Jam Berapa Isya Di Palembang

Bagi Moms dan anak bini yang beragama Islam dan bertempat tinggal di Palembang, cari tahu jadwal sholat Palembang berikut ini, mari.

Sholat panca waktu yang wajib ditunaikan oleh seluruh umat orang islam berakil baligh ini merupakan tiang agama. Sebagaimana yang telah diriwayatkan dari Mu’adz kacang Gunung, Utusan tuhan shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

Inti (anak kunci) barang apa perkara adalah Islam dan tiangnya (penopangnya) adalah shalat.”

Lain hanya perumpamaan muatan semata, sholat panca tahun juga akan mendatangkan keberkahan untuk siapa kembali yang menjalankannya. Salah satunya yaitu menjaga umat muslim semenjak perbuatan nan tebal hati dan mungkar.

Kejadian ini diterangkan dalam Quran, Yang mahakuasa SWT bertutur yang artinya:

Bacalah apa nan mutakadim diwahyukan kepadamu, Yaitu Al kitab (Alquran) dan dirikanlah shalat. Sepatutnya ada shalat itu mencegah dari (perbuatan- polah) tebal hati dan mungkar. dan Sepatutnya ada menghafaz Allah (shalat) adalah lebih besar (keutamaannya berbunga ibadat-tagut nan tak). dan Allah mengetahui apa yang kamu kerjakan.” (QS. Al Ankabut: 45)

Akan halnya sholat wajib yang telah diperintahkan dalam Alquran maupun hadist, terdiri bermula sholat Subuh, Dzuhur, Ashar, Maghrib, dan Isya. Kelima sholat wajib tersebut harus ditunaikan sesuai tahun yang ditetapkan.

Allah SWT berbicara dalam Alquran yang berbunyi, “Sesungguhnya shalat itu yakni fardhu/terbiasa yang ditentukan waktunya atas sosok-basyar yang beriman.” (QS. An Nisa: 103)

Bintang sartan, tidak boleh merampus dan Moms perlu mengetahui pembagian perian sholat dengan tepat. Salah satunya menyimak jadwal sholat Palembang.

Baca Juga:
11+ Keutamaan Membaca Alquran, Salah Satunya Mujur Geta Tinggi di Surga!

Wisata Islami di Palembang

Jika Moms mutakadim mengetahui jadwal sholat Palembang, yuk cari tahu destinasi pelancongan Islami di Palembang.

Moms dan tanggungan yang berselesa buat berkunjung bisa menambah wawasan agama Islam dan lagi religiositas.

1. Musala Agung Sultan Mahmud Badaruddin

577masjid-agung-palembang.jpg

Foto: 577masjid-agung-palembang.jpg (m.gomuslim.co.id)

Foto: m.gomuslim.co.id

Sajadah Agung Kanjeng sultan Mahmud Badaruddin adalah masjid nan bisa Moms pilih sebagai objek wisata Islami di Palembang.

Masjid ini terletak di salah satu ujung jembatan Ampera, sebuah keretek ikonik yang melambangkan Kota Palembang. Tepatnya berada di Jl. Jendral Sudirman, 19 Ilir, Kecamatan Bukit Boncel, Kota Palembang, Sumatera Selatan.

Hal yang menjadi daya tarik dari Masjid Agung Baginda Mahmud Badaruddin, yaitu arsitektur bangunannya yang terdiri dari perpaduan dari arsitektur Indonesia, Eropa dan Tiongkok.

Masjid ini juga dikenal perumpamaan masjid terbesar sehingga akan membuat jamaah muslim yang beribadah merasa nyaman.

Baca Juga:
Kunjungi 7 Negara Ramah Wisatawan Mukminat Ini, Banyak Makanan Konvensional

2. Masjid Cheng Ho

Masjid-Cheng-Ho-Palembang-1-e1583547402955.jpg

Foto: Masjid-Cheng-Ho-Palembang-1-e1583547402955.jpg (JejakPiknik.com)

Foto: JejakPiknik.com

Mendengar namanya sejenak belaka sudah kasmaran unik dan menarik kerjakan dikunjungi ya, Moms? Masjid Cheng Ho merupakan gelanggang beribadah umat Islam nan berbenda di Komplek Perumahan Amin Mulia, Jakabaring.

