Cara Membuat Meja Billiard Sederhana

Bagaimana melembarkan meja bola sodok tergantung pada permainan, matra, dan indeks lainnya

Biliar adalah permainan di mana, selain mata nan jernih, pemikiran diplomatis diperlukan. Kemampuan lakukan mendorong lawan ke dalam haring dan tidak terban ke privat jebakan seperti itu sendiri memberikan keuntungan besar.

Sejumlah jerat menanti mereka nan belaka kepingin membeli. Bagaimana memilih billiard nan tepat buat mendapatkan kesukaan yang maksimal dan problem nan minimal nantinya? Mari mainkan game yang tidak kalah seru ini yang disebut Membeli Bidang datar Biliar.

Permainan penentuan nasib koteng

Permulaan-tama, Anda mungkin telah membelakangkan segala yang ingin Anda mainkan: biliar Rusia (=piramida), bola sodok Amerika, atau mungkin snooker Inggris. Dimensi ruang biliar dan persyaratan peralatan biliar akan tersampir pada permainan nan Anda pilih.

Pemula comar menemukan pendapat biasa bahwa bola sodok Rusia adalah permainan yang sangat sulit, karena ada dompet sempit dan Anda harus menapuk dengan dulu akurat, tetapi di kolam, kantongnya dempak dan mudah lakukan mencetak gol di sana. Faktanya, bola Rusia roboh ke dalam saku dengan cukup keteter, dan tidak perlu takut dengan biliar Rusia. Kuasai jaran-kuda, pelajari pendirian menjawat cue dengan benar – dan Engkau akan mengantongi bola dan bersenang-senang.

Di sisi tak, jangan meremehkan American pool, di mana aturannya namun membutuhkan suatu bola kudus untuk dimainkan. Dan Kamu juga perlu menampilkan bola di Bekas yang benar meja, karena Kamu perlu mencetak kelompok bola tertentu atau dalam urutan nomornya. Doang hal yang paling rumit untuk dimainkan yaitu snooker. Walaupun kantong di sini kembali cukup lebar, bolanya dahulu kecil, dan oleh karena itu, lebih musykil untuk memukulnya.

TIPS KAMI: Jika Anda belum perhubungan bermain biliar sebelum membeli meja bakal kondominium Anda, pergilah ke klub biliar dan mainkan ketiga game tersebut untuk provisional waktu. Ia akan segera merasa bahwa Anda lebih dekat dalam jiwa, dan membuat seleksian yang tepat.

Permainan asing angkasa

Lampau besar perut pemilik meja biliar di periode depan membuat kesulitan dengan wadah untuk ruang biliar. Meja biliar menyukai banyak ruang. Tak meja dapur, dan bukan sofa yang dapat diletakkan berkembar di dinding. Makanya tangan enggak terlihat biliar bergerak menjauh dari dirinya sendiri tidak sekadar dinding, tetapi juga seluruh lingkungan di sekitarnya.

Dalam peran tangan seperti itu adalah isyarat biliar, yang akan Anda mainkan. Ketika bola ditekan ke papan dan berada di tepi lapangan permainan, bola sahaja bisa dipukul dengan menjumut cue seutuhnya berpunca bidang datar. Oleh karena itu perhitungan dasar cak bagi dimensi ruang bola sodok: lapangan bermain ditambah panjang cue di setiap jihat.

Buat permainan nan berbeda isyarat dari beragam panjang digunakan. Cak bagi biliar Rusia 160-165 cm, untuk biliar dan snooker 140-145 cm Cuma perlu dicatat bahwa di biliar Rusia di atas meja berdimensi 8 kaki ataupun kurang, bola kecil digunakan, dan, karenanya, tanda-tanda yang bertambah sumir, seperti mana untuk bola sodok.

lapangan olah tubuh Ukuran kamar minimal
di kaki intern meter limas kolam snooker
5 kaki 1,65 x 0,85 m 4,5 x 3,7 m 4,5 x 3,7 m
6 kaki 1,80 x 0,90 m 4,7 x 3,8 m 4,7 x 3,8 m
7 kaki 1,99 x 0,99 m 4,9 x 3,9 m 4,9 x 3,9 m
8 kaki 2,24 x 1,12 m 5,1 x 4,0 m 5,1 x 4,0 m
9 kaki 2,54 x 1,27 m 5,8 x 4,5 m 5,4 x 4,1 m
10 tungkai 2,95 x 1,47 m 6,2 x 4,7 m 5,8 x 4,3 m
12 kaki 3,50 x 1,75 m 6,8 x 5,0 m 6,4 x 4,6 m

Perhatian: ukuran meja penggubah nan farik siapa sedikit berbeda

Sahaja bahkan pangsa ini tidak akan pas. Mudahmudahan bukan menyenggol dinding dengan tongkat bola sodok, tambahkan lagi 20 cm nan bagus di setiap sisi biliar. Sekarang akan kian atau kurang nyaman bagi dimainkan. Dinding dan apa sesuatu nan menggantung di atasnya (lukisan atau foto) akan tetap aman dan bugar.

Namun, yang paling keputusan tepat pula akan ada ruang tambahan cak bagi furnitur di ruang biliar Anda. Percayalah, selepas melewati tanda kilometer pertama di seputar meja, Beliau pasti mau duduk. Dan jika Anda berlaku sebagai tanggungan ataupun dengan teman, takhta penonton enggak akan mengganggu. Dan tentu saja tidak akan jebah bikin memiliki kenap di mana Anda dapat minum teh maupun kopi dan makan sesuatu. Lakukan kenyamanan mutlak, kami telah merancang secara unik. Selain peralatan biliar mereka juga teragendakan memuati furnitur nan nyaman dengan matra yang optimal.

