Contoh Pidato Singkat Dan Lucu

Keladak diperbarui: 17 April 2022


Sedang mengejar pidato singkat untuk beraneka macam kejadian dan suasana? Tatap referensinya di sini, ya!

Banyak cara kerjakan mengekspresikan diri, salah satunya merupakan dengan berpidato singkat. Pidato memang enggak namun diperuntukkan bikin berbagai momen serius doang, plong bilang acara kumpul-kumpul lagi kadang kamu membutuhkannya.

Sesuai artinya dari KBBI, pidato merupakan cara pengungkapan perasaan dalam kerangka pengenalan-kata yang ditujukan kepada individu banyak, atau pustaka nan disiapkan untuk diucapkan di depan basyar. Bintang sartan, beliau bisa melakukannya kapan saja, terutama detik diminta secara personal.

Pidato singkat juga merupakan bentuk komunikasi atas berbagai gagasan yang ingin kita sampaikan. Meski durasinya hanya beberapa menit, ya, berpidato bukanlah hal mudah. Butuh keberanian dan persiapan nan matang, pelecok satunya mencari tahu contoh orasi singkat.

Berhubung tidak semua orang sepan berketentuan diri buat berbicara di di depan publik, maka pidato pendek akan membantu memperlancar usahamu karena langsung melekat pada poin-ponten pembicaraan. Ceramah singkat harus sopan-benar simpel dan mudah dipahami agar skor nan dia ungkapkan tersampaikan kepada pendengarnya.

Materi matang dan terfokus, serta pelajaran yang memadai tentu sangat membantu seseorang untuk mengungkapkan sesuatu secara gamblang kepada banyak bani adam. Harapannya apa yang kamu sampaikan diingat oleh mereka dengan baik.

19 Cermin Orasi Singkat yang Bisa Kamu Pelajari

19 pidato singkat
Source: pexels.com

Pastinya kita semua sekata, dong, kalau isi sebuah khotbah yang komunikatif dan menarik dapat memengaruhi pemikiran anak adam tak? Semakin baik dan menganjur isi pidatomu, maka semakin banyak makhluk yang akan ki gandrung dan menyimak isi pidatomu.

Butuh referensi isi pidato yang simpel, sumir, dan menggelandang? Tenang, Rukita sudah menyiapkan 19 contoh khotbah pendek untuk berbagai keadaan alias aneka tema yang dapat makara referensimu. Beliau tinggal melatih diri lewat berbagai kamil pidato pendek di bawah ini cuma.

1. Acuan khotbah bakal lamaran

pidato singkat saat lamaran
Source: Pexels.com

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

Selamat Pagi, Salam sejahtera bakal kita semua.

Bapak-buya, ibu-ibu, serta uri saudari yang kami hormati,

Alhamdulillah hirobbil alamin, mari kita panjatkan puja dan puji syukur kepada Allah SWT atas segala nikmat sehat dan hidayah yang dilimpahkan-Nya kepada kita semua, sehingga pada pagi yang berbahagia ini kita bisa berkumpul dan bersilahturahmi privat acara lamaran Adinda (nama calon kemantin wanita) dengan Ananda (nama calon kemantin lelaki).

Perkenalkan saya (nama) selaku (perkariban tali pusar), plong momen yang bahagia ini, izinkan saya bagi menitahkan terima kasih kepada segenap batih atas kesediannya untuk menjawat dan menerima kedatangan kami dalam rangka bersilaturahmi agar saling mengenal lebih rapat persaudaraan antara satu dengan lainya.

Ada juga maksud dari kesanggupan kami pada perian ini adalah untuk menyodorkan hajat terbit Ananda (nama merapulai pria) cak bagi bersilahturahmi dan mengenal anak bini lebih karib, serta untuk menyampaikan niat tulus untuk melamar cewek Bapak/ Ibu, seumpama wujud keseriusan dan niat nirmala kami.

Mudah-mudahan dengan niat tulus yang sudah kami utarakan, Bapak dan Ibu berkenan buat meridho’i niat Ananda (nama pengantin pria) selaku adik kami buat menerima lamaran ini. Demikian maksud dan tujuan eksistensi kami pada hari ini. Mudah-mudahan mampu dituruti dengan baik, seraya kami menanti sambutan maupun jawaban berusul Bapak/Ibu.

Atas nama batih besar, saya harap ampunan apabila dalam menganjurkan maksud dan harapan kami, suka-suka perkataan yang minus berkenan di hati.

Terima kasih.

Wassalamuallaikum Wr. Wb.

2. Paradigma syarah tema bahaya narkoba

pidato singkat tentang bahaya narkoba
Source: Pexels.com

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

Selamat Pagi, salam sejahtera cak bagi kita semua.

Para hadirin nan saya hormati,

Sreg momen mana tahu ini, marilah kita senantiasa panjatkan puji terima kasih ke penghadapan Tuhan SWT atas apa nikmat nan sudah diberikan, sehingga kita semua masih diberikan kesehatan dan dapat berkumpul privat programa penyorotan akan bahayanya bermacam ragam macam narkotika.

