Gambar Wayang Kulit Upin Ipin

Upin Ipin menjadi salah satu kartun anak asuh-anak favorit di Indonesia. Kepopuleran Upin Ipin karena yunda beradik nan kembar ini mengajarkan banyak nilai baik kerjakan momongan-anak.

Ceritanya pula ringan dan sesuai dengan spirit anak Indonesia. Meski berbahasa Melayu, karakter ‘Upin Ipin’ bisa masin lidah dengan baik.

Berbunga latar pinggul narasi, saudara kembar ini sangat bersama sang Kakak dan neneknya di kondominium sederhana. Rumah ini berada di wilayah pedesaan yang asri dan bermodel panggung.

Ada beberapa hal menarik tentang rumah ‘Upin Ipin’ yang sederhana nih. Meski terbilang modelnya tradisional, penataan rumah ‘Upin Ipin’ tergolong rapi, lho.

Terimalah, kali iniPopmama.com
mutakadim rangkum deretanfoto rumah ‘Upin Ipin’ di kartun
yang bermodel panggung dengan gaya sederhana.

1. Bagian depan rumah nan tercecer, bercelup yunior rumput alun-alun bola

1. Bagian depan rumah sederhana, berwarna hijau rumput lapangan bola

Youtube.com/ The Best Upin & Ipin

Di ‘Upin Ipin’ musim 14 dimulai pada tahun 2022 lewat. Di beberapa episode animasi ini ditunjukkan penampakkan rumah mereka secara jelas.

Terlihat rumah Upin dan Ipin berwarna hijau rumput dengan sengkuap berbunga seng. Dindingnya terbuat bersumber kusen langgeng dengan teras di depannya.

2. Bagian dapur kondominium ‘Upin Ipin’

2. Bagian dapur rumah 'Upin Ipin'

Youtube.com/ The Best Upin & Ipin

Timbrung ke dalam rumah, menunjuk-nunjukkan dapur rumah Upin dan Ipin. Ketuhar itu kelihatan terbelakang dengan material yang banyak terbuat terbit gawang.

Episode genahar dan medan cuci piring dibiarkan ekuivalen. Sementara bidang datar makan tepat berada di depannya yang diletakkan tanpa penyekat komplemen.

3. Rumah ‘Upin Ipin’ bukan memiliki pintu langsung ke jingkir

3. Rumah 'Upin Ipin' tak memiliki pintu langsung ke dapur

Youtube.com/ The Best Upin & Ipin

Dari area kamar ke area dapur, tertumbuk pandangan tidak ada gapura pembatas. Dua area tersebut dipisahkan oleh tirai dan hierarki ke sumber akar.

Bagian dapurnya memang di desain lebih rendah di bandingkan dengan kolom bukan. Adanya strata 3-4 tingkat merepresentasi perbedaan tinggi dua rubrik tersebut.

4. Rumah saudara kembar ini punya rencana perputaran udara khas

4. Rumah saudara kembar ini pu bentuk jendela khas

Youtube.com/ The Best Upin & Ipin

Selanjutnya ada lubang angin yang mirip dan banyak ditemukan di rumah tradisional Indonesia. Sirkulasi udara itu berbentuk persegi dengan bukaan beling yang yang unik.

Tak seperti mana aliran udara modern yang bukannya ke samping maupun keluar. Lubang angin model ini mengungkapkan secara vertikal yang kacanya digabung dengan pasak jendelanya.

Editors’ Picks

5. Kamar Upin dan Ipin yang terlambat

5. Kamar Upin Ipin sederhana

Youtube.com/ The Best Upin & Ipin

Seterusnya bergerak ke kamar Upin dan Ipin nan sederhana. Kamar itu hanya suka-suka satu petiduran segara yang ditempati mereka berdua.

Teladan ranjangnya memiliki desain tradisional. Di sampingnya suka-suka meja nakas dengan banyak laci dan kipas kilangangin kincir di atasnya.

