Cara Menanam Selada Dalam Polybag


Panduan Pola Cara Menguburkan Selada Di Polybag atau Pot Dengan Mudah Bagi Pemula

Selada
(Lactuca sativa)
adalah tanaman sayur yang adalah pohon asli ngarai bagian timur Laut Tengah. Selada seremonial di tanam di daerah beriklim menengah maupun kewedanan beriklim tropika. Kini banyak cucu adam yang mulai berbuat budidaya tanaman selada ini baik bagi dikonsumsi sendiri atau dijual, karena selada banyak diminati masyarakat umpama lalapan. Selain dibudidayakan pada persil, banyak orang yang membudidayakan selada ini internal pot atau polybag tanam. Berikut adalah
Kaidah Budidaya Selada Dalam Polybag atau Jambangan tanam:

A. Persiapan Semen dan Penyemaian Benih Selada

Benih selada bakal di budidaya tanamkan dapat anda dapatkan di toko pertanian yang terdamping di kota anda. Pasca- jauhar dia dapatkan selanjutnya bakal penyemaian semen. Media semaian yang digunakan merupakan wahana semaian nan lembab boleh maujud fusi kapling dan pupuk kandang atau campuran tanah dengan pupuk kompos dengan neraca 2 : 1. Setelah sperma di semai, tutup media semaian dengan mulsa terbit jerami, karung, atau daun pisang agar media semai tetap lembab.

Pastikan media semai tegar lembab, kalau mulai kersang segera siram dengan pendirian disemprot. Pasca- 3 hingga 4 hari biasanya benih sudah mulai berkecambah dan apabila benih telah punya patera sira bisa membuang atau menyingkirkan penutup mulsa yang anda berikan. Tetapa kerjakan penyiraman secara teratur setiap harinya dengan mandu menyemprot secara halus seharusnya sari tidak busuk. Biarkan benih tersebut tumbuh sreg media semaia setakat berusia 17 hari.

Selain pada lahan, penyemaian selada dapat dilakukan menunggangi baki semai tau seed tray dan tetap memperalat media nan sebabat adalah berupa campuran lahan dengan serat kandang atau fusi persil dengan pupuk kompos.

B. Penghutanan Sari Selada dalam Polybag alias Pot Tanam

Sehabis bibit selada berusia sekitar 17 tahun atau sudah lalu n kepunyaan 4 setakat 5 helai daun, kamu dapat melakukan pindah tanam bibit tersebut segera ke intern pot. Karena jika tumbuhan ekstrak selada dipindahkan terlalu sepuh maupun terlalu muda akan n kepunyaan produktivitas yang tidak begitu optimal.

Namun pertama sira harus menyiaapkan pot atau polybag tanam sesuai ukuran yang dibutuhkan dan telah dibuat beberapa lubang di bagian bawah dan pinggir beserta dengan media tanamnya, media tanam yang digunakan campurana tanah, serabut kandang dan kembali sekam padi dengan perimbangan 2 : 1 : 1 atau senyawa tanah, pupuk kandang dan pasir dengan rasio 2 : 1 : 1. Jika alat angkut tanam mutakadim siap maka segera masukan dalam polybag atau botol yang telah disiapkan dan lekas buat reboisasi dengan lever-hati jangan setakat akar tunggang bibit selada rusak.

Pasca- penanaman selesai ia dapat memindahkan polybag atau pot tanam nan telah ditanami selada puas tempat yang mendapatkan cahaya matahuari secara munjung ataupun bisa juga anda menunggangi rak bertingkat agar tanaman tersususn rapi.

C. Penyiraman Tanaman Selada
Selada yang ditanam n domestik pot alias polybag, membutuhkan penyiraman yang relatif cinta sehingga apabila puas cuaca gersang maka penyiraman dilakukan secara rutin sebanyak 3 kali sehari yaitu pada pagi, siang an sore hari atau setidaknya bikin 2 kali sehari yaitu pada pagi adan petang hari. Namun apabila pada musim penghujan, anda tidak perlu melakukan pendirusan tapi engkau perlu mengontrol jangan sampai tumbuhan tergenang karena bila tenggelam dapat menyebabkan selada rusak bahkan lengang.

D. Pemupukan Tanaman Selada

Perabukan selada sangatlah ringan karena bukan membutuhkan pupuk kimia sedikitpun, hanya perlu bagi penyiranaman secara teratur dengan air mantan perendaman pupuk kandang yaitu setiap 10 periode sekali semata-mata disarankan 5 hari sebelumnya beri air rendaman pupuk dengan serat organik cair.

E. Pemanenan Tanaman Selada

Selada mulai dapat dipanen setelah berumur sekitar 40 masa sampai 2 bulan pasca- bermigrasi tanam. Mandu pemanenan dapat dilakukan dengan prinsip mencabutnya sebatas akar atau lagi boleh dengan memotong nya di episode pangkal kunarpa.

Demikian artikel pembahasan akan halnya”5 Panduan Ideal Cara Memakamkan Selada Di Polybag atau Jambang Dengan Mudah“, semoga bermanfaat dan jangan lalai ikuti postingan kami berikutnya. Sampai Sua

Source: https://www.faunadanflora.com/cara-menanam-selada-di-polybag-atau-pot/