Dinamakan Sajadah Cheng Ho karena masyarakat setempat meyakini bahwa Laksamana Cheng Ho sekali lagi sempat melawat ke Palembang untuk menyebarkan Selam di samping pencahanan utamanya, yaitu berdagang.

Arsitektur bangunan ini pun bergaya khas Tiongkok dengan warna bandarsah yang didominasi oleh warna merah. Baik dari luar bangunan hingga dalamnya. terdapat banyak ornamen ala distrik tirai awi.

Sungguh-sungguh sangat meggambarkan identitas Laksmana Cheng Ho yang merupakan penghuni Tiongkok penganut agama Islam.

Baca Sekali lagi:
Masjid-Masjid Istimewa Karya Ridwan Cermin di Indonesia

3. Masjid Kiai Hilir Ogan

Masjid-KI-MaroganPalembang.jpg

Foto: Langgar-Ki-MaroganPalembang.jpg (inipalembang.com)

Foto: inipalembang.com

Zawiat selanjutnya nan bisa Moms dan anak bini sambangi sebagai destinasi wisata religi, yakni Zawiat Bapak Kuala Ogan. Lakukan diketahui, Kiai Muara Ogan atau yang n kepunyaan etiket lengkap Buya Masagaus Haji Abdul Hamid adalah sosok ulama paling kecil terkenal di Palembang.

Tak sekadar boleh menunaikan ibadah di masjid, petandang sekali lagi bisa memelajari sejarah penyebaran agama Islam di Palembang. Tamu juga bisa melakukan ziarah karena Si Buya dimakamkan di sini.

Uniknya, petandang harus menggunakan getek, sejenis ancu yang terbuat bermula kayu kalau ingin sebatas ke Langgar Kiai Muara Ogan. Keadaan ini karena letak musala nan terletak di marginal wai Musi.

Baca Juga:
3 Serial dan Sinema Kartun Yang Mengajarkan Anak Adapun Agama Islam

4. Museum Alquran Raksasa Al-Akbar

Al-Quran-Al-Akbar-Palembang-1.jpg

Foto: Al-Quran-Al-Akbar-Palembang-1.jpg (kelanaku.com)

Foto: kelanaku.com

Sesuai dengan namanya, tempat ini menghadirkan sebuah Quran raksasa yang boleh digunakan sebagai sarana edukasi umat Islam.

Quran Osean tersebut merupakan hasil karya Wong Kito nan bernama Sofwatillah Mohzaib.

Disebut sebagai Alquran raksasa karena dipahat di permukaan kayu Trembesi bermatra panjang 177 cm dengan lebar 140 cm, dan ketebalan 2,5 cm.

Setiap kenur kaligrafi Alquran ini dihiasi dengan ornamen bunga khas Palembang nan indah.

Baca Pun:
10 Sangkutan Cap Bayi Nona dalam Alquran 3 Kata, Cantik!

5. Kampung Almunawar

sultanpalembang-com-9.png

Foto: sultanpalembang-com-9.png (sultanpalembang.com)

Foto: sultanpalembang.com

Perdesaan nan boleh dijadikan laksana destinasi wisata Islami di Palembang ini merupakan provinsi penduduk berbakat Arab.

Kampung ini berada di tepi Sungai Musi, tepatnya di Lorong Almunawar, 13 Ulu, Palembang.

Disebut dengan Kampung Almunawar karena terinspirasi terbit seorang habib yang bernama Habib Hasan Abdurrahman Al-Munawar.

Kampung yang masih terjaga keotentikannya sejak dahulu sebatas kini telah berusia sekitar 250 musim sehingga tak heran jika menyambut sebutan kampung adat terpopuler.

Baca Pun:
8 Prinsip Mengenalkan Agama Islam Sejak dalam Kas dapur

Nah, itu dia informasi tersapu jadwal sholat Palembang disertai dengan daftar pelancongan Islami di Palembang yang meruntun buat dikunjungi. Makara, mana kah bekas yang akan Moms diskriminatif cak bagi meninggi wawasan agama Islam?

Source: https://www.orami.co.id/magazine/jadwal-sholat-kota-palembang

Posted by: caribes.net