Cara Menghitung Ln Di Excel



Cara menghitung dan menghitung rente di Excel.

Dalam spirit sehari-hari kita sering mendapati konsep anak uang. Diskon itu sendiri, nan banyak di iklan, telah menjadi gangguan. Meskipun hampir setiap orang congah mengurangi 10% atau 50% terbit harga produk di kepala mereka, operasi yang paling rumit membutuhkan sekurang-kurangnya warta ilmu hitung dasar. Dan kalkulator sederhana tidak rajin cukup. Untuk perhitungan sehari-hari yang kompleks, Anda memerlukan perabot komputasi yang kian canggih. Terlebih pula di bidang-permukaan sama dengan ekonomi komersial, perangkaan dan akuntansi. Di sinilah programa spreadsheet Microsoft Excel yang tersohor berperan. Mari kita lihat kian erat bagaimana menghitung persentase di Excel dalam situasi yang berbeda.

Enggak masuk akal geladak bikin menyantirkan semua khasiat Excel. Ini adv amat komprehensif dan kaya menyelesaikan tugas perhitungan tercecer dan pemrograman yang cukup mania. Tetapi, ada baiknya mengulangi beberapa prinsip berkreasi dengan spreadsheet. Beliau akan membutuhkannya lakukan menulis rumus, tercantum taksiran dan kampanye dengan persentase.

Entri di Excel boleh punya banyak ukuran berbeda: numerik, rontok, wacana, dan lainnya. Terserah juga persentase, tetapi yang menggelandang, operasi dengan pecahan juga boleh dilakukan privat format lain.

  1. Agar program memahami bahwa input harus diperlakukan sebagai formula dan perhitungan harus dilakukan, perlu untuk menurunkan label “=” di dalam rumah tahanan.
  2. Tera “*” digunakan buat mengalikan angka.
  3. Abnormal dan berlebih mirip dengan bunyi bahasa pada keyboard.
  4. Pencatuan ditunjukkan dengan bunyi bahasa garis mengot ‘/’.
  5. Lema yang lebih obsesi dengan sejumlah operasi ditunjukkan dengan tanda kurung.

Bunyinya seperti ini: “=10*(100-20)/2”. Pasca- data dimasukkan, pas tekan Enter, dan hasilnya muncul di kamp. Kerjakan prediksi yang lebih obsesi dengan angka di sel yang farik, terlazim untuk menulis rumus dengan pemberkasan data. Ini adalah barang apa yang tampak seperti dengan sebuah hipotetis.

  1. Masukkan data hijau.
  1. Di lembaga pemasyarakatan bebas, tulis rumus, di mana alih-alih menulis angka, kami menunggangi target kurungan, dengan data yang ingin kami hitung. Untuk menggilir bulan-bulanan penjara sendang, cukup klik dengan tombol kidal mouse. Tekan enter.
  1. Sira juga dapat menggunakan nilai numerik dalam rumus, bahkan menggabungkannya dengan bulan-bulanan tangsi.
  1. Untuk mengulang rumus untuk sisa biji dalam tabel, Anda harus “meregangkan” rumus nan dimasukkan di sel awal dengan meraih sudut sel dengan penanda mouse dan menyeret ke arah yang diinginkan.

Ini adalah bagaimana perhitungan minimum sederhana di Excel dilakukan.

Mari kita kembali ke persentase kita. Gagasan persentase selayaknya yakni penghitungan belahan berpangkal kadar apa pun yang habis dibagi 100. Ada berbagai cara cak menjumlah persentase dalam matematika.

  1. Rumus dasarnya adalah andai berikut: (bagian yang Ia cari / predestinasi bulat) * 100. Sempurna: (10 / 50) * 100 = 20. Jadi 10 pecah 50 adalah 20%.
  2. Bakal segera menghitung persentase tertentu dari bilangan suci: (kredit * persentase) / 100. Ideal: = (500*5)/100 = 25%.
  3. Cara termudah adalah dengan segera membagi persentase dengan 100 dan mengalikan pecahan yang dihasilkan dengan skor aslinya. Misalnya, 15% terbit 600: 15/100 = 0,15. Berikutnya: 600 * 0,15 = 90.

