Cara Menangkap Burung Kacer Tanpa Pikat


Unduh PDF


Unduh PDF

Di Amerika Serikat, membunuh atau menjebak kalam gelap adalah suatu kejahatan, kecuali spesies-spesies tertentu yang tidak tertulis spesies “asli”[1]

Belaka, ada banyak peristiwa mengharuskan Anda lakukan menuntun burung dengan arah yang tepat. Kalam yang dijinakkan perlu dibujuk untuk kembali ke sangkarnya setiap perian. Sebaliknya, burung liar terlazim dibujuk bakal menyingkir rumah yang telah ditempati.

  1. 1

    Carilah di putaran atas dan asal.
    Burung sulit kerjakan ditemukan karena tubuhnya sepan kecil untuk bersembunyi di balik benda-benda internal kondominium, sahaja juga boleh terbang di asing jangkauan penglihatan Anda. Menemukan penis membutuhkan pengudakan nan tataran. Mulailah dengan memastikan penis tidak berlimpah di tempat-tempat yang berbahaya.

    • Persembunyian yang berbahaya yakni kaca, kamar mandi, hilir gapura, lubang angin, kompor, dan kursi panjang.
    • Sulit untuk berburu burung di persembunyian sebagaimana batang gorden, tanaman, lampu, jas hujan, kipas angin pagu, bingkai lukisan, dan di bawah furnitur. Burung juga bisa bersembunyi di dalam benda seperti mana keranjang gaun, boks, dan laci.
      [2]
  2. 2

    Bersikaplah antap.
    Kontol memafhumi bahasa tubuh, jadi seruan atau propaganda yang khawatir akan membuat burung cemas sebagai halnya Sira. Untuk memangkalkan keruncingan penis, Anda harus berbicara kecil-kecil dan bergerak normal.
    [3]

  3. 3

    Buatlah sangkar yang meruntun.
    Burung kemungkinan akan kembali ke sangkarnya sekiranya menyukainya. Sangkar harus produktif di suatu medan dekat orang menghitam, sehingga burung tertarik, doang juga harus jauh berpokok ventilasi, nan mana penis beriman bisa keluar dari sana saat terancam bahaya. Sediakan berbagai mainan di dalam sangkar agar burung tertarik. Terakhir, berikan rezeki khusus bakal burung pron bila saja butuh masuk ke sangkarnya.

    • Jangan berikan nafkah yang separas puas burung n domestik kesempatan apa juga kecuali saat mengembalikannya ke sangkarnya, karena kalau tidak, burung tersebut akan merasa biasa namun saat sekali lagi ke sangkarnya.
      [4]
    • Jangan gunakan waktu di dalam sangkar sebagai aniaya; hal ini akan menciptakan interelasi nan merusak dengan sangkar.
      [5]
  4. 4

    Jangan mewujudkan keadaan di asing berlebih menarik perhatian butuh.
    Memberikan peranakan pada burung di asing sangkar adalah cara yang buruk, karena situasi ini takhlik pelir percaya bikin enggak perlu pula ke sangkar n domestik situasi apa pun. Siapkan pula mainan favorit burung di dalam sangkar. Buncit, jangan membangun harapan buat penis agar sering dapat berlimpah luar. Daripada mengikhlaskan kontol di luar sepanjang hari sekali seminggu, cobalah untuk mengatur hari nan konsisten agar bakir di luar sangkar buat menuntaskan kerinduan burung.

    • Meskipun lain kepingin membuat keadaan di asing sangkar yang sesak menarik pikiran, Dia harus memastikan agar kontol bisa melakukan gerak badan dengan baik di luar sangkar. Hal ini bagus untuk kesehatan burung dan burung yang lelah akan lebih mudah untuk sekali lagi ke sangkarnya.
      [6]
    • Mengatur waktu zakar di luar sangkar dapat kontributif jadwal tidur yang teratur. Ini berarti, Anda seharusnya mengembalikan burung ke sangkarnya setiap malam sebelum tidur. Momen bohlam berangkat dimatikan, burung akan mengetahui jika ini yaitu waktunya untuk istirahat.
      [7]

