Cara Ikan Koki Berkembang Biak

Ikan mas koki jenis Bubble Eye.

willa widiana

Ikan mas koki keberagaman Bubble Eye.

Padanan-antiwirawan pasti telah tahu dengan ikan mas tukang masak. Sato ini punya tubuh agak bulat dengan ekor yang menjuntai. Ikan mas koki juga memiliki badan yang berwarna binar, semakin lucu deh pokoknya. Di balik komedi lauk mas tukang masak, suka-suka beberapa fakta nan harus Rival-teman ketahui, nih!

Fakta 1 – Ikan Mas

Nenek moyang ikan mas bendari sebenarnya enggak jauh farik dengan iwak mas resmi. Hanya dandan tubuhnya saja yang makin cerah. Namun, manusia mengerjakan perkawinan cagak pada kakek moyang ikan mas bendari. Karenanya, ikan mas koki nan ada saat ini punya bentuk yang berbeda-tikai dan unik.

Karena perkawinan silang itu, variasi lauk mas pemasak semakin banyak. Diperkirakan, ikan mas bendari di manjapada sudah menjejak 130 spesies. Setiap diversifikasi punya bentuk yang farik-cedera. Lauk mas pemasak
oranda
bertubuh bulat dengan benjolan di kepala. Sekiranya ikan mas koki diversifikasi
bubble eyes
n kepunyaan pelembungan unik di matanya. Modalnya berbagai macam, deh!

Fakta 2 – Berumur Panjang

Iwak mas koki n kepunyaan arwah nan cukup panjang, yakni 7 – 10 waktu. Supaya bisa berumur panjang, kita harus memeliharanya dengan teliti dan sopan. Jika tidak, iwak mas kokinya hanya akan vitalitas selama 6 rembulan, malah abnormal. Kasihan, ya!

Ikan mas koki jenis Bubble Eye.

willa widiana

Lauk mas tukang masak spesies Bubble Eye.


Ikan mas koki boleh mencapai matra 30 cm.

Fakta 3 – Berukuran Segara


Kita sering menganggap ikan mas pemasak sebagai ikan kecil. Sementara itu, lauk mas pemasak boleh tumbuh setakat 30 cm. Namun, tidak semua ikan pemasak bisa bersemi segara serupa itu.

Fakta 4 – Berubah Dandan

Sejumlah lauk mas koki akan berubah warna saat muda. Lauk mas bendari lainnya akan berubah warna saat usianya semakin gaek. Warna ikan mas koki yang semakin lanjut umur biasanya berubah menjadi tulus.

Fakta 5 – Ribuan Telur

Lauk mas bendari berkembang biak dengan cara bertelur. Iwak mas bendari betina dapat mengeluarkan ribuan telur. Sayangnya, lauk mas koki sering memakan telur mereka sendiri. Padahal, telur-telur itu akan menetas n domestik waktu dua periode.

Itulah fakta selingkung ikan mas tukang masak. Adakah di antara Teman-kebalikan yang memelihara iwak mas koki?

Teks: Aliny/Willa, Foto: Creative Commons












PROMOTED CONTENT


Video Pilihan



Source: https://bobo.grid.id/read/08679076/fakta-unik-ikan-mas-koki

Posted by: caribes.net