Uang pelicin KAMI: Rancang ruang bola sodok Anda sebelumnya dan pertimbangkan semua yang Anda butuhkan permainan nan nyaman. Dan jika ruangan sudah siap, maka jangan menyedang menjejalkan biliar terbesar ke dalamnya. Seperti prolog perbahasaan, kurang lebih.

Permainan berat badan

Selain dimensi, bidang datar biliar dapat berbagai rupa secara berharga n domestik pelik. Yang paling mudah adalah biliar dengan tanah lapang bermain di kayu chip. Tabel begitu juga itu secara signifikan menang kerumahtanggaan harga, tetapi kalah dalam kualitas permainan itu sendiri: bola menggelinding perlahan dan keras. Selain itu, sanding lain mana tahu untuk menyisihkan permukaan yang khusyuk horizontal di sini. Bersiaplah untuk kenyataan bahwa bola akan menggelinding ke bawah dan abnormal menidakkan lintasannya.

Meja batu jauh lebih susah. Dan seiring dengan permukaan nan rata sempurna, Kamu juga mendapatkan penguatan struktural. Meja serupa itu tidak akan bergerak, lain peduli bagaimana Dia mendorongnya. Tapi di sini ada dua kategori berat jasad yang berbeda. Di biliar, lebih mudah bikin melelehkan lempengan provokasi, dari 19 milimeter deras.

Anda memahami, semakin rimbun batunya, semakin stabil dan andal biliar. Itu sebabnya, sudah tiba dari 9 kaki, sebagian raksasa kenap RuptuR dilengkapi dengan pelat berat. Ketebalannya merupakan 38 mm. Pada biliar seperti itu, bola tidak kali bergerak kahar. Semata-mata, karena perbedaan berat kenap dengan batu tebal dan tipis adalah 200 hingga 300 kg.

TIPS KAMI: Perhatikan ketebalan alas gangguan untuk meja biliar Sira. Semakin tebal batunya, semakin stabil biliarnya. Oleh karena itu, piring besar yaitu kunci permainan berkualitas tanpa adv minim.

permainan mangsa

Dari apa, berpokok barang apa, bermula apa biliar ini dibuat. Teknologi modern memungkinkan Anda cak bagi menghasilkan meja biliar dari apa lagi. Seringkali, untuk mengurangi biaya, perusahaan enggak meninggalkan sesuatu yang alami dan alami untuk biliar. Dan namun tekor produsen nan tegar setia puas bahan tradisional yang alam itu sendiri berikan kepada kita: kayu alami dan batu pan-ji-panji.

Ya, karena terbuat dari MDF, biliar juga akan berfungsi dan ngeri dengan aman (jika tidak dibongkar dan dipasang pula beberapa kali). Namun, pulang ingatan satu hal: berlaku di meja bola sodok, tidak seperti furnitur, Kamu akan terus-menerus dan hampir dengannya. Apa yang Anda memperbedakan: sentuh kayu alami ataupun menyetrika abuk gergaji nan direkatkan dengan tangan Anda, disembunyikan dengan terampil internal bungkus veneer yang indah.

Pendalaman terbaru kembali mempengaruhi bencana alam di sumber akar tiras hijau. Alih-alih batu tulis alami, mereka sekarang menawarkan berlian palsu. Tampaknya enggak terserah yang mengerikan dan bahkan tidak ada perbedaan yang tertentang dalam permainan. Belaka, sebaiknya alun-alun bermain bikinan taat andal dan resistan lama, perlu memadukan maju bahan kimia. Barang apa yang ditambahkan di sana tidak diketahui secara tentu. Tapi kita sempat, misalnya, bahwa guru tinggi mereka memulai proses oksidasi dan dekomposisi bermacam ragam jenis polimer, dan sahaja di biliar pada titik-tutul rotasi dan tabrakan bola bilyar, suhunya cinta menyentuh 250 derajat Celcius. Besar mulut-omong, inilah alasan munculnya totot kalis pada kain biliar, yang lega dasarnya yakni tutul-bintik terbakar.

SARAN KAMI: Meja billiard yang terbuat dari bahan pengganti imitasi enggak dapat menimbangi kiat resistan bidang datar yang terbuat berpunca kayu alami. Yang disebut batu buatan ialah hal baru privat produksi bola sodok dan telah tekor dipelajari. Semua karakteristiknya akan tercurahkan seutuhnya tetapi beberapa perian kemudian.

Permainan harga

Semua faktor di atas tercermin dalam harga meja biliar. Dengan terampil menggunakan satu maupun lain trik licik, pabrikan berusaha mengurangi biaya biliar, nan seharusnya menunjukkan ingatan kepada pemohon. Di sini kita akan mengganti pohon dengan sesuatu yang makin sederhana, di sana kita akan cekut alai-belai yang kian tipis, maupun bahkan tidak alai-belai adakalanya. Apa pun bertindak cak bagi pembeli yang adv minim kabar. Malar-malar, karsa “baik” ini berubah menjadi frustasi total.

Jangan lupakan asesorisnya. Kain, karet samping, saku – semua ini fitur tambahan untuk bertindak plong harga. Mereka terutama demen menghemat kain, meloloskan pabrik Cina sebagai merek baru. Namun, di Cina mereka belum berdampak membuat analog yang layak berpunca bola aramit Belgia atau kain biliar Belgia. Akibatnya, beberapa penggarap meja biliar memiliki cemping Iwan Simonis sebagai standar, temporer yang lain hanya tersuguh perumpamaan seleksian tambahan yang mahal.

