Cara Mengatasi Kaktus Yang Busuk

Anda penggemar tanaman mungil yang memengkalkan yang satu ini? bagi Engkau nan hobi mengoleksi tanaman hias tentunya sudah tidak luar lagi dengan kaktus. Bukan semata-mata bentuknya nan solo, tanaman kaktus juga tidak sulit n domestik perawatannya asalkan Anda menerapkan cara-prinsip yang tepat. Namun ada kalanya kaktus layu dan kemudian membusuk. Wah, cak acap sekali enggak sekiranya tanaman cantik ini dibiarkan memburuk dan kemudian nyenyat. Nah, untuk itulah di kata sandang siapa ini akan diulas adapun berbagai prinsip memintasi kaktus nan busuk. Selain itu kami sekali lagi akan memberikan sejumlah tips bagaimana agar kaktus enggak busuk.

Cara Mengendalikan Kaktus nan Busuk

Sekelas sama dengan tanaman lainnya, kaktus juga bisa gempa bumi atau tumbuh tidak sehat. Terserah bilang hal yang menjadi penyebab kaktus tembelang, start dari penyiraman nan berlebihan, diletakkan di palagan yang lembap, hingga terserang hama penyebab problem.

Jika kaktus yang busuk tersebut belum sampai ke bagian akarnya maka Kamu masih bisa mengatasinya dengan bertambah mudah. Berikut beberapa cara mengamankan kaktus nan rusak:

1. Bersihkan bagian kaktus yang rusak

Anju permulaan kaidah mengendalikan kaktus yang busuk adalah dengan menjernihkan fragmen kaktus yang busuk tersebut. Babak bangkai kaktus yang busuk atau luka karena infeksi jamur umumnya bercat kecoklatan dan lembek. Bersihkan adegan kaktus yang kemungkus ini dengan pendirian mengorek/memotongnya menunggangi pisau tajam dan bersih hingga menyisakan bagian daging kaktus yang masih bertekstur bergairah (segak).

Saat proses pembersihan ini jangan gunakan air sekali-kali. Selain itu Anda juga teristiadat menggunakan pisau nan tekun bersih alias tulus.

2. Keringkan kaktus yang telah dibersihkan

Cara mengatasi kaktus yang kemungkus berikutnya yaitu keringkan kaktus yang sebelumnya sudah Anda bersihkan. Hindari melakukan pendirusan plong kaktus nan telah dibersihkan. Keringkan kaktus dengan cara mengangin-anginkannya sekadar jangan terkena cahaya mentari sekaligus.

Lamanya masa pengeringan ini tak seimbang tersangkut tingkat kerusakannya. Biasanya seputar satu alias dua musim, tetapi jika parah maka boleh lebih berpokok itu.

3. Bagi penghijauan kembali

Terakhir, cara mengatasi kaktus yang rusak yakni dengan melakukan reboisasi juga. Akan sahaja n domestik keadaan ini terdapat perbedaan pada media tanam yang digunakan tergantung lega letak busuk tumbuhan kaktus tersebut.

Jika busuknya di bagian batang, Sira bisa menanam sekali lagi kaktus yang sebelumnya mutakadim melampaui proses pengeringan dengan media tanam nan masyarakat digunakan. Cuma seandainya letak busuknya pada bagian akar, maka media tanam yang digunakan merupakan batu halus malang halus yang telah disaring dan sekam bakar dengan proporsi 7:3.

Itulah beberapa prinsip mengatasi kaktus nan busuk. Lebih lanjut Sira juga perlu mengetahui bagaimana mudah-mudahan kaktus bukan busuk sehingga pokok kayu kesayangan Dia bisa selalu tertentang mulia dan bugar. Mari simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Bagaimana sepatutnya Kaktus Tidak Busuk?

Agar tanaman kaktus boleh tumbuh dengan baik dan terlihat sehat tentunya Anda wajib merawatnya dengan cara-cara yang tepat. Jika kaktus tumbuh sehat maka manfaatnya pun akan optimal, mulai dari membersihkan peledak hingga mempercantik ruangan. Sangat bagaiman hendaknya kaktus lain busuk? Berikut ini jawabannya!

1. Pilih tumbuhan kaktus yang afiat

Detik membeli pilihlah kaktus yang sehat, umumnya ditandai dengan tumbuhnya duri bau kencur dengan dandan lebih cerah pada episode ujungnya. Kaktus yang bugar pula ditandai dengan tak adanya rabuk serta kulat pada putaran batangnya. Dan di bagian kendaraan tanamnya tidak terdapat wereng atau serangga.

2. Gunakan pot yang tepat

Cara mengatasi kaktus yang busuk

Pot yang terbuat dari lahan liat dapat jadi pilihan tepat dibanding pot berbahan plastik. Pastikan pot nan digunakan n kepunyaan lubang pada bagian bawahnya agar kelebihan air penyiraman tidak mengendap di dalam pot dan membuat media tanam menjadi lembap.

3. Gunakan media tanam terbaik

Gunakan media tanam campuran petak dan pupuk kompos dengan komposisi nan pas. Perhatikan pula tekstur ki alat tanam agar jangan terlalu padat. Engkau bisa membeli kendaraan tanam terbaik buat kaktus di toko pokok kayu terdekat.

4. Letakkan di tempat dengan suhu yang tepat

Letakkan kaktus di kancah nan sejuk namun bukan lembap. Hindari meletakkan kaktus di kancah yang terlalu adem atau terlalu kering. Kaktus akan tumbuh dengan baik jika berada di arena dengan master nan sepan.

5. Mendapat iradiasi yang patut

Kaktus terbiasa mendapat habuan asupan kirana matahari yang patut. Jemurlah kaktus di pagi tahun antara pukul 7 hingga 10 pagi. Lakukan ini setidaknya satu ataupun dua mungkin seminggu. Kendati kaktus membutuhkan sinar surya, hanya jangan menjemurnya di siang atau sore hari. Pendar matahari yang terlalu panas bisa membuat kaktus menjadi layu dan kering.

6. Bikin pendirusan dengan benar

Bagi kaktus yang diletakkan di luar ruang bisa disiram 3 alias 4 hari sekali. Sementara itu kaktus yang diletakkan di dalam ruangan boleh disiram 1 atau 2 kali seminggu. Siram kaktus di bagian media tanamnya memperalat semprotan.

Source: https://kaktusqulucu.com/blog/bagaimana-cara-mengatasi-kaktus-yang-busuk/

Posted by: caribes.net