Cara Memasukkan Cd Ke Laptop


Unduh PDF


Unduh PDF

Kata sandang wikiHow ini menguraikan cara mengeluarkan slot CD/DVD di komputer Windows. Biasanya, Anda dapat mengekspos slot CD/DVD dengan menekan cembul
eject
sreg kandarnya atau di kibor, alias dengan mengeklik opsi

Eject

di dalam File Explorer Windows. Jika slot tidak dapat keluar dengan pendirian stereotip, Beliau bisa menggunakan gua pembuka yang terwalak lega maupun di damping portal kandar kerjakan mengeluarkannya secara manual. Pastikan Anda telah mematikan komputer dan melepas kabel pokok yang terhubung sebelum melakukannya.

  1. 1

    Tutup petisi yang memperalat slot CD/DVD.
    Apabila masih terserah aplikasi yang mengakses CD/DVD di dalam slot, tutup permohonan tersebut. Windows tidak bisa mengeluarkan slot jika Engkau belum menutupnya.[1]

  2. 2

    Tekan tombol
    eject.

    Apabila suka-suka tombol
    eject
    secara fisik sreg slot CD/DVD, Anda dapat menekannya lakukan mengeluarkan slot. Kenop ini biasanya berada di samping pintu slot. Bilang komputer jinjing meluangkan cembul
    eject
    di kibor, yang biasanya kreatif di intim kontrol tagihan. Carilah tombol dengan simbol segitiga sama kaki membidik ke atas yang di bawahnya terletak garis horizontal.[2]

    • Jikalau slot CD/DVD memiliki bilah plastik panjang secara horizontal di bagian depan, tekan adegan kanan jidar plastik
      dengan kuat
      untuk membebaskan slot.
    • Terus lakukan cara ini apabila tombol
      eject
      tidak dapat digunakan.
  3. 3

    Buka File Explorer dengan menekan




    Win
    +E

    .

    Anda sekali lagi bisa membukanya dengan mengeklik kanan Mulai, lalu memilih

    File Explorer
    . Daftar kandar yang ada di komputer akan ditampilkan di panel sebelah kiri.

  4. 4

    Klik kanan kandar CD/DVD di panel sebelah kidal.
    Kelihatannya Kamu harus menggulirkan jib ke bawah untuk menemukannya di dasar “This PC“. Sebuah menu akan dibuka.

    • Apabila Kamu tidak adv pernah kandar yang etis, carilah nama alias ikon berbentuk diska di dalamnya. Apabila tidak cak semau diska di dalamnya, bisa jadi terdapat coretan begitu juga “Optical” atau “DVD” di samping huruf kandar.
  5. 5

    Klik


    Eject


    di intern menu.

    Asalkan slot CD masih berfungsi dan tidak ada permintaan yang mengakses jaras pada CD/DVD nan ada di dalamnya, slot tersebut akan menggeser keluar.

    • Jika slot enggak bisa keluar, mulai ulang komputer dan coba kembali awalan ini.
    • Jika slot konstan tidak dapat keluar setelah komputer dimulai ulang, lihatlah mandu Mengeluarkan Slot Lumpuh dengan Kacip Kertas.

    Iklan

  1. 1

    Matikan komputer.
    Jika slot CD/DVD enggak bisa keluar setelah Sira menekan tombol fisik (jika ada) atau melalui Windows, mungkin pintunya macet. Binasakan komputer lakukan menghentikan putaran cakram sehingga Sira bisa menggunakan klip kertas untuk membeberkan slot dengan kesatuan hati.

  2. 2

    Carilah lubang untuk membedakan slot CD/DVD secara manual.
    Biasanya Kamu akan pergok liang jarum mungil bundar, di sumber akar, atau di samping slot. Di dalam lubang tersebut terletak tombol cak bagi mengkhususkan slot CD/DVD, baik ketika komputer jinjing dalam keadaan arwah alias mati.

    • Apabila Anda mempunyai komputer desktop dan tidak bisa menemukan lubangnya, justru lampau buang panel depan kiranya lubangnya terlihat. Periksa sentral panduan komputer bikin mendapatkan petunjuk mengenai cara melepas panel.
  3. 3

    Rebut semua kabel daya.
    Ketika Anda ingin mengeluarkan slot CD/DVD menunggangi klip kertas, komputer tidak boleh terhubung ke sumber sosi.