Hal yang sebabat berlaku bagi palet rona di mana Anda boleh menempah kenap biliar. Seringkali ajuan tekor hanya pada satu maupun dua opsi. Jika Sira ingin biliar Engkau tidak gelap, tetapi sorot, minta bayar ekstra. Mewarnai semua kenap dengan corak yang sama tentu namun kian murah. Saya serta merta teringat kisah Henry Ford, nan, lega awal bisnis mobilnya, memutuskan: “Warna mobil boleh apa saja, asalkan hitam.” Untungnya, cak semau satu lagi di pasar, bintik berbudaya visi, ketika pembeli dapat melembarkan rona kerjakan biliarnya tanpa mengeluarkan biaya apendiks.

Peluang lain untuk menyelang biaya produksi adalah pengikatan vertikal papan di atas meja bagi biliar Rusia. Intinya adalah bahwa dengan penggabungan vertikal, tidak teristiadat memasang pengencang ke batu, dan tidak perlu menyesuaikan sisi di radiks lempengan batu, nan lampau menyederhanakan usia. Cak bagi menasdikkan penggunaan dudukan vertikal, pabrikan telah melangkah kian jauh dengan batik diagram yang sukar berpunca penerapan gaya pron bila bola menyentuh arah dan menyerahkan bukti enigmatis tentang “keandalan” berpunca desain mereka.

Tapi ceritanya lalu primitif. Pengikat vertikal kerumahtanggaan produksi biliar mulai digunakan detik insan Amerika menemukan permainan biliar mereka sendiri, yang membutuhkan meja berukuran kecil dan di atas batu tipis. Tidak mungkin memasang papan secara mengufuk ke pelat dengan ketebalan 25 mm atau kurang. Dengan bola biliar ringan, ini tak masalah, hanya bola lakukan biliar Rusia telah memiliki musykil 280 g maupun lebih. Bikin muatan begitu, pengikatan sisi vertikal pada awalnya bukan dirancang. Dan apa yang bisa saya katakan, lebih-lebih dalam produksi meja snooker dengan bola biliar terkecil, yang beratnya bukan melebihi 140 g, mereka lain mencapai pengepakan vertikal lebih-lebih dalam produksi meja snooker.

Semua turunan tahu perbedaan antara mobil kerdil yang murah dan mobil yang lengkap. Cukup untuk kaya di belakang kemudi, dan semuanya taajul menjadi jelas. Sama halnya dengan meja bola sodok. Ia akan merasakan perbedaan lega setiap birama.

Tips KAMI: Perhatikan apa yang Anda beli. Meja biliar memiliki parameter yang jauh lebih sedikit tinimbang smartphone berbudaya. Hanya bahan pembuatan, ketebalan bisikan, pembebat papan dan komponen (kain, kocek, dll.) nan ditambahkan ke jenis permainan dan ukuran. Jangan ragu bikin membandingkan karakteristik dan mengidas hal yang baik dan benar.

Menarik kesimpulan

Jadi kita punya lima aturan terbelakang cak bagi membeli meja biliar:

1. Semua permainan biliar bagus dengan caranya sendiri – pilih sesuai selera Engkau.

2. Biliar mengesir ruang kosong. Jangan dorong dia.

3. Pelik meja biliar sangat menentukan.

4. Biliar bersumber incaran alami makin boleh diandalkan dalam segala apa keadaan.

5. Harga meja biliar lain hanya tersampir pada ukurannya. Tatap lebih dekat.

Berlaku dengan gemar hati! Hendaknya beruntung!

Di mana sekali lagi Anda membelakangkan bagi melengkapi ruang permainan, di ulas komersial maupun di rumah, Anda harus belalah mengidas ukuran meja biliar yang tepat untuk memulai. Neraca nan diperhitungkan dengan bermoral antara meja dan rubrik akan memberikan kenyamanan saat bermain. Cak semau tabel partikular di mana semua format barometer disajikan, dan jauh makin mudah untuk membuat pilihan menggunakannya. Tapi kejadian pertama nan pertama.

Premis dipilih dengan perhitungan tertentu. Mari kita bayangkan ukuran kenap biliar Amerika, beri tanda di setiap sisinya dan dapatkan ukuran paling ruang lakukan bermain. Saat membuat meja biliar dengan tangan Beliau sendiri, harus diingat bahwa di rubrik ini masih akan cak semau kancah untuk bersantai, bahkan bisa jadi bar. Sekiranya Beliau enggak dapat memasukkan semua ini ke dalam satu ruangan, Engkau dapat menggunakan meja biliar lipat.

Ukuran meja bola sodok klub lebih besar. Di sana, selain meja barometer plus cue ratio, sekali lagi cak semau jarak ayunan seseorang, ialah selingkung 40 sentimeter. Selain itu, desainnya mengasihkan jarak antar bidang datar sedikitnya 120 sentimeter. Perlu diperhatikan dan strata yang berbeda pertanda, misalnya:

  • Kolam renang Amerika – 145 sentimeter;
  • Piramida Rusia – 155 sentimeter.

Timbangan bidang datar biliar

Perlu diingat bahwa meja biliar akan menjadi ukuran permainan yang Sira sukai buat dimainkan. Diversifikasi penting waktu ini:

  • kolam – dari enam sampai sembilan kaki;
  • snooker – deka- hingga dua belas tungkai;
  • Piramida Rusia – berpokok enam setakat dua belas suku.

