ini berisi
    Kembangkan Cepat
    perintah, yang memungkinkan Anda bagi menerapkan penyesuaian.
  • Top Panel: Detik Dia menghindari ke
    View
    dan klik
    Tampilkan Bilah Pengayak, nan
    Filter Perpustakaan
    menyortir dan menampilkan foto bersendikan kriteria yang Dia tentukan sebelumnya.
  • Belebas Alat Bawah: Menuju ke
    View, sangat klik
    Tampilkan Bilah Instrumen
    atau tekan
    Falak
    tombol untuk mengungkapkan
    toolbar. Ini menyediakan satu set perintah untuk menyortir, men, dan membandingkan rancangan. Ini pun tempat Anda bisa mengubah dimensi thumbnail gambar.

Bertambah berbunga itu, modul ini adalah tempat Anda bisa berkelit foto selama Anda berada di
Alat pembesar,
Bandingkan, atau
Survei
mengintai.

Nilai Fotonya

Terserah 140.8 miliun unit rumah di AS, dengan 80.6 juta merupakan properti yang ditempati empunya. Namun, foto pasca-pemrosesan dari sejumlah properti bisa melelahkan. Justru lebih meletihkan ketika Sira harus mengelompokkan-milah ribuan lembaga lakukan disortir.

Untungnya, foto peringkat berfungsi sebagai proses pelabelan bikin pemusnahan. Melihat berbintang, diberi nilai warna, ataupun gambar yang ditandai di Lightroom menyederhanakan babak proses yang membosankan ini, sehingga Anda dapat menghemat waktu dan beralih ke pengeditan yang sebenarnya.

  • Bendera: Sedang sparing prinsip menandai foto di Lightroom membutuhkan mengimpitkan
    P
    tombol untuk memintal lembaga yang akan diedit, tombol
    X
    tombol lakukan memerosokkan gambar, atau
    U
    cembul bagi menghapus liwa. Ini adalah opsi minimum sederhana takdirnya Dia ingin menyimpan alias hapus foto dari program segera.
  • Tanda jasa: Peringkat medali memungkinkan Engkau menetapkan tingkat kepentingan atau kualitas dalam bidikan Anda. Misalnya, Anda dapat menetapkan
    1

    untuk suntingan paling berguna,
    2
    untuk lampiran, dan
    3
    buat pertentangan. Pilih gambar dari
    terali
    or
    Filmstrip
    lihat, lalu tekan nomor semenjak
    1 untuk 5
    .

Corak:
Dandan
memungkinkan Sira menandai gambar bikin pendayagunaan yang berbeda, seperti unggahan kerjakan Instagram ataupun unggahan potensial cak bagi fotografi tandon. Yang harus Kamu lakukan adalah menghindari ke
Foto, klik
Keunggulan warna, tinggal memilah-milah bermula
Dramatis, Ungu, Merah, Asfar, atau
Baru.

Edit Gambar di Adobe Lightroom Classic Menggunakan Modul Kembangkan

Tentatif pasar perumahan melihat Penghamburan 0.8% dalam daftar baru di seluruh Amerika, masih suka-suka pertumbuhan 7.6% di ii kabupaten-ii kabupaten terbesar. Dengan pasar perumahan di antara industri nan paling kecil diminati di negara ini, akan ada kemungkinan bagi mat kodak dan editor real estat untuk mengamankan pemesanan.

Namun, terdepan juga untuk juru foto untuk mempelajari mandu terbaik menggunakan Lightroom cak bagi menepati buram. Dengan mengatakan itu, ingatlah bahwa
Develop
fitur adalah salah satu kebaikan yang minimum berfaedah untuk memperbaiki foto. Di sinilah Anda dapat memilih foto, menerapkan prasetel, dan mengerjakan berbagai pengeditan.

Tekan
D
kerjakan menunjukkan
Kembangkan Modul. Berbunga
koleksi
panel,
Filmstrip, atau
kisi
lihat, pilih gambar yang Anda nilai cak bagi diedit. Gunakan dominasi zoom di
Navigator
panel kerjakan mengevaluasi bidikan Anda. Semenjak sana, Sira dapat berangkat mengedit menggunakan mistar geser sehabispemrosesan ini.