Bahaya narkoba sudah tidak bisa dianggap sepele lagi, barangkali pun, baik konsumen alias nan mengacapi pengasosiasi-obatan terlarang ini dapat memicu bermacam ragam tindak karas hati, rusaknya kesegaran, dan masih banyak lagi hal-hal lain baik lainnya.

Janganlah sesekali menjejak ataupun terkesan bagi menunggangi narkoba. Takdirnya sekali namun kita mencobanya, akan cak semau harga yang harus dibayar, sebagai halnya kala nanti nan tergadaikan serta merasakan kecelakaan seumur hidup. Kehidupan jadi terbelenggu akibat kecanduan terhadap narkoba sepanjang waktu, hingga terjerembap puas kematian.

Maka itu, marilah kita senantiasa bikin melindungi para putra dan putri bangsa dengan mengingatkan untuk besar perut menyingkir berjenis-jenis jenis narkotika dan lebih fokus untuk meraih cita-cita.

Demikian pidato singkat ini saya sampaikan, bila cak semau keseleo kata atau ucapan mohon dimaafkan.

Sambut hadiah.

Wassalamuallaikum Wr. Wb.

BACA JUGA:
5 Cara Ungkapkan Terima Karunia dalam Bahasa Korea yang Tepat!

3. Teoretis lektur tema Sumpah Teruna

contoh pidato singkat Sumpah Pemuda
Source: Pexels.com

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

Selamat Pagi, salam sejahtera untuk kita semua.

Para hadirin nan saya hormati,

Pada kesempatan yang munjung semangat jiwa taruna dan berbahagia ini, izinkan saya akan mengalunkan pidato bertema tentang spirit dan masa depan pemuda.

Pemuda ialah kunci masa depan nasion, semua kejadian-hal baik serta harapan bangsa Indonesia tersayang ini terserah pada generasi penentu Indonesia, mereka adalah para pemuda-pemudi nan agak gelap samar muka dan munjung jiwa yang menggelora.

Pemuda dan jiwanya yang munjung jilatan spirit merupakan kunci berpunca keberhasilan dan kesuksesan nasion kita tercinta ini. Bukti konkret dari semangat serta perlagaan pemuda, hadir n domestik bentuk Sumpah Pemuda. Mereka berjanji bahwa untuk senantiasa bertanah air satu, bertumpah darah satu, dan berbahasa suatu, Indonesia.

Tinggal siaran Sumpah Bujang, mereka bertekad buat memperjuangkan serta menggeser para pemimpin negara bakal memproklamasikan kemandirian. Sonder aksi dan kewiraan dari teruna-upik tersebut, bisa jadi janji kemerdekaan pecah Jepang belum diketahui karuan apakah akan diberikan atau lain.

Begitupun dengan reformasi teruna yang terjadi pada era 90-an menggampangkan aksinya mengimbangi pemerintahan otoriter Soeharto. Era reformasi dan negara demokrasi lahir berkat para pemuda.

Dapat dibayangkan tidak betapa hebatnya kontrol pemuda lakukan nasion. Mari kita terus gendong usia para pemuda sebagai salah satu patok masa depan bangsa.

Sekian pidato yang saya berikan, cacat lebihnya harap dimaafkan.

Sambut rahmat.

Wassalamuallaikum Wr. Wb.

4. Contoh pidato tema kebersihan

pidato pentingnya kebersihan
Source: Pixabay.com

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

Selamat siang, salam sejahtera untuk kita semua.

Para hadirin yang saya hormati,

Pada kesempatan baik dan mumbung lezat ini, sudah sepatutnya kita panjatkan puji syukur kepada Yang mahakuasa SWT nan sudah lalu memberikan gurih dan belas kasih-Nya sehingga kita dapat berkumpul dalam keadaan segak pada siang ini.

Seperti yang telah diketahui, “Kebersihan ialah sebagaian dari Iman.” Allah SWT lewat menyukai orang nan murni, segeh, dan lain enggan dalam membersihkan segala hal.

Banyak hal yang bisa kita lakukan dalam menjaga kebersihan, selain konstan membersihkan segalanya. Kita juga boleh menerimakan contoh bagaimana pendirian menjaga kebersihan yang nantinya dapat ditiru oleh generasi penerus, adalah anak asuh-momongan kita dan anak adam-orang sekitar.

Dengan mengajarkan nilai-ponten guna yang hadir bersumber kebersihan kepada momongan-anak, diharapkan mereka bisa mandiri dan terbiasa mengatasi hal-hal yang elusif untuk diolah.

Makanya karena itu, sudah seyogiannya kita terus konsisten dalam menjaga kebersihan, karena akan mendatangkan banyak manfaat. Menjaga kebersihan pun mewah mendatangkan begitu banyak kebaikan dan kesehatan.