Dia bisa membuat meja bola sodok dengan tangan Anda sendiri dan memberikan format yang sewenang-wenang. N domestik hal ini, Engkau harus berhati-hati dengan tanda-tanda, karena mereka juga akan dibutuhkan dengan matra nan kian katai. Ada format meja standar, sesuai dengan tempat, yang akan lebih mudah dipahami untuk dipertimbangkan di meja.

alun-alun olahraga Ukuran kamar minimal
di suku dalam meter limas kolam snooker
5 tungkai 1,65 x 0,85 m 4,5 x 3,7 m 4,5 x 3,7 m
6 kaki 1,80 x 0,90 m 4,7 x 3,8 m 4,7 x 3,8 m
7 kaki 1,99 x 0,99 m 4,9 x 3,9 m 4,9 x 3,9 m
8 tungkai 2,24 x 1,12 m 5,1 x 4,0 m 5,1 x 4,0 m
9 kaki 2,54 x 1,27 m 5,8 x 4,5 m 5,4 x 4,1 m
10 kaki 2,95 x 1,47 m 6,2 x 4,7 m 5,8 x 4,3 m
12 suku 3,50 x 1,75 m 6,8 x 5,0 m 6,4 x 4,6 m

Jangan tengung-tenging bahwa produsen kenap bola sodok barangkali sedikit menyimpang dari format standar, oleh karena itu, Anda harus rubrik dan kenap secara mandiri sebelum membeli maupun membuat sendiri.

Meja judi bikinan sendiri

Jangan lupa bahwa Sira bisa membuat semua meja biliar seorang. Hal penting adalah batik dengan benar dan memilih bahan berkualitas untuk berkreasi. Cak bagi memulai, ukur ruangan dan putuskan jenis permainan mana nan paling cocok untuk Anda. Ukuran meja biliar tidak masalah jika Anda membuatnya prefabrikasi, maka dimungkinkan untuk menginstalnya sampai-sampai di bawah langit membengang tetapi dalam semarak nan tidak berbahaya.

Gambar dasar meja biliar Tulang beragangan dasar kenap biliar 2

Foto 1 Foto 2

Foto 3 Foto 4

Foto 5 Foto 6

Foto 7 Foto 8

Foto 9 Foto 10

Foto 11 Foto 12

Foto 13 Foto 14

Foto 15 Foto 16

Foto 17 Foto 18

Ciptakan interior ruangan yang menyejukkan. Keharmonisan meja dan rubrik menentukan suasana permainan, dan secara umum, suasana nyaman mengangkat suasana hati. Berlatih dan kembangkan ruang untuk biliar, matra di sana memainkan peran utama. Jangan pangling bahwa pada titik tertentu seseorang akan lelah bepergian di sekitar meja dan dia harus duduk, bintang sartan persiapkan tempat untuk bernaung terlebih terlampau.

Jika Anda memutuskan bikin mengademkan diri seorang ruang permainan, tetapi tidak penyakit kenap mana yang Anda dapatkan, baik itu meja Amerika atau meja biliar. Menotal dimensi yang tepat denga agar lebih menikmati permainan, dan tidak terganggu oleh hal-kejadian sepele.

Pertimbangkan semua sentimeter, buat tulangtulangan dan rang, hitung setiap detail gambar yang direncanakan.

Dimensi meja biliar

Di Internet, Engkau bisa mengawasi foto dan materi video tentang segala apa itu urat kayu biliar dan menginjak dari interior ini, menambahkan vitalitas Beliau sendiri.

Jika Anda mengakhirkan lakukan mengalokasikan seluruh rubrik untuk biliar di bawah meja, maka Beliau harus tahu berapa ukuran minimumnya, sehingga lain hanya timbrung, tetapi Engkau bermain dengan nyaman di sana. Cak semau meja distingtif untuk bidang datar biliar atau snooker Rusia dengan tambak renang. Berpangkal situ jelas tertumbuk pandangan meja mana yang cocok dengan kamar Anda. Kamu adv pernah dimensinya, dan sekarang lihat tabel dan cari senggang tabel mana yang dapat dibeli dan dipasang.

Detik Ia membelakangkan untuk membuat ruang biliar dari sebuah kolom, maka beli dan pasang meja segera, dan Kamu akan berencana untuk meletakkan semua furnitur terkait, begitu juga bidang datar samping pembaringan, rak, lemari, katil atau kedudukan, di sini kelak. Akan sulit bakal bermain jika Engkau meletakkan sofa di sebelah meja biliar di sebelahnya. Terkadang, untuk membuat pukulan cue berkualitas hierarki sreg bola cue, Anda harus merembah dengan nyaman dan bahkan bergerak setengah meter berbunga bidang datar, tetapi di sini tidak akan terserah kemungkinan sama dengan itu. Bikin ulas game membutuhkan ruang.

Kami mengeti

Semoga nyaman dimainkan, dimensi rubrik dan kenap sekali lagi berarti. Kebetulan Beliau membutuhkan seputar 5 alias 10 cm bagi menghasilkan pukulan yang nyaman format katai isyarat dan mewujudkan birama yang direncanakan. Jika ruang memungkinkan, Anda akan menggunakan standar. Ada perangkaan bahwa selama pertandingan cak semau selingkung 5% posisi bola yang adv amat tidak nyaman.