Sesuaikan Pengaturan Nada

Penggeser keseimbangan putih di Lightroom

The
Musik
gambar memainkan peran besar dalam kualitas dan tampilannya. Ini mengacu plong uluran antara bagian paling kilauan hingga paling gelap dari suatu rajah. Maka itu karena itu, ini merupakan alat berharga yang bisa menciptakan efek luar legal plong foto real estat.

Anda akan sering menghadapi tantangan ini saat memproses pemandangan betulan estat dengan situasi pencahayaan nan kompleks. Saat Sira mengedit di Lightroom, ada beberapa penggeser yang disertakan di episode ini di mana Beliau dapat menata musik.

  • Penggeser Eksposur: Para
    Penggeser Eksposur
    memungkinkan Anda mengoreksi kuantitas cahaya nan ditangkap pada tulang beragangan sekiranya Anda tidak bisa melakukannya dengan bermoral saat memotret.
  • Penggeser Kontras:
    Ini memungkinkan Dia untuk menyesuaikan iluminasi dan kecerahan foto. Meningkatkan kontras menyesuaikan sinar dan keremangan, sedangkan penjatuhan menghasilkan tampilan datar.
  • Kilap Slider: Sorotan mengacu pada babak minimum terang kerumahtanggaan sebuah foto. Menetapkan skor yang makin pangkat akan kian menerangi titik cahaya.
  • Penggeser Paparan: Ini menyetimbangkan kontrol bayangan yang terserah di foto. Hanya, Anda juga bisa menghilangkan bayangan di foto.
  • Penggeser Tahir: Penggeser ini membusut atau mengurangi kesamarataan suci bidikan Anda.
  • Geser Hitam: Yang ini meningkatkan alias mengurangi kesungguhan hitam plong lembaga Kamu. Ini lalu hipotetis sekiranya Anda teradat ubah latar belakang gambar menjadi hitam.

Ubah Panel Pangkal

Salah satu keuntungan menggunakan Lightroom Classic
adalah miliknya
Panel Dasar, nan berisi makin banyak maslahat dalam menetapi foto. Inilah mengapa adv amat penting bakal Dia bentang file RAW di Lightroom makara Ia akan memiliki semua corak, sorotan, dan nada.

Akurasi warna lampau utama dalam fotografi real estat karena dapat menghirup ataupun menolak calon pembeli rumah. Itu lain cukup untuk tambahkan profil ICC untuk pengelolaan dandan serta kalibrasi monitor Anda untuk produksi corak nan akurat. Sama pentingnya cak bagi mengkalibrasi pengaturan programa untuk menetapi dandan.

Kehadiran

Penggeser nada di Lightroom

Presence lagi berisi beberapa gawai pengeditan gambar, yang masing-masing menghasilkan efek berbeda pada rang Anda. Slider pertama adalah Tekstur yang membantu Sira meninggi ataupun mengurangi ‘rasa’ gambar Ia. Kedua, slider kejelasan digunakan bakal membuat rang Anda lebih tajam, detail, dan fokus.

Slider berikutnya yakni ‘Dehaze’, yang merupakan perabot penyuntingan yang terlampau distingtif dan berguna. Ini boleh membantu Anda mengurangi kekusaman atau keredupan lega gambar Anda, nan boleh menjadi masalah pada foto luar kolom. Dua penggeser terakhir, Vibrance dan Saturation, membantu Sira meningkatkan intensitas rona plong gambar Anda.

Kurva nada

Hadirkan penggeser di Lightroom

The
Kurva nada

dapat menyesuaikan tingkat kontras dan kecerahan gambar Engkau secara keseluruhan. Dengan peranti ini, Engkau dapat dengan mudah membuat seluruh foto lebih terang alias lebih gelap dengan suatu klik.

Engkau dapat mengubah musik yang diredam dengan menyetarafkan berbagai noktah kurva. Itu
sumbu Y
memvisualkan ringannya nada, sedangkan
murang X
menunjukkan sumbu nada. Memindahkan kurva ke atas menciptakan musik yang makin cerah, dan memindahkannya ke asal menghasilkan irama nan lebih gelap.

