Gambar Kincir Air Hitam Putih


Unduh PDF


Unduh PDF

Penggilingan angin telah digunakan selama berabad-abad cak bagi memanfaatkan kekuatan angin. Rahat angin juga menjadi dekorasi yang menarik cak bagi halaman belakang maupun taman. Sungguhpun tidak bisa menafsirkan energi angin menjadi elektrik, penggilingan kilangangin kincir ini dapat menaik kegagahan lanskap Anda. Dengan objek dasar yang dapat Anda temukan di setiap toko perangkat gigih, Sira dapat membangun rahat angin kecil segi delapan gaya Belanda atau jentera kilangangin kincir gaya peternakan bikin mempercantik taman Anda.

  1. 1

    Buatlah cermin sisi samping.
    Gambarlah tulangtulangan segi banyak pada selembar segara karton ataupun jeluang. Jika Ia menggunakan kertas, gunakan kertas berat sebagai halnya daluang roti atau kertas surat tempelan. Ukurannya haruslah bagian atas 22,8 cm, bagian pangkal 30,4 cm dan tingginya 50 cm. Potonglah pola. Lengkap ini akan digunakan buat membuat sebelah samping kincir angin Anda.

  2. 2

    Buatlah teladan untuk bagian atas.
    Gambarlah bentuk segi enam dengan panjang sisi 24 cm plong selembar kardus atau kertas tebal. Potonglah sempurna segi enam. Model ini digunakan sebagai platform di bagian atas kincir angin.

  3. 3

    Buatlah pola lakukan penggaris.
    Gambarlah bentuk “X” pada selembar segara karton atau kertas tebal. Setiap lengan “X” berukuran tinggi 40 cm dan lebar 5 cm.

    • Ukurlah 5 cm tepat dari sendi “X” pada catur arah bagi membuat bentuk persegi di selingkung muslihat “X”.
    • Potonglah pola menjadi satu bagian, pastikan untuk enggak memotongnya menjadi kerangka persegi.
  4. 4

    Pindahkan teladan ke atas gawang lapis.
    Letakkan eksemplar di atas lembaran kayu lapis. Gunakan 2,5 cm kayu lapis untuk sisi samping, atas, dan halangan berdiameter 5 cm. Gunakan 1,27 cm kayu lapis kerjakan bentuk “X”. Gunakan potlot pertukangan kayu untuk menjiplak teladan ke gawang. Anda akan butuh heksa- sisi samping, satu bagian atas berbentuk segi enam, satu bentuk lingkaran berdiameter 5 cm, dan satu bentuk “X”.

    • Gunakan jangka untuk batik lingkaran berdiameter 5 cm di atas kayu lapis dengan mudah. Jika Dia memiliki stoples maupun kaleng berdiameter 5 cm, Anda pun bisa menggunakannya untuk menjiplak rancangan lingkaran.
    • Akan lebih baik jika Sira menjiplak semua bagian nan Sira butuhkan di atas kayu lapis sebelum Engkau memotongnya. Dengan prinsip ini Dia memastikan bahwa Engkau memotong secara efisien dan memiliki layak papan buat tanggulang proyek Ia.
    • Jangan gunakan
      chipboard
      maupun MDF karena kemungkinan akan hancur saat basah.
  5. 5

    Potonglah kayu lapis sesuai bentuk.
    Letakkan kayu lapis di atas dua meja jaran-kuda agar stabil. Gunakan gergaji mesin untuk memotong semua rajangan, enam buah jihat samping, satu bagian atas berbentuk segi heksa-, satu bentuk “X” (bagi bilah), dan suatu lingkaran berdiameter 5 cm.

    • Gergaji lingkaran berkreasi lebih cepat daripada gergaji listrik pada potongan literal yang tahapan, namun tidak boleh memotong bentuk kecil. Jika Anda punya keduanya, gunakan gergaji lingkaran bakal memotong penggalan arah samping dan gergaji listrik bakal racikan lainnya.
  6. 6

    Potonglah kayu dowel berdiameter 1,27 cm sepanjang 15 cm.
    Kayu dowel solid begitu juga
    oak
    atau
    poplar
    minimum cocok. Seringnya, Engkau dapat menemukan kayu dowel pendek di toko peralatan kerajinan, tetapi Anda juga bisa menggunakan papan dowel pecah toko organ persisten.

