Contoh Kalimat Positive Comparative Superlative

Pengertian & Contoh Kalimat Comparative dan Superlative Bahasa Inggris
– Hai kongsi-kawanku ENGLISH ONLINE, jumpa lagi di blog keteter ini, masih semangat belajar bahasa inggris centung? Ku harap masih, karena bahasa inggris merupakan kebutuhan kita detik ini >>> Oke, sesuai judul di atas, materi kita kali ini akan ceratai tentang comparative dan superlative, bertambah tepatnya konotasi dan contoh kalimatnya. Dalam komunikasi bahasa inggris, comparative dan superlative ini pas sering digunakan, anda pasti pernah mendengar maupun membaca kata “faster” dan “fastest”. Benar, dua alas kata itu juga termasuk comparative dan superlative. Dua kata di atas berpokok terbit satu pembukaan adalah “fast” yang artinya adalah “cepat”.

Introduksi fast belum akan menjadi comparative ataupun superlative jika belum dimodifikasi, kalau fast dimodifikasi dengan ditambah akhiran –er menjadi faster (makin cepat) maka sudah lalu dapat disebut comparative. Begitu juga jika dimodifikasi dengan ditambahkan akhiran –est menjadi fastest (tercepat) maka mutakadim dapat dikatakan superlative. Itulah gambaran sederhana dari apa yang dimaksud dengan comparative dan superlative. Kian jelasnya akan diulas berikut ini:

Konotasi Comparative dan Superlative

Anda bisa memaknai comparative sebagai sesuatu yang digunakan bakal membandingkan sesuatu, bisa membandingkan orang, benda, hewan, dan kejadian-hal lainnya. Kalau dari contoh di atas, faster (kian cepat) yakni alas kata yang digunakan lakukan membandingkan, misalnya kalimat serupa ini “I can run faster than you.” Dari kalimat tersebut sudah lalu jelas, membandingkan antara aku nan lari bertambah cepat daripada kamu.

Baca kembali: Pengertian dan abstrak kalimat Quantifier.

Sedangkan yang dimaksud dengan superlative yaitu sesuatu yang digunakan untuk menunjukkan sesuatu nan “minimal” atau yang “lebih” bermula segalanya, bisa yang bermanfaat terbaik, terburuk, terpintar, terbodoh, dan sebagainya. Kalau dari contoh di atas, fastest berarti tercepat dari yang lainnya.

Pengertian & Contoh Kalimat Comparative dan Superlative

Modifikasi kata menjadi comparative dan superlative ini boleh dilakukan terhadap adjective (prolog sifat) maupun adverb (kata tambahan). Selain itu, tidak selamanya comparative dan superlative itu akan diakhiri dengan apendiks –er dan –est seperti pada kata faster dan fastest di atas, belaka ada saatnya di mana comparative dan superlative akan diawali makanya kata more (untuk comparative) dan most (kerjakan superlative). Agar tidak lopak-lapik, lihat cara pembentukannya dibawah ini.

Cara Membentuk Comparative dan Superlative

Suatu kata bisa dimodifikasi menjadi comparative dan superlative jika kata tersebut difungsikan sebagai adjective ataupun adverb? Perhatikan 4 paradigma kalimat yang menunggangi comparative dan superlative dibawah ini:

  1. My sister is taller than me. (comparative – adjective)
  2. She works harder than derita. (comparative – adverb)
  3. My sister is the tallest in our family. (superlative – adjective)
  4. She works the hardest of all students. (superlative – adverb)

Perhatikan serius teladan di atas sebelum lanjur membaca, bedakan antara penggunaan sebagai adjective dan adverb. Jika sebagai adjective, verba yang digunakan berupa be (is, am, are, was, were, etc..). sementara itu sebagai adverb, prolog kerja yang digunakan adalah kata kerja selain be, bisa work, study, go, wait, dan sebagainya, modalnya selain be aja. Intern peristiwa ini saya anggap kamu sudah paham dengan kata kerja.

Belum paham? Pelajari dahulu: Materi verba.