Anda dapat menunggangi tips yang kami katakan dan mengeti meja judi mana yang tepat untuk Anda. Buat meja, yang terdahulu ialah format lapangan dolan. Berusul siring manik-manik karet satu manik, ukur jarak ke merjan yang tak. Itulah barang apa itu ukuran sebenarnya lapangan bermain Anda.

Ada 2 permainan biliar utama yang populer di seluruh marcapada. Ini adalah kolam dan piramida Rusia kami. Cak bagi biliar kami mengambil meja judi semenjak 6 hingga 12 kaki. Isyarat akan menjadi 160 cm.

American pool dimainkan saat meja punya panjang 7-9 tungkai. Pada saat yang sebanding, tongkatnya 145 cm, lebih pendek berpunca kita. Isyarat akan n kepunyaan ukuran yang setolok bikin bermain snooker. Kenyamanan penting lakukan biliar. Momen memilih meja cak bagi Dia sendiri, ingatlah bahwa itu lebih lautan dari panjang dan lebar tanah lapang yang tersurat, nan bermakna bahwa format ruangan nan besar diperlukan. Agar tidak riuk, dimensi meja biliar yang diperlukan dihitung menunggangi rumus khusus.

Penyerahan

Ukuran ini terdepan. Ruangan harus setidaknya 2 dari isyarat Anda. Sejumlah sentimeter kembali akan diperlukan bagi mengayunkan isyarat sepanjang pemogokan. Mari kita lihat lebih dekat:

  1. Tataran paling kecil pangsa biliar diukur sebagai berikut, Kamu membutuhkan 2 tangga cue Anda + berapa tinggi meja biliar yang Anda beli.
  2. Untuk menghitung tumpul pisau minimum pangsa tamu, Anda perlu menambahkan tangga 2 isyarat dan menambahkan sintal kenap itu seorang di sini.

Tambahkan 10 cm ke semua pengukuran, agar tak membuat kesalahan. Diperlukan ulas kosong. Ada dimensi minimum rubrik nan bisa dan nyaman untuk pemain. Untuk perkiraan, panjang cue + berapa format tanah lapang permainan bersumber tabel ini diperlukan.

Buat cak menjumlah berapa ukuran ruangan yang nyaman? Demikian pula, ambil panjang meja permainan itu sendiri, di sini Ia mesti menambahkan jenjang isyarat Anda. Saat ini tambahkan lagi 25 setakat 40 cm ke ukuran yang keluar.Dengan margin ini, Anda akan dapat berayun dengan bebas.

Selain itu, ada lagi ukuran minimal pangsa bermain dan ukuran ruang berlaku yang nyaman. Saat menghitung ukuran minimum, hanya jumlah ukuran lapangan permainan dan panjang cue yang diperhitungkan, dan ketika cak menjumlah dimensi nan nyaman, jumlah matra meja biliar dan janjang cue adalah diambil, dan 25-40 cm ditambahkan ke dalamnya.Ini penting untuk bola sodok Rusia, di mana ada isyarat hierarki. Centimeter pelengkap diperlukan hendaknya ayunan bebas bisa dilakukan selama permainan.

Peralatan biliar, seperti produk lainnya, mengelepai pada harga-kualitas. Sebelum umpama
beli meja biliar
terlampau terdepan tidak sekadar cak bagi menentukan ukuran ruangan bekas ia akan ngeri, tetapi juga bikin melembarkan yang tepat. Tentu saja terserah Anda buat membelakangkan apakah akan membeli kenap bola sodok kelas bawah ekonomi atau kenap bola sodok papan bawah gemuk, itu hanya tersidai sreg tujuan membeli bidang datar dan, tentu semata-mata, sreg taksiran pembelian. Pilihan tepat terutama tergantung pada mangsa yang digunakan dan fitur desain meja biliar. Roh pelayanan meja dan karakteristik permainannya bergantung puas mereka.

Apa yang harus Dia perhatikan saat melembarkan meja biliar?

1. Format ruangan

Terlepas dari berapa banyak yang Anda putuskan untuk dihabiskan cak bagi membeli meja biliar, parameter ini, yaitu ukuran minimum area adil kerjakan pemasangan, akan selalu menentukan.

Ukuran minimum kain dan rubrik nan diperlukan

Format meja Ukuran tanah lapang bermain Ukuran kain* Dimensi rubrik. Balong Format ruangan. Piramida Dimensi ruangan. snooker
7 suku:

130×230 cm

100×200 cm

165×240 cm 400×500 cm
8 kaki:

142×254 cm

112×224 cm

165×285 cm 412×515 cm 432×535 cm
9 kaki:

157×284 cm

127×254 cm

198×290 cm 427×554 cm 447×574 cm
10 kaki:

175×325 cm

150×300 cm

198×350 cm (198×420 cm) 462×604 cm 442×584 cm

12 kaki:

205×385 cm

198×480 cm (198×550 cm) 495×670 cm 475×650 cm

*(Dimensi kain snooker diberikan privat tanda kurung)

Komentar di atas meja:

Jikalau tidak bisa jadi cak bagi mengalokasikan ruang nol 4×5 m (tanpa rubrik, perapian, dan furnitur berformat osean) kerjakan pemasangan meja biliar, maka bertambah baik bikin mengabaikan gagasan n kepunyaan meja biliar terkadang.

Takdirnya ruang kosong lebih pecah 5×7 m, maka Engkau bisa meletakkan meja bola sodok dengan matra berapa pun.

Preferensi harus diberikan pada kenap dengan format maksimum yang tersedia untuk pemasangan, sesuai dengan arah bola sodok yang Engkau inginkan.

