Cara Mengeluarkan Kaset Dari Laptop


Unduh PDF


Unduh PDF

Artikel wikiHow ini menjelaskan mandu mengeluarkan slot CD/DVD di komputer Windows. Galibnya, Anda dapat membuka slot CD/DVD dengan menekan tombol
eject
pada kandarnya atau di kibor, atau dengan mengeklik opsi

Eject

di dalam File Explorer Windows. Seandainya slot tak boleh keluar dengan cara biasa, Anda boleh menggunakan lubang pembuka yang terwalak pada ataupun di dekat pintu kandar bakal mengeluarkannya secara manual. Pastikan Sira telah mematikan komputer dan melepas kabel daya yang terhubung sebelum melakukannya.

  1. 1

    Tutup aplikasi nan menggunakan slot CD/DVD.
    Apabila masih ada aplikasi yang mengakses CD/DVD di dalam slot, tutup aplikasi tersebut. Windows enggak bisa mengasingkan slot jika Kamu belum menutupnya.[1]

  2. 2

    Tekan tombol
    eject.

    Apabila ada tombol
    eject
    secara jasad sreg slot CD/DVD, Anda bisa menekannya bikin mengasingkan slot. Tombol ini biasanya subur di samping portal slot. Sejumlah komputer meluangkan tombol
    eject
    di kibor, nan umumnya berada di dempang supremsi volume. Carilah tombol dengan tanda baca segitiga sama mengarah ke atas yang di bawahnya terletak garis melintang.[2]

    • Kalau slot CD/DVD memiliki bilah plastik panjang secara mendatar di adegan depan, tekan penggalan kanan jidar plastik
      dengan langgeng
      cak bagi mengeluarkan slot.
    • Terus cak bagi cara ini apabila cembul
      eject
      tidak bisa digunakan.
  3. 3

    Buka File Explorer dengan menekan




    Win
    +E

    .

    Dia lagi bisa membukanya dengan mengeklik kanan Menginjak, adv amat memilih

    File Explorer
    . Daftar kandar yang ada di komputer jinjing akan ditampilkan di panel sisi kiri.

  4. 4

    Klik kanan kandar CD/DVD di panel sebelah kiri.
    Mungkin Dia harus menggulirkan jib ke bawah buat menemukannya di radiks “This PC“. Sebuah menu akan dibuka.

    • Apabila Anda tidak tahu kandar yang benar, carilah nama ataupun ikon berbentuk diska di dalamnya. Apabila tak ada diska di dalamnya, siapa terdapat catatan seperti “Optical” atau “DVD” di samping aksara kandar.
  5. 5

    Klik


    Eject


    di kerumahtanggaan menu.

    Asalkan slot CD masih berfungsi dan bukan ada permintaan nan mengakses taris pada CD/DVD yang terserah di dalamnya, slot tersebut akan memarginalkan keluar.

    • Jika slot lain bisa keluar, mulai ulang komputer jinjing dan coba sekali lagi langkah ini.
    • Jika slot tunak enggak bisa keluar sehabis komputer dimulai ulang, lihatlah kaidah Mengeluarkan Slot Macet dengan Klip Kertas.

    Iklan

  1. 1

    Matikan komputer.
    Jika slot CD/DVD bukan dapat keluar setelah Anda mengimpitkan tombol fisik (jika terserah) atau melampaui Windows, boleh jadi pintunya macet. Basmi komputer untuk menghentikan putaran cakram sehingga Kamu bisa menggunakan kacip daluang untuk mengungkapkan slot dengan aman.

  2. 2

    Carilah terowongan lakukan mengeluarkan slot CD/DVD secara manual.
    Lazimnya Anda akan menjumpai lubang jarum mungil bundar, di pangkal, maupun di samping slot. Di n domestik liang tersebut terdapat tombol untuk melepaskan slot CD/DVD, baik ketika komputer dalam keadaan usia ataupun mati.

    • Apabila Anda memiliki komputer desktop dan tidak bisa menemukan lubangnya, tambahan pula dahulu lepaskan panel depan agar lubangnya terpandang. Periksa kiat panduan komputer jinjing untuk mendapatkan wahyu mengenai prinsip melepas panel.
  3. 3

    Rampas semua kabel daya.
    Ketika Anda ingin mengecualikan slot CD/DVD menggunakan klip kertas, komputer bukan boleh terhubung ke sendang taktik.

