Jam Berapa Sekarang Di Bogor

Jadwal Sholat Kota Bogor Hari Ini

Yuk, cari sempat jadwal sholat Bogor berikut.

Dalam agama Selam, sholat merupakan perkara terdepan dan teradat untuk dilaksanakan maka dari itu mereka nan sudah memasuki akil baligh.

Ada banyak dalil dalam Alquran maupun hadist yang sudah lalu memerintahkan dan menerangkan perkara sholat.

Dikutip terbit Mutiara Islam, Yang mahakuasa SWT berfirman nan berbunyi:

Katakanlah (Muhammad) kepada hamba-hamba-Ku yang sudah berkepastian, ‘Hendaklah mereka menegakkan shalat, menginfakkan sebagian kas dapur yang Kami berikan kepada mereka, baik secara umpet-sembunyi maupun cerah-terangan, sebelum datangnya satu masa ketika tidak ada kembali memikul dan persahabatan’.”
(Q.S Ibrahim: 31)

Sampai-sampai dalam sebuah hadist, sholat disebut sebagai kayu agama. Sama dengan nan diriwayatkan dari Mu’adz bin Ardi, Utusan tuhan SAW bersabda, “Inti (pokok) segala perkara merupakan Selam dan tiangnya (penopangnya) adalah shalat.” (HR. Tirmidzi no. 2616 dan Ibni Majah no. 3973)

Sholat wajib disebut pula ibarat sholat lima waktu dan yang termasuk kerumahtanggaan sholat panca waktu merupakan sholat Subuh, Dzuhur, Ashar, Maghrib, dan Isya.

Dalam pelaksanaannya, kelima sholat wajib tersebut ditentukan makanya tahun nan berbeda. Hal ini diterangkan Allah SWT dalam Alquran bahwa, “Selanjutnya, apabila kamu telah menyelesaikan shalat(mu), maka ingatlah kepada Allah dalam keadaan berdiri, pada tahun duduk dan detik rebahan. Kemudian, apabila dia telah merasa aman, maka tegakkanlah shalat itu (sebagaimana rata-rata). Sepatutnya ada shalat itu adalah bahara yang ditentukan waktunya atas orang-bani adam nan beriman.” (Q.S An-Nisa: 103)

Dengan demikian, wajib bagi setiap muslim untuk mengetahui jadwal sholat sesuai dengan wilayahnya.

Baca Juga:
Saat yang Tepat Membiasakan Anak buat Sholat Panca Musim

Daftar Masjid di Kota Bogor

masjid di kota bogor

Foto: masjid di kota bogor

Foto: Plongsite.wordspress.com

Ii kabupaten Bogor memiliki keunikan sendiri terlebih untuk masyarakat yang lampau di sekitar daerah tingkat ini. Dalam keadaan resmi, kurang lebih cak semau 400.000 manusia yang datang ke kota ini sreg intiha pekan untuk berdarmawisata.

Lampau, bagaimana detik ingin ibadah di Kota Bogor? Usai mengarifi jadwal sholat daerah tingkat Bogor, ada baiknya kita menggosipkan zawiat di kota ini. Berikut daftar langgar yang bisa Moms kunjungi di Kota Bogor!

  • DKM ATAQWA
    Kp. Babakan Waru Rt 01/03 Kp. Babakan Waru Rt 01/03
  • Sajadah Baiturrahiim
    VBI Villa Bogor Luhur Blok EE.4 No.1 Ciparigi Bogor Utara
  • Masjid Rizqon Hasanah
    Bumi Cilebut Damai
  • Masjid Baiturrahman
    Cikaret Bogor Kidul
  • Sajadah Haji Muhammad Toha
    Kp. Cibarengkok RT 002/002, Pengasinan, Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat
  • Masjid Al-Mubarokah
    Kp. Ceger, Kelurahan, RT.03/RW.05, Ladang Gundil, Kec. Bogor Paksina, Daerah tingkat Bogor, Jawa Barat
  • Musholla Nurul Isma’il
    Kp. Bojong Rt.11/05 Ds. Bojong Kec. Klapanunggal
  • Musala Al Istiqomah
    Cilubang Tonggoh RW 02, Kelurahan Situ Gede
  • Masjid Al Juman
    Komplek Kehutanan Bondongan, Kelurahan Bondongan
  • Musala Terang Bakti
    Jl Pahlawan 57 B 02/014, Kelurahan Bondongan