  4. 4

    Masukkan ujung klip kertas ke dalam gaung.
    Luruskan salah satu ujung klip kertas hingga bentuknya memanjang, tinggal masukkan ke dalam lubang jarum secara perlahan. Jika Anda merasakan sesuatu, terus dorong kacip kertas sampai slotnya menggeser keluar.

    • Kadang kala lubang untuk membedakan slot sangat mirip dengan lubang lampu LED. Jika klip daluang lain bisa dimasukkan ke dalam korok dengan mudah, jangan memaksanya. Bisa jadi Dia keliru memasukkannya ke lubang bakal bohlam, bukan lubang bakal mengeluarkan slot.
    • Sekiranya slot CD tunak tidak bisa keluar, lihatlah cara Menyingkirkan Slot dari Kerumahtanggaan Komputer.
  5. 5

    Tarik slot buat mengeluarkannya.
    Tarik slotnya secara perlahan mudahmudahan termengung secara penuh. Ambil cakram yang ada di dalamnya, kemudian dorong juga slot CD/DVD jika Beliau telah selesai. Nyalakan pun komputer, lalu uji tombol untuk mengeluarkan slot, atau gunakan File Explorer Windows untuk memeriksa apakah slot bisa keluar dengan normal. Jika slot tersebut cuma bisa dikeluarkan dengan klip kertas, Kamu harus membawanya ke servis komputer untuk diperbaiki.

    Iklan

  1. 1

    Matikan komputer.
    Seandainya Sira tidak bisa mengeluarkan slot CD/DVD dengan metode di atas, boleh jadi Anda harus membukanya dari dalam komputer. Perangi komputer bikin menghentikan episode cakram sehingga Anda bisa menyingkapkan slot dengan tenang dan tenteram.

  2. 2

    Rebut semua kabel daya yang menancap di bagian belakang komputer.

  3. 3

    Tekan cembul sosi yang terdapat di bagian depan komputer.
    Dengan melakukannya, tombol tersebut akan berada intern posisi “Off“.

  4. 4

    Keluarkan panel samping komputer jinjing.
    Kerjakan mendapatkan ramalan yang lebih tunggal, lihatlah pokok panduan komputer. Secara umum, seandainya terdapat sekrup perot, Sira bisa membukanya menggunakan tangan. Jika Anda menjumpai sekrup sah, Anda memerlukan obeng untuk membukanya. Sesudah sekrup dilepas, tekan panel komputer secara ringan, lalu turun takhta ke birit sampai terlepas.

  5. 5

    Carilah kandar CD/DVD.
    Anda akan mendapati benang tembaga daya yang terhubung ke bagian internal komputer. Konektornya galibnya ditempatkan di penggalan belakang kandar dan terbuat dari plastik dengan 4 kabel yang menancap di sana.

    • Takdirnya kabel tersebut sungkap, tancapkan kabelnya saat ini. Mungkin ini nan menjadi masalah.
  6. 6

    Copot kawat muslihat yang menancap dan ganti dengan yang tak.
    Tukar kabel siasat yang digunakan sebelumnya dengan kabel enggak. Jika slot CD tidak bisa keluar, mungkin terletak masalah puas sumur dayanya. Cobalah mengganti kabel nan menancap di fragmen pantat kandar CD/DVD.

    • Jika tidak tersedia kawat daya lain nan belum digunakan, cobalah melepas dan menghunjamkan kembali kabel aslinya.
  7. 7

    Pasang lagi panel samping komputer dan tancapkan kabel kiat ke stopkontak.
    Jika slot CD/DVD lain bisa keluar karena benang kuningan pusat yang bermasalah, kini masalahnya pasti sudah teratasi.

    Iklan

  • Anda bisa membentuk terobosan (shortcut) di desktop untuk mengakses kandar CD/DVD tanpa harus membeberkan File Explorer. Urai File Explorer, lalu klik “This PC” di kolom bagian kiri. Carilah kandar CD/DVD di bawah “Devices and Drives“, lalu klik kanan ikon kandarnya (bukan memilih
    eject), dan pilih “Create Shortcut“. Sebuah perputaran udara akan muncul dan mensyurkan Ia buat membentuk terobosan pada desktop. Diskriminatif “Yes” cak bagi membuat inovasi di desktop.

Iklan

Akan halnya wikiHow ini

Jerambah ini telah diakses sebanyak 143.359 kali.

Apakah artikel ini mendukung Anda?

Source: https://id.wikihow.com/Membuka-Slot-CD-di-Windows-10

Posted by: caribes.net