Dampak Positif Internet Dan Intranet

Dampak Positif dan Negatif Intranet

iklan1

Setara seperti teknologi jaringan lainnya, intranet pun punya
dampak positif dan juga destruktif. Dampak riil intranet ini hendaknya bisa dimanfaatkan seoptimal boleh jadi oleh para penggunanya sebagai halnya perusahaan dan lagi instansi. Dampak negatif intranet kembali seharunya bisa kita minimalisir sehingga tidak suka-suka lagi
miscommunication
dan
misunderstanding
didalam kontinuitas spirit organisasi tersebut. Dan inilah pembahasan seputar
dampak kasatmata dan juga negatif dari pengusahaan jaringan intranet
.

Sendang Gambar : http://www.flickr.com/photos/iks_project/6328448585/

Dampak Positif Intranet

Sejak terciptanya diawal 1990-an, intranet mutakadim memberikan banyak dampak positif bagi organisasi nan menggunakannya. Dan inilah beberapa dampak positif dari jaringan intranet tersebut antara bukan sebagai berikut:

  • Intranet mendukung aliran komunikasi privat organisasi secara cepat dengan bermacam-macam jenis permintaan nan tersaji puas intranet seperti search engine, news group, mailing list, dan juga aplikasi-permintaan lainnya.
  • Media komunikasi yang efektif
    diinternal firma, baik antara karyawan dengan sida-sida, karyawan dengan manajer, manajer dengan direktur, sehingga dapat menciptakan iklim yang kondusif didalam firma.
  • Pemberitahuan nan terkirim melampaui jaringan intranet umumnya sama dan seragam, ini boleh meminimalisir terjadinya
    misunderstanding
    (kesalahpahaman) antara karyawan dalam mengartikan sebuah informasi.
  • Akal masuk ke jaringan intranet itu mudah, lakukan orang-orang internal perusahaan yang mempunyai otoritas masuk jaringan intranet akan mudah untuk melakukannya karena intranet didesain
    easy to use
    bikin para penggunanya.
  • Bisa meningkatkan produktifitas kerja karyawan dalam firma, intranet dapat memuluskan karyawan n domestik menjalankan tugasnya sehingga produktifitas pegawai kerumahtanggaan perusahaan bisa ditingkatkan.
  • Mengurangi biaya pengeluaran perusahaan, intranet merubah komunikasi termuat intern bentuk kertas ke bentuk sarana (seperti webpages, e-mail, mailinglist, dll). Hal ini pasti menghemat biaya pembelian kertas.
  • Meningkatkan kerjasama cak regu didalam perusahaan, intranet memungkinkan dan mempermudah menuntaskan pekerjaan yang dilakukan secara sekalian. Kerjasama tim yang baik akan menguntungkan perusahaan.

Dampak Negatif Intranet

Seperti mana dua sebelah uang jasa koin, intrenet tidak doang memberikan dampat positif saja melainkan juga dampak negatifnya kerjakan organisasi yang menerapkannya. Dan inilah beberapa dampak negatif dari intranet antara tidak adalah:

  • Kemungkinan terjadinya
    overload
    (pengumpulan data)
    , ini jelas akan mudarat firma karena akan menghambat proses komunikasi n domestik perusahaan dan sekali lagi perlu biaya tambahan cak bagi perbaikan
    server.
  • Tidak suka-suka agunan 100% akan aman, kemungkina terjadinya pencopetan data dan informasi yang sifatnya sendi perusahaan dapat namun terjadi karena lain ada satupun teknologi yang menjamin keamanan penuh.
  • Terjadinya
    miscommunication
    (salah persepsi) dan
    misunderstanding
    (misinterpretasi)
    , hal ini kemungkinan bisa sering terjadi karena hampir seluruh aplikasi yang ada diintranet itu bersifat teragendakan (nonverbal).
  • Maklumat yang salah atau tidak sesuai, kesalahan rendah tetapi boleh berdampak fatal lakukan perusahaan termasuk informasinya. Hal ini dikarenakan perusahaan akan sulit untuk mengkoreksi informasi yang tersebar luas.
  • Munculnya orang-basyar nan lain berkewajiban, peristiwa tersebut kemungkinan ki akbar bisa terjadi karena teknologi apapun tak dapat menjamin keamanan secara penuh, pasti ada celah yang masih bisa disusupi.
  • Biaya adendum buat menghire
    tenaga tukang
    , agar para karyawan boleh menjalankan aplikasi-aplikasi intranet secara baik dan bersusila tentu dibutuhkan pelatihan dan arahan tenaga ahli, dan itu tentu teristiadat biaya yang besar.
  • Biaya tambahan cak bagi mengadakan pelatihan idiosinkratis intranet, perusahaan harus mengeluarkan biaya yang tidak sedikit agar para karyawannya bukan resah teknologi (gaptek) dan bisa menjalankan tuntutan-aplikasi intranet.

Padalah itulah pembahasan adapun
dampak aktual dan negatif dari penggunaan intranet
dalam suatu organisasi, khususnya untuk firma. Mudahmudahan pembahasan ini dapat menjadi bacaan dan akuisisi untuk perusahaan-perusahaan nan hendak mengaplikasikan jaringan intranet didalam perusahaannya.


Dampak Faktual dan Negatif Intranet


Rating:
4.5
Diposkan Maka dari itu:

Alvian Rahardjo

Source: http://sahabatintranet.blogspot.com/2013/11/dampak-positif-negatif-intranet.html