    Iklan

  1. 1

    Panggil burung ketika terbang.
    Kalau Kamu mengetahui ketika burung terbang, panggil dengan suara lembut namun keras. Jika mendadak zakar menyadari sedang berpunya di standard nonblok dan tidak menginginkannya, kontol akan segera kembali ke rumah mengimak bunyi suara Engkau. Melihat sangkarnya bisa memerosokkan zakar lakukan segera rusuh ke jihat Engkau, karena ini adalah sesuatu yang dikenalinya di manjapada yang sangat luar.
    [8]

  2. 2

    Perhatikan burung.
    Kemungkinannya, kalam tak akan terbang terlalu jauh, karena butuh yang menghabiskan sebagian ki akbar waktunya di internal sangkar lazimnya bukan penerbang nan awet. Awasi butuh sebatas lucut dari pandangan. Perhatikan seberapa rendah terbangnya dan seberapa lelah ceceh tersebut; peristiwa ini mengindikasikan burung mutakadim mendarat di luar had rukyah Kamu.

  3. 3

    Pergilah ke arena di mana Anda terakhir mungkin menyibuk butuh di mega.
    Mintalah teman atau anggota keluarga buat memencilkan bersama Anda, karena sekerumun orang yang berburu ceceh akan bertambah efektif. Momen pergi ke tempat di mana Anda mengawasi burung ragil kalinya, menyebarlah dan berkelilinglah di kawasan tersebut.

  4. 4

    Bawalah kalam peliharaan lain.
    Jika Anda memiliki burung ternak lain yang absah bersama penis yang kabur, bawalah penis ini dengan sangkarnya. Letakkan sangkar di mana Sira dapat melihatnya. Burung di dalam sangkar prospek menginjak berteriak ke arah Anda sehingga menunda penis yang tersesat lakukan mulai memanggil. Dengarkan panggilan ceceh yang kabur.
    [9]

  5. 5

    Panggil penis.
    Jika tidak ada burung ternak lain, Anda harus mencoba menamai ceceh yang takut dengan suara Engkau. Gunakan kata-kata dan nada suara minor nan diketahui maupun dapat ditiru burung semoga burung tahu seandainya itu ialah Anda. Burung kemungkinan akan balik memanggil Beliau kalau berada di daerah tersebut.
    [10]

  6. 6

    Lakukan pengejaran privat radius sekitar 1,5 km.
    Titit ternak biasanya enggak akan pergi jauh ketika kabur berpokok kondominium. Lihatlah pokok kayu-pohon, halaman suket, dan samun-semak. Perhatikan bahwa selama pencarian, zakar mungkin melihat Ia sebelum Beliau melihatnya. Kadang kala burung akan tenang ketika pemiliknya berbenda di dekatnya karena merasa lebih nyaman.
    [11]

  7. 7

    Bawalah sangkar burung ke area di mana Dia menemukannya.
    Saat telah menemukan burung, Anda harus membujuk zakar moga merayapi Anda. Jangan berusaha mengambilnya, tak peduli seberapa pun senangnya Dia melihatnya. Dia harus tetap tenang, karena kalau tidak, pelir akan berdiri sehingga terbang pun.

  8. 8

    Bawalah mainan calon burung.
    Untuk memburas zakar agar mau timbrung ke dalam sangkar, Beliau harus mengirimkan mainan unggulan dan makanannya. Jika kalam menyukai seseorang, ajak pula hamba allah tersebut. Semua ini bisa digunakan cak bagi membujuk kalam agar kembali plong Anda.
    [12]

  9. 9

    Panggil burung.
    Kalau Ia sudah lalu melatih titit untuk bertengger di jari telunjuk, ucapkan pembukaan “panjat”. Jika terlatih baik, burung akan menghampiri Engkau dengan sendirinya.

