Film Hachi Lebah Mencari Ibunya

” Film kartun bermoral-bermartabat menjadi keseleo satu hiburan nan begitu dinantikan, makanya tayangan kartun begitu tertuju di benak anak-momongan yang menikmati hiburan layar televisi sreg zamannya, terutama bagi momongan generasi 90-an rasi itu. ”


KENDARI, TELISIK.ID – Film kartun menjadi tayangan yang dinanti momongan-anak, lebih lagi di waktu kelepasan sekolah.

Film kartun moralistis-benar menjadi salah satu hiburan yang begitu dinantikan, makanya tayangan kartun sejenis itu melekat di benak momongan-anak nan menikmati hiburan jib televisi lega zamannya, terutama bikin anak asuh generasi 90-an kala itu.

Namun, anak asuh kelahiran tahun 90-an kini sudah lalu dewasa. Sehingga dengan mengingat film kartun yang tayang di televisi menjadikan mereka dapat bernostalgia di masa kanak-kanaknya.




Berikut kartun generasi 90-an bikin nostalgia nan dirangkum Telisik.id bermula bermacam ragam sumber. Artikel ini dibuat tetapi untuk anak yang kelahiran selingkung 1990-1999, sebagai ajang mengobati kerinduan musim mungil, menantikan libur hari Minggu, serta memancing kehausan buat menonton pula.

Gambar hidup kartun Sailor Moon. Foto: Repro google.com

1. Sailor Moon

Animasi keren generasi 90-an yang masih menjadi idola setakat saat ini ialah Sailor Moon. Berkisah akan halnya kepahlawanan 5 gadis SMA dengan kekuatan super.

Diambil dari elemen-elemen umbul-umbul dan tata surya untuk menyaingi bermacam ragam musuh dari kegelapan. Begitu populernya, hingga 2022 kembali rilis komik Sailor Moon Deluxe.

Hachi petualangan seekor lebah. Foto: Repro google.com.

2. Petualangan Hachi si Sigenting Madu

Anak 90-an bisa dibuat tersentuh perasaan dengan kisah petualangan Hachi si lebah madu yang mencari ibunya. Film animasi keren ini tak hanya tenar di Indonesia sekadar, tapi merambah hingga Eropa.

Hachi dipisahkan berpunca ibunya saat sarangnya dihancurkan maka itu gempuran tabuhan. Setiap episode mengandung moral mengenai sosial yang bisa dicerna anak-anak.

Film serial Detektif Conan. Foto: Repro google.com.

3. Detektif Conan

Animasi keren berikutnya, Detektif Conan. Mengisahkan tentang seorang detektif SMA, Shinichi Kudo. Tubuhnya menyusut menjadi kecil saat menginterogasi sebuah organisasi mistis.

Menerobos nama yunior, Conan Edogawa, dia mulai menanyai berbagai kasus bersama para rekannya. Kisahnya semakin lengkap dengan komedi Ran Mouri dan ayahnya, Kogoro Mouri.

Film kartun serial One Piece. Foto: Repro Google.com

4. One Piece

Seri manga Jepang sejak 1997 nan masih bersitegang hingga ketika ini. Animasi keren yang satu ini tahu menatang di Indonesia, tapi hanya setakat babak 20an. Hingga para penggemarnya harus beralih ke komik.

Bioskop animasi Scooby Doo. Foto: Repro google.com

5. Scooby-Doo

Beralih ke sinema animasi garapan Amerika Serikat. Siapa yang tak kenal beruk lucu Scooby-Doo? Karuan generasi 90-an begitu merindukan usaha konyolnya menangkap para hantu, bersama Shaggy Rogers, Fred, Daphne dan Velma.

Animasi yang menceritakan kelompok remaja bernama “Mystery, Inc” ini begitu populer. Sampai pernah rilis biskuit ‘Scooby snack’ nan dijajakan di warung dan pinggir perkembangan rekata itu.

Komidi gambar animasi Shin-chan. Foto: Repro Google.com

6. Crayon Shin-chan

Kartun keren generasi 90-an yang bakal nostalgia berikutnya, Shin Chan. Mengisahkan tanggungan Shinnosuke ‘Shin’ Nohara bersama kedua orang renta, adik, anjing dan sahabatnya yang banyol.

Petualangan bocah berusia panca tahun nan berlatar bokong di Kasukabe, Prefektur Saitama. Pertama boleh jadi tayang plong 1992 di Jepang. Shin Chan pernah menjadi kartun terlaris ke-24 berpunca 100 juta kopi manga di manjapada. (C)

Juru warta: Fitrah Nugraha

Editor: Haerani Hambali


Source: https://telisik.id/news/6-kartun-generasi-90-an-yang-buat-kamu-nostalgia-nomor-2-bikin-haru

Posted by: caribes.net