Dilarang Parkir Di Depan Pintu

KASKUS

https://s.kaskus.id/e3.1/images/layout/home-logo-horizon.png

51

244

https://www.kaskus.co.id/thread/516dc62c631243775e000008/ask-parkir-depan-apartemen

[ask] parkir depan apartemen

minta saran dan masukannya puh.
saudara ane silam di komplek perumahan, jalan di depan kondominium termasuk jalan yg gegap-gempita karena merupakan kronologi utama di perumahan tersebut. jd ceritanya ada tetangganya (kira2 jarak 3 flat) yg urai toko bangunan, hampir setiap hari oto utk angkut produk nasib baik toko tersebut parkir di depan rumah (bukan depan sogang) saudara ane. masalahnya adalah lamun bukan parkir di depan gerogol, tapi saat pulang, ari-ari ane kesulitan utk parkir mobilnya seorang (uri selalu parkir di dlm rumah). andai gambaran, utk membuka cerocok sj saudara ane harus parkir di palagan tidak, bau kencur kemudian jalan suku dan membeberkan pagar (bukan bisa cak jongkok di depan flat sendiri, karena ruang yg tersaji di dpn pagar hanya memadai utk 1 mobil, shg seandainya ari-ari ane mau parkir sejajar sdh tdk bisa karena ruangnya pas2an, karena sdh suka-suka mbl tetangga yg parkir. ari-ari ane sdh ngomong baik2 ke setangga tsb, stlh di bicarakan, memang tetangga tsb silam menularkan mobilnya, tapi beberapa hari kemudian, parkir lagi di depan apartemen tembuni ane. demikian terus dan berulang2. barang apa yg harus dilakukan oleh plasenta ane tsb? apakah saudara ane berhak utk memprotes kpd tetangga karena parkir di dpn apartemen biarpun tidak didepan gerogol, karena itu jg urut-urutan umum? sebelum dan setelah nya ane ucapkan banyak terima hadiah. agar cak semau pencerahan dr para bertongkat sendok.

Lha? Saudara ente kan ga ada hak untuk melarang siapapun menggunakan jalan. Jalan kan fasilitas umum n g teragendakan fragmen bersumber persil saudara ente. Ya kalo mau gampangnya mending di depan rumahnya diparkir mobil kecil aja, meski otomobil saudara ente dapat masuk n depan kondominium plasenta ente ga dipake parkir lagi ama tetangganya.

Kasus yg menarik,

Buruk perut pula mobil parkir didepan kondominium saya.
kalau patut saya di depan, sering pula yg markir ngomong,”maaf, ya sejemang belaka”. bersama-sama senyum. Yah, di depan ada depot, yang markir mau makan di depan rumah sekali lagi ganti2.

Kebanyakan ane jawab,”O, ya g apa apa”. lubuk hati, landang itu kronologi umum. Bisa dimaklumi.

Back ke laptop,
Harap masukan,
Itu memang di jalan mahajana, tapi itu juga berfungsi umpama Urut-urutan Ikut ke kondominium seseorang. Dengan menurunkan mobil di depan apartemen seseorang, itu berharga menutup akses ke flat seseorang. Ini (parkir di depan rumah orang enggak) yaitu menghalangi akal masuk rumah seseorang.

nah, adakah hukum atau kadar yg mengatur tentang situasi ini?

emoticon-Kiss

Quote:

Kalo ga hadang gapura pagar kan ga menghalangi akses keluar-turut ke rumah, gan?
emoticon-Bingung (S)

Masalah hukumnya coba ane cari dulu…
emoticon-Bingung

Quote:

OK, kita pertajam,
Di sini maksudnya menahan pulang balik kendaraan roda empat pemilik rumah.
emoticon-Big Grin

Thanks gan sebelumnya.

Barusan.
Cak semau (entah pasien atau sales obat alias apa) lampau gelojoh datang ke mantri yg praktek di sebelah kondominium saya. comar Ia memarkir roda 2 nya di depan rumah saya. saya biarkan saja.

