Ilmu Yang Mempelajari Tentang Mikroorganisme Adalah

Cabang Hobatan Biologi, Foto: Pematang. 101KFE




Cabang ilmu


Biologi biasanya dipelajari sejak duduk di bangku Sekolah Madya Atas. Ilmu hayat merupakan salah satu permukaan keilmuan yang mengkaji terkait hamba allah kehidupan, baik individu ataupun lainnya. Parasan saintifik ini ternyata punya cakupan yang sangat luas, sehingga terdiri dari beberapa kategori meres yang lebih individual.


Nah, apa hanya yang tersurat ilmu simpang mulai sejak


Biologi

? Simak 10 Cagak Ilmu Biologi di sumber akar ini ya!


Genetika


Guna-guna Genetika adalah salah suatu cabang aji-aji biologi yang mempelajari tentang Gen, pewarisan kebiasaan semenjak indung persilangannya, materi genetika (DNA dan RNA). Ilmu ini ditemukan oleh Gregor John Mendel yang dikenal sebagai Kiai Genetika.


Sitologi


Pada hobatan ini, kamu bisa mempelajari bagian unit terkecil dari makhluk hidup, yakni Sel. Start berpokok struktur dari sengkeran itu sendiri, pembelahan bui, daur hidupnya, sebatas kematian plong sel. Wah seru juga ya!


Ilmu jaringan tubuh


Histologi merupakan ilmu yang erat kaitannya dengan jaringan pada khalayak jiwa, seperti jaringan epitelium, jaringan penyalut, jaringan saraf sampai jaringan penyokong.


Anatomi


Segala apa ia buruk perut mendengar kata ini? ya, anatomi ternyata babak dari ilmu cabang Ilmu hayat nan membahas lebih dalam terkait struktur tubuh dalam makhluk hidup. Ilmu ini memang akrab dipelajari oleh mahasiswa jurusan


kedokteran

.


Morfologi


selanjutnya suka-suka morfologi yang meributkan tentang struktur awak khususnya bagian luar pada makhluk nasib. Misalnya bagan suku nan berbeda-selisih dari setiap binatang, bentuk paruh, bentuk ain, dan lain sebagainya.


Fisiologi


Pada hobatan ini, ia akan mempelajari fungsi tubuh makhluk kehidupan baik secara anatomi (Struktur tubuh bagian dalam) ataupun morfologi (Struktur raga bagian luar).


Ilmu lingkungan


Ekologi adalah bidang ilmu yang mempelajari interaksi yang terjadi antar basyar nyawa, makhluk hidup dengan lingkungannya maupun antar sesama makhluk umur di manjapada.


Taksonomi


Plong ilmu ini, dia akan mendapat pelajaran tentang pengkalsifikasian atau penggolongan tipe makhluk hidup yang cak semau di bumi ini. Carl Von Linne merupakan ilmuwan yang pertama kali mencetuskan pengkategorian ini sehingga disebut sebagai Kiai Taksonomi Modern.


Mikrobiologi


Sesuai dengan namanya, mikrobiologi mempelajari tentang mikroorganisme seperti


virus

, kuman, fungi, protozoa, alga mikroskopik, dan archaea. Inti dari mantra ini adalah membahas makhluk hidup nan bertakaran mikro atau mungil lebih lagi cak bagi melihatnya membutuhkan bantuan perabot seperti mikroskop.


Botani


Botani adalah ilmu yang mempelajari tentang tumbuhan baik bersumber struktur, keberagaman, persebaran dan klasifikasi. Apa kamu mengenal


Kebun Raya Bogor

? Intern hal ini, Kebun Raya Bogor lagi memanfaatkan ilmu ini lho dalam meneliti setiap tumbuhan yang nasib di sana.



Bagaimana, sudah kritis teko mengenai 10 cabang ilmu Biologi? Semoga bermanfaat ya!

Source: https://kumparan.com/berita-update/10-cabang-ilmu-biologi-wajib-tahu-1up89MHlm21