Cara Ganti Oli Mesin Kompresor Shark

16 Prinsip Mengisi Oli Kompresor AC Mobil : Denotasi & Fungsi

Pendirian Mengisi Oli Kompresor AC Mobil –Mungkin penutup-akhir ini anda merasa camar mengalami kerusakan pada kompresor ac oto? jika iya, maka ubah resan anda ke sebelah yang lebih baik. Cak acap mengganti oli kompresor ac boleh menanam mobil ia dari kerusakan kompresor.

Kompresor merupakan salah satu komponen penting privat oto termasuk komponen ac otomobil nan sama pentingnya. Meskipun kompresor enggak satu-satunya komponen yang utama. Hanya dengan memperhatikan serta rutin mengganti oli kompresor ac dapat terhindar dari bunyi aneh.

Bunyi atau sura aneh yang timbul lega mobil anda disebabkan oleh kompresor ac yang problematis, sehingga takdirnya beliau merasa bahwa telah terdengar bunyi aneh. Maka segeralah mengecek episode kompresor disana pasti terwalak ki aib yang menyebabkan suara aneh tersebut timbul.

Awet tidaknya kompresor dapat ditentukan dari cara dia merawatnya. Jangan sampai mengganti oli kompresor mobil hanya anda bagi setahun dua barangkali. Itu sumber berusul kelainan yang akan anda alami pada kompresor ac mobil hak anda. Ganti oli kompresor minimal satu maupun dua kali dalam seminggu.

Prinsip Mengisi Oli Kompresor AC Mobil dan Fungsinya

Cara Mengisi Oli Kompresor AC Mobil dan Fungsinya

Jika biasanya ia menukar oli kompresor di bengkel. Sekarang beliau dapat melakukkannya koteng tentunya harus menyiapkan peralatan nan dibutuhkan nantinya. Selain menukar, beliau juga harus paham fungsi berpangkal oli kommpresor ac agar tepat kaidah perawatannya. Serta harus
mengenal thermostat mesin otomobil.Maka itu karena itu, silahkan simak artikel lengkapnya dibawah ini.

Fungsi Mengisi Oli Kompresor AC Mobil

Fungsi Mengisi Oli Kompresor AC Mobil

Sreg kenyataannya, kompresor bukan komponen yang bekerja sendiri. Artinya prestasi kompresor pula ditentukan oleh komponen-komponen enggak. Salah satu komponennya yaitu oli. Arti oli pada kompresor umpama pelumas cak bagi kompresor ac sehingga pada bagian kompresor jauh dari kerusakan. Selain itu, oli pada kompresor sekali lagi berfungsi untuk meredam bunyi atau suara berkanjang pada saat mobil diopersikan. Namun, jika dia mendengar suara aneh dari mobil, itu tandanya ada yang tak segeh di adegan kompresornya. Maka lekas cek lega bagian kompresor.

Cara Mengisi Oli Kompresor AC Mobil

Cara Mengisi Oli Kompresor AC Mobil

  • Mula-mula,kosongkan freon ac dengan cara mengangkat freon tersebut kemudian pindahkan ke gelanggang yang aman.
  • Kemudian buka bagian kompresor ac mobil lalu kosongkan bagian kompresor. Caranya dengan membalikkan maupun memutar bagian oli kompresor agar semua oli mencurah ke lantai/wadah. Saat menunggangi pendirian ini, pastikan takaran oli di dalam kompresor sebesar 100 cc.
  • Renggut oli baru sesuai denga merk dan lagi diversifikasi mobil peruntungan sira.
  • Pengisian oli dapat dilakukkan menerobos lubang susukan tekanan cacat yang suka-suka di kompresor.

Kaidah Membukit Oli Kompresor AC Mobil

Cara Menambah Oli Kompresor AC Mobil

Menambahkan oli kompresor ac mobil dapat dilakukan melalui beberapa cara yang dapat beliau ikuti sesuai dengan kebiasaan pengisian yang tepat. Dengan pengisian oli kompresor yang tepat dapat menyelamatkan kompresor anda dari berbagai gangguan.

1. Menambah Oli Melewati Manifod Gauge

  • Pertama, pastikan anda mengerjakan proses vacuum sreg manifold gauge sudah selesai.
  • Kemudian, tutup kran manifold gauge. Lalu, bukalah selang manifold gauge cak bagi memasukkan oli kompresor ac oto. Isi oli secukupnya sesuai dengan matra semenjak kompresor ac mobil dia.
  • Jangan lupa tutup sekali lagi petuah yang dibuka dengan berdampingan mudah-mudahan mencegah masuknya tepung dan kotoran dari asing.

2. Menambah Oli Menggunakan Alat Recovery

  • Langkah pertama, pastikan oli kompresor lama sudah tersingkir semuanya.
  • Kemudian rampas alat recovery ataupun alat ac R3.
  • Setelah itu, letakkan oli puas fragmen torak kompresor secara otomatis perangkat recovery akan menghisap oli tersebut agar ikut ke bagian kompresor.
  • Selagi anda menunggu pengepakan oli sesuai dengan takaran yang anda butuhkan radu, beliau dapat mengerjakan aktivitas lainnya.
  • Mudahmudahan oli enggak mubazir, anda dapat mengatur total takaran oli nan akan dimasukkan ke dalam tabung kompresor.

3. Menambah Oli Melangkahi Lubang Inlet

  • Langkah pertama, pastikan bahwa oli kompresor sudah tersisih semuanya.
  • Dulu masukkan oli melampaui lubang inlet maupun saluran impitan rendah puas kompresor.
  • Seandainya kompresor ac engkau berukuran kecil, layak menambahkan oli sebanyak 150 cc saja.
  • Seandainya kompresor anda kian ki akbar, karuan doang takarannya lebih besar.

Itulah informasi mengenai cara mengisi oli kompresor otomobil beserta fungsi dan pengertiannya. Agar kompresor engkau awet lakukan penggantian oli secara rutin, misalnya hanya dua ahad atau seminggu sekali. Dengan mengerjakan pembasuhan rutin pada kompresor akan berpengaruh pada kualitas oli di dalam kompresor ac. Sehingga kebersihan oli di dalam kompresor akan tetap terlatih terpelajar. Situasi ini boleh ia rasakan pada tarikan ac oto nan bepergian dengan mulus, sehingga fasad akan langka sekali engkau temukan.

Source: https://ulasmobil.com/cara-mengisi-oli-kompresor-ac-mobil/