Download Puisi Aku Memilih Mundur

Puisi karya seseorang yang menamakan dirinya Mantri Camar Abal-Abal dengan akun Instagramnya @suci2592 ini membuat saya merinding akan makna dan diksi yang ia susun menjadi sebuah puisi yang dapat menciptakan menjadikan sang pembaca merasakan emosinya, juga ditambah puisi ini dimusikalisasi dan suaranya diisi oleh Ummul Khair Ahmaya @ummul_ka , semakin menciptakan menjadikan karya ini sejenis itu emosional.

Aku Mundur Memintal Lebur

Karya: @suci2592

Aku mundur memintal bertabur

ku biarkan harapanku mulai tertimbus

aku tunduk dengan hati yang patah

meski perasaan ini masih yang terindah

aku paham siapa pemilik rindumu

seseorang itu bukan aku

tapi anda

kamu yang menyedang rapat persaudaraan pun

dan medekapmu lagi

tidak terlazim bimbang dipersimpangan

tidak teristiadat memandangku kasihan

aku sadar

tak perkariban berhasil membuatmu merelakan

masih belalah engkau yang anda agungkan

aku cukup tau, bagaimana pergi dari hatimu

kembalilah padanya

jika memang bahagiamu

adalah mengulang perian dulu

Mari kita ulas!

Dalam bait permulaan, nampak orang ini sudah mencerna realitanya. Realita yang menciptakan menjadikan dirinya memilih untuk mengalah, tunduk dan pasrah. Perihal ego nan bisa saja engkau ambil, ia lebih mengidas perasaannya yang menjadi korban. Meski pikiran yang beliau miliki momen ini adalah hal yang terindah

Dalam bait kedua, cucu adam ini sadar siapa pemilik ribang yang sebenarnya. Bukan dirinya, melainkan narasi masa lalu nan belum usai, dan ingin melanjutkan cerita dalam serial yang berikutnya. Sebelum kisahan dahulu senggang dijeda oleh masa, dan “sang penyalin” masih mempersiapkan karangan ceritanya. Masa lepas belum usai nampaknya.

Kerumahtanggaan bait ketiga, orang ini lamar untuk lain perlu dikasihani, dia meminta untuk tak terlazim mamang memikirkan perasaannya. Kembali anda menyadari bahwa selama ini tak pernah berhasil membuat orang itu merelakan.

Internal kuplet keempat, ini sih yang menurut saya minimal emosional. Ia mempersilahkan individu itu untuk kembali plong masa lalunya, takdirnya memang turunan itu akan bahagia dengan cara mengulang perian lalunya. Kamu sepan tau, caranya pergi dari hati orang itu.

Bagaimana pendapatmu?
catat pendapatmu di komentar yaa…

Source: https://kacamataafdar.blogspot.com/2018/11/review-puisi-aku-mundur-memilih-hancur.html