Warna HSL

Kurva nada untuk menyesuaikan kontras dan kecerahan keseluruhan di Lightroom

HSL mengacu pada
Corak
,
Kejenuhan, dan
Luminance

gambar. Itu
HSL
alat pengeditan memungkinkan Anda bikin mengontrol dan menyesuaikan berbagai corak yang suka-suka pada gambar Beliau, dan itu juga secara mandiri.

Balasannya, Anda boleh membentuk warna pop tanpa mempengaruhi rona lainnya.

  • Corak:
    Warna
    mengacu lega gradien warna. Misalnya, seret
    Warna
    geser di mana hanya antara 0 hingga -100 untuk mengingkari cat kuning kamar tidur menjadi corak oranye karena ini ialah warna sekunder setelah asfar.
  • Kejenuhan: Mengurangi
    Kejenuhan
    value menghasilkan rona yang bertambah lemah sambil meningkatkannya meningkatkan kekuatan warna. Misalnya, seret penggeser asfar sekeliling 0 sampai -40 untuk membentuk pewarna mentah terlihat lebih rengsa.
  • Luminance:
    Luminance
    mengacu pada kecerahan reflektif corak. Warna dramatis akan menjadi lebih terang jika Anda memanjatkan slider ini dari 0 menjadi +100. Sedangkan, menguranginya dari 0 ke -100 akan membuat nada biru lebih liar.

Saldo asli

Alat pengeditan HSL di Lightroom

The
Saldo ceria
penggeser mengatur suasana bidikan Anda. Dengan ini, Kamu dapat membuat gambar Kamu terlihat lebih suam alias makin anyep.

Ancang pertama adalah menyeret
Temp
turun takhta ke kanan bagi dandan nan lebih hangat atau lengser ke kiri bagi menyejukkan warna. Sesudah itu, jangan ragu untuk menyesuaikan
Warna
penggeser bikin menyeimbangkan surat berharga dan menghilangkan gips warna.

Berpunca sana, klik lega piksel abu-debu bebas sehingga perabot lunak akan menyesuaikan seluruh foto berdasarkan piksel yang dipilih.

Pisahkan Toning

Slider pengencang split Lightroom

Pisahkan Toning
yaitu salah satu perintah yang minimum berarti dan tercepat lakukan menambahkan warna karakteristik pada bagan Sira. Ini memperkencang tampilan keseluruhan buram dengan menambahkan satu warna ke sorotan dan satu lagi ke gambaran.

Dengan cara ini, Kamu bisa ganti warna latar belakang lakukan efek yang bertambah dramatis. Demikian juga, fitur penyesuaian lokal ini memungkinkan Ia untuk mengatak kontras nan mencolok antara flat dan partikel latar depan.

Dari sana, sesuaikan
Highlight
serta
Cerminan

untuk menyejajarkan toning warna. Selain itu, Sira bisa mengubah
Rona
serta
Kejenuhan
nilai sedikit kerjakan menentukan seberapa banyak dandan yang ingin Anda tekankan.

Gunakan Tombol Koreksi Tempatan berpangkal Toolbar

Akan halnya Kami 24% pegawai masih bekerja dari rumah karena pandemi, memerosokkan pembeli kondominium kerjakan mencari properti atau rumah yang lebih besar di pasar dengan fitur yang dapat berfungsi sebagai ira seperti kantor.

Beberapa fitur internal perangkat lunak dapat membuat perbedaan besar dalam cara Anda mengedit foto. Inilah sebabnya mengapa Anda harus menggunakan berbagai macam kepentingan penyesuaian domestik bakal membetulkan bagian tertentu dari sebuah buram khasiat menyempurnakan fitur rumah.

Semenjak strip perlengkapan di bawah
Histogram
, pilih perintah yang sesuai dari saringan ini bikin meningkatkan pengeditan fotografi real estat Anda.