Tidak disarankan untuk mengatur dimensi tabel alternatif, karena ini menyebabkan hilangnya minat. Konseptual: Saya ingin meja bola sodok bikin piramida, sekadar ruangan itu hanya memungkinkan meja setinggi 8 suku. Bertambah baik memasang 9 kaki munjung (ukuran turnamen) dan menguasai satu arah makin banyak bola sodok daripada intern paser panjang kesuntukan minat pada biliar Rusia pada umumnya, bermain di kenap sekecil itu…

2. Birai, kaki dan sisi

Sebelum Anda membeli meja biliar, Kamu harus bertanya kepada penjualnya dari kayu jenis apa. bahan yang eksemplar kerjakan pembuatan bagian struktur yang menahan kewajiban – rangka, sisi dan penyangga kaki, pernah tiang keras – ek, kenari, mahoni, abu dipertimbangkan. Trah inilah yang memungkinkan meja bikin mempertahankan geometri babak sebanyak siapa selama fluktuasi guru dan kelembaban. Bidang datar yang terbuat dari gawang lunak – alder, linden, pinus, yang harganya boleh bertambah murah, hanya daya tahannya tidak berbeda.

Ketebalan dan tingkatan bingkai harus sesuai dengan yang ditentukan; dengan format yang lebih kecil, desain bingkai akan memiliki lebih sedikit kekakuan, dan meja dapat “bepergian”. Lakukan format meja 9-11 tungkai, ketebalan pigura harus minimal 40 mm. Tinggi bingkai nan paradigma cak bagi meja 12 tungkai yakni 200 mm.

Persyaratan penting buat babak kayu berusul meja bola sodok merupakan keandalan dan massa, yang memungkinkannya menahan bagasi pelat yang cukup langka dan kekakuan struktur – meja tidak boleh terhuyung-huyung dan memungkiri parameter geometrisnya.

3. Bawah meja

Cadel, sebagai suatu peraturan, terdiri dari tiga atau lima penggalan (tersidai sreg ukuran lapangan bermain), yang dihubungkan sejauh proses perakitan menggunakan ikatan berulir. Jengkal di antara pelat dengan diskriminatif didempul, dan kemudian permukaannya diratakan sehingga sambungan di antara pelat harus serius bukan terpandang. (Cobalah dengan ringan memprakarsai telapak tangan Anda melewati meja untuk melihat apakah Anda boleh merasakan jahitannya.)

Sebelum membeli meja bilyar, tanyakan mulai sejak bahan barang apa papan itu dibuat, yang mendasari parasan permainannya:


Batu Tulis Ardesia– batu alam. Ini mempunyai khasiat dan elastisitas yang diperlukan karena struktur rayuan catat. Jatuhnya bola seberat 290 g dari kemuliaan 1,5 m tidak meninggalkan retakan dan penyok pada pelat. Pelat disatukan dengan akurasi 0,125 mm dan dipoles. Ini mempunyai parameter soliditas, kekerasan, dan kerapuhan yang optimal di antara korban-target serupa. Batu catat ini kian mudah dikerjakan daripada granit dan marmer, yang memungkinkan Anda mendapatkan cukup permukaan yang sempurna cak bagi menggelindingkan bola dengan bersusila dan dengan mudah “mengembalikan” fasad pada pelat selama pengoperasian.


Syntegran(granit sintetis) – bahan komposit, nan didasarkan pada keripik marmer, saling berhubungan resin epoksi. Bahan berkualitas paling tekor dalam seri pondasi batu lapangan bermain, karena cenderung runtuh dan karena itu enggak dapat n kepunyaan latar yang rata kamil.


Marmer
Lebih sulit bagi mendapatkan lempengan marmer homogen dengan ukuran dan ketebalan yang cukup. Permukaan marmer lebih sensitif terhadap kerusakan dan lebih sulit buat dipoles. Setiap kompromi internal ketebalan dan keseragaman menyebabkan komplikasi yang signifikan privat memperoleh bidang “menjemukan sempurna”, dll. Sekali sekali lagi, harga yang selevel, jika dapat diperoleh, jauh makin tinggi! Saat ini pelo berbahan dasar pualam sudah lalu tidak diproduksi sekali lagi.


kusen chip(papan chip yang dilaminasi). Keuntungan dari chipboard laminasi termasuk yang minimum banyak Harga rendah Dan musykil paling. Tetapi, pecinta tabungan yang membeli kenap di tiang chip harus perlu dengan latar pantat kebisingan nan meningkat (Anda dapat mendengar bola bergulir). Chipboard cepat aus, beralih bentuk bahkan pada lonjak bola sekecil apa pun (bola biliar sangat sayang melompat pada chipboard karena kepadatannya lebih sedikit dibandingkan dengan batu catat), oleh karena itu, lakukan piramida Rusia pendayagunaan papan chip hanya mungkin di kenap katai dengan bola kecil (ringan). Kembali, dasar seperti mana itu tidak stabil untuk kelembaban tinggi dan perubahan suhu, sehingga ruangan dengan kenap harus sayang panas dan kering.


tiang chip(papan elemen),
MDF(papan serat). Eksploitasi beton polimer, MDF, dan chipboard dibenarkan hanya cak bagi mengurangi biaya meja secara signifikan dan pada saat yang setara menurunkan karakteristik permainannya. Menghafal rendahnya biaya chipboard laminasi, alamat-objek ini lain menyungguhkan diri mereka koteng.

Dari karakteristik bahan cadel di atas, maka namun Ardesia yang harus berada di bawah bidang datar bola sodok yang baik yang memenuhi semua standar olahraga!

