Cara Membuat Tulisan Tak Terlihat

Kedengerannya mirip kayak mainan anak asuh-anak yah? Sepan asik juga nih takdirnya dapat kerjakan tulisan alias wanti-wanti rahasia dengan tinta tak tertumbuk pandangan ini. Alhasil kayak kantor cabang rahasia yang bergelut intern dunia espionase. Waduh, keren. Tulisan dengan invisible ink ini akan buru-buru menghilang begitu meringkai, dan daluang yang kita catat akan terlihat seperti daluang nihil biasa. Hanya orang yang tau gimana cara menimbulkan garitan inilah yang bisa membacanya.

Apa gunanya? Banyak, mulai bersumber anti-pemalsuan, parameter hoki kepemilikan, cap atau stempel rahasia, sampai ke peristiwa yang remeh begitu juga mainan anak-anak asuh. Ginama caranya membuat garitan tak terlihat ini?

Secara terbelakang, ada 3 cara membuatnya, ikuti langkah berikut ini, ya.

1. Kuas Limau

Pendirian membuat tinta lain terlihat maupun invisible ink dengan air jeruk Yang kita gunakan di sini yakni air jeruk lemon formal, bisa dibeli bersumber tukang sayur atau bisa diperoleh dari sari buah kemasan.

  • Tuliskan pesan pokok dengan comek air jeruk limau ini. Pesan dapat ditulis dengan korek alat pendengar alias cotton butt, tusuk gigi, ataupun lidi, maupun sejenisnya.
  • Biarkan air jeruk nan kita tuliskan ini mengering.
  • Catatan boleh kita tatap kalau dipanaskan dengan panas bola lampu (yang sedang menunukan tentunya), pengering rambut, atau sumber seksi lainnya. Sumber akar jangan terlalu panas, sih, entar kertasnya kebakar, dong. Hihihi…. Lever-hati ya.
  • Gubahan akan terlihat bila sudah cukup panas kuku.

Cara membuat tinta tak terlihat dengan soda api kue Metodenya sama seperti mana di atas, yaitu goresan semata-mata terlihat bila dihangatkan, tapi yang ini pakai baking soda api. Ini ancang-langkahnya:

  • Campurkan baking soda dan air dengan perbandingan yang sama.
  • Gunakan campuran ini sebagai tinta, dan perlengkapan tulisnya bisa menggunakan kuas, lidi, korek kuping atau sembelih gigi. Tulislah sreg selembar kertas ceria
  • Biarkan tulisan ini mengering.
  • Sehabis kering, maka karangan rahasia hanya akan terlihat bila dihangatkan. Cara menghangatkannya setinggi dengan air sitrus lemon di atas. Sekali lagi, hati-hati jangan sampai hangus kertasnya!
  • Takdirnya sudah lalu cukup pesam, tulisan akan terlihat dalam corak coklat.



3. Tepung Maizena dan Remedi Merah


Membentuk mangsi lain kelihatan dengan tepung maizena dan obat merah (iodine)Metodenya berbeda dengan air jeruk limau dan baking soda api di atas, karena metode ini tidak teristiadat penghangatan jikalau ingin menyibuk catatan alias pesan rahasianya.

  • Campurkan tepung maizena dan air dengan perbandingan 2:1, atau bakal gampanganya campurkan 2 sendok makan tepung maizena dengan 1 spatula makan air. Fusi ini bisa dihangatkan dengan lilin alias api kompor, tapi bila tidak dihangatkan pun bisa, nan terdahulu sintesis ini harus bermartabat-benar larut.
  • Tuliskan pesan sendi dengan menunggangi tinta pecah paduan air dan bubuk maizena ini dengan kuas, lidi, tusuk gigi alias korek kuping. Biarkan meringkai.
  • Cara membaca coretan ini adalah dengan menyapukan campuran air dan obat merah ke atas kertas. Caranya adalah campurkan 1 sendok teh obat merah dan 10 sendok teh air, suntuk sapukan tipis-tipis ke atas daluang, dan goresan rahasia pun akan kelihatan n domestik warna ungu.

[ruangmayaku]

Source: https://bloglihai.blogspot.com/2013/09/3-cara-mudah-membuat-invisible-ink.html

Posted by: caribes.net