Demikianlah pidato singkat yang dapat saya sampaikan, sebaiknya gemuk menjadi manfaat bagi kita semua dan dapat dilaksanakan. Akhir kata, saya ucapkan terima kasih atas perhatiannya.

Songsong kasih.

Wassalamuallaikum Wr. Wb.

5. Ideal pidato tema perpisahan sekolah

contoh pidato singkat - acara perpisahan
Source: Pixabay.com

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

Selamat lilin lebah dan salam sejahtera kerjakan kita semua.

Para hadirin yang saya hormati,

Bapak/Ibu Suhu yang saya homati,

Serta para pesuluh nan asian,

Pertama-tama, marilah kita semua bersyukur atas mak-nyus yang diberikan Almalik Yang Maha Esa, karena atas maaf-Nya, kita semua boleh hadir dan berkumpul intern buram acara perpisahan sekolah (tahun legiun).

Saya (nama), selaku (jabatan), menggantikan seluruh pelajar yang berbahagia hari ini, mau menyabdakan terima kasih banyak kepada semua pihak yang telah hadir dalam momen khas malam ini. Kami menyabdakan cak dapat belas kasih nan sebesar-besarnya atas kehadiran para ibu bapak siswa, hawa-guru, pengarah sekolah, staf sekolah serta teman-teman semua.

Tanpa disadari, musim begitu cepat berlalu, sebatas menginjak saatnya kami semua akan menuju gapura perpisahan dan memulai hari-masa baru. Kami akan melangkah intern penjelajahan kehidupan yang baru.

Bagaimanapun, berbagai hal yang kami dapatkan sejauh mengemban hobatan di sekolah ini sangatlah berarti dan akan menjadi nikah album kerjakan dikenang. Enggak ada lelah dan habis-habisnya, kami haturkan terima anugerah kepada guru-master yang mutakadim panjang usus dan penuh belas kasih membimbing kami kerumahtanggaan menimba ilmu, bikin kemudian menjadi pelepas hendaknya kami menjadi bani adam yang berguna di musim depan.

Perpisahan ini bukanlah sebuah akhir dari pertautan musim yang kami lewati. Kami berharap sepatutnya akan ki ajek terjalin utas silaturahmi erat dengan sekolah kami tercinta ini.

Demikianlah perjuangan dari saya selaku perwakilan siswa. Hendaknya tulat kita bisa bertemu kembali dan mampu meraih cita-cita dengan penuh semangat.

Peroleh hidayah.

Wassalamuallaikum Wr. Wb.

6. Sempurna pidato tema Maulid Utusan tuhan Muhammad SAW

contoh pidato singkat Maulid Nabi
Source: Pexels.com

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

Kaum muslimin dan juga muslimat yang berbahagia,

Alhamdulilah Wa Syukurilah

Segala puji dan syukur hanya untuk Allah Sang pencipta semesta alam, ayo kita berucap syukur kepada Allah SWT atas limpahan rezeki dan rahmat-Nya sehingga kita dapat berkumpul dengan kejadian sehat dan minus adanya hambatan sekali-kali pada hari ini.

Tak lupa, shalawat dan salam kita ucapkan kepada Nabi Muhammad SAW yang membawa umat hamba allah kepada Islam dan jalan kebenaran.

Tepat pada hari ini adalah bulan Rabiul Mulanya yang mana merupakan wulan utama bagi umat Islam. Plong wulan ini terdapat peristiwa hancurnya pasukan gajah dan kemudian dilahirkan Utusan tuhan penutup yaitu Rasul Muhammad SAW.

Berkat dirinya, kita semua boleh berjalan ke perkembangan yang benar dengan mengenal Islam dan keluar berpangkal kekafiran. Berkat beliau kita jadi memafhumi akan berbagai diversifikasi tindakan yang baik dan benar, serta tanggal dari zaman jahililyah. Mendapat dia kita semua dibimbing untuk dapat melanglang ke jalan penuh cahaya iman dan pun takwa kepada Allah SWT.

Terutama sreg bulan ini, marilah kita semua menambahkan rasa cinta kepada Nabi Muhammad SAW sesuai dengan firman Allah SWT nan dicantumkan di dalam Al-Qur’an surat Al Ahzab ayat 6, “Rasul itu lebih utama bagi sosok-orang yang beriman dari diri mereka sendiri”.

Oleh karena itu, sebagai umat yang berkeyakinan, kita diharuskan untuk senantiasa membangatkan kecintaan kita terhadap Almalik SWT dan Rasul-Nya, dibandingkan dengan hal-hal yang berkepribadian duniawi.

Ingatlah bahwa hidup di bumi ini hanya sementara dan akhirat yang lebih kekal jadi harapan intiha kita. Sekian yang dapat saya sampaikan, minus lebihnya saya memohon maaf yang sebesar-besarnya.

Syukur.

Wassalamuallaikum Wr. Wb.

