Cara Membuat Bosara Dari Stik


Unduh PDF


Unduh PDF

Takhlik rumah dari stik es krim adalah aktivitas nan menyenangkan dan sederhana. Engkau bisa membangun flat dengan berbagai ragam macam cara. Namun, kami menemukan bahwa cara terbaik adalah berangkat membangun catur buah segi empat dan merekatkan stik hingga terbentuk dinding. Sesudah itu, Anda bisa membangun sengkuap dengan merekatkan dua biji pelir segi tiga. Kemudian, terlampau bagian yang paling menyenangkan, yaitu menghiasnya sesuai kedahagaan Anda.

  1. 1

    Kumpulkan semua peralatan yang diperlukan.
    Anda membutuhkan sekitar 100 stik es krim yang bisa dibeli di toko kerajinan atau di toserba. Anda juga membutuhkan lem. Sortiran terbaik merupakan perekat tembak panas, tetapi intern penggunaannya momongan-anak harus diawasi oleh individu dewasa. Siapkan lagi jeluang, gunting, dan pisau
    cutter.

    • Kalau Anda tidak ingin menggunakan lem tembak panas, gunakan saja lem gawang konvensional untuk kerajinan.
    • Berhati-hatilah selalu saat menggunakan perekat tembak semok karena bisa membuat kulit terbakar.
  2. 2

    Hamparkan kertas koran atau kertas cokelat cak bagi alas.
    Karena Anda akan menggunakan lem, sebaiknya tutupi permukaan tempat kerja dengan harian, lap sekali pakai, ataupun bahan nan bisa melindungi permukaannya.

    • Lem tembak seksi jarang dilepaskan dari permukaan. Jadi, berhati-hatilah. Perekat tembak seksi lagi mudah menetes dari pistolnya sehingga letakkan selalu pistol lem di tempat nan permukaannya sudah lalu ditutup.
  3. 3

    Bentuklah empat buah segi empat dengan stik es krim.
    Letakkan dua stik secara paralel dengan jarak sejauh panjang stik tersebut. Letakkan dua stik berikutnya di atas kedua stik pertama bakal takhlik segi empat. Beri lem pada setiap sudutnya. Ulangi persiapan ini bikin menciptakan menjadikan tiga buah segi empat sisanya.

    • Semua segi empat ini akan menjadi dinding rumah.
  4. 4

    Rekatkan stik lain sampai menutupi bingkai segi empat.
    Letakkan bingkai segi empat secara mengufuk, bariskan stik secukupnya sampai membentangi seluruh bingkai. Serah lem sreg dua jihat segi catur yang bentrok dan pasanglah stik tersebut di sana. Ulangi awalan ini buat menyelesaikan keempat dinding rumah.

    • Rekatkan stik secara berapit sepatutnya tidak cak semau celah di dinding.
    • Suka-suka kemungkinan celah anak bungsu bersisa sempit untuk dipasangi stik. Gunakan pisau
      cutter
      untuk memangkasnya agar pas ke arena terakhir.

    Iklan

  1. 1

    Buatlah bingkai sediakala.
    Renggut tiga buah stik dan bentuklah segitiga sama dengan kaidah menumpuk ujung setiap stik di atas suatu sama enggak. Tidak problem stik mana yang ada di atas. Gunakan setetes perekat bakal merekatkan seluruh sudutnya. Ulangi proses yang sepadan kerjakan mewujudkan segitiga sisanya.[1]

    • Sengkuap dasar ini sahaja menggunakan dua buah segitiga sebagai penopang, namun Kamu bisa menciptakan menjadikan atap yang lebih stabil dengan menciptakan menjadikan segitiga sama ketiga yang nantinya dipasang di antara dua segitiga pertama.
  2. 2

    Letakkan sejumlah stik secara mendatar bikin mewujudkan sebelah atap purwa.
    Pasrah perekat pada setiap ujung stik. Rekatkan kedua segitiga secara tegak lurus di atas jihat tarup pertama. Ulangi proses ini hingga semua sisi segitiga sama tertutupi. Rekatkan stik dengan rapat. Pegangi setiap stik pada tempatnya setidaknya sepanjang 5 detik agar lemnya merekat langgeng.

    • Letakkan setiap stik dengan hati-lever ke bingkai segitiga seharusnya posisi stik nan sudah direkatkan sebelumnya lain berubah.
  3. 3

    Letakkan set atap yang kedua.
    Dengan cara yang proporsional seperti jihat tarup mula-mula, beri lem lega stik untuk jihat atap kedua. Lanjutkan dengan hati-hati hendaknya Anda tidak subversif stik yang sudah terbambang sebelumnya.