Sekarang mari kita lihat bagaimana semua langkah ini boleh diprogram di Excel. Kita mutakadim senggang bagaimana membuat rumus, jadi proses kalkulasi seharusnya lain menjadi masalah. Untuk kesederhanaan, saya menggunakan kredit yang sebabat sebagaimana pada contoh. Pertama, kami menata format sel ke “Umum” atau “Numerik”. Ini dapat dilakukan kerjakan satu sel, beberapa penjara, atau seluruh spreadsheet. Pilih kewedanan nan diinginkan dan klik kanan sreg menu popup dan pilih “Ukuran Cells”.

Metode 1.

Metode 2.

Metode 3. Di sini saya menerapkan rumus yang menggabungkan dua persuasi ilmu hitung sekaligus.

Seperti yang Ia lihat, program telah mengkonfirmasi kebenaran perhitungan matematis.

Program ini menawarkan pendirian yang lebih mudah untuk menghitung persentase menunggangi label “%” puas keyboard. Misalnya Anda ingin mendapatkan hasil 20% semenjak takdir 150. Rumusnya merupakan sebagai berikut: “= 150 * 20%”. Hasilnya bisa diberikan di bui yang sama palagan biji dimasukkan, ataupun melalui rumus menggunakan metode input yang berbeda. Bagaimanapun, kerumahtanggaan contoh ini akan menjadi 30%.

Saat kita wajib menghitung persentase ira pada jumlah dasar data plonco, kita memperalat metode ini. Misalkan kita memiliki 200 unit komoditas dan kita terlazim cak menjumlah persentase pangsa 25 unit komoditas yang separas.

  1. Kami membuat diagram dengan memasukkan data baru ke dalam hotel prodeo.
  2. Format sel di mana totalnya akan menjadi penanda “Persentase”. Lihat di atas bagaimana melakukannya.
  3. Masukkan rumus sederhana cak bagi membagi 25/200 dan Sira akan mendapatkan 12,5%.

Cak semau peristiwa di mana data bau kencur punya ukuran yang berbeda: persentase dan numerik. Misalnya, perlu menambahkan 100 dan 20% dari 100. Kami memasukkan rumus berikut: 100 * 20% + 100 = 120. Marilah ulangi operasi di Excel.

Nomor radiks bermula mana persentase dihitung siapa farik dari besaran total. Kemudian, cukup merujuk ke sel yang berbeda intern rumus.

Cara lain cak bagi menambahkan persentase ke ganjaran dasar yakni melangkaui perkalian. Untuk melakukan ini, persentase diubah menjadi hasil bagi menggunakan prinsip: persentase koma (1,%%). Privat arketipe kita, kita mendapatkan koefisien 1,2. Di Excel tampilannya seperti ini.

Keadaan nan cukup hampir cak bagi pemodal dalam menggalas. Barang dagangan tiba dengan biji tertentu, nan mutakadim termasuk PPN. Anda harus memisahkannya dan mendapatkan dua poin: harga produk barang minus PPN dan pajak pertambahan biji itu sendiri.

Memahfuzkan: biaya produk adalah 10563,85 rubel, tarif PPN ialah 18%.

Kami menghitungnya sesuai dengan rumus: 10563,85 / 1,18 = 901,57 rubel harga barang tanpa PPN. Dengan demikian, pajaknya adalah 162,28 rubel.

Kini pastikan cak bagi memeriksa kesahihan perhitungan dengan berbagai cara. Tambahkan harga tanpa PPN dan nilai pajak: 901,57 + 162,28 = 1063,85 rubel. Prinsip kedua: 901,57 * 1,18 = 1063,85 rubel. Sebagaimana.

Programkan langkah-langkah ini di Excel.

  1. Masukkan data mentah dan hitung harga sonder PPN.
  1. Kami mendapatkan pajak internal istilah numerik.
  1. Yuk cek cara purwa.
  1. Cara kedua untuk memeriksanya.

Hasil jadinya benar.

Di sini boleh timbul ketakberuntungan yang diketahui oleh semua pemodal dan akuntan.

