Contoh Soal X Dan Y

Aditya Setyawan

Seorang Penyuluh Di Pelecok Suatu Sekolah Swasta Di Indonesia. Sedang Melanjutkan Programa Magister Di Perguruan Pangkat Swasta. Selain Menulis Di Kursiguru.com, Tulisan-tulisan Panitera Juga Tersebar Di Beberapa Surat Pemberitaan Lokal.

10 Contoh Pertanyaan Dilatasi Kelas 11 Beserta Jawaban

Contoh Cak bertanya Dilatasi Inferior 11
– Di mata pelajaran matematika kelas 11, ada keseleo satu materi nan mempelajari mengenai peralihan jarak noktah-titik dengan faktor pengali terhadap titik tertentu. Materi tersebut dinamakan bak materi dilatasi. Materi tersebut dipelajari oleh para peserta papan bawah 11 di semester genap.

Tentunya para siswa harus memahami materi-materi di dalam materi dilatasi. Selain itu pula harus berlatih melakukan contoh-cermin soal mulai sejak bineka sumur. Tapi jangan risau di mana mencari kumpulan contoh soal tersebut. Di artikel ini Kursiguru akan membagikan koleksi contoh soal dilatasi kelas 11 beserta kunci jawaban.

Daftar Isi

  • Apa Itu Dilatasi
  • Gambaran Materi Sempurna Soal Dilatasi Kelas 11
    • Memahami Definisi Dilatasi
    • Mematok Dilatasi Titik Pusat (0, 0)
    • Menetapkan Dilatasi Bintik Kiat (a, b)
    • Rumus Dilatasi
  • Kumpulan Ideal Soal Dilatasi Kelas 11
    • Contoh Soal Dilatasi 1
    • Komplet Soal Dilatasi 2
  • Download Hipotetis Soal Dilatasi Kelas 11
  • Akhir Kata

Mempelajari materi dilatasi tidaklah susah yang dibayangkan. Perlu pemahaman materi dan rumusnya, maka kita boleh mengusai materi dan menjawab setiap cermin soal dilatasi kelas 11 yang ada.

Maka dari itu, di artikel ini akan dibahas mengenai segala apa itu dilatasi, gambaran materi dilatasi, serta pembahasan pecah kumpulan contoh soal dilatasi kelas sebelas yang sudah lalu disediakan oleh penulis kali ini. Ingin tahu perturutan kata sandang ini, mari simak artikel ini hingga rampung.

Segala apa Itu Dilatasi

Begitu juga yang sudah dijelaskan di semula, bahwa dilatasi ialah sebuah perubahan jarak titik-titik dengan suatu faktor pengali tertentu terhadap titik tertentu. Faktor pengali disebut sebagai faktor dilatasi atau dapat disebut seumpama faktor perbandingan.

Mengenai dalam dilatasi terletak titik pada pusat (0, 0), kurva pada pusat (0, 0), titik pada pusat (a, b), dan kurva sreg pokok (a, b). Keempat dilatasi tersebut akan dibahas di gambaran materi di sumber akar ini.

promo

Gambaran Materi Contoh Pertanyaan Dilatasi Kelas 11

Selain signifikansi di atas, kita mengepas membahas cerminan materi dilatasi nan dipelajari maka itu para siswa kelas 11. Ada beberapa materi yang dipelajari. Berikut gambaran materi semenjak materi dilatasi itu sendiri.

Memahami Definisi Dilatasi

Intern mempelajari materi apa sekali lagi itu, kita telebih habis mengetahui arti berpokok apa nan akan kita pelajari. Supaya sebelum kita mempelajari lebih dalam, maka kita akan senggang letak materi nan kita akan pelajari.

Menetapkan Dilatasi Noktah Pusat (0, 0)

Setelah memahami definisi dilatasi, para pesuluh akan mempelajari beberapa dilatasi. Salah satunya dilatasi terhadap titip taktik (0, 0). Di mana dilatasi tersebut titik A (x, y) didilatasikan maka itu faktor nisbah k puas titip pusat 0 (0, 0), kemudian menentukan titik A'(x’, y’).

Menetapkan Dilatasi Titik Ki akal (a, b)

Dilatasi kedua yakni dilatasi terhadap kurva pusat (0, 0). Di mana bintik A(x, y) didilatasikan oleh faktor proporsi k ke titik kancing P(a, b) dan menentukan titik A'(x’, y’).

Rumus Dilatasi

Adapun internal mengejar dilatasi terdapat rumus. Rumus dilatasi bisa dikatakan mudah karena tinggal mengalikan biji plong x dan y dengan poin K. Rumus tersebut bisa ditempuh dengan: (x, y) -> (x’, y’) = (Kx, Ky).

Kumpulan Cermin Soal Dilatasi Kelas 11

Pasca- memaklumi semua bayangan materi di atas, tinggalah kita mencoba mengerjakan teladan soal dilatasi kelas 11. Di bawah ini, Kursiguru sudah menyediakan beberapa antologi contoh soal yang disertai dengan gerendel jawaban. Berikut beberapa lengkap soalnya.

Contoh Soal Dilatasi 1

Hitunglah persamaan bermula gambaran kurva y = 5x – 2 apabila didilatasikan dengan (0, 2)!

Pembahasan:
y’ = 5x – 2
2y1 = 5(2×1) – 2
2y = 10x – 2
y = 5x – 1

Jadi, persamaan bayangannya adalah y = 5x – 1

Contoh Soal Dilatasi 2

Hitunglah bayangan dari titik P(8, -4) dengan dilatasi [(2, 3), 3]!

Pembahasan:
P(8, -4) -> [(2, 3) 3] = A'(2 + 3(8-2), 3 + 3 (-4 – 3)
A’= (2+18, 3 + (-14))
A’= (20, -11)

Jadi, bayangannya yakni A’ = (20, -11)

Download Komplet Pertanyaan Dilatasi Kelas 11

Selain contoh soal di atas, penulis sekali lagi telah menyisihkan transendental cak bertanya lainnya dalam rencana file PDF. Dia bisa langsung mendownload lakukan memiliki file di bawah ini. Silakan serempak belaka unduh dengan klik tautan nan tersedia.

Download Contoh Tanya Dilatasi Kelas 11

Intiha Kata

Demikian ulasan kita mengenai contoh persoalan dilatasi bersama Kursiguru. Moga dengan adanya artikel ini dapat mempermudah kamu dalam mempelajari materi mengenati dilatasi. Comar pantau setiap artikel Kursiguru berkaitan dunia pendidikan.


Sendang Rencana : Admin Kursiguru.com, Kompas.com


Source: https://www.kursiguru.com/contoh-soal-dilatasi-kelas-11/

Posted by: caribes.net