  10. 10

    Tangkaplah kontol.
    Sekiranya terhidang wejangan, semprotkan air intern jumlah banyak ke sebelah zakar sebentar saja. Air akan membuat burung menjadi berat sehingga bukan bisa terbang. Tangkap burung sedemikian rupa moga aman di tangan Anda, sekadar jangan plus menekannya; burung adalah mahluk nan rapuh. Jika Sira maupun n partner Anda tidak berpengalaman memegang burung, coba gunakan sarung bantal untuk memegangnya.
    [13]

    • Hal nan terdahulu agar tidak berlebih pelan saat memercikkan air dengan selang. Jika burung tidak plus basah, maka air sahaja akan membuat burung agak kelam.
    • Mintalah inversi untuk berpencar memantau harapan pelir terbang takdirnya kabur. Takdirnya kutub Anda bisa menemukan tempat yang tinggi agar dapat melihat dengan jelas, maka ini lebih baik.
    • Malam hari dapat menjadi saat yang baik kerjakan menangkap burung. Penis seringkali dalam keadaan lelah. Selain itu, seandainya Beliau membakar lampu baterai bertenaga tinggi di tampang burung, maka burung akan silau sehingga cukup terjangkau bagi seseorang untuk menangkapnya.
  11. 11

    Pegang burung dengan halus agar tidak menyakitinya.
    Jika kontol terus kepingin kabur, bungkuslah dengan handuk alias sarung bantal. Jika burung sudah lalu berada di tangan, Ia harus melindungi kepala dan kakinya tanpa membuatnya menjadi tidak nyaman atau menangguhkan pernapasan burung.

    • Handuk bisa membantu Beliau mengamankan burung tanpa perlu menekannya terlalu berkanjang. Membentangi wajahnya juga akan mengurangi ancaman bagi kalam yang bisa menyebabkan stres. Hanya, pastikan handuk tersebut bisa takhlik burung tunak bernapas dan tidak menghambat perputaran oksigen.
      [14]

    Iklan

  1. 1

    Biarkan kalam-burung lain di dalam sangkarnya dengan perputaran udara terbuka.
    Ceceh-burung nan tidak menghabiskan banyak musim di luar mungkin tidak akan mengenali rumahnya.
    [15]
    Sekadar, burung bisa jadi tertarik sekali lagi ke sangkarnya dengan suara panggilan penis-zakar lain. Engkau juga bisa meninggalkan sangkar pelir bersama kas dapur favorit kalam intern jumlah banyak di pekarangan depan atau depan portal. Burung akan tertarik kembali ke kandang yang sudah lalu dikenalinya (dan makanan favoritnya).
    [16]

  2. 2

    Pasang perangkap.
    Kalau bisa, belilah perangkap di toko peliharaan hewan dan pasang di asing dengan rahim. Mandu ini akan menarik kontol timbrung ke kerumahtanggaan perangkap. Selain itu, Anda boleh menempatkan sangkar lampiran di atap rumah dengan makanan dan perhatikan stempel-etiket kesediaan burung. Apa kembali itu, jebakan harus ditempatkan setara mungkin, karena burung lebih suka berkecukupan di udara.
    [17]

    • Periksalah sering-sering, karena ceceh peluang akan panik jika tertangkap.
    • Anda perlu menggunakan apa nan disebut “haring spirit” yang menjebak burung tanpa menyakitinya. Biasanya, ini yakni perangkap kandang, yang begitu juga namanya, yaitu kandang yang akan menjebak kalam kerjakan masuk ke dalam.
      [18]
  3. 3

    Kunjungilah dokter dabat sehabis butuh tertangkap kembali.
    Peluang osean burung jinak yang mewah di alam netral dalam musim lama akan tertular penyakit ataupun menderita malnutrisi. Bawalah penis ke dokter hewan lekas kerjakan diperiksa jikalau ada masalah.

    • Cuma, jangan bermasam muka jika kalam tidak taajul muncul kembali. Sebagian butuh dapat hidup bertahun-musim di alam netral.
      [19]

    Iklan

  1. 1

    Bersikaplah tenang.
    Berarti bakal diingat, sungguhpun Anda mungkin gusar takdirnya ada seekor burung di rumah, burung tersebut kemungkinan merasa takut. Situasi paling buruk yang mungkin Dia bakal merupakan tiba berteriak dan melemparkan benda-benda ke arah burung—situasi ini semata-mata akan menyebabkan penis pening dan mangut keliling apartemen dengan kengerian. Tetaplah tenang dan ingatlah bahwa burung jauh kian takut ketimbang Dia.
    [20]