Perhatikan dengan seksama rasam internal menciptakan menjadikan comparative berikut ini:

  • Jika pembukaan sifat (adjective) punya suatu kaki kata, maka tambahkan akhiran –er. Komplet: My sister is taller than me. Jika prolog sifat terdiri berpunca consonant + vowel + consonant, gandakan lambang bunyi terakhirnya kemudian baru tambahkan akhiran –er. Contoh: big – bigger, hot – hotter.
  • Jika kata sifat memiliki dua atau lebih kaki kata, maka tambahkan prolog more didepannya. Contoh: Russian grammar is more difficult than English grammar.
  • Sekiranya adjektiva memiliki dua kaki perkenalan awal dan diakhiri huruf “y”, maka punahkan “y” nya dan tambahkan sufiks –ier. Contoh: grammar is easier than speaking. Semata-mata takdirnya kata keterangan, “y” tak mesti dihilangkan dan tambahkan pengenalan more di depannya. Kamil: She ran more quickly than me.
  • Jika kata keterangan (adverb) terdiri dari satu kaki pembukaan maka cukup tambahkan –er. Transendental: She works harder than me.
  • Jika kata tambahan terdiri berpokok dua alias lebih suku maka, layak tambahkan more di depannya. Contoh: I drive more quickly than my brother.



Advertisement

Aturan kerumahtanggaan menciptakan menjadikan superlative:

  • Jika pembukaan aturan terdiri dari suatu suku alas kata, maka tambahkan –est dan di dahului dengan “the”. Contoh: My sister is the tallest in our family. Jika kata sifatnya terdiri berpokok consonant + vowel + consonant, maka gandakan huruf terakhirnya. Contoh: big – bigger, hot – hotter.
  • Jika kata keadaan memiliki dua kaki kata dan huruf terakhir adalah “y” maka saling “y” nya menjadi –iest nan didahului dengan “the”. Contoh: She’s the luckiest person I know. Tapi takdirnya adverb, tak wajib ditambah –iest, patut ditambah dengan “the most” di depannya. Transendental: my father drives the most quickly.
  • Seandainya adjective dengan 2 alias lebih tungkai perkenalan awal, maka tambahkan “the most” di depannya. Contoh: Albert Einstein was the most intelligent person in history. Sesekali cak semau pula alas kata sifat yang punya dua suku pembukaan hanya tidak mesti adendum “the most”, contoh: simple-simplest, clever-cleverest, narrow-narrowest. Dalam hal ini, jika engkau enggak berpengharapan cak hendak menggunakan the most alias tidak, anda harus mengungkapkan kamus kerjakan memastikannya.
  • Jika kata deklarasi terdiri berbunga satu tungkai prolog, maka tambahkan sufiks –est dan dahului dengan “the”. Jika pengenalan pengumuman terdiri mulai sejak dua ataupun lebih suku perkenalan awal, maka tambahkan the most.

*Note:
selektif dengan comparative dan superlative yang irregular, artinya tidak beraturan di mana tak mengajuk adat nan disebutkan di atas. Contohnya di bawah ini:

Words Comparative Superlative
Good Better The best
Bad Worse The worst
Far Further / farther The furthest / farthest
Little Less The least
Much More The most

Lebih Banyak Contoh Kalimat Comparative dan Superlative

Comparative/superlative Kamil kalimatnya
The worst Today is the worst day I’ve perenggan in a long time.
Less This car is less expensive than that one.
The largest My house is the largest one in our neighborhood.
Smaller This box is smaller than the one I lost.
The most irritating You are the most irritating person I have ever met!
The easiest Which do you think is the easiest language to learn?
More enjoyable I find maths lessons more enjoyable than science lessons.
Newer This fax machine is newer than that one.
More popular The manager wants to be more popular than the previous one.
Hotter Egypt is much hotter than Japan.
Better The first poem was better than the second.
More efficient This course of action is more efficient than the previous one.
Cuter She was cuter than Mary.
Most difficult The test is the most difficult one of the semester.

—-
Gimana, telah pahamkah? Pelajari pelan-pelan ya, kalau terlazim diulang-ulang juga bukan masalah. Oke ya, itu saja ulasan tentang pengertian & contoh kalimat comparative dan superlative yang dapat saya berikan kepada anda semua. Jika terserah pertanyaan silahkan berkomentar! Thanks.



Advertisement




.


Source: https://belajarbahasainggrisonline-gratis.blogspot.com/2016/01/pengertian-contoh-kalimat-comparative-superlative.html

Posted by: caribes.net