7. Sempurna syarah tema pendidikan

pidato hari pendidikan
Source: Pexels.com

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

Selamat pagi dan salam sejahtera bagi kita semua.

Hadirin nan saya hormati,

Di pagi yang kilauan dan penuh demen cita ini, ayo kita tak lupa mengucap rasa syukur kepada Tuhan SWT atas serupa itu banyak nikmat serta karunia-Nya yang telah dicurahkan kepada kita semua, sehingga pada kesempatan kali ini kita boleh hadir intern program peringatan Periode Pendidikan Nasional.

Seperti nan kita percayai, pendidikan adalah sebuah aset terbaik bakal melahirkan manusia baik dan berkualitas. Pendidikan bukan saja sebuah proses mentransfer ilmu dari pendidik kepada peserta didiknya.

Pendidikan nan baik untuk para generasi bangsa, sangat memegang peranan penting di dalam suatu hayat berbangsa dan bernegara.

Keutamaan seseorang menimba mantra sudah perlu diragukan pun. Manusia yang cerdas dan weduk, bukan sahaja siap menjadi tonggak waktu depan bangsa , namun juga mampu menghadirkan fiil yang baik sekali lagi terhadap sesama.

Inilah cak kenapa, berbagai nilai yang diterapkan intern pendidikan sejenis itu terdahulu.

Demikian yang bisa saya sampaikan, mudah-mudahan  berguna dan diridai Halikuljabbar SWT. Aamiin.

Terima kasih.

Wassalamuallaikum Wr. Wb.

8. Contoh pidato tema ketetapan lingkungan

contoh pidato singkat kelestarian lingkungan
Source: Pixabay.com

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

Salam sejahtera untuk kita semua.

Hadirin yang saya hormati,

Alhamdulilah Wa Syukurilah,ayo kita bersama-sama senantiasa memanjatkan puji dan syukur kita ke aribaan Sang pencipta SWT atas barang apa berkah dan karunianya lakukan kita semua, sehingga dapat berkumpul dalam situasi sehat pada ini.

Manjapada yang merupakan kancah tinggal kita di dunia tercinta, telah hendaknya dijaga dan dilestarikan. Lingkungan bersih, pastinya akan menciptakan tempat tinggal yang nyaman dan tenang dan tenteram.

Sebaliknya, jika kita acuh terhadap keabadian lingkungan, maka ketidaknyamanan yang akan kita dapatkan dan potensi alai-belai alam akan semakin lautan.

Dalam menjaga kebersihan lingkungan, sudah seharusnya kita memahami terlebih dahulu barang apa arti kebersihan lingkungan.

Kemustajaban kebersihan mileu yang sepatutnya ada ialah kondisi di mana lingkungan tersebut adalah memadai dan nyaman lakukan ditinggali manusia, di mana hal kesehatan manusia secara fisik dapat terjaga.

Banyak hal nan bisa kita berikan dan lakukan demi melestarikan liwa ini, pelecok satunya adalah konsisten n domestik menjaga kebersihan lingkungan, abstrak paling kecil adalah dengan lain membuang sampah hantam kromo atau dapat juga dengan mengebumikan pohon agar bumi ini makin lestari.

Demikian nan bisa saya sampaikan, mudah-mudahan  signifikan, sebagai penutup, saya ucapkan dan banyak sambut hadiah serta memohon abolisi sebesar-besarnya jikalau cak semau kata-kata nan tidak berkenan.

Songsong kasih.

Wassalamuallaikum Wr. Wb.

9. Contoh kuliah tema keberuntungan teknologi

pidato singkat tentang teknologi
Source: Pexels.com

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

Salam sejahtera cak bagi kita semua.

Hadirin yang saya hormati,

Lega momen ini mari kita panjatkan puji syukur kepada Tuhan SWT atas segala eco nan telah diberikan, sehingga kita semua masih berikan kesehatan dan masih bisa berkumpul.

Pada kesempatan bisa jadi ini, izinkan saya cak bagi memunculkan pidato singkat tentang dampak dan manfaat teknologi bagi nasib manusia.

Pada era dengan kemajuan teknologi yang mumpuni, sudah lalu banyak sekali teknologi-teknologi canggih yang sudah lalu lahir untuk mempermudah mandu hidup kita. Apa juga terasa kian mudah dengan beraneka rupa kecanggihan yang cak semau. Contohnya saja, kita bisa mempersingkat hari dalam penuntasan kerja.

Namun, bukan semua pihak bisa menerima kemajuan teknologi dengan bijak. Banyak yang meresponsnya secara negatif dan memanfaatkan teknologi untuk hal-keadaan nan tidak seharusnya. Padahal sudah sepatutnya kita memanfaatkan teknologi dengan sopan dan bijak sepatutnya mempermudah hidup.

Demikian yang bisa saya sampaikan, semoga  bermanfaat, andai penutup, saya ucapkan dan banyak terima kasih serta memohon maaf sebesar-besarnya takdirnya ada kata-pembukaan nan tak mengenakan.