6. Temboknya terbuat dari tiang berwarna kuning dan hijau

6. Tembok terbuat dari kayu berwarna kuning hijau

Youtube.com/ The Best Upin & Ipin

Sudah disinggung sebelumnya sekiranya tembok rumah ‘Upin Ipin’ terbuat dari kayu. Semata-mata, untuk bagian depan dan kerumahtanggaan rumah rupanya memiliki warna pewarna farik.

Bagian depan dicat hijau seperti corak rumput. Darurat adegan dalamnya dicat warna kuning denga beberapa list gawang yang dicat mentah mirip dengan bagian depan rumahnya.

7. Perabotan di dalam rumah ‘Upin Ipin’ juga banyak terbuat dari kayu

7. Perabotan dalam rumah 'Upin Ipin' juga banyak terbuat dari kayu

Youtube.com/ The Best Upin & Ipin

Selain temboknya yang terbuat kusen, perabotan di dalam rumah mereka juga banyak terbuat berasal gawang. Misalnya di dalam kamar ‘Upin Ipin’ ini dari meja, lemari sebatas petiduran terbuat gawang.

Perabotan gawang lagi ditemukan di tanur setakat ruangan lain. Tentunya perabotan dari kayu ini butuh perawatan yang baik agar tidak mudah dimakan semut putih ya.

8. Salah sat lorong di kondominium ‘Upin Ipin’, terserah tanaman di dalam rumah

8. Salah sat lorong rumah 'Upin Ipin', ada tanaman dalam rumah

Youtube.com/ The Best Upin & Ipin

Apartemen ‘Upin Ipin’ pula ada pohon hijau di dalam ruangan. Tanaman itu terdapat di rubrik depan konvensional gelanggang Upin dan Ipin menonton TV bersama Kak Mawar dan sang Nenek.

Selain itu terlihat pula ada kipas kilangangin kincir di kerumahtanggaan ruangan itu. Tak hanya itu, di rumah tembuni kembar ini ada tingkapan mega di atas kondominium yang dihalangi maka dari itu kayu.

Maka dari itu jadinya enggak ada AC di n domestik rumah mereka. Meski begitu dengan konsep rumah panggung dan tambahan perputaran udara mega itu sepertinya hunian di ‘Upin Ipin’ tetap sejuk ya.

9. Detail bagian depan apartemen, suka-suka paesan dan list di adegan atap

9. Detail bagian depan rumah, ada hiasan list bagian atap

Youtube.com/ The Best Upin & Ipin

Uniknya di flat ‘Upin Ipin’ adalah detail ventilasi udara mereka. Rupanya detail ini pun digunakan di depan apartemen tanggungan tersebut.

Detail itu riil kayu nan disilangkan suatu selevel enggak. Sehingga udara bisa timbrung jika digunakan bikin jendela di n domestik kondominium. Lega babak depan gunanya bisa laksana hiasan buat mempercantik rumah.

10. Terdapat teras luas tersendiri rumah gelanggang di bagian depan

10. Terdapat teras luas khas rumah panggung bagian depan

Youtube.com/ The Best Upin & Ipin

Selanjutnya di apartemen ‘Upin Ipin’ juga ada teras di depan rumah. Teras itu memiliki sortang pinggir terbit kayu, begitupun dengan lantainya.

Teras itu fragmen berasal rumah panggung Upin dan Ipin. Di kartunnya, bagian teras ini digunakan Upi, Ipin, Kak Ros dan Nenek bakal berkumpul bersama.

Itulah tadi foto rumah ‘Upin Ipin’ di animasi yang acuan panggung berpose keteter. Saat ini rumah ‘Upin Ipin’ bahkan sudah cak semau aslinya di sebuah daerah lho, Ma.

Baca sekali lagi:

  • 10 Foto Rumah Seniman Nona Indonesia, Cak semau yang Dihiasi Pualam Mewah
  • 11 Foto Rumah Nikita Mirzani yang Mewah, Lantai Marmernya Rp 700 Juta
  • 10 Foto Rumah Arya Saloka Sebelum dan Sesudah Renovasi, Bintang sartan Mewah!

Source: https://www.popmama.com/life/home-and-living/putri-syifa-nurfadilah/foto-rumah-upin-ipin-di-kartun

Posted by: caribes.net