Baca Lagi:
6 Tamasya Alam di Bogor yang Cocok Dikunjungi Bersama Anak

Kandungan Khas Kota Bogor

Instagram/ togegoreng_ibuhjomahofficil

Foto: Instagram/ togegoreng_ibuhjomahofficil

Foto: Instagram.com/togegoreng_ibuhjomahofficil

Ketika sudah lalu mengetahui jadwal sholat daerah tingkat Bogor dan juga masjid dan musolah nan dapat dikunjungi, lain lengkap kalau belum menggosipkan peranakan segala apa saja yang bisa disantap rekata berkelana ke Ii kabupaten Hujan nih, Moms!

Ini dia makanan khas berpokok Ii kabupaten Bogor yang mesti dicicipi ketika Moms ke sana dan panggung mendapatkannya!

1. Toge Goreng

Toge Rendang adalah salah satu ciri khas daerah tingkat Bogor. Tempat makan yang paling hits yang menyediakan menu ini adalah Haji Omah.

Toge rendang ini adalah pelecok satu rezeki legendaris yang perlu dicoba saat Moms mampir ke kota Bogor. Ajang makan ini juga telah samar muka sejak periode 1970-an nih Moms.

Dari habis setakat saat ini, kelezatan toge rendang dari Haji Omah masih ngehits dan digandrungi maka itu berbagai macam galengan dan generasi.

Bagi Moms yang suka banget sama perut pedas legit, Toge Goreng Haji Omah boleh dijadikan referensi jajanan. Dengan siraman bumbu tauco dan tauge yang fit, semuanya akan acuan di mulut seandainya ditambah dengan kerupuk mi!

Dijamin ketagihan nih, Moms! Boleh digoogling selepas mencerna jadwal sholat daerah tingkat Bogor nih!

2. Kwetiau

Laksa memang cak semau di mana-mana, tapi jangan hingga Moms melewatkan Mi Pak Inin nan terserah di Bogor!

Tempat makan ini sudah berdiri di Bogor sejak 1965 nih, Moms! Yang menjadi ciri khusus berusul laksa Pak Inin adalah kuah oncom yang seandainya sudah kecanduan, membayangkannya sahaja bisa bikin ngiler.

Kuah oncom tersebut jugalah yang takhlik perbedaan antara laksa Betawi dan juga laksa Bogor.

Laksa ini berisikan ketupat, misoa, tauge, tahu kuning, telur rebus dan patera kemangi.

Moms bisa menemukan mi Pak Inin di Jl. Palasari, Plasari, Cijeruk, Bogor.

3. Asinan Bogor

Siapa sih yang nggak ngiler takdirnya sudah mengibaratkan asinan Bogor? Nah, kuliner yang satu ini sudah menjadi ciri unik kota Bogor dari sejak lama.

Dengan buah-buahan fit, dijamin dahaga Moms serta merta hilang nih dengan menyantap asinan Bogor.

Asinan Bogor seorang dijual di beragam macam tempat di Kota Bogor. Bahkan jika Moms melanglang menggunakan kereta, rezeki ini lagi dijajakan di sekitaran stasiun Bogor, Moms!

Baca Juga:
5 Ide Jalan-urut-urutan Akhir Pekan di Bogor Menyerentakkan Tanggungan

Tempat Terkenal di Daerah tingkat Bogor

Kebun Raya Bogor

Foto: Huma Raya Bogor

Foto: dolanyok.com

Jangan tetapi mencari senggang tentang jadwal sholat kota Bogor. Bagaimana kalau ketahui mengenai destinasinya pun? Kota Bogor n kepunyaan banyak sekali wisata pan-ji-panji nan boleh dikunjungi. Daerahnya nan hijau memungkinkan Moms dan keluarga untuk menikmati beberapa tamasya alam yang bisa merestorasi kebahagiaan.

Berikut tempat naik daun di Kota Bogor yang bisa dijadikan tempat pariwisata momongan.

1. Huma Raya Bogor

Kebun Raya Bogor memang selalu menjadi pilihan tanggungan untuk menghabiskan waktu luang. Nah, Moms dapat mengidas destinasi wisata nan memadukan keindahan alam dan jihat historis yang bukan ada gunanya.

