Cara Mengetahui Nenek Moyang Kita

Author :

Article Date :
08/01/2016

Article Category :
Wilderness

Kemudahan nan banyak dilakukan individu ketika tidak senggang arah adalah dengan mengandalkan kompas. Ketika travelling, hiking, atau memfokus ke tempat yang masing sangat asing, kompas menjadi nubuat arah yang sangat utama untuk selalu di bopong. Hanya apa nan harus engkau untuk ketika kompas tertinggal atau hilang intern perjalanan? Apakah dia khusyuk tersesat? Tentu saja tak asalkan engkau senggang bagaimana cara menentukan arah sebagai halnya nan kerap dilakukan pada zaman kakek moyang. Seperti yang diketahui, nenek moyang Indonesia dikenal sebagai panjarwala tangguh dan pemberani. Detik melaut, jelas detik itu belum mengenal yang namanya kompas. Tinggal dengan cara segala apa sehingga leluhur boleh memaklumi arah utara, selatan, barat, timur, barat daya, semua sebelah mata angin dengan tepat? Inilah cara nenek moyang menentukan jihat minus kompas.

Corak Gegana Di Langit

Dahulu, ketika pitarah melaut, mereka menentukan arah dengan mengandalkan warna awan di langit. Ini cara yang dipilih jika nenek moyang tidak bergantung lega arah mata kilangangin kincir dan hanya ingin segera mengarifi daratan berada. Jika warna awan tiba terpandang mempunyai warna keputih-putihan, maka boleh dipastikan sudah mulai dekar dengan daratan. Namun jika corak awan masih samar-enigmatis dengan warna putih yang masih tersebar, maka menjadi sebaliknya. Yaitu, mereka masih jauh dengan daratan.

3. Beginilah Cara Nenek Moyang Kita Menentukan Arah!. 1

Burung Jagong

Menyibuk burung jagong, maka nenek moyang dapat menentukan arah barat dan barat laut. Sifat kontol Jagong ini adalah mengejar makan ke arah tenggara. Saat nenek moyang melihat sekelompok butuh Jagong terbang ke tenggara, maka mereka dapat menentukan arah barat dan barat laut.

[bacajuga url=12846]

Kilat

Detik nini moyang terdampar di laut dan saat itu akan turun hujan, maka mereka menggunakan cara ini untuk menentukan arah daratan. Kakek moyang boleh menentukan sisi mana detik jenis kilat tertentu terlihat di langit. Dan jika sudah terjadi kurat dan mengetahui sisi mana daratan, maka nenek moyang akan segera menuju ke daratan tersebut. Karena selain sebagai tanzil sisi, kilat juga bak tajali bahwa sebentar lagi akan datang kilangangin kincir maupun hujan abu lebat.

Gelombang Darat

Biasanya pitarah dapat merasakan getaran gelombang elektronik daratan yang terpantul dan adapun perahu mereka. Pantulan ombak menandakan sebagai gelombang daratan. Ketika berlepas nenek moyang tersambar maka dari itu gelombang darat, maka mereka mutakadim intim dengan daratan.

Kelompok Tanda jasa-medalion

3. Beginilah Cara Nenek Moyang Kita Menentukan Arah!. 2

Kesasar dan terdampar di laut saat lilin batik tahun memang bukan hal yang menyurutkan. Sahaja nenek moyang tidak rusuh kalau hal tersebut terjadi. Karena mereka boleh segera menentukan arah pulang. Dengan mengintai kerumunan tanda jasa-bintang di langit, maka nenek moyang dapat menentukan jihat utara, selatan, dan jihat mata kilangangin kincir dengan baik. Detik leluhur melihat kelompok bintang sumbuk, oleh merupakan sisi utara. Ketika pitarah melihat kelompok bintang pari, oleh adalah arah selatan. Adanya kerubungan bintang orion, itu bagaikan jihat barat. Adanya kelompok bintang sapta, maka menunjukkan arah timur. Dan jika meluluk kerumunan medali tiga, itu adalah arah tenggara.

Itulah cara menentukan sebelah yang dilakukan leluhur. Cara yang tinggal sederhana dan tepat dalam menentukan arah ain angin tanpa bantuan kompas. Jika sira suatu saat tersesat dan kaya di lautan, tentu boleh mengetahui mana arah ain angin.

PERSONAL ARTICLE

ARTICLE TERKINI

Source: https://superlive.id/superadventure/wilderness/beginilah-cara-nenek-moyang-kita-menentukan-arah

Posted by: caribes.net