Tapi tadi pas peziarah saya cak hendak pulang, sepeda motornya tidak bisa dikeluarkan, karena terhambat kereta angin dedengkot “pasien langganan” tersebut.
emoticon-Big Grin

Sekiranya di depan praktek dokter sudah full, lalu ia parkir di depan kondominium saya, masih wajar wajar dan boleh dimaklumi. Tapi melihat di depan praktek sinse itu justru masih banyak yg kosong buat parkir roda 2, ia justru sengaja memparkir di depan flat saya. Maka saya panggil dan minta tolong memindahkan speda motornya krn hadang spd motor peziarah saya yg hendak keluar. Ada alasan negur.
emoticon-Ngakak

Kemas, sih.

belas kasih papan dilarang parkir aja gan dpn rumah ente…beress

soalnya kan yg hak agan cm hingga temok, di luar tembok bukan hak agan sekali lagi, tp klo ampe nutup akses ikut brrti udh nganggu kenyamanan agan..
mgkn bisa di kasih tanda pantangan parkir, ato klo ingin pake hukum rimba ya kerjain aja otomobil nya
emoticon-Ngakak

Quote:

Boleh takhlik larangan tersebut, gan?

Quote:

Buat saya pribadi sih, tidak terlalu menggangu. Kaprikornus belum merasa perlu setakat takhlik larangan demikian. Saya posting buat penelaahan saya di sini.

Tapi untuk membuat tanda pantangan parkir, apa awam berhak?

Nan saya pantau, ada yg saking keselnya hanya mewujudkan tanda himbauan dan minta pengertian pengendara, agar tidak memarkir di depan rumah, warung, tokonya, jikalau ia bukan bertujuan ke rumah, warung, toko tersebut.

Thanks Gan.

Tapi untuk menciptakan menjadikan tanda larangan parkir, segala masyarakat berhak?

Yang saya pantau, ada yg saking keselnya hanya membuat tanda himbauan dan minta konotasi pengendara, sepatutnya tidak memarkir di depan kondominium, warung, tokonya, seandainya beliau bukan bertujuan ke flat, warung, toko tersebut.

Thanks Gan.

[/QUOTE]

Menurut ane sah2 aja gan…drpd agan kesal akses kronologi terganggu.pengertiannya tdk jauh dr pendapat agan diatas.

Quote:

maka nya ane tanya di sini gan, karena minus mengerti mengenai hal ini. itu memang perkembangan mahajana, tapi memang mengganggu banget. coba dibayangkan, masa utk buka pagar aja ga bs berhenti di depan flat koteng, harus parkir dl ditempat lain, lalu jalan kaki plonco bs buka pagar, kalau hujan lebih ribet pula, sampai hujan2an. trims gan

Quote:

utk pulang balik memang ga terhalang gan, tapi kalau stlh keluar, oto hrs diparkir ditempat lain utk ditutup pagarnya. demikian sekali lagi jika utk masuk, mbl hrs diparkir ditempat lain juga utk buka pagar, setlh itu baru pun ke mbl lg. misal ilustrasi, pintu cerocok rumah tali pusar ane memadai utk 1 mbl secara paralel, dmkn jg dpn rmh nya layak utk 1 mbl. tapi kalau ada mbl parkir di dpn rumah, otomatis tdk bs parkir dpn cerocok scr paralel karena memang ga suka-suka space utk parkir, kebayang kan gan gambarannya? iya gan ditunggu solusinya, trims

Quote:

terserah dlm pikiran saudara ane utk parkir mobilnya jd di dpn toko tsb
emoticon-Ngakak. trims gan

Quote:

kalau memang cuma sama sekali sih saudara ane ga ambil kacau, tapi ini bs ngetem (kalau toko nya mati kali) dari siang sampai tutup toko (sore).

klo menurut ane bisa dipakai pasal 1365 KUHPer ttg PMH. barang mmilik si tuan toko (mobil) menimbulkan kerugian bagi ente, sang dokter keseleo krn tidak meminta pasiennya tak parkir mengawang sehingga merugikan ente

Cmiiw

Quote:

bagaimana yg utk permasalahan saudara ane gan?emoticon-Matabelo
trims

Quote:

Oh ya? Kerugiannya apaan?
emoticon-Big Grin

Quote:

kerugian disini bukan kerugian dlm bentuk materi. Tapi dia jd susah masuk ke kondominium morong termasuk kerugian sekali lagi. Yaah klo emg kesialan hrus dlm tulangtulangan yg bisa dihitung aane ubah deh. ” melanggar hak si agan yg n kepunyaan rumah”

Quote:

susah timbrung cerek bukan berarti bukan bisa masuk. Properti barang apa nan dilanggar?
emoticon-Big Grin

Quote:

Sebenernya sih ga sepenuhnya dilanggar juga gan, tapi kan ttp aja harusnya bisa turut rumah sendiri dgn gampang, nyaman skrg hrs teriak2 adv amat, klakson sana sini..manggil ketetangga yg mobilnya ngalangin didepan rmhnya. Klo suka-suka tu tetangga dirumah.. Klo ngga?? Ga bisa turut toh?? hak pemilik flat telah dilanggar.
Blom kembali klo gara2 susah timbrung tp ttp bisa turut dgn susah payah tu otomobil kegores.
emoticon-Big Grin

Quote:

Kalo emang ga bisa turut / hanya boleh masuk tp kegores bukannya artinya jalan itu ga cukup untuk dijadiin parkir? Kalo kaya gitu sih urusannya lain, gan. Minta aja supaya dibuat pemali parkir di sejauh jalan itu.
emoticon-Big Grin

Quote:

Hehe yg jd konsen ane dr kmaren tu klo sang TS mau nyelesaiin mslh ama tu setangga lwt jalur hukum, mungkin bisa dipakai psl PMH, krn cak semau ada unsur kerugian dan properti TS dilaanggar. Klo harap dipasang pancang dilarang parkir pun kayanya bisa sih jd penyelesaian gan
emoticon-Big Grin

Nah klo gitu balik lg pertanyaannya ke sang TS? Apa urut-urutan itu ga layak kerjakan dijadiin parkir?

Cukuplah gw binggung prosedur harap tanda dilarang parkir gimana ya gan? Apa pasang sendiri sudah cukup n kepunyaan kekuatan hukum sebagaimana marka jalan yg dipaasang pemerintah?

Quote:

jadi sbg gambarannya gini gan, sintal perkembangan kira2 dapat memuat 2 mobil, plus kalo motor mau nyelip msh bs muat 2 tokoh lah. jd bs muat 2 mobil dan 2 biang keladi takdirnya di sejajarkan utk rata gigi jalan. terimalah kalau terserah mobil yg parkir di depan rumah (sekali pula ditegaskan di depan rumah, bukan depan cerocok, dan didpn pagar boleh utk muat satu mobil, demikian jg dpn rumah bs muat satu otomobil jg), dan kalau saudara ane pulang kerja alias kadang2 di waktu tertentu mau mampir kerumah, dia ga bs parkir depan rumah sendiri karena sdh ada mobil yg rapat persaudaraan cinta ngetem. demikian pula jikalau saudara ane mau parkir depan cerocok enggak dapat karena utk parkir paralel space utk masuk tdk patut tahapan. jd ilustrasi spt seperti ini ___ ___. kadang saudara ane kalau pulang sore, karena ga bs parkir pas intim dpn pagar, posisi dia parkir spt ini —– ___, jd agak di tengah perkembangan, belaka utk beber pagar sebentar, tapi karena jika magrib jalanan gaduh, karuan plasenta ane uda diklakson mobil dr belakang, setakat diplototin insan. itu yg kerjakan saudara ane jd keberatan suka-suka mobil ngetem di dpn rumahnya, masak mau keluar/turut flat sendiri sj, otomobil tdk bs berhenti di depan rumah sendiri. begitu kira2 gan. terima kasih

Quote:

bukan nya perlakuan tak ki menenangkan amarah ya
emoticon-Big Grin

Source: https://www.kaskus.co.id/thread/516dc62c631243775e000008/ask-parkir-depan-rumah/

Posted by: caribes.net