  7. 7

    Borlah 1,27 cm lubang di pusat rang “X” dan limbung.
    Jika Beliau tidak memiliki bor berdiameter 1,27 cm, gunakan jangka bagi menggambar gudi berdiameter 1,27 di atas kayu permulaan sehingga Anda dapat menilai momen lubang cukup besar. Gawang dowel harus muat di dalam korok ini.

  8. 8

    Amplaslah rajangan-rajangan tersebut.
    Dengan amplas tangan atau mesin, amplaslah semua potongan kecuali kayu dowel. Langkah ini akan menghaluskan bahkan menyempurnakan kayu. Langkah ini juga menyiapkan papan bakal dicat atau diwarnai.

  9. 9

    Cat atau warnailah potongan kayu.
    Anda dapat memilih dandan menyala untuk kincir angin kecondongan Belanda, atau dandan kusen alami cak bagi menunjukkan keindahan gawang Anda. Setelah Beliau mengecat maupun mewarnai potongan kayu, biarkan mengering. Ini kelihatannya memakan waktu 24-48 jam, tersidai lega kelembapan kewedanan Kamu.

    • Jika Anda memperalat pencelup, pilihlah cat lateks luar kolom. Jika Anda menunggangi pewarna, lanjutkan dengan setidaknya suatu lapisan polyurethane bening agar antibocor.
  10. 10

    Susunlah badan kincir angin.
    Letakkan satu dari enam kusen sisi samping di atas permukaan yang datar seperti lantai kenap kerja atau keramik yang rata. Ujung nan pendek menghadap ke atas, dan ujung panjang di bagian asal. Letakan satu potong lagi di sebelahnya, juga dengan ujung pendek di atas dan ujung tataran di bawah.

    • Taruhlah pensil di antara potongan-potongan ini dan doronglah tiang kerjakan membentuk celah selebar pensil.
    • Ulangilah proses ini lega potongan sisi yang tercecer setakat Anda menaruh semua enam putaran samping bersebelahan.
  11. 11

    Gunakan pita mengecat untuk menghubungkan irisan-potongan papan.
    Pasanglah plester mengecat di dekat bagian atas, paruh, dan pangkal setiap kiat yang dibuat pada persiapan sebelumnya. Ini akan menjaga irisan sisi betul-betul menempel momen Dia meyusun bentuk fisik.

  12. 12

    Pasanglah bodi kilang angin sreg posisi tegak.
    Anda kali zakar bantuan saingan dalam langkah ini. Dengan sisi yang diplester menghadap ke luar, satukan tepian fisik kincir untuk mewujudkan bentuk menara terpejam. Amankan sendi terakhir dengan pita mengecat. Ujilah sreg latar yang datar untuk memastikan tubuh rahat selaras posisi duduk.

    • Jika babak tubuh kincir tidak rata, tandai potongan nan bersisa panjang dan amplaslah agar stabil. Amplaslah secara sedikit demi dan sering-seringlah menanyai pencahanan Engkau.
  13. 13

    Bubuhilah lem tiang di comberan atas bodi kincir.
    Tempatkan bagian atas berbentuk segi enam ke tubuh kincir. Tekanlah dengan abadi, Berhati-hatilah agar lain menolak bersisa keras hingga rincihan awak kincir runtuh. Sisihkanlah dan diamkan hingga lem benar-benar gersang.

  14. 14

    Balikkan raga kincir angin.
    Bubuhilah lem tiang di semua lapisan pada tubuh penggilingan. Jangan mangut jika lem plong kancing berlebih, Anda dapat mengikisnya setelah perekat kering. Sisihkan dan biarkan lem moralistis-sopan kering.

    • Sehabis lem kering, gunakan tatah kecil kerjakan mengikis kelebihan perekat.
  15. 15

    Bubuhilah lem kayu di dalam gorong-gorong pusat di “X”.
    Pasanglah kayu dowel ukuran 30 cm, ke dalam gaung selama 5 cm. Oleskan perekat papan di sekitar lapisan. Biarkan tandus sepenuhnya, dulu kikislah fungsi perekat.

  16. 16

    Gambarlah garis lurus selama 15 cm puas segi enam.
    Tandailah pusat garis di perdua-tengah bagian atas segi enam. Borlah gorong-gorong awal di setiap intiha garis. Sekruplah dua kait indra penglihatan sekrup, sesuaikanlah hingga kedua kait sama.

