ilustrasi

Borneo24-Beberapa sekolah di Indonesia sudah mengambil langkah meliburkan peserta-muridnya untuk mengantisipasi penyebaran virus corona COVID-19. Permohonan belajar online pun kini menjadi opsi bikin orang tua agar anaknya dapat mengikuti proses sparing-mengajar.
Kemendikbud sendiri berekspansi permintaan pembelajaran jarak jauh berbasis portal dan android Rumah Belajar. Gerbang Kondominium Belajar boleh diakses di belajar.kemdikbud.go.id.
Beberapa fitur unggulan yang dapat diakses oleh siswa didik dan hawa di antaranya Sumber Membiasakan, Kelas Digital, Laboratorium Maya, dan Bank Soal. Apartemen Membiasakan dapat dimanfaatkan maka dari itu siswa dan guru Pendidikan Anak Hayat Dini (PAUD), Sekolah Bawah (SD), Sekolah Madya Pertama (SMP), Sekolah Semenjana Atas/Kejuruan (SMA/SMK) sederajat.

Berikut petisi membiasakan online nan memberikan fasilitas dan boleh  diakses secara umum dan gratis, seperti dilansir semenjak siaran pers oleh Kemendikbud,

  1. Ruangguru,Ruangguru ialah firma teknologi terbesar di Indonesia yang berfokus pada layanan berbasis pendidikan.
  2. Zenius.net,Zenius.pukat yaitu permintaan nan menyediakan produk dan jasa untuk kegiatan belajar secara online.
  3. Google Classroom,Google Classroom adalah aplikasi daring kerjakan menunjang kegiatan belajar dengan memanfaatkan akun Gmail bak layanan jangkauan pendidikan online.
  4. Microsoft,Microsoft juga menyenggangkan permintaan sparing online, peserta pelihara dan pendidik berhak menunggangi Office 365 Education gratis, siswa didik cukup memasukkan alamat email sekolah doang.
  5. Sekolah.mu,Sekolah.mu adalah permohonan sparing layaknya disekolah dengan sistem blended learning mula-mula di Indonesia, berbasis teknologi dan berkomplot kerjakan menyempatkan program sparing buat semua hamba allah.
  6. Moodle,Merupakan aplikasi yang dapat diakses secara gratis untuk kegiatan belajar secara online.
  7. Blackboard CourseSites,Blackboard adalah merupakan petisi sekaligus pintu penyedia layanan pendidikan online nan dapat diakses secara prodeo, dan biasanya digunakan oleh berbagai universitas.
  8. Schoology,Schoology ialah permohonan LMS (Learning Management System) yang memiliki banyak fitur yang dapat digunakan untuk kegiatan berlatih mengajar secara percuma, biasanya beberapa universitas pula menggunakan aplikasi ini.
  9. Latitude Learning,Latitude Learning adalah ki layanan LMS pendidikan nan dapat digunakan oleh 100 pengguna sekaligus privat satu inferior.
  10. Edmodo,Edmodo adalah platform microblogging pribadi yang dikembangkan bagi master dan siswa andai aplikasi penunjang kegiatan membiasakan mengajar secara online.
  11. Quipper.Quipper merupakan perusahaan teknologi pendidikan, yang menyediakan layanan produk/jasa pendidikan bagi murid di Indonesia.
  12. Sevima EdLink,Sevima EdLink adalah aplikasi berbasis android yang dikhususkan untuk dunia pendidikan intern membantu dosen/guru menghemat waktu, menjaga inferior taat integral, dan meningkatkan komunikasi dengan mahasiswa.(***)