  2. 2

    Jauhkan hewan peliharaan dari ceceh.
    Jikalau burung masuk ke dalam rumah, Anda harus memasukkan hewan peliharaan ke sebuah rubrik dan menudungi bab sehingga burung tidak bisa turut ke dalam (dan fauna peliharaan tidak bisa keluar). Tambahan pula, kucing senang mengejar burung.
    [21]

  3. 3

    Tutuplah semua gapura ke ruangan-ruangan tak.
    Sira perlu mencegah pergerakan burung dengan menahannya moga diam di sebuah kolom. Bakal itu, Anda harus mengerudungi semua portal menuju ruangan-ruangan lain sehingga burung tidak punya pilihan kecuali tetap berkecukupan di ruangan tersebut.

    • Sekiranya urut-urutan masuk condong kolom tidak memiliki portal, Anda bisa meletuskan handuk maupun selimut sehingga tertahan. Gunakan paku jamur cak bagi menghalangi handuk atau selimut tersebut.
  4. 4

    Tutup gorden dan lenyapkan lampu busur.
    Mengerudungi gorden akan mengurangi kebolehjadian burung terbang secara enggak sengaja ke jendela yang terkatup karena mengira itu adalah jalan keluar. Selain itu, jika Beliau mematikan semua bohlam, dengan sebuah perputaran udara melangah, burung akan tertambat ke ventilasi tersebut dan kemudian mencoba kusut keluar.
    [22]

  5. 5

    Bukalah sebuah jendela.
    Jika Sira membiarkan sebuah sirkulasi udara terbabang dan mematikan semua lampu, burung lazimnya akan tertarik membidik jendela. Tetaplah tenang, karena kalau tidak Anda akan menarik perhatian ceceh. Berikan waktu sekitar 30 menit pada burung sebelum menyedang gerakan mentah.

  6. 6

    Gunakan seprai buat memburas burung terbang keluar.
    Ambil alas meja besar dan bentangkan sejauh mungkin, seperti hendak menghampari orang. Berjalanlah ke jihat pelir sederum menggerakkan cadar, untuk menakuti pelir agar memusat jendela.

    • Berhati-hatilah sebaiknya tidak menyentuh burung dengan agresif. Penis ialah sato yang lembut dan rentan terluka bahkan dengan sentuhan yang silam renik.
      [23]
  7. 7

    Hubungi hamba allah nan profesional.
    Pada akhirnya sebagian burung cak hendak dulu di flat Beliau, terlepas apakah karena adanya galakan dan titit pemangsa ki akbar nan terlalu bahaya buat dihadapi. Takdirnya Beliau kesulitan, carilah organisasi penghalau hewan bawah tangan secara daring dan hubungi bani adam yang profesional cak bagi menanyakan pertolongan.
    [24]

    Iklan

  1. 1

    Hubungi tulang beragangan berwenang nan menangani hewan bawah tangan di tempat Anda.
    Ordinansi mewatasi dengan tegas apa yang bisa Ia lakukan sehubungan dengan titit yang mengganggu. Namun, ada langkah-langkah yang dapat diambil jika burung merusak barang-produk, kotorannya membahayakan kesehatan, ataupun hadang pipa saluran air. Rancangan berwenang bisa memberikan pemaafan khusus bikin menjebak burung tersebut, ataupun menerimakan saran untuk melagak burung.

    • Bangun, butuh yang suka berpindah-pindah sekadar akan berada di suatu arena daerah buat temporer; maka hal yang paling kecil baik adalah menunggu ceceh tersebut khawatir keluar.
      [25]
  2. 2

    Pasanglah alat penggiring kalam.
    Suka-suka banyak alat yang boleh digunakan secara normal untuk menghalau butuh. Alat ini mengeluarkan suara yang boleh menakuti burung ketika mendekati suatu area. Produk-produk begitu juga Prowler Owl dirancang bagi memperdaya ceceh agar beriktikad jika pemangsa pemangsa berada di sekitarnya.
    [26]

    Pengusir
    polybutylene
    ilmu pisah juga bisa dipasang di permukaan yang menyentak burung.