  • Tanaman: Ada persyaratan ukuran bagi situs web, podium ki alat sosial, dan bahkan gemblengan. Bakal mempunyai kontrol bertambah besar atas matra, tekan
    R
    di keyboard Ia dan memperbedakan dari
    Hamparan Pangkas, Pigura Pangkas, Kunci Rasio Aspek, atau
    Meluruskan
    perintah.
  • Penghapusan Spot:
    Penghapusan Spot
    merupakan gawai yang berharga buat fotografi real estat karena bisa menyetip korban dalam foto. Kamu bisa mengklik
    Mengobati
    or
    Klon
    bagi menghilangkan kabel overhead ataupun mendeklarasikan rubrik.
  • Koreksi Mata Merah: Jika Anda juga menawarkan potret buat badal penjual dan agen, mungkin suka-suka contoh di mana menggunakan flash eksternal mengakibatkan sekuritas mata merah. Klik sreg
    Koreksi Mata Merah
    alat dan seret ke atas kewedanan untuk menghilangkan perubahan rona.
  • Tapis Lulus: Tekan
    M
    sreg keyboard bikin menampilkan serangkaian efek. Perangkat kepala dingin akan mengatak
    New
    sebagai default, meskipun Anda bisa mengubah poin bikin mengubah efek penapis.
  • Pengayak Radial: Terapkan
    Filter Radial
    jikalau Anda mau membuat bagian vinyet ataupun tidak di tengah untuk menonjolkan fitur ruangan. Klik pada
    Filter Radial, tinggal klik dan seret kursor melewati wadah menarik. Ia dapat meniadakan format bentuk bujur telur dan memodifikasi
    Bulu
    poin bakal menyesuaikan visual falloff.
  • Copy: Menggunakan
    Copy
    perintah bikin salin dan tempel hasil edit ke beberapa foto. itu
    Copy

    Kekuasaan akan memungkinkan Engkau memilih pengeditan yang akan disalin, tercantum
    Kontras, Kurva Musik,
    or
    Koreksi kanta.

Membetulkan Masalah Kanta

Yang terbaik adalah menggunakan lensa sudut lebar dalam fotografi betulan estat. Namun, tantangan yang akan Anda hadapi termasuk tepian warna, garis miring, maupun sudut gelap karena perspektif yang luas.

Untuk memperbaiki digresi lensa, periksa
Aktifkan Koreksi Profil
kotak di
Lens Koreksi Panel. Anda lagi bisa mencentang kotak cak bagi menghapus
Aberasi kromatik
or
Pembiasaan Vertikal.

Lurus dan Perbaiki Penyimpangan

Garis terdistorsi dapat mengandaskan kualitas jalan hidup Dia. Ini bisa menjadi keseleo satu penggalan terberat dari pengambilan gambar, terutama saat Engkau memotret di urat kayu sempit. Spasi dapat punya garis depan vertikal atau horizontal, dan tugas Ia bak fotografer real estat yaitu membuatnya terpandang verbatim privat bidikan.

Pada saat pemungutan gambar garis miring tidak dapat dihindari, Anda masih dapat memperbaiki bidikan menggunakan acara
Merapikan
alat. Dari
Tanaman
menu, pilih
Oto
tombol di atas
Meluruskan
penggeser. Program akan secara otomatis merapikan elemen vertikal dan horizontal.

Anda dapat lebih menyempurnakan perubahan dengan menggunakan
Meyakinkan
kontrol dari
Geometri
tab. Pilih salah satu
Otomatis, Vertikal, Level,
or
Penuh
sampai Anda menyentuh efek nan diinginkan.

Tambah atau Hapus Zarah

Penjualan rumah baru mengalami eskalasi 43.2% pada tahun 2022, menghasilkan sentimen pendiri kondominium di puncak terala dalam 35 tahun. Ini mengikuti letusan pergerakan ke pinggiran daerah tingkat dan lokasi pajak yang bertambah rendah, tungkai bunga cacat perumahan, dan booming pemasaran perumahan AS yang semenjana berlangsung.

Kunci bakal menghasilkan foto real estat yang dapat dipasarkan untuk klien ialah menambahkan atau menyetip elemen minus mewujudkan properti menjadi tidak utilitarian. Bahkan tanpa Photoshop, Ia bisa gambar salutan di Lightroom untuk menambahkan dinamika ataupun surat berharga lega gambar.

Fotografi real estat bermanfaat memotret properti dengan kacamata, air, dan alamat reflektif lainnya. Menggunakan
Air jeruk Pembiasaan
or
Filter Radial, Kamu dapat menghilangkan terkesan privat foto dan menghilangkan bisikan okuler.

