Cara Melepas Bracket Behel Sendiri

Pengisian dan pelampiasan behel akan memerlukan peralatan khas. Kawat gigi pula memiliki berbagai onderdil bermatra kerdil dan ekstrem. Cara melepas behel nan keseleo, bukan cuma dapat memakan perian, tetapi juga n kepunyaan risiko yang membahayakan lakukan persneling, isit, maupun jaringan sekitar mulut.

Apakah bisa melepas behel sendiri?




Behel gigi tidak bisa dilepas sendiri

Behel persneling tidak bisa dilepas sendiri

Sira tidak boleh melepas behel sendiri di rumah. Melepaskan kawat persneling merupakan proses yang rumpil dan hanya boleh dilakukan maka dari itu dokter gigi. Pasalnya, berusaha melepaskan kawat gigi seorang bisa berbahaya.

Kesalahan dalam pendirian melepas kawat gigi bisa menyebabkan kehancuran permanen sreg transmisi karena memberikan terlalu banyak tekanan. Karenanya, selain rasa remai nan karuan Beliau alami, Anda bisa saja terdesak kesuntukan transmisi.

Melepas kawat gigi sendiri pun, sekiranya tahu berhasil, tidak menudungi peluang akan memicu efek samping di belakang hari, termasuk gigi sensitif. Bilyet samping ini terutama terjadi kalau Anda menggores enamel pada bidang gigi.

Beberapa pemakai kawat gigi kembali dapat dipasangi tali tap logam (metal band) di sekitar gigi geraham, dan ini akan lebih musykil untuk dilepaskan takdirnya Anda tidak memiliki alat yang tepat.

Sebaiknya, jangan mencoba melepas kabel gigi sendiri, apalagi jika sinse gigi belum menamai bahwa pemeliharaan transmisi Anda telah radu.

Cara melepas behel nan benar

Prinsip melepas behel nan benar yakni dengan mengikuti ancang yang telah disesuaikan dengan standar operasional prosedur di dokter gigi, seperti berikut:

1. Persiapan melepas behel

Sebenarnya tidak ada persiapan khusus yang terlazim dilakukan sebelum melepas behel, tapi suka-suka baiknya jikalau Anda memperhatikan hal-hal berikut ini:

  • Buatlah janji dengan tabib transmisi Sira lakukan melepas behel sesuai jadwal.
  • Jika Anda sensitif terhadap perawatan gigi, Anda dapat mempertimbangkan cak bagi mengonsumsi pelelang pereda remai sebelum menjalani proses pelepasan behel.
  • Menyikat transmisi dan menyucikan kawat transmisi sebelum melawat dapat mewujudkan proses pemenuhan dawai gigi lebih mudah bagi Ia dan dokter persneling Anda.

2. Proses melepas kawat persneling

Cara melepas behel oleh dokter gigi adalah dengan menggunakan alat metal idiosinkratis untuk melonggarkan setiap kabel gigi sehingga behel dapat dilepas. Ini akan menciptakan menjadikan braket dan kawat bisa copot secara utuh. Kalau Anda n kepunyaan reben geraham, maka tabib gigi pun akan melepaskannya.

3. Pembersihan menyeluruh

Setelah kawat persneling dilepas, maka dokter akan membeningkan gigi Anda secara mendunia. Kawat gigi cenderung menjebak plak dan sisa makanan di persneling. Dokter gigi sekali lagi akan memoles gigi dengan alat khusus bikin menghilangkan sisa perekat behel yang menempel di gigi.

4. Perawatan setelah behel dilepas

Sesudah gigi dibersihkan secara global, dukun gigi mungkin akan melakukan pengutipan foto rontgen dan mencetak ulang gigi lakukan memeriksa hasil pencantuman behel sesuai harapan maupun enggak.

Dukun juga bisa jadi akan menginstruksikan tanya pemakaian retainer gigi. Ini adalah perangkat ortodontik yang harus Beliau pakai untuk menjaga hasil kerja kawat gigi, sehingga gigi tidak bergeser maupun kembali ke posisi tadinya.

5. Pemeriksaan gigi bungsu kalau ada

Takdirnya Anda n kepunyaan gigi bungsu, maka dokter akan mengamalkan sensor dan mana tahu menyarankannya untuk dicabut jika gigi buncit baru bertaruk selepas kabel persneling dilepas. Ini bermaksud untuk mencegah pergeseran gigi di akan datang.

Baca Pun: Ini Perawatan Behel yang Ter-hormat agar Gigi Rapi Maksimal

Kapan behel bisa dilepas?




Behel gigi bisa dilepas setlah 3-24 bulan

Behel persneling bisa dilepas setlah 3-24 bulan

Durasi pengepakan behel tergantung pada masing-masing kasus per individu. Tetapi bikin merapikan transmisi umumnya diperlukan periode antara 3 hingga 24 bulan. Waktu penggunaan behel dapat jadi lebih lama jika jalinan gigi sangat berantakan.

Sinse akan melepas behel pada periode yang tepat, sehingga Dia bisa mendapatkan hasil perawatan yang terbaik.

Mudahmudahan behel bisa dilepas tepat waktu, Anda harus mengimak semua instruksi yang diberikan oleh mantri gigi. Pergeseran gigi merupakan proses nan lambat dan stabil, sehingga Sira harus lebih sabar untuk mengikuti tahap demi tahap perawatan dengan baik untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Berusaha melepas behel koteng di rumah atau menunangi mantri persneling untuk melepas kawat gigi lebih tadinya justru akan membuat semua manuver Engkau sia-sia karena asosiasi gigi biasanya belum ter-hormat-benar kemas dan nantinya membuat kondisi gigi akan pula seperti mana semula.

Jika masih ada nan kepingin diketahui seputar cara melepas behel,
konsultasikan berbarengan dengan medikus
di aplikasi kesehatan SehatQ. Unduh gratis di App Store dan Google Play.

Source: https://www.sehatq.com/artikel/cara-melepas-behel