4. Cemping

Cemping biliar adalah tiras dengan riwayat hidup tertentu. Itu bisa berupa snooker – berbentuk lambang bunyi “G”, kolam – memiliki segitiga pada diameter, karambol berbentuk trapesium tidak beraturan dan tiras buat meja Rusia, nan diproduksi sesuai dengan tipe karambol.

Kualitas cemping manik tergantung pada rancangan geometris, komposisi kimia, neraca kandungan karet standard dan metode vulkanisasi. Kejai berkualitas tinggi memiliki tata letak seragam yang stabil dan bentuk geometris, nan secara kostum mengubah sudut pantul sebanding dengan kekuatan tubrukan bola di kayu.

Profil karet di atas meja harus sesuai dengan diameter bola yang digunakan untuk berperan piramida, bola sodok, atau snooker! Mengabaikan kebiasaan ini, kebanyakan privat upaya kerjakan menghemat uang, condong plong fakta bahwa bola menyentuh cemping samping enggak hanya di atas pusat bola, tetapi di bawah, yang menyebabkan bola melantur berasal meja atau memantul di atas permukaan. setelah refleksi pecah samping.

Kekakuan cemping juga tersidai pada tipe permainan, karena agregat bola berbeda dan pantulannya tidak dapat diprediksi! Kalau di piramida Rusia tendangan samping memainkan peran yang enggak terlalu signifikan dan Anda dapat “mengerudungi mata” buat ini, maka untuk diversifikasi biliar lainnya, masalah ini akan menjadi mendasar dan konsekuensinya sangat nyata bahkan bikin pemain non-profesional.

Persyaratan utama untuk karet biliar adalah elastisitasnya yang kukuh di sepanjang papan.

Pertukaran penyeberangan dapat menunjukkan cemping berkualitas buruk, alias tidak direkatkan dengan benar.


5. Kain

Kain ialah detail terdepan dalam meja biliar, karena dengan cemping itulah bola bersentuhan dan lengan pendukung pemain sandiwara. Ini n kepunyaan dampak sederum pada pergerakan bola dan, tentu saja, perasaan paling kecil rentan terhadap keausan, kerusakan, dan penggantian pada akhirnya. Kain yang bagus yang digunakan bikin menutupi slab tak perlu ditarik lama-lama, tidak luntur, tak luntur. “Penggulungan” kain tergantung pada komposisi kimia, tingkat puntalan benang, kerapatan jenis tenunan baja, kesediaan embusan dan simpul. Paling
kain billiard berkualitas
terbuat berpangkal wol wol dari struktur benang, yang menghilangkan semua serat singkat. Ini yakni permakluman industri.
Ivan Simonis
lebih lumat dan kian permanen terbit reja manapun di mayapada. Semakin panjang komponen digital di jihat merek kain kempa, semakin tinggi tingkat lilitan lungsin dan kualitas kain kempa, bagaikan suatu ordinansi.

Jenis kejai yang paling awam dan karakteristiknya

Nama Pepat Kepadatan Tata letak Aplikasi
Iwan Simonis 760 165/195 cm 355 g/sq.m Piramida, Kolam Renang
Iwan Simonis 860 165/195 cm 410 g/m² Wol – 90%, Artifisial – 10% Kolam renang, turnamen
Iwan Simonis Rus 930 160/195 cm 325 g/m² Wol – 85%, Sintetis – 15% Piramida
Iwan Simonis Memihak 950 195 cm 370 g/sq.m Wol – 70%, Buatan – 30% piramida, turnamen
Hainsworth Elite Pro 160/198 cm 363 g/m² Kamhar – 70%, Sintetis – 30% Piramida, Kolam Renang
Snooker Hainsworth 198 cm 480 g/sq.m Wol – 100% snooker

Yang terbiasa Anda perhatikan:

Kainnya boleh universal (Simonis 760, Hainsworth Elite Pro) – bisa digunakan bikin kolam renang dan piramida, yang sangat berarti untuk klub biliar dengan jenis yang berbeda tabel; turnamen (Simonis 860, Simonis Rus Cak membela 950) – kain ini dan tidak ada yang bukan diperlukan kerjakan turnamen resmi; partikular (Hainsworth Snooker) – individual bikin Snooker.

Kain sempit – lebar 160-165 cm namun dapat digunakan untuk menutupi meja 7-8 tungkai dan lain lebih!

6. Kantong

Kantong dapat dilakukan di berbagai pilihan: tergantung sreg permainan dan kecenderungan: dalam susuk “kaca” tertutup, dalam bentuk ambai (anyaman ataupun jaring kulit), dengan lereng. Pada model meja bilyar eksklusif, sauk-sauk dibuat dengan makrame yang ditenun dengan tangan sesuai kiriman.

Ki aib dompet yang minimal umum adalah memantulkan bola kembali ke meja. Ini karena geometri saku penyangga yang salah dan bahan nan digunakan untuk bantalan. Tetapi, lebih sering kelainan dengan kantong unjuk sebagai akibat dari tindakan pemasang yang bukan kompeten atau desain bidang datar yang bersoal!

Masalah juga boleh unjuk selama pengoperasian dompet. Dari benturan nan kuat, bahan pembuatannya cinta hancur. Retak dan digresi mungkin muncul. Dan geometri grafik itu seorang dapat berubah di bawah kekuasaan faktor eksternal, yang akan menyebabkan problem dengan kantong, yang akan segera “mengupas” para pemain.

