Jarak Dari Jakarta Ke Semarang

KOMPAS.com
– Keputusan pemerintah memperbolehkan mudik Lebaran 2022 menjadi kabar menyukakan bagi mahajana Indonesia.

Bahkan, seperti mana diberitakan
Kompas.com
sebelumnya (19/04/2022), pemerintah telah memprediksi sebanyak 40 miliun pemudik akan memperalat kendaraan pribadi untuk mudik Ldulfitri 2022.

Baca juga: 40 Juta Cucu adam Diprediksi Naik Alat angkut Pribadi Momen Mudik 2022

Salah satu rute mudik lebaran 2022 nan paling banyak diakses maka dari itu pengendara ialah melintasi ruas Tol Trans Jawa, yang mempermudah aksesibilitas kendaraan roda catur untuk mengunjungi sejumlah kota di Pulau Jawa, pelecok satunya Semarang.

Dengan jarak ganti rugi sekitar 446 kilometer, publik memerlukan hari sekitar 6-7 jam bakal start di Semarang takdirnya tiba dari Jakarta.

Jika kamu berencana melakukan perjalanan mudik ldulfitri melalui sagur ini, berikut tarif tol Jakarta-Semarang yang wajib disiapkan.

Siapkan uang elektronik

Cara cek saldo e-Money Mandiri atau e-toll Mandiri dengan mudah, praktis, dan cepat di HP dan ATM
ANTARA FOTO/M Agung Rajasa
Mandu cek saldo e-Money Mandiri atau e-toll Mandiri dengan mudah, praktis, dan cepat di HP dan ATM

Bak informasi, sebelum menyebelah di seluruh ruas Tol Trans Jawa, pastikan saldo uang elektronik cukup. Sebab, satu kartu uang elektronik semata-mata bisa digunakan kerjakan suatu alat angkut semata-mata.

Tarif nan terlazim disiapkan untuk konsumen jalan berpangkal GT Cikampek Utama-GT Kalikangkung merupakan sebesar Rp 357.500

Tarif ini menyeimbangkan aturan baru terkait peniadaan transaksi kendaraan di Gerbang Tol (GT) Palimanan Terdepan, Cirebon oleh Jasad Pengatur Perkembangan Tol (BPJT) Kementerian Pegangan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bersama ASTRA.

Baca lagi:

  • Tarif Tol Semarang – Jakarta 2022, Pemudik Perlu Catat


  • Tarif Tol Trans-Jawa Terbaru 2022, Usai Kenaikan Tarif Tol Cipali

Sehingga, total uang elektronik (e-Toll) yang dihabiskan dalam perjalanan Jakarta-Semarang adalah sebesar Rp 388.000, dengan rincian Rp 10.500 di bab Tol dalam daerah tingkat, Rp 20.000 di gerbang Tol Cikampek Penting, dan Rp 357.500 bakal Tol Palimanan-exit tol Kalikangkung.

Pastikan minyak bumi layak

SPBU mini di rest area KM 86B.
KOMPAS.com/WASTI SAMARIA SIMANGUNSONG
SPBU mini di rest provinsi KM 86B.

Di samping memastikan kecukupan uang jasa elektronik, pastikan kembali bahan bakar mobil pas bakal memacu kendaraan sampai tujuan.

Sampai-sampai, tak semua
rest negeri
di Tol Trans Jawa memiliki SPBU permanen. Buat itu, penting untuk memastikan otomobil tidak nangkring di perdua perkembangan karena kehabisan incaran bakar.

Baca juga: Mudik via Tol Trans Jawa, Pastikan Kesiapan BBM Cukup

Tim Menjajah Trans Jawa 2022, misalnya, menggunakan Suzuki XL 7 dengan kapasitas tangki 45 liter.

Skuat mengisi selingkung 37 liter Pertamax di SPBU Jakarta, dengan total biaya Rp 465.000.

Bahan bakar yang diisi terbit Jakarta pun masih tersisa sesampainya di Kota Semarang.

Semata-mata, ketahui pula bahwa tarif di atas bisa berubah sewaktu-waktu mengikuti tarif korban bakar yang digunakan per liternya.

Dapatkan update
berita seleksian
dan
breaking news
setiap hari dari Kompas.com. Mari berintegrasi di Grup Benang tembaga “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://falak.me/kompascomupdate, kemudian join. Kamu harus install aplikasi Benang besi tambahan pula dulu di ponsel.

Source: https://travel.kompas.com/read/2022/04/26/040600827/mudik-jakarta-semarang-siapkan-tarif-tol-segini?page=all

Posted by: caribes.net