Cara Membuat Bedda Lotong Kering

Kiat Kaidah Membuat Bedda Lotong dari Bugis dari Rempah. Bahasa orang Bugis mangir bedda lotong begitu mereka menyebutnya. Cara pembuatan bedak lotong serdak (powder) ini amat ringan bisa dilakukan sendiri di rumah. Bedda lotong berasal berbunga berpokok kata Bugis yang artinya lulur hitam atau talk hitam. Bedda lotong resmi digunakan maka itu para perempuan Bugis sebelum detik memasuki pangkat pernikahan. Dibuat bermula dari beras yang disangrai setakat cengkut, lantas ditumbuk dan dicampur rempah-rempah layaknya ginseng dan papan manis. Bedda lotong digunakan seperti seperti lulur yang dibalurkan ke semua penggalan tubuh dan didiamkan sepanjang 30 menit. Sesudah itu, bilas menggunakan air pesam. Mangir hitam ini adalah sosi berusul pesona kehalusan kulit amoi yang lagi berjasa menjaga elastisitas raga simultan mencerahkan kulit yang terhitung dapat dipakai lakukan masker muka bersama dengan kedok rempah.

pendirian membuat bedda lotong bubuk

Lulur Bedda’ Lotong (Bedak Hitam) ialah mangir tradisional ala Bugis yang mutakadim populer sejak lama di guri masyarakat Sulawesi Daksina. Disebut puder hitam dikarenakan terbuat dari apa? ya, dibuat dari ketan hitam dan bahan lainnya yang kegunaan mangir hitam menciptakan menjadikan kulit nirmala dan membentuk bening mulus kinclong dambaan pria jaman kini.

Sejak pernah kala, mahajana suku Bugis, Sulawesi Selatan. Khususnya wanita udah menggunakan Lulur Bedda Lotong tahir nomor bawah tangan dan kw kw an untuk merawat kecantikan kulit mereka. Khasiat Mangir Bedda’ Lotong sudah enggak diragukan kembali didalam menernakkan kecantikan kulit dan bisa digunakan segala style kulit, baik itu laki-laki atau sekali lagi wanita, lanjut usia ataupun muda. Aromanya yang alami terhitung mampu membuat perasaan kaprikornus rileks.

Adapun Keistimewaan dan manfaat dari dari Lulur Bedda’ Lotong atau bedak lotong, diantaranya yaitu :

  • Boleh menyanggang sel kulit tenang lega selerang
  • Boleh mengencangkan sampul depan ataupun tubuh
  • Membuat jangat nampak bersih dan panah
  • Memutihkan jangat
  • Mengecilkan pori-pori

Demikian lihat singkat adapun bedak lotong atau bedda lotong dengan kata lain pupur hitam alias lulur hitam yang warnanya sebenarnya hitam namun khasiatnya luar biasa kulit menjadi glowing dan cahaya, itulah pokok kecantikan perempuan Bugis dan lebih bagus kembali hasilnya kalau dipadukan dengan cangkang lulur rempah. Berikut kumpulan rahasia aneka kreasi dan spesies olahan resepi bedda lotong basyar bugis yang benar imitasi koteng lengkap bersama cara menciptakan menjadikan koteng di rumah ala rumahan (Do-it-yourself) tahap by babak anti gagal yang easy, enteng dan praktis kerjakan konsumsi sendiri maupun lakukan jualan inspirasi bisnis usaha product kecantikan pupur, masker dan lulur di toko online alias toko offline.

RESEP Mangir BEDDA LOTONG

BAHAN :

  1. Beras ketan hitam ( beras biasa termasuk boleh)
  2. Jeruk purut
  3. Tamar hindi
  4. Daun pandan ( menyayat kecil-kecil)
  5. Temulawak ( parut )
  6. Wajan untuk menyangrai ( hendaknya bajan yang sudah tidak terpakai atau bajan yang terbuat dari tanah liat)

CARA Membuat Lulur BEDDA LOTONG :

Menggongseng beras ketan dengan irisan daun pandan sampai hangus dan merata,
Setelah itu gotong beras yang udah di rendang tadi dan tumpang di wadah. Setelah adem, campurkan parutan temulawak, perasan jeruk dan asam jawa ke dalam beras tersebut.
Beri air secukupnya sambil diremas-remas. Biarkan sepanjang malam dan Lulur Bedda’ Lotong udah siap digunakan.

CARA PAKAI/Pendayagunaan Lulur BEDDA LOTONG :

Oleskan terhadap semua kulit tubuh dan cahaya muka secara merata. Tunggu hingga mangir mengering, pasca- itu bilas hingga ikhlas. Bukan wajib pakai Sabun.
Rasakan faedah Lulur Bedda’ Lotong sejak pemakaian mula-mula.

Bedda Lotong Lulur Ceria Makassar Sulawesi Selatan
Mangir hitam yg terbuat berpokok dari beras yang di yakin berkhasiat lakukan zakiah dan menjernihkan bodi/ Kandungan aktif : bibit beras, kunyit, dll. Lulur ini terlampau alami sehingga enteng rusak dan di pakai didalam temporer tempo khusus karena tidak mempunyai lambung pengawet mirip sekali.

Kegunaan : mencerahkan selerang, mengangkat terungku kulit mati, dan menghalau bau fisik.

Cara pemakaian : olesi keseluruh tubuh diamkan smp sangka kering lantas basahi rendah sambil digosok”. Lalu bilas badan smp zakiah. Lebih bagus juga setelah. mengfungsikan lulur ini bersiram menggunakan sabun cair beras Thailand.

Kaidah penyimpanan:

Simpan di lemari es biar mangir awet karna Mengenakan bahan” alami dan turap basah minus bahan pengawet menjadi kalo di taruh di ruangan biasa bisa tahan lama hanya 5-7 hari saja. Kalo di kulkas bsa tahan berbulan”.

Lulur ini biasa dipakai calon” merapulai di sulawesi. Semupakat bikin seluruh tipe indra peraba sampai-sampai untuk anak”. Karna tidak tersedia korban berbahaya.

cara bikin bedda lotong kering, cara kerjakan bedda lotong individual bugis, prinsip membuat bedda lotong, cara membuat bedda lotong bubuk, cara membuat bedda lotong dari bugis

Source: https://www.slondok.com/rahasia-cara-membuat-bedda-lotong-dari-bugis-dari-rempah/

Posted by: caribes.net