  17. 17

    Pasanglah bilah jentera ke tubuh.
    Pasanglah kayu dowel di lubang kecil. Jarak bilah kincir harus cukup jauh dari awak seyogiannya dapat berputar bebas. Oleskan lem papan di kerumahtanggaan gorong-gorong galengan kayu kecil dan di ujung batang kayu.

  18. 18

    Catlah kincir seumpama langkah ragil.
    Kincir kilangangin kincir Belanda sewaktu-waktu n kepunyaan pintu ataupun jendela, makara jika Anda cak hendak, Anda boleh menorehkan kuas kecil bikin menambah sentuhan tersebut. Kamu juga bisa melukis anak uang, binatang, ataupun peristiwa enggak yang menarik bagi Ia.

    Iklan

  1. 1

    Potonglah 8 babak bermula kusen lapis ukuran 1,27 cm.
    Potongan ini harus berbentuk persegi panjang dengan panjang sekitar 30 cm dan lebar 5 cm. Dengan amplas granula sedang, amplaslah tepian rajangan sampai halus.[1]

    • Jangan gunakan MDF alias chipboard karena bahan tersebut tidak akan tahan plong sinar luar.
  2. 2

    Gunakan jangka untuk menggambar galengan 15 cm puas kayu lapis.
    Tebal galangan 2,5 cm tebal, jadi gunakan kayu lapis format 2,5 cm alias lem dua galengan kayu lapis setebal 1,27 cm. Gunakan gergaji listrik cak bagi memotong lingkaran.

  3. 3

    Bagilah pematang menjadi 8 bagian yang sama.
    Gunakan pensil dan belebas atau
    straightedge
    buat menarik garis yang membagi galangan menjadi dua bagian. Gambarlah garis enggak yang membagi galangan menjadi empat. Kemudian gambarlah dua garis pula bakal membagi empat bagian menjadi setengah. Setelah selesai, garis-garis sreg lingkaran akan menyerupai rajangan pizza.

    • Borlah gua berdiameter 0,3 cm di tengah guri. Pusat lingkaran ini ialah perpotongan setiap garis yang baru Anda gambar.
  4. 4

    Gambarlah segel sudut 45 derajat di comberan pematang.
    Mulailah di setiap garis yang Anda lembaga lega Langkah 3 dan gunakan pensil untuk batik garis miring 45 derajat di selokan. Mungkin akan lebih mudah jika menggunakan busar derajat atau
    speed square
    (sekaum busur yang digunakan dalam konstruksi).

  5. 5

    Baliklah lingkaran.
    Ulangi Langkah 3 di sisi galengan, letakkan penggaris di ujung berlawanan garis miring 45 derajat yang bau kencur Anda gambar. Setelah selesai, akan suka-suka dua kompilasi garis yang yang saling memotong sekitar 1,27 cm..[2]

  6. 6

    Gunakan gergaji mesin untuk menyelang garis serong.
    Kedalaman sendirisendiri potongan harus sekitar 2,5 cm. Gunakan pahat alias pangur kerjakan memastikan potongan ini sepan lebar agar sesuai dengan layar.

    • Agar lingkaran yang Anda penggal stabil, Anda barangkali harus menjepitnya ke meja kerja atau potongan gawang yang besar pada dua jaran-aswa. Pindahkan klem yang diperlukan.
  7. 7

    Bubuhilah perekat kayu di setiap kelukan.
    Pasanglah masing-masing jib di setiap pengkolan sebatas pas. Sisihkan dan biarkan lem benar-bersusila tandus. Ini boleh jadi memakan waktu antara 24-48 jam, tergantung plong kelengasan daerah Sira.

    • Pasca- lem telah benar-benar kersang, Anda dapat menggunakan pahat untuk menyurutkan manfaat lem.
  8. 8

    Potonglah episode ekor di kayu lapis.
    Ekor kincir akan berbentuk segi lima sama dengan
    home plate
    puas bisbol. Gambarlah persegi ukuran 15,2 cm di sepotong kayu lapis 1,27 cm.

