Cara Mewarnai Kotak Di Word

Cara Memberi Warna pada Grafik di MS Word

Warna default saat membuat tabel di Microsoft Word adalah jati dan tidak terserah pergaulan. Hal ini tentunya akan membuat tabel kita menjadi enggak menarik. Selain itu takdirnya warna yang ditampilkan hanya putih pada semua ririt atau kolom tentunya bertambah menyulitkan pembaca saat memahami tabulasi tersebut. Microsoft Word n kepunyaan fitur untuk mengecat grafik dalam bermacam-macam warna. Kita boleh mencelup background, rumah tahanan, baris, kolom dan pun garis maupun border dari tabel tersebut.

Pada dasarnya ada sejumlah cara yang dapat kita lakukan untuk memberi warna puas tabel di Word. Kita bisa menggunakan menu toolbar. Ataupun kita pun dapat menunggangi klik kanan pada mouse atau mousepad kita.

Memberi Warna puas Diagram di Microsoft Word melangkaui Toolbar

Kita harus memahami terlebih dahulu nama toolbar yang akan dimanfaatkan untuk mewarnai tabulasi. Toolbar tersebut adalah Shading. Untuk mengakses toolbar tersebut kita harus menumpu ke menu Design. Di sana terdapat banyak sortiran warna. Kita kembali bisa mengerjakan custom dan menentukan warna sendiri dengan memasukkan kode Hexa.

Berikut ini adalah cara memberi warna pada tabel di word dengan memperalat toolbar.

  1. Sorot atau blok episode grafik yang cak hendak di pasrah dandan. Kita dapat menyorot semua sel, beberapa sel, jejer atau kolom tertentu.
  2. Klik menu
    Design.
  3. Klik merek panah pangkal pada toolbar
    Shading
    lakukan menampilkan pilihan corak.
  4. Pilih warna yang diinginkan.
Tombol shading pada ms word

Mewarnai Diagram di Microsoft Word dengan Klik Kanan

Pendirian yang selanjutnya ini kali bisa menjadi alternatif pilihan tak bakal mengecat diagram ms word dengan langkah yang makin cepat. Sebenarnya caranya sama, hanya doang berbeda cara mengakses menunya. Simak pula bagian-fragmen microsoft word dan fungsinya.

Berikut adalah cara mewarnai tabel di word dengan klik kanan.

  1. Blok atau sorot plong babak tabulasi nan ingin kita beri warna. Jika kita mau mencelup beberapa sel saja maka kita bisa memblok sel-sel pada diagram tersebut. Apabila kita ingin mencelup keseluruhan tabel klik plong tombol table selection.
  2. Lalu klik kanan. Maka akan muncul beberapa pilihan menu klik kanan.
  3. Cari icon
    Shading
    yaitu berbentuk ember galibnya terwalak di sebelah Font Color. (Tatap puas gambar di bawah di nomor 3).
  4. Klik tanda pendar tepat di samping icon shading tersebut bikin menyorongkan beberapa pilihan rona yang dapat dipilih.
  5. Pilih warna sesuai dengan yang diinginkan untuk mulai mengaplikasikannya.
Menu shading pada klik kanan ms word

Itulah sejumlah cara mencelup tabel di ms word yang bisa kita coba supaya grafik kita tidak tampak monoton. Saran saya, jangan terpatok hanya pada satu rona saja yang diaplikasikan ke dalam satu tabel. Lihat juga rata kanan kiri di word.

Peristiwa ini memang kembali kepada selera dan kebutuhan saban doang tidak ada salahnya pun jika kita memvariasikan dandan yang berbeda antara judul nan terdapat di banjar tabel dengan deskripsi tabel. Semacam itu pula dengan bagian kolom maupun yang lainnya kiranya bertambah terlihat kreatifitas kita.

Adi Wirawan

Menaksir dunia fotografi dan teknologi. Perikatan membiasakan teknik komputer jinjing dan jaringan.

Source: https://itkoding.com/memberi-warna-pada-tabel-ms-word/

Posted by: caribes.net