Terkadang data radiks lakukan cak menjumlah bunga menghasilkan bilangan pecahan. Dan jumlah digit setelah bintik desimal bisa sangat ki akbar. Privat hal ini, pembulatan terjadi, yang intern perabot panjang usus default ke kelipatan dua digit. Menariknya, mekanisme pembulatan di Excel dapat menghasilkan hasil yang farik berpokok pembulatan manual berlandaskan hukum matematika. Kesalahan lain terjadi ketika persentase dalam acara itu sendiri dihitung dengan dua cara, namun pembulatan menghasilkan hasil yang farik. Ini tidak berarti n domestik situasi biasa, hanya bisa menjadi terdahulu ketika menghitung indikator keuangan. Akuntan sering menemukan diri mereka privat situasi ini. Misalnya, menghitung PPN berdasarkan jumlah dan kuantitas di Excel dan dalam acara akuntansi 1C menerimakan hasil pembulatan nan berbeda untuk kopecks.

Aplikasi praktis yang mengganjur di Excel silam luas. Berusul mekanisasi operasi paling tertinggal, penyusunan anggaran batih, setakat pembuatan sistem organ lunak yang kompleks. Contohnya yakni amatan dinamika perubahan parameter.

Misalnya, kita harus menganalisis dinamika pendapatan perusahaan selama satu musim. Data awal hasil analisis keuangan merupakan sebagai berikut. Keuntungan secara absolut dihitung dengan rumus «Pendapatan – Biaya».

Diagram tersebut menunjukkan bahwa, secara masyarakat, aksi perusahaan menguntungkan. Tetapi ada hasil keuangan yang berupa dan negatif dalam periode yang berbeda. Mari lakukan amatan persentase untuk makin memahami dinamika indikator. Untuk melakukan ini, kami membuat rumus berikut: “(Penghasilan – Biaya) / Penghasilan”.

Secara keseluruhan, firma telah bekerja di sisi maujud selama enam periode. Semata-mata, dinamika persentase relatif menunjukkan bahwa pengelolaan penjualan dan biaya terlampau kacau. Dan keuntungan 7% tidak boleh jadi menyejukkan pemilik maupun investor.

Silakan kita rebut kamil di atas dan memvisualisasikannya dalam bentuk diagram cak bagi kejelasan. Excel mempunyai alat khusus bikin ini.

  1. Sorot tabel yang Dia buat di bagian sebelumnya. Di menu atas, bentang “Sisipkan” silam memilah-milah opsi diagram.
  1. Memahfuzkan heterogenitas data input, opsi “Histogram kumulatif dengan binning” merupakan yang paling tepat. Programa segera menampilkan thumbnail seperti barang apa target yang sudah jadi.
  1. Histogram dibuat puas lembar aktif umpama objek. Bakal kenyamanan, kami ki memengaruhi histogram ke lembar terpisah.
  1. Grafik dengan baik menunjukkan betapa kecilnya rasio persentase keuntungan terhadap kolom biaya, pendapatan, dan keuntungan yang suntuk besar secara absolut.

Pada saat yang sama, korban grafik mempertahankan tautan ke tabel polos. Seandainya Anda mengubah data di dalamnya, kredit-poin lega grafik berubah secara otomatis. Ini juga mudah bikin mengubah jenis diagram.

Perabot Microsoft Excel untuk melakukan berbagai perhitungan dan mengotomatiskannya sangat luas. Plong zamannya saya menggunakannya bagi mengeset perhitungan keluarga. Kemudian, ketika bekerja di cabang perusahaan induk federal yang lautan, sira membenang menggunakannya untuk menganalisis indikator membahu dan moneter. Perangkat panjang hati ini terintegrasi dan berkomunikasi dengan baik dengan aplikasi pihak ketiga, dan bukan sahaja Windows. Mengunduh kenyataan 1C memasrahkan peluang tambahan untuk analisis keuangan dan akuntansi. Antisipasi bunga di Excel memungkinkan Anda untuk mengevaluasi secara independen indikator dinamis obsesi nan sulit bakal dianalisis secara absolut.

Source: https://uncomohacer.com/id/cara-menghitung-dan-menghitung-bunga-di-excel/