Terima kasih.

Wassalamuallaikum Wr. Wb.

10. Contoh pidato tema Covid-19

19 pidato singkat
Source: Pexels.com

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

Salam sejahtera untuk kita semua.

Hadirin yang berbahagia,

Mari kita ucapkan puji terima kasih kepada Allah SWT atas segala enak yang telah diberikan, sehingga kita semua masih berikan kesehatan dan masih bisa berkumpul di saat pandemi seperti ini.

Lega hari yang cerah ini, izinkan saya untuk menyodorkan lektur singkat tentang etika dalam camur informasi seputar kondisi endemi terkini.

Mutakadim dua senggang makin, semenjak tahun endemi dimulai dan hingga waktu ini belum juga bercerai. Bahkan, dikatakan akan memasuki gelombang listrik mentah. Banyak sekali berita baik, semata-mata tidak abnormal berita buruk yang kita terima.

Berulangulang, hal ini yang kita jumpai di broadcast WhatsApp dan kendaraan sosial lainnya yakni berita nan membentuk terharu dan resah. Serupa itu banyak berita silang-siur yang belum karuan kebenarannya tersebar semacam itu sekadar dalam hitungan momen dan menimbulkan kepanikan.

Tentu kita sepan siaga. Cek kembali kebenaran pengumuman yang disebar tersebut justru berasal berbunga sumber tidak tepercaya maupun lebih-lebih menyesatkan? Sudah seharusnya kita bijak kerumahtanggaan menyebarkan takrif, apalagi jika teman-teman beranggapan bahwa informasi tersebut signifikan. Berhati-hatilah ketika menaburkan informasi.

Alangkah bertambah baiknya jikalau kita makin fokus untuk membagikan motivasi buat para penderita Covid-19 sepatutnya lekas sembuh, hingga ganti mengingatkan tandingan-teman agar ki ajek menerapkan protokol kesehatan yang sering kali diabaikan.

Akhirulkalam, saya minta izin jika ada perkataan yang tak berkenan dan terima kasih.

Wassalamuallaikum Wr. Wb.

11. Contoh lektur tema sangkutan remaja yang tidak sehat

pidato singkat kenakalan remaja
Source: Pexels.com

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

Pertama-tama ayo kita panjatkan puji dan syukur ke hadirat Yang mahakuasa SWT atas berkah dan karunia-Nya sehingga kita boleh berkumpul di waktu yang cerah ini.

Nan terhormat Bapak/Ibu serta inversi-kutub yang saya cintai,

Tentunya, kita semua mutakadim mengetahui dan sadar betul alangkah banyaknya fenomena perhubungan remaja yang di sekitar kita. Beberapa contoh kenakalan taruna tersebut seperti pengenalan rokok, narkoba, sebatas jalinan bebas.

Masalah ini telah mudahmudahan tidak dianggap sepele maka dari itu kelihatannya kembali, banyak faktor yang menyebabkan situasi ini terjadi. Kita bukan bisa semerta-merta menyalahkan para remaja atas kenakalan yang mereka perbuat.

Mungkin ada kesalahan ayah bunda dalam prinsip mematangkan maupun ibu bapak yang terlalu sibuk dengan pekerjaan sehingga secara lain langsung melibas momongan ke pergaulan yang pelecok.

Hal enggak yang dialami maka dari itu cukup umur adalah tak kulimat dalam memilih musuh, supaya nantinya tak terbawa kerumahtanggaan wasilah yang salah. Meski semacam itu, fenomena kenakalan akil balig ini dapat teratasi seandainya didukung makanya lingkungan yang bugar serta dukungan dari anak adam terdekat.

Marilah kita bersama-sama menyingkir perilaku-perilaku menyimpang tersebut, karena hal-hal seperti itu sesungguhnya cuma akan merugikan diri kita sendiri. Gunakanlah waktu-adolesens Kamu dengan peristiwa-peristiwa kasatmata serta dapat bermanfaat bakal diri sendiri, ibu bapak serta nusa dan bangsa.

Sekian orasi singkat dari saya, atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih.

Wassalamuallaikum Wr. Wb.

12. Komplet syarah tema demap Lahan Air

contoh pidato singkat cinta tanah air
Source: Pixabay.com

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

Permulaan-tama marilah kita mengucapkan puji terima kasih kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena atas pemberian-Nya kita dapat berkunpul di sini dalam kondisi segak wal fit.

Sebelumnya saya mengucapkan terima kasih atas kehadiran musuh-teman sekalian, saya mau berdiri di sini akan memajukan pidato pendek bertema cerbak Tanah Air.

Kata sayang Lahan Air rasanya sudah lalu begitu sering terdengar. Apa nan membuat kita harus mencintai Petak Air kita sendiri? Jawaban menarik terbit soal tersebut adalah kita harus sering Tanah Air, karena di sanalah kita ngeri dan berpatokan, di atas Tanah Air dan tumpah darah kita.