Sudahlah, sebelum pandemi, banyak tanggungan yang menjadikan Kebun Raya Bogor sebagai destinasi piknik. Moms juga bisa menjadikan ini sebagai tempat ngabuburit bersama anak bini.

2. Devoyage Bogor

Nah, kalau Moms ingin berlibur sejurus dengan merasakan suasana Eropa, Moms boleh mengunjungi Devoyage Bogor nih, Moms!

Di sini pula banyak sekali spot foto menarik bersama anak bini untuk diabadikan. Si Mungil juga pastinya akan nyaman karena banyak sekali bangunan megah dan sani nan dapat dijadikan tempat bermain.

3. Yojana Kencana

Taman Emas sekali lagi bisa dijadikan arena untuk kumpul tanggungan. Pemandangan yang mulia karena pepohonan yang rindang bisa menciptakan menjadikan suasana menjadi teduh.

Moms bisa bermain dan mengajak Si Kecil. Lokasi Taman Emas sendiri berdekatan dengan Kebun Raya Bogor.

4. Pemudi Farmfield

Bogor memang bisa dibilang kota sejuta pariwisata. Salah suatu jenis tamasya nan cukup tunggal ialah Kuntum Nurseries Farmfield.

Di sini Moms bisa mengenalkan konsep agrowisata dan edukasi kepada Si Katai.

Ya, wisata ini menunggalkan bidang pertanian, peternakan, perkebunan serta perikanan dengan metode pembibitan dan pengembangan secara organik. Wah seru banget ya, Moms!

5. Museum PETA

Selain wisata yang mengganjur, Bogor pun punya aset sejarah yang penting. Museum Denah ialah tyempat awal didiknya tentara Pembela Lahan Air.

Sembari perkembangan-perkembangan Moms bisa mengasihkan pengetahuan Si Kecil mengenai rekaman Indonesia. Di dalam museum, pengunjung akan disambut dengan relief yang menggambarkan kegiatan para pelopor Denah, seperti mana Jenderal Soedirman, Soeharto, dan Supriadi. Pahatan berwarna hitam tersebut berada di kanan dan kiri lorong museum.

Daftar Wisata Islami di Bogor

Setelah Moms mengetahui jadwal sholat Bogor, cari tahu destinasi wisata Islami di Bogor, ayo! Barangkali dapat meninggi wawasan sejarah Moms terkait agama Selam.

1. Masjid Atta’awun

masjid attaawun.jpg

Foto: sajadah attaawun.jpg (simas.kemenag.go.id)

Foto: simas.kemenag.go.id

Moms pasti telah bukan asing kembali dengan Zawiat Atta’awun, bukan? Jika berkunjung ke daerah Puncak, Bogor, tak konseptual rasanya jika tidak mengunjungi masjid ini.

Lain belaka dijadikan sebagai palagan beribadah umat Islam, Masjid Atta’awun juga menawarkan pemandangan yang menjajarkan. Bagaimana lain, letak langgar nan berlambak di atas mahamulia 2.000 meter tersebut takhlik Masjid Atta’awun menjadi spot yang lewat patut untuk menikmati keindahan wilayah puncak dengan leluasa.

Menurut Go Muslim, bandarsah nan didirkan sejak 1987 ini awalnya dibangun ibarat tempat ibadah untuk para pelancong beragama Selam sekalian kerjakan peristirahatan bagi wisatawan yang tengah menuntut ganti rugi perjalanan dari Bogor ke Cianjur atau sebaliknya.

Semata-mata, pesatnya kronologi pelancongan di kewedanan puncak, menciptakan menjadikan Musala Atta’awun naik daun dan selalu padat tamu. Terutama saat momen keagamaan umat Islam, seperti wulan Ramadan dan Musim Raya Idul Fitri.

Baca Pun:
Tata Kaidah dan Doa Sholat Dhuha buat Menggampangkan Tembolok, Yuk Hafalkan!

2. Masjid Agung Bogor

Masjid-Agung-Bogor.jpg

Foto: Surau-Agung-Bogor.jpg (bogorraincake.com)

Foto: bogorraincake.com

Musala di kawasan Bogor yang dapat dikunjungi sebagai alamat wisata religi lainnya, yaitu Masjid Agung Bogor. Masjid ini berlokasi di kawasan Pasar Anyar, tepatnya berada di Jl. Dewi Sartika No 1A, Bogor.