    • Sebelum memasang perabot ini, Ia harus menyucikan kotoran burung yang ada di permukaan.
    • Alat yang mengeluarkan obstulen ultrasonik belum terbukti efektif. Perabot yang ditujukan untuk menakuti pelir dengan suara berkanjang dan pandangan terang juga enggak terlalu efektif di negeri perkotaan, di mana burung seringkali telah terbiasa dengan kejadian-hal tersebut.
      [27]
  3. 3

    Buatlah penghalang bodi.
    Jika Anda adv pernah di mana burung senang bertengger, Engkau bisa membuat perintang yang akan mencegahnya agar tidak berada di sana. Pasanglah balok kayu lega balkon dengan sudut 45 derajat sehingga burung lain bisa bertengger di sana. Jaring juga dapat dipasang plong latar eksterior ruangan.
    [28]

    Iklan

  1. 1

    Latihlah burung.
    Anda harus melatih kalam agar bertengger di telunjuk. Posisikan telunjuk di depan ceceh, katakan “naik” dan berikan makan kerap kali burung mendaki. Latihlah gerakan ini sampai-sampai ketika Sira lain menjaringkan burung ke sangkarnya, kiranya penis tidak menganggap bahwa latihan bertengger berarti masuk ke sangkarnya. Kadang-kadang Ia harus menjaringkan burung ke sangkarnya dan membiarkannya keluar juga, semoga titit tidak berpengharapan takdirnya kembali ke sangkar berarti dikurung internal waktu lama.
    [29]

    • Anda bisa melatih dengan benda-benda tidak selain jemari, tersurat tongkat. Tangga bisa berjasa karena burung umumnya senang menaikinya. Melatih burung untuk melakukan hal ini bisa menjadi cara nan mudah agar kepingin masuk ke sangkarnya.
    • Karena senang menanjak ke atas, burung seringkali semakin demen dengan kebiasaan ini kalau Anda mulai menggotong deriji pelan-pelan sesudah pelir bertengger di atasnya.
      [30]
    • Sebagian khalayak merekomendasikan agar Anda mengamalkan ancang ini setiap mana tahu menimbangi burung ke sangkarnya. Maksudnya adalah jika Anda merelakan burung resah kembali dengan kemauannya sendiri, maka titit percaya jika dirinya dapat membuat jadwalnya sendiri untuk berada di luar.
      [31]
  2. 2

    Pegang burung agar bukan nanar.
    Jika mutakadim berada di atas telunjuk, Engkau perlu mengamankannya semoga tidak bisa gelisah, semata-mata juga agar burung merasa nyaman. Suatu-satunya cara adalah menekan ibu jari pelan-pelan pada telunjuk, bagi mengamankan suku titit pada deriji. Cara lainnya, Engkau bisa memegang punggungnya dengan pelan menggunakan tangan lain, sehingga burung tidak dapat membentangkan sayapnya.
    [32]

    • Anda harus melatih posisi-posisi ini selama kursus yang teratur, sehingga burung terbiasa dan tak menganggap hal ini sebagai saat buat sekali lagi ke sangkar. Selain itu, jika kandang ini menjadi rumah kedua, kecil kemungkinannya takdirnya Ia lupa untuk membereskan burung dan membiarkannya samar muka kalau mampu di tempat luar atau berbahaya.
      [33]
  3. 3

    Tanyakan pada dokter sato tentang pemotongan sayap burung.
    Jika Anda kesulitan mengendalikan kalam, Anda dapat menyela sayapnya, agar ceceh hanya bisa terbang dalam jarak pendek atau tak boleh terbang sesekali, tergantung seberapa pendek sayapnya dipotong.
    [34]

    Saja, hal ini sampai-sampai mengganggu, karena kontol tidak akan merasa lelah detik berada di luar sangkarnya dan mungkin tidak cak hendak pula ke sangkarnya.
    [35]

    Iklan

Peringatan

  • Selalu berhati-hatilah saat memegang penis, baik dengan menggunakan tangan telanjang atau handuk. Burung adalah satwa yang sangat subtil.

Iklan

Tentang wikiHow ini

Pekarangan ini telah diakses sebanyak 170.967 kali.

Apakah artikel ini mendukung Engkau?

Source: https://id.wikihow.com/Menangkap-Burung