Hikmah Mempelajari Perkembangan Islam Pada Masa Modern


Hikmah Mempelajari Jalan Selam puas Masa Modern

Hikmah Mempelajari Perkembangan Selam pada Masa Bertamadun – Pecah upaya mempelajari secara seksama terhadap sejarah pekembangan islam pada abad maju, umat islam dapat ranggah hikmah situasi hal ibarat berikut :

1. Selam tidak menasdikkan sikap terlalu mengagulkan terhadap generasi sebelumnya

Memori telah membuktikan bahwa sikap konformitas atau berbesar hati terhadap generasi sebelumnya, berputra sikap lemah terhadap generasi itu sendiri. sebagaimana: pasca- lahir generasi emas pada masa daulah abbasiyah, maka lahirlah generasi ki beku, merupakan generasi yang tidak aktif dan tidak kreatif, karena mengira bahwa semua jawaban terhadap segala apa permasalahan umat islam telah lengkap dan kamil dijawab oleh generasi sebelumnya.

2. Mendorong kehidupan umat islam kerjakan berjuang

Generasi yag lahir dan karenanya menjadi biang keladi ahli pikir dan renovasi pada abad modern adalah generasi yang ingat akan maslahat sebuah perjuangan. resistansi adalah upaya kerumahtanggaan mengatasi persoalan umat sesuai tuntutan zaman. Karena persoalan setiap zaman akan terus berubah, sehingga menuntut kepedulian dan keterampilan penggerak pemikir umat islam lakukan mengasihkan jawaban nan sesuai. dengan demikian, berlatih dari lahirnya para pembaharu islam puas abad modern, bisa memerosokkan umat islam cak bagi senantiasa berjuang dalam gambar membererikan solusi persoalan umat selam sesuai tuntutan zaman


3. Mendorong umat islam cak bagi meraih kemajuan yang hakiki






Keberuntungan yang hakiki atau kemajuan yang sebenarnya, hanya dapat diraih makanya umat islam apabila umat islam berpegang taat kepada Al-Qur’an dan perkataan nabi, hal ini karena tidak ada tuntunan hidup yang paling benar buat membimbing manusia dalam meraih kemjuan hidup yang selayaknya, kecuali mulai sejak berusul Al-Qur’an dan Hadis. Bentuk kemajuan hidup yang sebenarnya adalah kemajuan yang mendatangkan keselamatan, keberkahan, dan kebahagiaan n domestik semangat di dunia dan di akhirat belakang hari






4. Mendorong umat islam untuk memiliki mandu hidup yang langgeng






Islam menempikkan kepada umat islam agar di dalam mengemban tugas dan kekuatan seumpama khalifah di bumi, umat islam menggunakan bekal internal bentuk cara jiwa yang kuat dan selamat. Prinsip hidup yang kuat dan selamat akan lahir n domestik diri setiap umat selam melewati akidah (Religiositas) yang benarm yakni sesuai dengan petunjuk Al-Qur’an dan Perbuatan nabi nabi muhammad. Mandu arwah yang lestari sesuai petunjuk Al-Qur’an dan Hadis, disamping akan mengantarkan umat islam lega keberuntungan, lagi menjami keselamatan, keamanan, dan kenyamanan di manapun umat selam mewah.






5. Mendorong umat islam lakukan memahami hakikat arwah dan roh






Setiap umat islam di dalam mengamalkan aktivitas kehidupan sehari musim yang harus boleh menjawab hakikat atma dan nasib. Hakikat kehidupan dan spirit yang harus diperjuangkan oleh setiap umat anak adam merupakan bagi beribadah kepada Allah dan menjadi makhluk yang berguna.





Source: https://materipai99.blogspot.com/2017/05/hikmah-mempelajari-perkembangan-islam.html