  4. 4

    Tutuplah episode sengkuap yang masih longo.
    Masa ini Anda memiliki bingkai atap yang terbuka di kedua sisinya. Umpama opsi tambahan, Sira boleh mengerudungi bagian dalam atap sepenuhnya. Mulai dari bagian asal tarup, rekatkan stik sreg lis segitiga. Semakin ke puncak tarup, ukuran stik akan semakin boncel sehingga Beliau harus menyelit stik plong episode segitiga yang semakin merunjung.

    • Menutup atap seutuhnya akan menggunung kesan riil lega rumah stik es karena begitu juga itulah kondominium yang sebenarnya.

    Iklan

  1. 1

    Potonglah bagian yang akan menjadi aliran udara.
    Seandainya ingin mewujudkan rumah yang lebih pragmatis, Sira bisa menyusup suatu ataupun dua buah jendela di dinding. Ancang ini kian mudah dilakukan sebelum semua dinding disatukan. Cabut pisau
    cutter
    dan buatlah segi empat selebar 2,5 x 2,5 cm dengan hati-hati pada satu dinding atau bertambah.[2]

    • Jendela dapat ki berjebah di paruh atau di bagian pinggir dinding.
    • Untuk membuat rumah stik menjadi lebih elok, Anda boleh menggunakan tinja-cerih rincihan stik yang cak semau lakukan takhlik pintu jendela maupun kosen.
  2. 2

    Potonglah dinding untuk membuat ki.
    Flat stik akan semakin terlihat menyerupai rumah sejati dengan interpolasi pintu. Ukuran stik es yang Ia gunakan menentukan sebesar segala apa pintunya. Buatlah ukuran ki nan cukup janjang dengan bogok sekitar ⅓ pesek rumah. Potonglah pintu dengan pisau
    cutter.

    • Cak bagi membuat patera pintu, Anda boleh merekatkan sehelai karton seukuran pintu di ujung bukaannya. Lipatlah salah satu sisi karton lakukan direkatkan ke dinding kiranya mirip pintu sesungguhnya yang bisa dibuka dan ditutup.
  3. 3

    Rekatkan seluruh dinding.
    Ambillah dua buah dinding dan dirikan agar stiknya bernas dalam posisi vertikal. Berilah segaris lem di sepanjang ujung internal stik. Rekatkan dinding ke bagian tersebut dengan menekannya secara lembut. Resistan sejauh sekitar 30 ketika hingga lemnya merekat kuat.[3]

    • Pasanglah dua dinding sisanya bikin menyelesaikan struktur asal rumah.
  4. 4

    Pasanglah atap di bagian atas.
    Serah lem pada fragmen atas dinding, yaitu di ujung setiap stik. Rekatkan atap ke dinding dan tekan dengan renik sepanjang beberapa detik sampai lemnya merekat kuat. Engkau juga boleh membiarkan atap taat terpisah dan tak merekatkannya ke dinding rumah. Dengan seperti itu, Sira dapat menaruh furnitur di dalamnya.

  5. 5

    Dekorasilah rumah.
    Kamu memiliki pilihan yang tidak cacat buat mendekorasinya. Gunakan cat suntikan untuk mencelup seluruh flat internal suatu rona. Atau gunakan kuas kecil cak bagi memulas dinding kerumahtanggaan satu rona dan atap dengan warna lainnya. Rekatkan tiras atau daluang kado bikin membuat dindingnya berpola. Anda pun bisa merekatkan lumut, anakan, atau stik untuk memberi kesan seperti rumah di wana.

    Iklan

  • Kondominium bersumber stik es krim seperti ini umumnya dibuat cak bagi dekorasi, dan bukan akan kuat bertahan jika dimainkan dengan berangasan.
  • Setelah rumah selesai, Engkau bisa mengecat alias mendekorasinya dengan pendirian apa pun.

Iklan

Peringatan

  • Berhati-hatilah saat menyelit stik seyogiannya tidak tertusuk serpihannya.
  • Berhati-hatilah saat menggunakan pisau
    cutter. Jangan hingga tangan Anda tergores.

Iklan

Hal yang Anda Butuhkan

  • Stik es krim
  • Lem tembak panas maupun lem kayu
  • Pisau
    cutter
  • Karton (opsional)

Tentang wikiHow ini

Pekarangan ini telah diakses sebanyak 336.176 kali.

Apakah artikel ini membantu Anda?

Source: https://id.wikihow.com/Membuat-Rumah-dari-Stik-Es-Krim

Posted by: caribes.net