Contoh paling nyata dari burung laut plong Tanah Air adalah kita bisa mencintai barang artifisial dalam negeri. Sebagaimana yang kita ketahui, Indonesia memiliki budaya yang melimpah. Sudah sepatutnya kita mensyukuri barang apa sesatu yang ada di Manjapada Pertiwi ini.

Sebelum saya mengakhiri pidato singkat ini, saya berharap mulai periode ini kita kian memanjakan komoditas budaya kita sendiri serta memanjakan budaya dan negara kita sendiri.

Itulah deduksi dari pidato sumir saya, atas perhatiannya saya akan menitahkan terima kasih.

Wassalamuallaikum Wr. Wb.

13. Contoh kuliah tema Hari Guru

pidato singkat untuk hari guru
Source: Pexels.com

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

Untuk para tamu undangan yang sudah menyenggangkan hadir di acara hari ini,

Pertama-tama ayo menaikkan sembah dan puji syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan segala nikmat dan karunia-Nya sehingga puas kesempatan boleh jadi ini kita bisa berkumpul bersama dalam program memperingati Masa Suhu.

Hadirin nan saya hormati,

Kita sudah lalu mengetahui bahwa Indonesia, memiliki sistem pendidikan yang pelalah berpaling-ganti setiap tahunnya, jika membandingkan dengan negara tidak mungkin sistem pendidikan di negara kita masih jauh dari tujuan.

Hanya, bagaimanapun juga, Indonesia memiliki potensi serta kaya akan tenaga instruktur nan tidak kalah berkualitas semenjak negara lainnya. Para guru bukan afiliasi lelah mengajarkan generasi cukup umur yang hendaknya akan datang menjadi sosok yang berguna bakal bangsa kita.

Di musim Guru ini, saya akan mengedepankan kesan maupun pesan selama saya menjadi guru ataupun tenaga pengajar, maka lega tahun nan layak mengambung-ambungkan ini, marilah kita sewaktu menjaga erat tali nikah kita dengan sesama tenaga instruktur maupun dengan anak didik tersayang.

Demikian, pidato singkat ini saya sampaikan, atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

14. Model kuliah tema ulang tahun

contoh pidato singkat ulang tahun
Source: Pexels.com

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

Sahabat-sahabat sekalian yang aku sayangi,

Di hari penuh suka cita ini, saya ingin mengucapkan banyak terima kasih atas kesediaannya hadir di pesta ulang periode saya. Mudah-mudahan kebaikan dan takbir kalian mendapatkan balasan yang bertambah baik dari Yang mahakuasa Yang Maha Kuasa.

Puji syukur saya ucapkan yang sedalam-dalamnya atas rahmat dan kehadirat Allah SWT yang memberikan saya pangkat arwah, sehingga pada waktu ini, tepatnya ulang tahun saya nan ke (angka) tahun bisa mensyukuri sekali kembali peningkatan umur ini bersama sahabat-sahabatku tersayang.

Demikian pidato ringkas ini saya sampaikan, atas perhatiannya saya ucapkan terima karunia. Hendaknya Tuhan Nan Maha Kuasa senantiasa melimpahkan belas kasih dan karunia serta didikan-Nya kepada kita sehingga semakin hari, kita menjadi semakin baik dan mendapatkan ridho ilahi, amin.

15. Contoh pidato tema halal bihalal

pidato singkat halal bihalal
Source: Pexels.com

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

Bapak-bapak dan Ibu-ibu nan kami hormati,

Marilah kita panjatkan puji syukur kepada Tuhan SWT, atas rahmat dan pemberian-Nya yang telah diberikan kepada kita semua, sehingga di lilin batik nan berbahagia ini kita masih dapat dapat bertemu buat bersilaturahmi, khususnya dalam acara halal bihalal di Hari Raya Idul Fitri.

Saya selaku Ketua Panitia legal bihalal tahun ini ingin mengucapkan terima kasih yang sedalam-dalamnya karena saudara-saudari telah sudi menyempatkan waktu bagi menghadiri acarahHalal bihalal hari ini.

Di kesempatan yang berkat ini, saya mendambakan semua dapat melapangkan dada, mendedahkan hati dengan rasa sabar dan munjung keikhlasan, atas rida Allah meminta dan memberi lepas atas kesalahan di antara kita semua, baik yang disengaja maupun yang tidak disengaja.

Atas tera panita, kami kami juga mohon amnesti jikalau terserah sesuatu yang kurang berkenan di hati para hadirin sekalian. Semoga Sang pencipta mengampuni dosa dan kesalahan di antara kita semua. Amin.

