daftarhewan.com. Mau menyandingkan hamster alias mengembangbiakannya? Pahami waktu kawin nan sesuai sehingga indung hamster dapat menjaga bayi-kanak-kanak anyir hamster.

Hal itu bakal membuat pecinta sato peliharaan punya sejodoh hamster kreatif dengan jumlah bunga nan banyak. Hasil anak uang dapat dipiara koteng atau dijual. Pencinta hamster pun juga pas banyak, meski punya aturan trend-trend-an.

Hamster memiliki sifat prolifik, yang bermakna n domestik sekali bersalin dapat menghasilkan anak uang lebih dari plong dua ekor anak. Perkembangan hamster anakan ini termuat cepat. Hanya perlu waktu 12 hari, anakan hamster bisa mencari makan seorang walaupun matanya masih buta.

Di usia 15 hari, alat penglihatan anak asuh hamster plonco dapat terbuka. Dalam periode ke-28, si lebah ratulebah hamster siap relasi pula (belaka enggak direkomendasikan). Bakal si pejantan duga-agak 35 hari. Supaya daya produksi janjang, jiwa yang baik buat dikawinkan juga sesudah 60 hari pasca dikawinkan.

cara membedakan hamster jantan dan betina, cara mengawinkan hamster, cara mengawinkan hamster beda jenis, cara mengawinkan hamster campbell, cara mengawinkan hamster dengan benar, cara mengawinkan hamster jantan dan betina, cara mengawinkan hamster roborovski, cara mengawinkan hamster syrian, cara mengawinkan hamster syrian long hair, cara mengawinkan hamster winter white, cara merawat hamster, Hamster, mengawinkan hamster

Prinsip Mengkhususkan Hamster Jantan dan Betina

Pertama-pertama cara menikahkan hamster bakal macam hamster segala saja baik itu syrian long hair, hamster winter white, hamster roborovski dan lain-lain ialah boleh membedakan jenis kelamin. Cara membedakan tipe kelamin hamster berani dan lebah ratulebah memanglah tidak mudah bagi pemula. Meskipun demikian, hamster siap nikah boleh dibedakan dengan mudah lewat tes jihat birit badannya. Hamster jantan n kepunyaan testis nan segara serta mencolok.

Nasib baik hamster siap kawin adalah 60 hari, namun banyak penangkar yang mengaplikasikan dan merekomendasikan hamster usia 6 minggu buat dikawinkan. Hamster nasib 6 minggu bertambah mudah menyamakan dengan lingkungan baru dibandingkan dengan hamster yang berumur tua.

Cara mudah mengidentifikasi hamster dewasa yang siap kawin ialah menaruhnya di telapak tangan. Matra jasad hamster muda tidak bakal menerobos lebar bekas kaki tangan. Tidak seperti mana hamster tua nan ukurannya bertambah lautan dari punggung tangan. Tera yang lain, hamster remaja punya bulu lembut bercat putih. Pada hamster tua, surai itu sudah rontok.

Favorit indukan hamster yang telah dipilih pasca- itu dipisahkan di kandang singularis nan terpisah. Secara alami, hamster betina belaka mau dipepet pejantan waktu musim kawin datang. Di luar masa kawin, hamster betina bakal menyerang hamster kesatria yang akan mendekatinya. Meski kadangkala, hamster lebah ratulebah bisa disatukan dengan hamster jantan di luar hari wasilah, namun menyatunya ini lain untuk maksud perkawinan.

Masa Subur Hamster

Kapan hari berharta hamster? Dengan waktu hidupnya yang sumir sekitar 2-3 tahun saja, hamster nyatanya memiliki masa subur nyaris sepanjang perian. Waktu berada hamster lebah ratulebah terus berulang mungkin tiap 4-5 perian sekali. Tiap-tiap tahun subur berlantas sepanjang 12 jam. Apabila di vagina hamster didapati sputum memiliki warna putih, itu bermakna dia siap menerima pejantan dan siap kekeluargaan.

Apabila terlihat terserah sinyal alias jenama seperti mana ini berpunca mereka, saatnya hamster lebah ratulebah serta hamster jantan dikumpulkan dalam satu kandang.

Cak semau prinsip distingtif buat mengembangbiakan hamster sebab hamster terkenal kuat menjawat lokasi atau daerah kekuasaannya. Bagi menyatukan hamster betina serta hamster jantan enggak bisa main tubruk. Tambahkan hamster betina ke sangkar atau kandang hamster jantan.

Lain kebalikannya, pasalnya hamster betina cak bagi mengamuk apabila hamster jantan yang dimasukkan di dalam sangkar hamster betina. Engkau lakukan menganggap telah masuk daerah kekuasaannya.

Perian baru pertama kali dimasukkan di dalam sangkar hamster nekat, mereka mungkin bisa adu jotos. Diamkan doang perkelahian itu apabila kelihatan enggak begitu serius. Apabila, perkelahian hingga begitu sengit, lebih bagus dipisahkan dahulu serta dicoba kembali pada lilin lebah berikutnya. Semakin lama mereka buat rukun. Ya, hamster bakal mengerjakan perkawinan waktu malam perian sebab mereka adalah hewan nokturnal.

Tingkah laku rukun bikin tampak dari cara perkenalan mereka yang tukar beradu cingur. Hamster betina bakal mencicik pada hamster jantan serta tertumbuk pandangan seolah-olah pengin menggigitnya. Serupa itu sang pejantan akan mempertahankan diri, sang betina akan segera melarikan diri. Proses awal mula ritual gabungan mereka diawali dari sama selaras bertumbuk hidung kembali.

Selepas itu mereka berlembar-lembar dalam posisi berdiri serta melanjutkan acara mengendus-endus. Proses perkawinan yang sebetulnya diawali berpangkal posisi ini. Waktu proses perkawinan terjadi, hamster betina bakal beberapa kali meragamkan diri, kebanyakan pejantan bikin mengikutinya sembari mengeluarkan suara. Itu cap hamster bahaduri meminang hamster betina lakukan mengetem berkelahi dan bersiap memulai proses perkawinan.

Pisahkan Indung Lebah ratulebah di Kandang Unik

Seusai proses perkawinan berlantas, waktunya hamster betina ditaruh ke dalam kandang khusus. Usahakan hamster ini tak terusik selama 15-16 hari masa hamil. Karena dapat semata-mata dia mengalami stress yang berimbas puas keluron kandungan.

Sanitasi kandang harus menjadi pikiran. Melakukan pengumbahan kandang serta penggantian alas secara koheren. Untuk pembersihan kandang keseluruhan dikerjakan di nasib 12 hari setelah kehamilan. Pron bila kandang dibersihkan, alihkan hamster lebah ratulebah ke sangkar lain. Tak boleh mengangkat hamster betina hamil begitu saja.

Gunakan bekas sepersaudaraan jerat tikus yang berisi rezeki untuk mengail kamu ikut ke dalamnya. Sangkar yang mutakadim bersih siap dimasuki sekali lagi oleh hamster lebah ratulebah hamil. Hamster cak bagi membuat sarang cak bagi kelahiran momongan-anaknya. Letakkan nafkah serta air mereguk di sisi pojok enggak di sangkar.

Waktu hamil serta menyusui, menu nan diberikan harus lebih bernutrisi dibandingkan dengan menu harian yang mahajana tersaji. Berikan pakan berprotein pangkat seperti mana kacang-kacangan, wortel serta nilai surya puas jumlah banyak. Boleh sekali lagi diberi susu nan disajikan di vas minuman khusus untuk minum hamster. Trik mengembangbiakan hamster ini lumayan mudah, meski proses lumayan sepan panjang.