Tukar Incaran Menggunakan Kuas Pembiasaan

Ada banyak hal yang bisa Engkau kendalikan selama pengambilan gambar real estat, kecuali cuaca. Meskipun Beliau dapat merencanakan dan menjadwal ulang pemotretan jika terjadi terang buruk, masih suka-suka saat-saat langit suram dan mendung yang tidak terselami. Kesamaran seperti mana itu boleh menciptakan menjadikan rumah terpandang suram.

Menggunakan
Kuas Penyesuaian
di Lightroom memungkinkan Anda kerjakan melukis persilihan dalam sebuah foto. Tekan
K

pada prolog kunci bakal mengedepankan berbagai sekuritas kuas dan sapukan pada bagian yang mau Sira edit.

Sehabis itu, modifikasi
Temp
skor menjadi spektakuler. Sikat di atas langit sampai Anda menghasilkan mentari terbit alias terbenam yang seri.

Pengeditan HDR

Keanggotaan National Association of Realtors terus bertambah, mencapai rekor terala sejauh masa dengan 1.46 juta anggota di 2022. Menggunakan Lightroom lakukan menyunting memerosokkan kebolehjadian Anda untuk bekerja dengan agen penjual dan agen lakukan kebutuhan pemasaran mereka.

Pengeditan HDR yakni salah satu layanan fotografi real estat yang paling banyak diminati. Cukup ikuti tutorial ini cak bagi menjahit foto HDR yang terekspos secara merata.

  • Mengelepai sreg eksposur yang Anda inginkan, rata-rata dibutuhkan 3 alias lebih bidikan dalam kurung bikin membuat suatu tumpukan.
  • Untuk setiap gundukan, gunakan
    Penetes alat penglihatan
    bakal memungkiri suhu warna.
  • Anda pun dapat mengaktifkan
    menyelimuti
    plug-in untuk memadukan gambar dengan hawa warna yang sama.
  • Pilihan lain yakni mengklik
    Pemberkasan Foto
    jika Kamu merindukan panorama HDR.
  • Dari sana, Beliau bisa dengan bebas menyesuaikan majemuk elemen, termasuk
    Highlight,
    Bayangan,
    Kejelasan, dan
    Kontras.

Gunakan Alat Masker

Pasar properti mencecah Peningkatan 32% n domestik remedi rumah purwa kali pada Januari 2022. Karena badal terus menarik penawar rumah, ini meningkatkan kebutuhan kerjakan mengedit di Lightroom lakukan menghasilkan optis.

Masking
adalah pendirian lain bagi meningkatkan okuler properti, terutama jikalau Anda mau fokus sreg bagian tertentu. Dia kemungkinan besar akan menggunakan ini ketika cahaya berpangkal asing mempengaruhi eksposur interior.

  • Masker Otomatis: Terbit
    Alat sikat
    menu, pilih
    Kedok Otomatis
    bagi membiarkan sikat secara otomatis mengidas piksel untuk masking. Meniadakan
    Format,
    Aliran, dan
    Kepadatan
    skor sampai Dia sampai ke surat berharga masking cak bagi acuan dan tekstur yang tumpang tindih.
  • Juluran Topeng: Opsi lainnya ialah gunakan
    Uluran Masker
    untuk otoritas nan lebih baik atas elemen kompleks dan menghasilkan efek topeng yang lebih detail. Melembarkan
    Juluran warna
    seandainya Dia perlu melakukan warna tertentu atau
    Rentang Luminance
    lakukan memungkiri sorotan alias paparan.

Edit Gambar Menggunakan Preset di Adobe Lightroom Classic

Menggunakan preset Lightroom adalah kaidah terbaik cak bagi mengedit foto Anda secara massal dengan mempunyai pengaruh pra-konfigurasi yang memastikan kepadatan. Itu preset terbaik untuk fotografi real estat memungkinkan Anda menerapkan efek nan minimum tepat untuk penjepretan malam hari, interior, atau gambar HDR.

Ada banyak preset gratis di perlengkapan lunak desktop dan permintaan seluler, meskipun Ia masih dapat tambahkan preset di Lightroom. Abstrak yang baik adalah menginstal preset VSCO yang terinspirasi oleh permohonan fotografi terkenal. Pilihan lainnya adalah gunakan preset salju gratis untuk menambahkan efek seri.

