Cara Membaca Trendline Di Excel

Di dalam tabulasi trendline belalah terdiri dari 2 garis, yakni garis x dan y, di mana diantara 2 garis tersebut tersebar titik-titik koordinat hasil peramalan permintaan, garis x yaitu input, garis y adalah hasil (output) pecah metode peramalan dimana pola di n domestik grafik pada biasanya menunjukkan 2 pola, ialah kecenderungan untuk naik secara terus-menerus atau jebluk secara bersambung-sambung.  Keahlian kamu n domestik mendaras grafik trendline akan membentuk anda lever-lever ketika melakukan sortiran dalam melakukan kegiatan di perian mendatang, baik itu melakukan kegiatan produksi, melakukan pembelian saham, ataupun mengerjakan pembelian bulan-bulanan seremonial cak bagi kegiatan produksi.

Puas artikel cara membaca grafik trendline, penyalin akan memberikan 2 model diagram trendline dan cara membacanya, seperti paradigma n domestik diagram perencanaan permohonan produksi dibawah

cara membaca grafik trendline
Gambar 1.0, Tabel trendline

Buram 1.0 di atas menunjukkan akan halnya permintaan produksi perusahaan selama 12 periode. Garis X adalah masa musim, sedangkan garis Y adalah output (hasil) perencanaan dengan trendline. Cara mendaras grafik trendline pada rangka 1.0 adalah dengan mematamatai pergerakan kredit lega tuntutan produksi di atas, di mana nilai bintik pertama yang menunjukkan skor 857, pada perian ke 5 permintaan produksi menjejak 950, dan pada periode ke 12 aplikasi produksi mencecah 1200 unit.  Dengan data trend yang menuju mengalami peningkatan aplikasi produksi. Maka bisa dilakukan perencanaan plong beberapa tahun kedepannya bagi perusahaan bakal membusut kapasitas bulan-bulanan baku, peralatan dan sumur daya manusia cak bagi menunaikan janji permintaan produksi firma yang terlihat mengalami peningkatan di setiap periodenya.

Contoh kedua kita boleh melihat rayapan nilai harga trend harga emas pada gambar di pangkal

Cara Membaca Grafik Trendline
Gambar 1.1, Tabulasi Harga Emas

Rancangan 1.2 di atas menunjukkan  grafik tentang pertambahan harga emas, di mana pada garis X yakni tanggal perian harga emas, garis y ialah harga emas, dim bahwa harga emas pecah hari 2022 sampai tahun 2022 mengalami kecenderungan untuk naik , misalnya harga emas di tahun 2022 bulan juli 2022 adalah sebesar Rp 450.000, harga emas di wulan juii 2022 adalah Rp 550.000,-, dan harga emas di rembulan juli 2022 sudah mencapai Rp  650.000,- walaupun diantaranya terletak palung atau cekungan yang menunjukkan penurunn harga kencana, semata-mata secara keseluruhan harga emas mengalami trend eskalasi harga setiap tahunnya. sehingga apabila beliau berinvestasi emas di tahun 2022 sebesar Rp 525.000,- per gram, nilai harga kencana anda sudah bernilai Rp 950.000,- tiap-tiap gram di tahun 2022.

Dengan mematamatai data trend yang menjurus mengalami kenaikan setiap tahunnya, maka umpama seorang penanam modal, kita mempunyai kognisi bahwa berinvestasi di emas terlampau menguntungkan karena biji jualnya cerbak mendaki dari tahun ke tahun.

Source: https://www.khoiri.com/2021/01/cara-membaca-grafik-trendline.html