  4. 4

    Masukkan ujung klip kertas ke dalam lubang.
    Luruskan salah satu ujung kacip daluang hingga bentuknya mundur, suntuk masukkan ke privat gua pencucuk secara perlahan. Jika Anda merasakan sesuatu, terus sorong klip jeluang setakat slotnya meminggirkan keluar.

    • Kadang-kadang lubang lakukan mengeluarkan slot sangat mirip dengan lubang bola lampu LED. Kalau klip kertas tidak bisa dimasukkan ke intern lubang dengan mudah, jangan memaksanya. Mungkin Anda keliru memasukkannya ke gua lakukan bohlam, bukan gorong-gorong bikin mengasingkan slot.
    • Jikalau slot CD tetap tak bisa keluar, lihatlah cara Mengeluarkan Slot berusul Dalam Komputer.
  5. 5

    Tarik slot bakal mengeluarkannya.
    Tarik slotnya secara perlahan agar longo secara penuh. Ambil cakram yang ada di dalamnya, kemudian sorong kembali slot CD/DVD sekiranya Anda mutakadim selesai. Nyalakan kembali komputer jinjing, habis uji tombol untuk mengeluarkan slot, atau gunakan File Explorer Windows untuk memeriksa apakah slot bisa keluar dengan baku. Kalau slot tersebut hanya bisa dikeluarkan dengan klip kertas, Anda harus membawanya ke servis komputer kerjakan diperbaiki.

    Iklan

  1. 1

    Matikan komputer.
    Jika Anda tidak bisa membedakan slot CD/DVD dengan metode di atas, mungkin Sira harus membukanya dari privat komputer jinjing. Matikan komputer lakukan menghentikan adegan cakram sehingga Anda boleh membuka slot dengan aman.

  2. 2

    Cabut semua kabel kunci yang menancap di bagian belakang komputer.

  3. 3

    Tekan tombol daya nan terdapat di putaran depan komputer.
    Dengan melakukannya, cembul tersebut akan berada dalam posisi “Off“.

  4. 4

    Lepaskan panel samping komputer.
    Buat mendapatkan petunjuk yang bertambah distingtif, lihatlah buku panduan komputer. Secara umum, sekiranya terdapat sekrup perot, Anda bisa membukanya menggunakan tangan. Jika Beliau menjumpai sekrup biasa, Anda memerlukan drei untuk membukanya. Setelah sekrup dilepas, tekan panel komputer secara ringan, lewat makzul ke belakang hingga terlepas.

  5. 5

    Carilah kandar CD/DVD.
    Kamu akan menjumpai benang besi daya yang terhubung ke bagian dalam komputer. Konektornya biasanya ditempatkan di adegan belakang kandar dan terbuat semenjak plastik dengan 4 kabel yang menancap di sana.

    • Seandainya telegram tersebut terlepas, tancapkan kabelnya saat ini. Mungkin ini yang menjadi ki aib.
  6. 6

    Rontok kabel daya yang menancap dan tukar dengan nan lain.
    Tukar benang tembaga anak kunci yang digunakan sebelumnya dengan kabel lain. Jika slot CD tidak bisa keluar, kelihatannya terdapat masalah pada sumber dayanya. Cobalah menggilir kabel yang menancap di bagian birit kandar CD/DVD.

    • Jika tidak tersedia benang tembaga sosi tidak yang belum digunakan, cobalah melepas dan menancapkan kembali kabel aslinya.
  7. 7

    Pasang pula panel samping komputer jinjing dan tancapkan kabel daya ke stopkontak.
    Takdirnya slot CD/DVD tidak bisa keluar karena benang besi daya yang bermasalah, sekarang masalahnya pasti sudah terselesaikan.

    Iklan

  • Anda bisa membuat inovasi (shortcut) di desktop lakukan mengakses kandar CD/DVD tanpa harus membuka File Explorer. Urai File Explorer, lampau klik “This PC” di kolom bagian kidal. Carilah kandar CD/DVD di dasar “Devices and Drives“, lalu klik kanan ikon kandarnya (bukan memilih
    eject), dan pilih “Create Shortcut“. Sebuah jendela akan unjuk dan menyarankan Anda kerjakan mewujudkan pintasan pada desktop. Pilih “Yes” untuk membuat pintasan di desktop.

Iklan

Tentang wikiHow ini

Pelataran ini telah diakses sebanyak 144.109 kali.

Apakah artikel ini kondusif Anda?

Source: https://id.wikihow.com/Membuka-Slot-CD-di-Windows-10#:~:text=Tekan%20tombol%20eject.,berada%20di%20dekat%20kontrol%20volume.

Posted by: caribes.net