Di mana pun Anda memutuskan bagi melengkapi ruang permainan, di ruang niaga alias di rumah, Anda harus besar perut memilih ukuran meja biliar yang tepat bakal memulai. Skala yang diperhitungkan dengan sopan antara meja dan ruangan akan memberikan kenyamanan saat bermain. Cak semau diagram idiosinkratis di mana semua format tolok disajikan, dan jauh bertambah mudah untuk membuat saringan menggunakannya. Tapi hal pertama yang pertama.

Hipotesis dipilih dengan perhitungan tertentu. Bayangkan ukuran meja biliar Amerika, pasang cue di setiap sisinya dan dapatkan ukuran minimum ruangan yang nyaman bakal bermain. Saat membuat meja biliar dengan tangan Anda sendiri, harus diingat bahwa di rubrik ini masih akan suka-suka ajang buat bersantai, bahkan mungkin bar. Jika Anda tidak boleh memasukkan semua ini ke dalam satu kolom, Anda dapat menunggangi bidang datar biliar lipat.

Matra meja biliar klub lebih ki akbar. Di sana, selain meja kriteria bersisa cue ratio, juga ada jarak ayunan seseorang, yaitu sekitar 40 sentimeter. Selain itu, desainnya menyerahkan jarak antar kenap setidaknya 120 sentimeter. Terbiasa dicatat strata isyarat yang berbeda, misalnya:

  • Bendungan renang Amerika – 145 sentimeter;
  • Piramida Rusia – 155 sentimeter.

Timbangan meja biliar

Perlu diingat bahwa meja biliar akan menjadi format permainan yang Anda sukai untuk dimainkan. Jenis utama masa ini:

  • kolam – berpokok heksa- hingga sembilan kaki;
  • snooker – sepuluh hingga dua belas kaki;
  • Piramida Rusia – dari enam hingga dua belas kaki.

Anda dapat mewujudkan bidang datar biliar dengan tangan Dia sendiri dan mengasihkan dimensi nan sewenang-wenang. Dalam situasi ini, Engkau harus kulimat dengan isyarat, karena mereka lagi akan dibutuhkan dengan format yang bertambah kecil. Ada format meja standar, sesuai dengan medan, yang akan makin mudah dipahami untuk dipertimbangkan di meja.

lapangan latihan jasmani Ukuran kamar paling kecil
di kaki kerumahtanggaan meter limas kolam snooker
5 tungkai 1,65 x 0,85 m 4,5 x 3,7 m 4,5 x 3,7 m
6 kaki 1,80 x 0,90 m 4,7 x 3,8 m 4,7 x 3,8 m
7 tungkai 1,99 x 0,99 m 4,9 x 3,9 m 4,9 x 3,9 m
8 kaki 2,24 x 1,12 m 5,1 x 4,0 m 5,1 x 4,0 m
9 kaki 2,54 x 1,27 m 5,8 x 4,5 m 5,4 x 4,1 m
10 kaki 2,95 x 1,47 m 6,2 x 4,7 m 5,8 x 4,3 m
12 kaki 3,50 x 1,75 m 6,8 x 5,0 m 6,4 x 4,6 m

Jangan lalai bahwa perakit kenap biliar mungkin terbatas menyimpang berasal ukuran standar, jadi Anda harus menyukat kolom dan meja secara mandiri sebelum membeli atau membuatnya sendiri.

Meja judi buatan seorang

Jangan tengung-tenging bahwa Beliau dapat membuat semua meja bola sodok sendiri. Situasi utama merupakan menulis dengan ter-hormat dan melembarkan bahan berkualitas hierarki kerjakan pekerjaan. Untuk memulai, ukur ruangan dan putuskan jenis permainan mana yang minimum cocok kerjakan Beliau. Ukuran meja biliar enggak penyakit jikalau Kamu membuatnya prefabrikasi, maka dimungkinkan untuk memasangnya bahkan di peledak terbuka, namun internal sorot yang bukan berbahaya.

Rencana pangkal bidang datar biliar Lembaga dasar meja biliar 2

Foto 1 Foto 2

Foto 3 Foto 4

Foto 5 Foto 6

Foto 7 Foto 8

Foto 9 Foto 10

Foto 11 Foto 12

Foto 13 Foto 14

Foto 15 Foto 16

Foto 17 Foto 18

Ciptakan interior ruangan yang mendinginkan. Keteraturan bidang datar dan rubrik menentukan suasana permainan, dan secara masyarakat, suasana nyaman mengangkat suasana hati. Berlatih dan kembangkan ruang bagi biliar, matra di sana memainkan peran penting. Jangan lupa bahwa pada noktah tertentu seseorang akan lelah berjalan di selingkung bidang datar dan dia harus duduk, makara persiapkan gelanggang buat beristirahat sampai-sampai adv amat.

Kalau Anda memutuskan untuk menyenangkan diri sendiri dengan ruang permainan, tetapi tidak peduli keberagaman bidang datar barang apa nan Anda dapatkan, baik itu meja Amerika atau meja biliar. Hitung ukuran ruangan yang etis untuk menikmati permainan di kala nanti, dan tidak terganggu oleh hal-hal sepele.

Pertimbangkan semua sentimeter, buat rangka dan gambar, hitung setiap detail rangka yang direncanakan.

Matra meja biliar

Di Internet, Beliau dapat melihat foto dan materi video adapun barang apa itu pangsa bola sodok dan mulai berbunga bagian dalam ini, menambahkan hidup Anda sendiri.

Source: https://koon.ru/id/kak-sdelat-bilyardnyi-stol-svoimi-rukami-instrukciya-s/