Cara Membuat No Di Excel

Beberapa mandu mudah dan efektif membuat penomoran otomatis (auto numbering) alias nomor urut otomatis sreg microsoft Excel

Cara Membuat Nomor Urut Otomatis Dengan Microsoft Excel

Cara membuat nomor urut di Excel
– Ketika kita membuat sebuah tabel data, mewujudkan nomor urut adalah sesuatu yang legal kita cak bagi. Cak bagi membuat nomor urut bisa kita lakukan dengan mengetikkan angka satu persatu lega sel tertentu yang kita kehendaki.

Cara membuat nomor urut seperti mana ini tentu dulu mudah, namun bagaimana kalau grafik data nan kita buat memiliki ribuan derek atau record?

Ada banyak cara tak selain mengetikkan ponten suatu persatu secara manual seperti pengumuman diatas. Lega artikel tutorial excel kali ini saya akan membahas beberapa cara lain yang bisa kita bagi bagi membuat penomoran otomatis plong microsoft excel.

Sedikitnya cak semau 4 Cara nan bisa kita untuk untuk menciptakan menjadikan penomoran lega microsoft Excel. Berikut beberapa prinsip yang dapat kita lakukan buat menciptakan menjadikan pengangkaan otomatis.

1. Takhlik Nomor Urut Manual

Membuat Nomor Urut Excel Secara Manual

Prinsip menciptakan menjadikan penomoran yang pertama merupakan dengan cara menuliskan usap kredit suatu persatu secara manual. Mengetikkan nilai secara manual sama dengan ini bisa dibilang cara yang paling dasar dan mudah. Tetapi demikian cara ini terdaftar cara nan sering saya hindari. kenapa? coba bayangkan saja jika nomor urut data nan kita buat berjumlah beribu-ribu.

Prinsip membuat nomor urut secara manual sejenis ini mudahmudahan anda tinggalkan. Alternatifnya merupakan cara kedua dibawah ini.

2. Membuat Penomoran Otomatis Dengan Autofill Excel

Membuat Nomor Urut Otomatis Excel Dengan AutoFill

Cara kedua
adalah dengan menggunakan
fitur autofill
plong microsoft excel. Takhlik nomor urut faali dengan memanfaatkan fitur autofill excel ini cukup mudah. Kita memadai menciptakan menjadikan satu dua nomor sebagai persiapan kemudian kita pas dragging ke asal atau ke sebelah nan kita kehendaki.

Kaidah demikian ini merupakan cara nan cerbak digunakan maka dari itu pengguna excel dalam membuat penomoran otomatis lega microsoft excel. Untuk langkah-langkah detailnya sudah saya bahas pada kata sandang pelajaran excel utama dengan kepala karangan “Belajar Menggunakan Auto Fill Data puas Microsoft Excel”.

Menggunakan autofill excel adv amat efektif kalau nomor urut yang kita buat sekadar berkisar puluhan maupun ratusan.
Kalau kuantitas data yang akan kita beri nomor urut ribuan, menurut saya cara ini tekor efektif.

Masih adakah pendirian lainnya? ya, sekiranya anda berujud mewujudkan nomor urut berjumlah ribuan gunakan kaidah nomor tiga.

Jika
record maupun baris tabel data yang akan kita buat berjumlah ribuan
saya sarankan mengaryakan cara ini bagi membuat pengangkaan otomatis.

Lalu bagaimana langkah-ancang
membuat penomoran faali dengan menu fill excel
ini? ikuti cara membuat penomoran faali dengan menu fill berikut:

  1. Tuliskan secara manual nomor awal (purwa) pengangkaan yang akan kita buat. Dalam sempurna ini saya menuliskan angka 1 (satu) plong cell A2. Kemudian Pilih/ Select cell A2 tersbut.
    Membuat nomor urut otomatis dengan menu FILL
  2. Pilih


    Tab Home
    --
    Group Editing
    --
    Fill
    --
    Series...


    sebagaimana gambar berikut
    Membuat nomor urut otomatis dengan menu FILL
  3. Muncul Option Box

    Series
  4. Sekiranya penomoran otomatis nan akan kita buat ke sebelah radiks atau dalam suatu ruangan maka pilihlah

    Columns
    . Sebalikanya pilihlah

    Rows

    jika penomoran yang akan kita untuk ke arah kanan. Pada contoh ini saya pilih

    Columns
    .
  5. Pada fragmen type pilihlah

    Linear
  6. Pada babak

    Step Value

    isilah penambahan puas setiap urutan penomoran. Defaultnya adalah 1.
  7. Plong bagian

    Stop Value

    isilah nomor ragil nan kita kehendaki misalnya 1000.
  8. Klik

    OK

    dan tatap kesudahannya.
    Membuat nomor urut otomatis dengan menu FILL

Dengan cara ini membuat penomoran sammpai ribuan atau jutaan tentu sangatlah mudah. Tentunya lebih efektif daripada mempekerjakan autofill seperti cara kedua.

Ehh sudah adv pernah berapa jumlah rubrik dan jejer maksimal Microsoft Office? Jangan hingga riuk mengisi Stop value melebihi batasan kemampuan Excel. Baca Artikel “Spesifikasi dan Batasan Microsoft Excel” cak bagi mengetahuinya.

Seandainya nomor urut yang kita kehendaki berlandaskan syarat ataupun kriteria tertentu bagaimana pendirian membuatnya? Ikuti pendirian selanjutnya.

4. Membuat Penomoran Kodrati Dengan Rumus Excel

Selain dengan ketiga kaidah diatas masih terserah prinsip tak untuk membuat penomoran otomatis pada microsft excel. Prinsip keempat ini adalah dengan menggunakan rumus-rumus excel.

Rumus excel yang pelahap digunakan bikin penomoran otomatis antara bukan keefektifan IF, COUNT, COUNTA, ROW dan lain-tidak sesuai kebutuhan.

Fungsi-fungsi Excel ini dapat digunakan bikin membuat sebuah rumus excel untuk membuat penomoran otomatis bersendikan kriteria tertentu.
Misalnya nomor pada
rubrik A
akan muncul sekiranya
kolom B
ada isinya
.

Nomor urut otomatis dengan rumus excel

Laksana contoh masukkan rumus excel berikut sreg cell A2:

              =IF(B2="";"";ROW()-1)
            

Kemudian copy-paste rumus tersebut ke sel-sel lain dibawahnya.

Dengan rumus diatas maka rubrik A akan faali terisi nomor urut jika plong kolom B suka-suka isi atau kita tuliskan data tertentu, misal logo seseorang plong contoh diatas.

Individual untuk penomoran dengan rumus excel ini, menghafal beragamnya kebutuhan saya telaah spesial pada artikel berikut: Rumus Takhlik Nomor Urut Otomatis di excel

Mungkin dia punya masalah dengan penomoran otomatis excel ini. Sampaikan dikolom komentar pada putaran asal artikel ini. Bukan tahun akan saya buatkan tutorialnya.

Akhirnya cara membuat nomor kodrati yang mana yang anda membeda-bedakan? Atau sobat punya alternatif lain? Beritahu saya sekiranya cak semau. Saya lagi masih belajar sob …

Jangan lupa simpan maupun bagikan jerambah ini. Kaprikornus sewaktu-waktu anda lupa boleh buru-buru menyibakkan kembali kursus excel ini.

Source: https://www.kelasexcel.id/2016/05/nomor-urut-otomatis-microsoft-excel.html

Posted by: caribes.net