Cabang Ilmu Biologi Yang Mempelajari Tentang Jaringan Disebut

Cabang Ilmu Biologi, Foto: Dok. 101KFE




Cabang ilmu


Ilmu hayat biasanya dipelajari sejak duduk di bangku Sekolah Menengah Atas. Biologi merupakan riuk suatu rataan keilmuan yang mengkaji tersapu anak adam nyawa, baik manusia maupun lainnya. Rataan keilmuan ini ternyata memiliki cakupan yang silam luas, sehingga terdiri bermula sejumlah kategori bidang nan kian spesifik.


Padalah, segala saja yang tertulis guna-guna cabang semenjak


Biologi

? Simak 10 Simpang Aji-aji Ilmu hayat di bawah ini ya!


Genetika


Ilmu Genetika adalah riuk suatu simpang hobatan biologi nan mempelajari tentang Gen, pewarisan resan terbit emak persilangannya, materi genetika (DNA dan RNA). Aji-aji ini ditemukan maka itu Gregor John Mendel yang dikenal sebagai Bapak Genetika.


Sitologi


Pada ilmu ini, kamu boleh mempelajari adegan unit terkecil dari makhluk hidup, yaitu Sel. Mulai dari struktur dari penjara itu sendiri, pembelahan sel, daur hidupnya, setakat kematian pada kerangkeng. Wah seru lagi ya!


Histologi


Ilmu jaringan tubuh adalah hobatan nan dekat kaitannya dengan jaringan pada makhluk sukma, seperti jaringan epitelium, jaringan pengikat, jaringan saraf hingga jaringan penyokong.


Anatomi


Apa kamu caruk mendengar introduksi ini? ya, ilmu urai ternyata penggalan bersumber hobatan silang Biologi nan membincangkan lebih intern tercalit struktur tubuh dalam anak adam hidup. Guna-guna ini memang akrab dipelajari oleh mahasiswa jurusan


kedokteran

.


Morfologi


selanjutnya ada morfologi yang membahas adapun struktur tubuh khususnya bagian luar pada basyar hidup. Misalnya bentuk tungkai yang berbeda-beda berbunga setiap dabat, buram paruh, bentuk netra, dan lain sebagainya.


Fisiologi


Pada ilmu ini, dia akan mempelajari kekuatan tubuh makhluk spirit baik secara anatomi (Struktur tubuh episode dalam) maupun ilmu saraf (Struktur tubuh eksterior).


Ekologi


Ekologi adalah satah ilmu yang mempelajari interaksi nan terjadi antar makhluk roh, makhluk hidup dengan lingkungannya ataupun antar sesama makhluk semangat di mayapada.


Taksonomi


Pada mantra ini, engkau akan mendapat pelajaran tentang pengkalsifikasian atau penggolongan jenis manusia hidup yang suka-suka di bumi ini. Carl Von Linne adalah cendekiawan yang mula-mula kali menyundut pengkategorian ini sehingga disebut sebagai Bapak Taksonomi Bertamadun.


Mikrobiologi


Sesuai dengan namanya, mikrobiologi mempelajari tentang mikroorganisme seperti


virus

, bibit penyakit, fungi, protozoa, alga mikroskopik, dan archaea. Inti dari ilmu ini adalah membahas makhluk hidup yang bertakaran mikro atau kecil malar-malar untuk melihatnya membutuhkan bantuan perkakas seperti mikroskop.


Botani


Ilmu tumbuh-tumbuhan ialah mantra yang mempelajari akan halnya pohon baik berpokok struktur, jenis, diseminasi dan klasifikasi. Segala kamu mengenal


Huma Raya Bogor

? Dalam hal ini, Kebun Raya Bogor juga memanfaatkan ilmu ini lho dalam meneliti setiap pokok kayu yang roh di sana.



Bagaimana, mutakadim paham kan mengenai 10 silang ilmu Biologi? Seharusnya berfaedah ya!

Source: https://kumparan.com/berita-update/10-cabang-ilmu-biologi-wajib-tahu-1up89MHlm21