Saat Anda mengumpulkan bilyet yang farik selama karir Anda, pastikan untuk mengeset panel preset, sehingga Dia boleh dengan cepat menemukan dan menerapkan setelan bagi pengeditan berikutnya.

Terapkan Preset

Learning cara menerapkan preset Lightroom dapat menyingsetkan alur kerja penyuntingan Beliau. Dengan itu, ini adalah beraneka rupa cara Anda dapat menggunakan preset Lightroom percuma untuk meningkatkan rangka benaran estat dan mengasihkan output ke klien segera.

Mandu pertama yakni dengan menerapkan preset pada beberapa gambar selama impor.

  • Pilih
    impor
    .
  • Pergi ke
    Terapkan Sepanjang Impor
    dan pilih preset.
  • Perangkat lunak akan secara otomatis memperniagakan file dan menerapkan preset ke setiap rencana.

Prinsip lainnya adalah dengan menerapkan preset Lightroom di
Kembangkan Modul
dan mewujudkan beberapa tweak.

  • Dari
    Filmstrip
    melihat, memperbedakan sejumlah foto yang kepingin Beliau edit.
  • klik
    Sync
    kenop di sudut kanan bawah program.
  • Pergi ke
    Boks Dialog
    dan mengerjakan pengeditan.
  • Klik
    Sinkronkan
    untuk perabot lunak bakal menerapkan perlintasan.

Buat Preset Plonco

Pasca- menggunakan preset Lightroom default atau preset yang disimpan mulai sejak pengunduhan online, Anda boleh mengembangkan gaya pengeditan nan berbeda pecah setelan yang telah dikonfigurasi sebelumnya. Privat kasus begitu juga itu, saatnya kerjakan buat preset Anda sendiri.

  • Cak bagi membentuk preset khusus, pilih foto dan klik plong
    Edit
    icon.
  • Ubah kontrol untuk mencapai tampilan yang Anda inginkan.
  • Klik sreg
    Presets
    tombol, pilih ikon 3 tutul, habis memilah-milah
    Buat Prasetel.
  • Beliau boleh memasukkan nama untuk preset atau menciptakan menjadikan grup dari
    keramaian
    menu.

Setelah itu, acara akan kodrati sinkronkan preset yang plonco dibuat dan memasukkannya ke dalam
Presets
panel.

Ekspor Preset

Salah satu cara kerjakan memperbaiki di Lightroom secara efisien adalah dengan mengerti pendirian menerapkan preset di perangkat apa pun yang Anda gunakan. Semenjana sparing cara meribakan preset Lightroom menawarkan fleksibilitas asing biasa kerjakan menyempurnakan foto sungguhan estat ke mana pun Anda pergi.

  • Klik pada
    Presets
    Tab.
  • Klik kanan pada preset yang mau Anda ekspor, dulu klik
    Ekspor.
  • Tunjukkan di kotak dialog tempat Ia kepingin mengekspor preset.
  • Beri nama preset dan klik
    Save.

Selain itu, Anda dapat mengekspor preset cak bagi sejumlah perabot or jual preset Lightroom kerjakan meningkatkan pendapatan.

Ekspor Buram

Setelah menyelesaikan semua pengeditan dan puas dengan balasannya, sekarang saatnya buat simpan foto yang sudah diedit. Jika Anda cak hendak membagikan atau menyimpannya untuk digunakan kelak, Dia harus ekspor gambar dari Lightroom.

  • Meninggalkan ke
    File
    >
    Ekspor. Atur semua konfigurasi di ventilasi ini sesuai kebutuhan Engkau, lalu klik
    Ekspor.
  • Klik kanan plong salah satu gambar yang Engkau edit. Ini akan kuak menu pop-up untuk Beliau.
  • Klik plong
    Ekspor
    tombol yang ada di kidal bawah ira kerja. Masukkan semua konfigurasi dan klik
    Ekspor.

Selain itu, anda mungkin masih ekspor foto RAW mulai sejak program, terutama saat Beliau membutuhkan file RAW di platform penyuntingan lainnya.

Ubah Pengaturan Ekspor

Pekerjaan real estat pialang dan perwakilan meluluk proyeksi pertumbuhan 4% dari 2022 sebatas 2030. Ini mencakup 47,500 pembukaan yang diharapkan setiap tahun. Akibatnya, ini berarti lebih banyak karier cak bagi penjepretan real estat dan setelahpemrosesan.