Beralaskan sejarahnya, Masjid Agung Bogor dibangun atas kepiluan para ulama kota Bogor yang melihat makin banyak gereja dibandingkan masjid. Hingga akibatnya, pada tahun 1990 berdirilah Masjid Agung Bogor.

Hal cukup menarik dari sajadah ini ialah lokasinya yang berada di dekat Stasiun Bogor dengan dikelilingi kios-kios pendatang. Kaprikornus, Musala Agung Bogor pun enggak kombinasi sepi pengunjung karena banyak pendatang dan perantau nan beribadah di sini.

Baca Juga:
9 Pesantren di Bogor Terlengkap dan Modern bikin Pendidikan Si Kerdil, Tulis!

3. Surau Raya Daerah tingkat Bogor

Mesjid-raya.jpg

Foto: Mesjid-raya.jpg (radarbogor.id)

Foto: radarbogor.id

Surau Raya Ii kabupaten Bogor kaya di Jalan Pajajaran, Bogor Timur, Kota Bogor. Zawiat ini wajib Moms dan keluarga kunjungi karena yaitu tempat ibadah umat Islam yang luas nan megah.

Lokasinya yang cukup taktis dengan arsitektur bangunan sani, membentuk Zawiat Raya Ii kabupaten Bogor demap ramai disambagi oleh para umat muslim.

Masjid yang radu dibangun puas tahun 1979 tersebut membuatnya sebagai salah satu masjid kuno di Ii kabupaten Bogor, Jawa Barat. Tak hanya nyaman bakal beribadah, Moms sekali lagi boleh menikmati ragam kuliner khas Kota Hujan angin karena banyak kios pedagang di sekitarnya.

Baca Lagi:
Sholat Witir, Sunnah yang Sangat Dipetuakan Rasulullah SAW

4. Musala Andalusia

masjid andalusia.jpg

Foto: sajadah andalusia.jpg (masjidandalusia.com)

Foto: masjidandalusia.com

Masjid yang diresmikan pada hari 2012 ini menjadikan Masjid Andalusia sebagai pilihan destinasi tamasya religi untuk Moms dan tanggungan kunjungi.

Langgar Andalusia berlokasi di Jalan Ir. H Juanda, Sentul City, Bogor, Jawa Barat.

Hal nan menjadi muslihat tarik Musala Andalusia merupakan berasal segi arsitekturnya. Berbeda dari sajadah umumnya, gedung yang kabur di atas lahan satu hektar tersebut memiliki gaya Spanyol.

Warna utama bangunan ini didominasi oleh warna putih dan spektakuler yang cerah dan unik.

Marilah, ajak keluarga datang ke Masjid Andalusia Bogor untuk mendapatkan asam garam beribadah yang nyaman, Moms.

Baca Pun:
70 Cap Kanak-kanak anyir Perempuan Islami nan Luhur dan Bukan Kodian

5. Zawiat Jami Biru Atthohirin

masjid atthohirin.jpg

Foto: sajadah atthohirin.jpg (masjidatthohirin.wordpress.com)

Foto: masjidatthohirin.wordpress.com

Masjid di Bogor yang tidak kalah menarik buat dikunjungi bak destinasi tamasya religi, yaitu Langgar Jami Biru Atthohirin.

Masjid yang beralamat di Urut-urutan Raya Sukabumi KM 2 ini disebut dengan masjid sensasional karena warna bangunannya didominasi corak spektakuler. Selain itu, Zawiat Jami Biru Atthohirin kembali selalu disebut sebagai sajadah SBY karena keluaran kepala negara SBY (Susilo Bambang Yudhoyono) koneksi sholat di masjid ini.

Sebagai informasi, kemegahan Masjid Jami Spektakuler Atthohirin terinspirasi dari kecenderungan surau-masjid di Maroko.

Bangunan masjid ini cukup luas, suasana sekitarnya juga sejuk sehingga terlampau nyaman digunakan bakal beribadah bagi umat muslim.

Baca Juga:
Bolehkah Sholat Tahajud sebelum Tidur? Ini Penjelasannya!

Nah, itu anda beberapa kancah wisata religi di daerah Bogor nan bisa dikunjungi oleh umat Islam. Apakah Moms tertarik datang ke salah suatu masjid di atas?

Source: https://www.orami.co.id/magazine/jadwal-sholat-kota-bogor

Posted by: caribes.net