    • Letakkan penggaris atau
      straightedge
      di atas persegi dimensi 5 cm dari tepi luar persegi. Miringkan ke sudut 45 derajat.
    • Gunakan pensil bakal menggandeng garis verbatim bersumber bagian atas persegi ke tepi luar persegi. Dengan begitu terbentuklah segitiga. Ulangilah di sisi lainnya.
  9. 9

    Potonglah ekornya dengan gergaji mesin.
    Ikutilah garis yang hijau saja Anda kerangka sehingga sudut bagian atas ekor Anda masuk ke dalam dan episode dasar ekor berbentuk persegi.

  10. 10

    Pasanglah ekor ke salah satu ujung dari kayu dowel ukuran 2,5 cm.
    Panjang papan dowel sekurang-kurangnya 40 cm karena akan menjadi “kayu” rahat angin Sira. Gunakan pakis finishing mungil dan pengetuk kerjakan meledakkan ekor.

  11. 11

    Pewarna atau warnailah kincir angin.
    Gunakan cat lateks asing ruangan atau pewarna kedap air dan polyurethane bening bagi mewarnai tiang dan kilang kilangangin kincir (galangan dengan layar). Biarkan cengkar sebaik-baiknya.

    • Sira boleh melukis alias mewarnai saat rahat lengkap dirakit, semata-mata itu kali lebih sulit.
  12. 12

    Pasanglah cincin logam ke sekrup kusen tahapan.
    Panjang sekrup minimal 5 cm dan berdiameter 3 mm diameter (sangkil-kira #10 sekrup). Sekruplah melewati lubang di paruh kincir kilangangin kincir. Pasanglah suatu gelang-gelang 2,5 cm ke dalam sekrup.[3]

  13. 13

    Borlah lubang format 0,3 cm di ujung kusen tiang dowel.
    Pasang papan ke rahat angin menyekrupnya ke dalam gaung nan baru saja dibor.

    • Jangan pasang kilang angin berlebih dempet. Kincir angin harus aman, saja masih cukup longgar buat dapat diputar.
  14. 14

    Temukan pusat rahat angin.
    Seimbangkan kincir angin dengan menyambut gawang pada satu jari. Sesuaikan posisinya sampai Anda mampu menyetimbangkan kincir angin di jemari Anda. Tandailah noktah tersebut dengan pensil.[4]

  15. 15

    Borlah lubang sebesar 0,3 cm di ajang yang telah ditandai.
    Pasanglah kincir angin ke pos dengan menyekrup lubang ini ke pos. Banyak toko peralatan keras menjual gawang sogang yang belum dipotong.

    • Dia sekali lagi bisa menggunakan kotoran dowel kayu Engkau sebagai tiang. Biasanya kusen dowel dijual di toko-toko perlengkapan keras dengan tinggi 121 cm, sehingga akan primitif 81 cm sesudah Engkau memotong-motongnya.

    Iklan

  • Banyak toko peralatan keras dan toko daring cak memindahtangankan prafabrikasi peralatan kincir angin bakal pembelian. Ini sudah dipotong dan siap lakukan dirakit.
  • Ukurlah dua kali, potong sekali. Selalu bahas pengukuran dan penempatan pola, sebelum memotong bahan Engkau. Ini akan menghemat kayu terbuang dan operasi sia-sia.
  • Mintalah sambung tangan teman! Proyek-pesanan ini akan lebih cepat dan mudah jika seseorang membantu Beliau.

Iklan

Hal nan Anda Butuhkan

  • 2,5 alias 3,8 cm lembar kayu lapis (tersidai gaya kincir angin)
  • Mistar, pita pengukur, ataupun
    straightedge
  • Gergaji elektrik (dan gergaji lingkaran, jika n kepunyaan)
  • Amplas
  • Pensil
  • Kikir atau tatah
  • Perekat papan
  • Bor genggam
  • 2,5 atau 3,8 cm kayu dowel (tersidai kecenderungan kincir angin)
  • 2,5 cm gelang-gelang besi
  • Sekrup kusen
  • 1,9 cm kait netra sekrup
  • Adukan mengecat
  • Jangka
  • Paisan kubus atau kertas baplang
  • Pewarna atau pewarna

Tentang wikiHow ini

Halaman ini sudah diakses sebanyak 27.264 kali.

Apakah kata sandang ini membantu Anda?

Source: https://id.wikihow.com/Membuat-Kincir-Angin

Posted by: caribes.net