Minal Aidin Wal Faizin, Minta Maaf lahir dan Batin

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

16. Contoh pidato tema puasa di bulan Bulan puasa

pidato singkat bulan Ramadan
Source: Pexels.com

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

Hadirin dan hadirat yang di rahmati Allah SWT,

اَلْحَمْدُ ِللهِ الْمَلِكِ الْحَقِّ الْمُبِيْنِ، الَّذِي حَبَانَا بِالْإِيْمَانِ واليقينِ. اَللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّد،ٍ خَاتَمِ الأَنْبِيَاءِ وَالمُرْسَلِين، وَعَلَى آلِهِ الطَّيِّبِيِن، وَأَصْحَابِهِ الأَخْيَارِ أَجْمَعِين، وَمَنْ تَبِعَهُمْ بِإِحْسَانٍ إِلَى يَوْمِ الدِّيْنِ. أَمَّا بَعْدُ

Puji terima kasih kepada Allah SWT, shalawat beserta salam akan tunak terlimpahkan kepada suri tauladan umat manusia, tokoh paling berkarisma di dunia, yakni baginda Rasul: Muhammad Sallallahu Alaihi Wasalam. Tak lupa kepada keluarga, para sahabat, dan semua tabiinya. Mudah-mudahan kita dicatat oleh Allah sebagai umatnya, aamiin ya rabbal alamin.

Alhamdulillah kita kembali bulan yang penuh ampunan, bulan suci Bulan mulia. Seperti nan kita ketahui, sreg bulan Ramadan diwajibkan melakukan puasa sebulan penuh. Seperti mana yang dijelaskan puas Sertifikat Al Baqarah, ayat 183:

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا كُتِبَ عَلَيْكُمُ الصِّيَامُ كَمَا كُتِبَ عَلَى الَّذِينَ مِنْ قَبْلِكُمْ لَعَلَّكُمْ تَتَّقُونَ

Hai khalayak-orang yang percaya, diwajibkan atas anda berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-sosok sebelum kamu agar beliau bertakwa,

(QS: Al-Baqarah Ayat: 183)

Ada bilang maslahat yang dapat dipetik dari hikmah puasa sebulan penuh ini, antara tidak sebagai tanda terima kasih kepada Yang mahakuasa karena seluruh ibadah mengandung bukti terima kasih kepada Allah, sebagai bimbingan terhadap kepercayaan, perumpamaan didikan terhadap kasih sayang kepada duafa miskin, sebatas sebagai penjaga kesehatan.

Demikian lektur ringkas mengenai Ramadan ini saya sampaikan. Semoga amalan nan telah kita bakal diterima oleh Allah SWT. Aamiin ya rabbal alamin.

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

17. Contoh ceramah tema perlagaan pernikahan

19 pidato singkat
Source: pexels.com

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

اَلْحَمْدُ لِلّهِ رَبِّ اْلعَاَلَمِيْنَ . وَبِهِ نَسْتَعِيْنُ عَلَي أُمُوْرِا لدُّ نْيَا وَا لدِّ يْنٍ . وَعَلَيْ آ لِهٍ وَأَصْحَابِهِ أَجْمَعِيْنَ

“ALHAMDU LILLAHI RABBIL’ALAMIN WABIHI NASTA’INU’ALA UMURID DUNYA WADDIN WA’ALA ALIHI WASHAHBIHI AJMA’IN”

Para hadirin dan tamu undangan sekalian,

Pada hari yang kilat dan penuh dengan kesukaan ini silakan kita berbarengan memanjatkan sembah dan puji syukur kepada Allah SWT.

Ayo kita beribadat kepada Allah semoga sholawat serta salam konstan tercurahkan kepada jungjungan Utusan tuhan Muhammad SAW. Kepada keluarganya, para sahabatnya serta semua orang yang mengikuti nubuat-ajarannya.

Perkenankanlah saya (nama dan peran intern batih),  menggantikan berusul kafilah pengantar pengantin putra untuk menyodorkan beberapa kejadian:

Atas nama seluruh kontingen pengantar mempelai putra mohon maaf yang sebesar-besarnya apabila ada tingkah laku yang terbatas sopan atau tidak sesuai dengan rasam nan bertindak di sini, maupun berupa kata-kata yang terbatas berkenan di hati para hadirin serta anak bini.

Selanjutnya, kami atas nama tanggungan berbunga kemantin putra mau mengutarakan salam kepada batih besar pengantin putri. Ada pun salam yang disampaikan itu yakni salam asosiasi ukhuwwah islamiyah, yakni assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Izinkan saya menitipkan putra kami nan tidak berpengalaman intern rumah tangga ini mudahmudahan dianggap perumpamaan anaknya seorang, untuk itu janganlah segan-canggung apabila terserah kesalahan atau kekeliruan pecah anak marwan ini diluruskan.

Semoga kedua mempelai bisa menjadi tanggungan yang sakinah, mawadah, dan warohma.

Peroleh belas kasih atas segala perhatiannya dan mohon abolisi atas apa kekurangan dan kehilafannya.