Membiasakan diri Kamu dengan aplikasi pascaproduksi adalah babak terbit memastikan Anda memperbaiki rencana betulan estat berkualitas pangkat. Anda dapat mengubah pengaturan ini sebelum Anda ekspor semua foto dari Lightroom.

  • Penamaan File: Klik
    File Name

    lapangan berbunga
    Metadata, dan edit stempel sesuai kemauan Engkau. Anda dapat menentukan tanggal, lokasi, ataupun tipe peruntungan agar mudah dilihat. Perhatikan bahwa menata ulang preferensi juga dapat mengatak ulang program.
  • Kekuasaan File: Beliau dapat meribakan gambar sebagai
    PSD
    jika Anda akan loncat semenjak Lightroom ke Photoshop. Misalnya, Anda dapat memintal kompresi ZIP kerjakan TIFF atau 100 cak bagi JPEG.
  • Matra Lembaga: Beberapa platform, seperti Instagram dan MLS, mempunyai persyaratan unggahan tertentu. Sira bisa ubah ukuran foto di Lightroom dengan memodifikasi lebar, tinggi, atau jumlah piksel.
  • Resolusi: Resolusi secara dramatis mempengaruhi kualitas ekspor Anda. itu defaultnya adalah 240 piksel, meskipun Anda dapat mengubahnya menjadi 72 piksel per dim, resolusi barometer lakukan foto digital. Anda juga bisa mengubahnya menjadi 80 buat dicetak.

Tambahkan Metadata

A
Metadata

preset berisi kumpulan informasi nan sudah lalu ditentukan sebelumnya nan dapat membantu mengatur file Anda. Ini membantu dalam mengejar file di Lightroom, malah kalau sudah lalu waktunya buat menghapus cache.

  • Di bawah
    Perpustakaan
    tab, pilih rancangan yang Engkau inginkan.
  • Ubah judul foto di
    Membintangi
    bidang dan deskripsi gambar di
    Deskripsi
    lapangan.
  • Masukkan kata muslihat di
    Kata sosi
    bagian. Ia boleh menggunakan detail sama dengan spesies kamera, copot dan waktu, dimensi rangka, atau detail hak cipta.
  • Pastikan lakukan memufakatkan kata buku menggunakan koma ataupun noktah koma.

Ketika Anda merevisi di Lightroom,
Metadata
fungsi memungkinkan Anda bakal sertakan tanda air di foto. Dengan cara ini, Anda bisa mereservasi karier dan eigendom Engkau kalau manusia lain mencuri pekerjaan Ia.

Haruskah Saya Memotret n domestik RAW?

Engkau harus mengambil bidikan RAW sekiranya Dia berencana untuk menyunting foto di Lightroom Classic. Dengan mandu ini, Anda dapat menyimpan semua data gambar agar lebih fleksibel dalam kontrol tweaker. Selain itu, Dia dapat transfigurasi RAW ke JPEG untuk mengunggah media sosial.

Bisakah Saya Menggunakan Lightroom di Perangkat Seluler?

Ya, Beliau dapat menggunakan petisi Lightroom gratis di perangkat seluler bakal mematamatai, mengeset, dan mengedit foto. Beliau lagi bisa pindahkan katalog ke hard drive eksternal lalu transfer file atau otoritas penyerasian bagi seluler.

Apakah Cak semau Varian Gratis Lightroom?

Ya, Anda boleh menggunakan Lightroom CC Mobile secara cuma-cuma. Di jihat enggak, Sira memerlukan langganan Adobe buat versi desktop, terutama jika Kamu mau untuk menggunakan Lightroom 5. Bagaimanapun, yang terbaik merupakan perbarui ke versi terbaru untuk memaksimalkan fitur dan memastikan stabilitas.

Kesimpulan

Berlatih pendirian mengedit foto di Lightroom akan kontributif memungkiri bidikan Anda dengan cara apa kembali nan Anda inginkan, dan itu juga dengan mudah dan cepat. Kami berambisi kursus komprehensif dan tutorial gratis ini dapat membawa jual beli fotografi benaran estat Anda ke tingkat berikutnya.


Source: https://photographyforrealestate.net/id/how-edit-lightroom-like-pro/