Kata penutup, Billahi Taufik Wal Hidayah Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

18. Contoh ceramah tema pemanasan global

19 pidato singkat
Source: pexels.com

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

Yang terhormat Bapak/Ibu guru serta oponen-oponen semua yang saya sayangi,

Pertama-tama mari kita panjatkan doa dan syukur atas nikmat nan diberikan Yang mahakuasa SWT, sehingga kita dapat berkumpul di acara ini.

Izinkan saya dalam kesempatan ini untuk menyampaikan orasi adapun pemanasan universal. Pemanasan global seorang yaitu naiknya suhu bumi perumpamaan akibat dari meningkatnya jumlah gas rumah kaca yang berfungsi menyerap radiasi sinar surya.

Akibatnya merupakan di siang hari hawa yang kita rasakan akan lebih seksi berpunca galibnya. Fenomena ini memang telah lama terjadi, doang kelihatannya baru kita sadari efeknya saat ini.

Cak kenapa pemanasan universal dapat terjadi? Sebagian raksasa terjadi karena aktivitas individu seperti adanya pabrik dan alat angkut bermotor yang menimbulkan polusi di udara, sehingga menimbulkan sekuritas apartemen beling karena konsentrasi tabun rumah gelas meningkat.

Begitu banyak dampak buruk yang ditimbulkan bermula fenomena ini, antara tak naiknya temperatur bumi sehingga hawa di siang musim akan terasa lebih panas, naiknya permukaan laut karena mencairnya argo es akibat naiknya suhu bumi, hingga terjadinya cuaca ekstrem .

Sangat pidato singkat ini saya cak hendak mengingatkan pula bagaimana pendirian mudah mengurangi terjadinya pemanasan mondial, mulai pecah mematikan listrik yang tidak mesti, mengurangi pendayagunaan plano, hingga membakar kembali penanaman pepohonan di mileu sekitar kita.

Melihat adanya efek negatif nan ditimbulkan mulai sejak adanya pemanasan mendunia, telah semestinya kita mengamalkan kejadian-situasi yang dapat membantu untuk meminimalisasi efek nan ditimbulkan. Hendaknya pidato pendek ini berguna dan menyalakan kognisi kita ibarat makhluk untuk menjaga bumi tercinta.

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

19. Sempurna lektur tema daya kesuksesan

pidato singkat untuk motivasi kesuksesan
Source: Pexels.com

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

Salam sejahtera kerjakan kita semua,

Mari kita beryukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena hingga waktu ini kita masih diberi kenikmatan dan kesempatan untuk berkumpul dalam peristiwa sehat.

Setiap khalayak ingin mendapatkan kesuksesan dengan caranya sendiri-ensiri, doang mengantarkan keberhasilan dan kesuksesan nan gemilang di musim mendatang bukanlah perkara yang mudah.

Setiap kerinduan dan harapan yang ingin kita capai, pasti harus harus adv pernah gerendel serta guna-guna barang apa saja yang perlu diterapkan. Cak hendak sukses n domestik dunia sepakan bola, maka kuasai teknik bermain sepak bola. Begitupun dalam parasan lainnya.

Hadirin nan beruntung,

Kesuksesan bukanlah proses instan yang mudah diraih, semua harus beriringan mulai terbit ratib, usaha, disertai dengan memperkaya mantra. Maka itu karena itu, mari kita mantapkan niat agar giat mencari ilmu. Semoga dengan mantra yang didapat bisa bermanfaat dan sanggup mengantarkan kita mengarah keberuntungan dan kehausan nyata.

Kemudahan ketimbul berasal kebiasaan, begitupun dengan cambuk yang memerlukan kedisiplinan, fokus, serta pikulan jawab untuk meraih kemajuan. Semoga pidato singkat yang saya sampikan ini bermanfaat dan menggarangkan motivasi lakukan meraih kesuksesan.

Salam sukses bakal kita semua, wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.


Itu dia 19 ideal pidato sumir yang dapat engkau jadikan referensi. Semoga bisa memotivasi serta memasrahkan inspirasi cak bagi kamu jika diminta berceramah, ya. Kiranya signifikan!

Medium cari kost dengan fasilitas eksklusif berangkat Rp1 jutaaan? Rukita bisa jadi seleksian tepat! Rukita tersebar di berbagai lokasi taktis di Jabodetabek, Surabaya, dan Bandung. Yuk, intip video di atas untuk memafhumi keistimewaan Rukita dibanding kost lainnya!

Mudahmudahan cari kost lebih mudah, gunakan petisi Rukita yangboleh kamu download di
 Play Store
 ataupun
App Store
. Kepingin tanya-cak bertanya mengenai kost Rukita? Bisa hubungi serampak ke Nikita (customer service Rukita) di +62 811-1546-477 atau kunjungiwww.Rukita.co.

Jangan lupa follow Instagram Rukita di @Rukita_indo dan Twitter @Rukita_id meski nggak utang potongan harga danupdateterkini!






CategoriesTidak Berkategori

Source: https://www.rukita.co/stories/contoh-pidato-singkat/

Posted by: caribes.net